Minggu, 14 September 2014

Holiday To Singapore 3D2N ala Backpacker



Singapore I’m coming... Now I can fly hehehe =) Yup, pada tanggal 6 September – 8 September 2014 lalu aku menghabiskan liburan musim panas yang menyenangkan dan penuh pengalaman berharga di Singapura. Singapore terkenal mahal? Well, tidak juga hahaha =) Dulu bagi sebagian orang mungkin jalan-jalan ke luar Negeri bisa dibilang sangat mahal dan hanya orang kaya saja yang bisa melakukannya. But, NOT NOW !!! Walau nilai tukar Rupiah ke Dollar Singapura memang tidak bisa dibilang murah, karena berkisar di angka 9300 – 9500 an per 1 dollar Singapore, tapi untuk berangkat ke sana, tidak semahal yang dibayangkan semua orang. Why ?? Karena pengalaman membuktikan bahwa aku tidak perlu mengeluarkan uang banyak saat berlibur ke Singapura... Benarkah? Bagaimana bisa? Tentu saja bisa bila Backpacker adalah jawabannya hehehe =)


“Holiday To Singapore 3D2N ala Backpacker”




Singapore terkenal mahal ?? Well, tidak selalu... Yah, walaupun menurut suatu artikel yang berjudul The Worlds Most Expensive City, Singapore adalah kota nomor 5 termahal di dunia!! Hhhmmm, mungkin itu karena nilai tukar dollar Singapore yang bisa dibilang lumayan mahal kale ya... Tapi jangan pesimis dan putus asa dulu kalau pengen jalan-jalan ke Singapura dengan budget terbatas. Bisa kok, sangat bisa, asal tahu cara mensiasatinya hehehe =)



Pertama, kalau mau murah dan hemat ya jangan berharap tidur di hotel berbintang dengan layanan kelas 1 lah, itu mah impossible. Langkah pertama, kalau anda gak pernah ke Singapura dan takut tersesat, walau itu gak mungkin sih, buktinya aku juga sempat tertinggal rombongan tour tuh tapi masih bisa tuh mengejar hehehe =) Tapi buat jaga-jaga untuk Anda yang gak mau repot dan takut tersesat, carilah paket tour wisata Singapura yang cenderung murah. Murah gak harus murahan loh ya, walau murah tapi tetap dengan pelayanan yang memuaskan lah. Well, daripada menggunakan kata “murah” yang cenderung bermakna negatif, bagaimana jika kita ganti dengan kata “hemat”?

 Om Dav, pemandu tour kami yang walau gendut tapi ramah dan humoris.. Thank you, Om Dav =)

Om Dav beserta rombongan tour.. Yang fotonya ada di sana, kalian numpang eksis di blogku hehehe =)

Paket tour hemat Singapura 3D2N dengan tanggal keberangkatan tanggal 6 September – 8 September yang gue ikuti adalah dari : Backpacker Wisata 
Website yang lain juga ada di : Liburan Online Backpacker

 EZ-Link yang dipinjemi Om Dav..


Harganya sama kayak yang di website itu kok, waktu itu aku ikut yang paket lengkap, so uda include makan 4 kali plus tiket masuk Sentosa dan EZ-Link yang dipinjemi ma Om Dav. Selama 3 hari 2 malam, bersama dengan rombongan Tour “Backpacker Wisata” yang dipimpin oleh Om Dav selaku pemandu tour utama, dan Mas Asep selaku asisten pemandu tour, aku menikmati liburan musim panas yang sangat berkesan dan sulit dilupakan. Thank you Backpacker Wisata, thank you Singapore for the beautiful Memories... Berikut ini akan kuceritakan pengalaman liburanku selama berada di Singapura.

Jet Star, yang mengantarkanku berangkat dan pulang dengan selamat ke dan dari Singapura..

 Changi Airport Terminal 1..

Tiba di Changi Airport dengan selamat menggunakan maskapai Jetstar dari Value Air, sekitar pukul 16.30 sore waktu setempat di Terminal 1, kami langsung menuju bagian Imigrasi Airport untuk menyerahkan dokumen Imigrasi yang sudah diberikan sebelumnya. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, kami segera menuju pintu keluar di mana tourist guide kami, Mas Asep sudah menunggu. 

 Mas Asep (Baju hitam TANPA JAKET), asisten pemandu tour yang menjemput dan mengantar kami ke Bandara. Thank you, Mas Asep =)

Mas Asep (baju hitam TANPA Jaket), terima kasih sudah membawakan barangku saat ke Airport

Kemudian kami segera diantarkan menuju Mercury Hostel tempat kami menginap selama 3 hari 2 malam di Singapura. Dengan menaiki MRT dan melewati sekitar 7 kali pemberhentian kereta yaitu : Tanah Merah, Bedok, Kembangan, Eunos, Paya Lebar, Aljunied, Kallang, hingga akhirnya kami tiba di Lavender Rd pada pemberhentian yang ke 8.



Hostel kami, Mercury Hostel adalah sebuah penginapan kecil yang terletak di pinggir jalan Lavender Rd di mana di seberang jalan penginapan terdapat halte bus yang akan mengantar kami ke semua tempat wisata. Lokasi penginapan tersebut bisa dibilang memang sangat strategis karena terletak di tengah kota Singapura, dan berada tepat di seberang halte bus.

Halte bus di seberang Mercury Hostel


Singapore Day 1 – Shopping at Bugis Street (Shopping District) and Visiting Marina Bay and Garden By The Bay.


Hari pertama di Singapura sempat diwarnai insiden yang tak terduga, saat aku bersama ke 3 teman yang lain harus tertinggal rombongan tour dan terpaksa berangkat sendiri ke Marina Bay Sands menyusul rombongan tour yang lain. Adanya kesalahan komunikasi dengan pemandu tour mau tidak mau membuat kami tertinggal, tapi dengan bermodal nekat dan sebuah peta akhirnya kami berhasil menyusul ke Marina Bay Sands dan Garden By The Bay. Tapi sayangnya hari sudah malam saat kami tiba di sana. Jadi tidak banyak foto yang bisa kuambil mengingat kurangnya pencahayaan dan sia-sia saja berfoto di sana dalam keadaan gelap. Tapi walau begitu setidaknya kami merasa senang bisa mengunjungi Marina Bay Sands dan Garden By The Bay, salah satu obyek wisata yang indah di Singapura.

1. Marina Bay Sands.


2. Gardens By The Bay.


Setelah menunggu selama hampir 1 jam di depan taman melingkar yang ada di depan The Shopes at Marina Bay Sands, akhirnya kami bertemu dengan pemandu tour kami dan melanjutkan tour kami selanjutnya ke Bugis Street.

 Tempat kami menunggu Om Dav

3. Bugis Street Shopping District.


Berikut ini adalah oleh-oleh yang kubeli di Bugis untuk keluarga dan teman-teman : 
* Gantungan Kunci sebanyak 25 biji seharga 10 dollar. 



* Kaos putih bertuliskan “Singapore” sebanyak 4 buah seharga 20 dollar. 



* Tas besar bertuliskan “Singapore” sebanyak 3 buah seharga 10 dollar. 



* Kaos untuk Mama sebanyak 2 buah, masing-masing seharga 12 dollar. 


* Kaos untuk Papa sebanyak 2 buah, masing-masing seharga 15 dollar.



Singapore Day 2 – Having Fun in Universal Studios Singapore, Sentosa Islands and Shopping at China Town, Orchard and Mustafa.


1. Universal Studios Singapore. 
Universal Studios adalah taman hiburan seperti Dufan di Jakarta dan merupakan salah satu tempat wisata di Singapura yang paling terkenal bagi warga Indonesia.



Di dalam Universal Studios Singapore ini aku juga sempat membeli oleh-oleh lagi yaitu : 
* Kaos Universal Studios warna hitam seharga 23.90 dollar. 
* Kipas Universal seharga 3.90 dollar.
* Tas kecil pink biru seharga 12 dollar.



2. Sentosa Islands.





3. China Town. 


Setelah waktu bermain sudah habis, pemandu tour pun menjemput kami dan membawa kami ke lokasi wisata selanjutnya yaitu China Town. Sesuai dengan namanya, Chinatown adalah sebuah kawasan dengan suasana seperti di China. 


Tapi sebelum sampai ke China Town, kami lebih dulu mampir ke Vivo City untuk menikmati makan setelah seharian lelah bermain di Universal, di Counter Food Vivo City.

Singapore Day 3 – Going Home, taking picture at Changi Airport...

 Early morning di atas atap Mercury..

Day 3... It's time to go home. Pagi-pagi sekali sekitar pukul 06.30 pagi, kami sudah bersiap di lobby hostel seraya menunggu pemandu tour kami, Mas Asep mengantar kami ke Changi Airport untuk kembali ke Indonesia. Kenapa aku bilang pukul 06.30 dengan kata “pagi-pagi sekali”? Itu karena matahari belum tampak alias belum terbit di Singapore, jangankan pukul 06.30 pagi, pada pukul 07.00 pagi saja matahari masih belum menampakkan sinarnya. Lucu bukan? Sementara pada pukul 19.00 alias pukul 07.00 sore, matahari masih bersinar terang dan belum ada tanda-tanda tenggelam. Hadoh, nih waktu di Singapore bikin bingung aja ckckckck...



Setelah sarapan pop mie, 2 potong roti dan secangkir kopi panas, kami melanjutkan perjalanan kembali ke Changi Airport dan kembali melewati rute yang sama seperti saat kedatangan awal. Melewati 8 kali perhentian kereta dimulai dari Lavender, Kallang, Aljunied, Paya Lebar, Eunos, Kembangan, Bedok dan berakhir di Tanah Merah.



Terima kasih Mas Asep sudah membawakan barangku ^.^

Terminal 1 Singapore memang indah, tapi Terminal 2 jauh lebih indah. Sayangnya pesawat keberangkatan kami ada di Terminal 1, tapi bukan berarti tidak boleh foto-foto kan?

Here some photos from Changi Airport Terminal 1 :





And here some photos from Changi Airport Terminal 2 :





Dan ini adalah foto-foto rombongan tour kami, dikit aja ya, jangan banyak-banyak hehehe =)




Terima kasih Om Dav dan Mas Asep... Terima kasih Backpacker Wisata yang telah membuat impianku jalan-jalan ke Singapura terkabulkan hehehe =) Thank you to Singapore, for your beautiful memories. I will be back next year, amen...


With Love,

Liana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads