Senin, 24 Juli 2023

(Review & Sinopsis) Hidden Love, bukti bahwa Tuhan akan menjadikan segala sesuatu Indah pada waktu-Nya!

Siapa bilang “Menanti itu menyakitkan”? “Hidden Love” membuktikan sebaliknya. Serial drama China yang melejitkan nama Chen Zhe Yuan ini justru menunjukkan pada kita tentang Indahnya sebuah penantian, menunjukkan pada kita semua bahwa tidak selamanya Penantian harus berakhir duka. Membuktikan bahwa sebuah ayat alkitab memang terbukti benar bahwa “Tuhan pasti akan menjadikan segala sesuatu indah pada waktu-Nya”.

Jika sesuatu itu memang ditakdirkan menjadi milik kita, maka jika waktunya tiba, sesuatu itu pasti akan menjadi milik kita dan tidak akan ada seorangpun yang bisa menghalanginya. Bahkan sesuatu yang tampaknya mustahil pun akan menjadi mungkin jika Tuhan memang berkehendak.

Seperti Sang Zhi, yang tak pernah menyangka bahwa Cinta Terpendamnya terhadap Duan Jia Xu pada akhirnya akan terbalas. Bagaimanakah kisah Sang Zhi hingga akhirnya berhasil mendapatkan pria impiannya, Duan Jia Xu, seseorang yang tak pernah dia bayangkan akan membalas cintanya?

Bagi yang sudah menonton serial drama ini tentu sudah sangat paham dengan kisahnya. Namun bagi yang belum menonton drama ini, tidak ada salahnya ikut menyimak.






Chen Zhe Yuan, sebuah nama yang awalnya kurang dikenal publik ini mendadak menjadi tenar dalam sekejap berkat perannya di sebuah serial drama China popular, berjudul “Hidden Love”. Drama yang diangkat dari novel dan manhwa berjudul “Secretly, Secretly : But Unable To Hide It!”

Berperan sebagai Duan Jia Xu, seorang pria muda yang tak hanya berparas tampan, namun juga sangat pintar dan memiliki kepribadian yang menyenangkan, dia sosok “kakak” yang baik untuk Sang Zhi, sang karakter wanita dalam drama.

Jia Xu Ge (Kakak Jia Xu), begitulah Sang Zhi memanggilnya, dia adalah sahabat dekat dari kakak Sang Zhi yang bernama Sang Yan. Duan Jia Xu dan Sang Yan adalah sahabat dekat sekaligus teman satu asrama saat mereka duduk di bangku kuliah.

Sang Yan dan Duan Jia Xu, dua sahabat yang akhirnya menjadi saudara ipar.

Namun walau begitu, kepribadian dua pria itu bagaikan langit dan bumi, setidaknya di mata Sang Zhi. Bagi Sang Zhi, kakaknya (Sang Yan) adalah sosok yang selalu menindasnya, dan Duan Jia Xu yang pada akhirnya selalu muncul sebagai penengah di antara pertengkaran tak berkesudahan antara dua kakak beradik yang walaupun saling menyayangi namun selalu ribut sepanjang waktu.

Perkenalan pertama Sang Zhi dan Duan Jia Xu terjadi saat Sang Zhi masih berumur empat belas tahun dan duduk di bangku SMP kelas dua. Sang Zhi yang mendapatkan panggilan orang tua, tidak berani memberitahu orang tuanya. Dia berencana meminta sang kakak, Sang Yan untuk menghadiri panggilan guru di sekolahnya.



Namun tentu saja, Sang Yan menolaknya. Saat itulah, Sang Zhi meminta Duan Jia Xu untuk menyamar sebagai kakak kandungnya dan memenuhi panggilan itu. Duan Jia Xu yang memang baik hati, akhirnya hadir memenuhi panggilan itu dan sejak itulah hubungan mereka semakin dekat.  Namun tentu saja, hubungan mereka masih murni seperti kakak dan adik.

Duan Jia Xu murni menganggap Sang Zhi kecil bagaikan adiknya sendiri. Jia Xu selalu bersikap bagaikan Malaikat Pelindung bagi Sang Zhi. Jia Xu membantu Sang Zhi menyelesaikan PR-nya. Kemudian melindungi gadis itu dari rasa malu saat Sang Zhi mengalami menstruasi dadakan dan membuat rok yang dikenakannya terkena noda darah. Duan Jia Xu berusaha menutupi hal itu dengan berjalan tepat di belakang Sang Zhi agar tak seorangpun melihat noda darah tersebut. Jia Xu pun membantu Sang Zhi membeli pembalut, yah walaupun dia meminta Sang Yan menemaninya.




Saat Sang Zhi dibully, Jia Xu selalu datang melindungi, Jia Xu juga yang bertindak sebagai guru private gadis remaja itu saat Sang Zhi mendapat nilai buruk untuk pelajaran Fisika dan sang kakak menyerah mengajarinya karena selalu berakhir dengan pertengkaran.

Jujur, adegan saat Sang Yan dan Sang Zhi bertengkar saat belajar Fisika benar-benar lucu dan terlihat sangat natural bagaikan real siblings di dunia nyata. Karena real sibling memang selalu bertengkar seperti ini.




Saat Sang Zhi terjatuh ketika mengikuti pertandingan olahraga di sekolahnya dan kakinya terluka, Duan Jia Xu pun yang menggendongnya dan merawat luka gadis itu. Hal ini karena sang kakak kandung, Sang Yan lagi-lagi mengomeli dan memarahi Sang Zhi walaupun saat itu, Sang Zhi sedang terluka. 


Bukannya menggendong dengan baik-baik dan merawat dengan penuh perhatian, Sang Yan justru sibuk adu mulut dengan sang adik. Untunglah ada Duan Jia Xu yang lagi-lagi menjadi penengah di antara pertengkaran dua kakak beradik tersebut.

Sang Zhi yang awalnya menginginkan Duan Jia Xu menjadi kakak kandungnya mengingat Sang Yan selalu menindasnya, perlahan namun pasti, saat dia semakin beranjak dewasa, perasaan tersebut berubah menjadi rasa suka seorang gadis kepada seorang pria pujaannya. Perasaan itu mulai berubah saat Sang Zhi berusia 17 tahun dan menjadi siswa SMA kelas 2.

Note : Jadi, Sang Zhi bukan langsung jatuh cinta pada Jia Xu waktu umur 14 tahun, ya. Bagi Haters yang gak nonton, jangan asal nuduh dan bilang ini drama Pedophillia padahal aslinya nggak.


Sang Zhi jatuh cinta pada kebaikan hati Duan Jia Xu. Namun gadis itu selalu berusaha keras memendam perasaannya. Sang Zhi yang pemalu, tentu saja malu mengakui perasaannya dan menganggap perasaannya sangatlah tidak pantas, mengingat Duan Jia Xu adalah sahabat sang kakak dan mereka terpaut usia lima tahun. Duan Jia Xu juga sudah melihatnya tumbuh sejak dia masih berumur empat belas tahun.

Itu sebabnya Sang Zhi hanya memendam perasaannya dan tidak mengijinkan siapapun mengetahui perasaannya terhadap Duan Jia Xu. Sang Zhi hanya menuliskan perasaannya di atas sebuah kertas lalu melipatnya menjadi sebuah bintang kecil dan bahkan mengarang sebuah kebohongan bahwa dia memiliki pacar online yang tinggal di kota Yihe.

Hingga hari kelulusan tiba dan Duan Jia Xu memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya, Yi He untuk bekerja di sana, tak ada seorangpun yang mengetahui cinta rahasia Sang Zhi pada Duan Jia Xu. Ditambah dengan adanya kesalahpahaman di antara mereka. Akhirnya Sang Zhi memutuskan untuk melupakan Jia Xu dan fokus pada studinya.



Hal itu bermula saat Sang Zhi mendengar kakaknya bergosip dan mengatakan kalau Duan Jia Xu sudah memiliki seorang pacar. Sang Zhi yang patah hati akhirnya nekat datang ke Yihe untuk menemui Duan Jia Xu dan ingin menanyakan kebenarannya. Tapi tentu saja kepada keluarganya, Sang Zhi mengatakan bahwa dia ingin menemui pacar online-nya.

Saat itulah Sang Zhi melihat Duan Jia Xu datang bersama seorang wanita yang tampaknya sebaya dengannya. Salah paham dan mengira wanita itu adalah pacar Duan Jia Xu yang pernah disebut oleh Sang Yan, Sang Zhi pun memutuskan untuk melupakan Duan Jia Xu dan memulai hidupnya dari awal. Selama dua tahun lamanya, Sang Zhi hanya fokus belajar agar bisa masuk ke Universitas favoritnya.



Kelak dijelaskan bahwa wanita yang datang bersama Duan Jia Xu ke bandara saat itu adalah atasannya yang sudah memiliki suami. Wanita itu datang menemani Jia Xu ke bandara karena Jia Xu sedang demam saat itu jadi sang atasan menemaninya, awalnya yang akan menemani Jia Xu adalah suami sang wanita, namun karena sang suami harus menemui klien jadilah wanita itu yang menemani Jia Xu karena Jia Xu yang sedang demam tidak bisa menyetir sendiri.



Putus hubungan karena sebuah kesalahpahaman. namun ternyata takdir kembali mempertemukan mereka dua tahun kemudian. Saat itu usia Sang Zhi sudah 19 tahun dan duduk di bangku kuliah, sementara Duan Jia Xu berusia 24 tahun dan bekerja sebagai programmer Game.

Note : Jadi TUDUHAN PEDOPHILLIA SUDAH TERBUKTI TIDAK BENAR YA, HATERS !!! Usia 19 tahun sudah bukan anak kecil lagi, bahkan usia 17 tahun aja uda termasuk dewasa itu. Dan Duan Jia Xu pun mulai jatuh cinta pada Sang Zhi saat Sang Zhi sudah duduk di bangku kuliah alias usia 19 tahun.

Walau awalnya Duan Jia Xu masih menganggap Sang Zhi sebagai adik kecilnya, namun seiring kebersamaan mereka, tumbuh cinta di hati Jia Xu. Diapun memutuskan untuk mengejar Sang Zhi, apalagi saat dia mengetahui kalau Sang Zhi juga menyukainya, walaupun saat itu, Sang Zhi masih menolak mengakui perasaannya karena gengsi semata.



Akhirnya setelah proses pengejaran yang cukup intens, Sang Zhi memutuskan untuk menerima Duan Jia  Xu sebagai pacarnya secara resmi tepat di hari ulang tahun Duan Jia Xu. Namun tentu saja, hubungan mereka tidak semulus jalan tol yang bebas hambatan.

Dimulai dari Sang Yan, yang marah besar karena merasa ditipu dan dibohongi oleh adik dan sahabatnya sendiri. Duan Jia Xu pun harus menerima pukulan bertubi-tubi dari sahabatnya sekaligus calon kakak iparnya agar hubungannya dengan Sang Zhi direstui. Sebenarnya Sang Yan hanya takut kalau Duan Jia Xu mempermainkan perasaan adik perempuan satu-satunya.



Sang Yan takut kalau perasaan Jia Xu hanyalah rasa penasaran belaka dan kemudian dia akan meninggalkan adiknya tersayang. Namun untunglah, di antara semua orang, Sang Yan—lah orang yang paling mengenal Duan Jia Xu dan mengetahui bahwa Duan Jia Xu adalah orang yang bisa dipercaya dan laki-laki yang baik serta bisa mencintai dan menjaga adik kesayangannya dengan baik. Walau sempat diwarnai perkelahian yang membuat Duan Jia Xu babak belur, namun akhirnya Sang Yan memberikan restunya.



Masa lalu Duan Jia Xu juga sempat membuat hubungan mereka ditentang oleh orang tua Sang Zhi. Ayah Duan Jia Xu yang pernah menabrak mati seorang pria dan kini ayah Jia Xu terbaring koma di Rumah Sakit karena lebih memilih bunuh diri daripada masuk penjara. Hal ini membuatnya tak mampu menerima hukuman atas perbuatannya, hingga akhirnya Duan Jia Xu yang tidak tahu apa-apa ikut menanggung akibat dari perbuatan sang ayah.

Anak dari si korban tabrak lari sang ayah, Jiang Ying, terus saja mengganggu hidup Jia Xu dan menerornya. Tak hanya meminta uang yang sangat banyak, namun juga membuat Jia Xu tak bisa hidup dengan tenang karena wanita itu selalu saja mengusik siapapun wanita yang dekat dengannya, termasuk Sang Zhi yang pernah dilabrak oleh Jiang Ying.



Masalah itulah yang membuat orangtua Sang Zhi sempat ragu untuk memberikan restu mereka. Namun Duan Jia Xu sudah bertekad, dia akan membuktikan pada orangtua Sang Zhi bahwa dia adalah pria yang bertanggung jawab dan mampu membuat Sang Zhi bahagia. Duan Jia Xu bahkan rela mengundurkan diri dari perusahaannya agar bisa membangun bisnisnya sendiri di kota Nanwu, karena dia mengetahui bahwa orangtua Sang Zhi sangat berharap putri mereka bisa kembali ke Nanwu setelah lulus kuliah nantinya.

Demi memenuhi keinginan orangtua Sang Zhi, Jia Xu tidak keberatan untuk memulai semuanya dari awal lagi, semuanya demi masa depan mereka nantinya. Walaupun untuk itu, Jia Xu harus rela berpisah dengan Sang Zhi untuk sementara dan menjalin hubungan jarak jauh dengan sang kekasih, karena Duan Jia Xu memilih untuk merintis bisnisnya lebih dulu di Nanwu, agar jika saat Sang Zhi lulus kuliah, bisnisnya sudah stabil dan dia bisa memberikan kehidupan yang lebih baik untuk Sang Zhi di masa depan.



Duan Jia Xu sudah lebih dulu merancang masa depan yang stabil untuk mereka berdua sebagai pembuktian cinta dan keseriusannya. Dan akhirnya, setelah melihat keseriusan dan ketulusan Jia Xu, orangtua Sang Zhi pun memberikan restu mereka pada Jia Xu agar bisa menikahi Sang Zhi setelah lulus kuliah nantinya.

Drama manis ini diakhiri dengan proses lamaran manis di tepi pantai setelah Sang Zhi lulus kuliah. Dengan masih mengenakan toga, Sang Zhi dan teman-temannya berlarian dengan bahagia di tepi pantai untuk merayakan kelulusan mereka dari Universitas. Saat itulah, tiba-tiba saja Duan Jia Xu datang dengan membawa sebuket bunga dan berlutut di hadapan Sang Zhi dan melamarnya di hadapan keluarga dan teman-temannya.


Sang Zhi, yang memang jatuh cinta pada Duan Jia Xu sejak dia masih kelas 2 SMA, tentu saja tidak akan menolak lamaran ini. Akhirnya cinta terpendam yang dulu hanya bisa dipendamnya dalam hati, kini bisa diraihnya. Dan bahkan Duan Jia Xu mencintainya lebih dari dia mencintai pria itu.

“Sang Zhi, kau sangat beruntung karena tidak semua cinta rahasia itu mendapatkan balasan,” Ning Wei to Sang Zhi.


===========

Author Opinion :

Walau sempat terdengar rumor kalau drama ini dikritik di China karena dianggap drama Pedophillia, namun saya pribadi merasa bahwa para HATERS yang mengatakan drama ini drama Pedophilia PASTI TIDAK MENONTON DRAMANYA dan juga TIDAK MEMBACA NOVEL ATAU MANHWANYA! Kenapa? Karena baik dalam novel, manhwa ataupun dramanya, sama sekali tidak diperlihatkan adegan Pedhopillia !!!

Sang Zhi mulai jatuh hati pada Duan Jia Xu pada saat usianya 17 tahun dan Duan Jia Xu 22 tahun. Sebelum usia itu, Sang Zhi murni menganggap Duan Jia Xu seperti kakak kandungnya sendiri, Sang Zhi ingin memiliki kakak seperti Jia Xu. Dan perasaannya baru berubah menjadi cinta setelah usia 17 tahun.



Woi, HATERS! Usia 17 tahun itu sudah merupakan usia dewasa loh, sudah kelas 2 SMA. Usia seperti itu memang sudah wajar bagi para remaja mulai mengenal cinta pertama. Lagipula Sang Zhi pun menyukai Duan Jia Xu diam-diam. Jia Xu sama sekali gak tahu soal perasaan Sang Zhi padanya.

PEDOPHILLIA DARI MANANYA YA????

Jia Xu aja masih memperlakukan Sang Zhi seperti adik kecil. Jia Xu belum ada rasa selain kasih sayang kepada adik. Hati dipenuhi kebencian tapi gak nonton dramanya ya seperti ini, selalu hanya MENUDUH TANPA BUKTI !!!!!


Duan Jia Xu mulai jatuh cinta pada Sang Zhi saat usia Sang Zhi sudah 19 tahun dan duduk di bangku kuliah. Saat itu usia Duan Jia Xu 24 tahun dan Sang Zhi 19 tahun. Ini uda 19 tahun loh ceweknya, uda kuliah. Uda kuliah ya berarti uda dewasa. Sang Zhi uda jadi mahasiswi semester satu waktu Duan Jia Xu mengatakan kalau dia jatuh cinta pada Sang Zhi.

Apa salahnya seorang mahasiswi pacaran? PEDOPHILLIA DARI MANANYA SIH, HATERS ?????

Jarak usia 5 tahun masak dituduh Pedophillia? Apa kabar Masumi Hayami dan Maya Kitajima dalam komik “Topeng Kaca (Glass Mask)” yang memiliki perbedaan usia 11 tahun dan Masumi digambarkan sudah menyukai Maya sejak usia maya 13 tahun? Apa gak lebih Pedophillia itu?

Setidaknya Duan Jia Xu MURNI menganggap Sang Zhi sebagai adik dan baru jatuh cinta padanya saat usia Sang Zhi 19 tahun. Tidak seperti Masumi Hayami yang menyukai Maya sejak usia 13 tahun.

Tapi sayangnya, Para HATERS sepertinya tidak pernah membaca komik Jepang jadi mereka tidak tahu kalau masih ada yang jauh lebih pantes disebut Pedhopillia daripada Hidden Love. Haters are gonna Hate anyway! Mereka bahkan rela membuat ribuan akun palsu untuk memberikan rating bintang 1 di Douban untuk menjatuhkan rating “Hidden Love”.

Baiklah. Tak masalah, yang penting Chen Zhe Yuan semakin terkenal di dunia International berkat aktingnya yang brillian sebagai Duan Jia Xu. Dan berkat Duan Jia Xu pulalah, aku yang awalnya gak tahu siapa itu Chen Zhe Yuan langsung ter-Yuan Yuan gara “Duan Jia Xu”. So, welcome to my heart, Chen Zhe Yuan !!!

Written by : Liana Hwie

NOTE : DILARANG MENGCOPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDIT !!!!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads