Selasa, 09 Juli 2019

Sinopsis & Review : Strong Woman Do Bong Soon


Setelah lama hiatus dikarenakan masalah pribadi, akhirnya saya memutuskan untuk kembali meluangkan kegemaran menulis dalam blog ini. Drama bernuansa komedi romantis yang dibumbui dengan sentuhan fantasy ini adalah drama pertama yang saya lihat setelah berbulan-bulan lamanya gak nonto drakor. Habisnya gak ada yang menarik minta untuk diangkat menjadi artikel sih. Saya rasa menjatuhkan pilihan pada “Strong Woman Do Bong Soon” yang bergenre komedi romantis adalah pilihan yang tepat bila ingin menghilangkan kepenatan dan kesedihan.

“Sinopsis & Review : Strong Woman Do Bong Soon”







Judul : Strong Woman Dong Soon 
Genre : Fantasi, Komedi Romantis, Thriller, Action 
Penulis : Baek Mi Kyung 
Sutradara : Lee Hyung Min 
Jaringan TV : JTBC
Jumlah Episode : 16 
Tanggal tayang : 24 Februari – 15 April 2017 
Pemeran : 
* Park Bo Young as Do Bong Soon 
* Park Hyung Sik as Ahn Min Hyuk 
* Ji Soo as In Gook Doo 
* Ahn Woo Yeon as Do Bong Ki (Bong Soon’s twin brother) 
* Seol In Ah as Jo Hee Ji (Gook Do’s Girlfriend) 
* Shim Hye Jin as Hwang Jin Yi (Bong Soon’s Mom) 
* Yoo Jae Myung as Do Chil Goo (Bong Soon’s Dad) 
* Jun Suk Hoo as Secretary Khong 
* Park Bo Mi as Na Kyung Shim (Bong Soon’s Best Friend) 
* Jang Mi Kwan as Kim Jang Hyun (Kidnapper) 
* Han Joong Kook as Ahn Chool Do (Ahn Min Hyuk’s Dad) 
* Kim Sung Bum as Ahn Dong Ha (Ahn Min Hyuk’s Oldest Brother) 
* Shim Hoon Ki as Ahn Dong Suk (Ahn Min Hyuk’s Second Brother) 
* Lee Sae Wook as Ahn Kyung Hwan (Ahn Min Hyuk’s Third Brother)


Sinopsis : 
Do Bong Soon (Park Bo Young) sebenarnya adalah seorang gadis biasa bertubuh mungil, namun memiliki kekuatan super yang diwariskan HANYA kepada keturunan perempuan. Kekuatan super itu membuatnya mampu mengangkat beban yang sangat berat, bahkan mobil sekalipun. Walau secara fisik sangat kuat, namun Bong Soon tidak terlalu pintar, itu sebabnya dia tidak memiliki pekerjaan tetap dan selalu berpindah-pindah. Berbeda dengan adik kembarnya, Do Bong Ki yang memiliki otak yang pintar sehingga bisa diterima di Universitas Hanse dan menjadi seorang Dokter RS Hanse. Hal inilah yang membuat sang Ibu awalnya kerapkali pilih kasih kepada Bong Soon.

Di sisi lain ada Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) yang merupakan CEO sebuah perusahaan Software Game bernama Ainsoft, dia jugalah sang pencipta game yang saat ini sedang populer “Albertan Chronicle”. Ahn Min Hyuk hanya bekerja 2 kali dalam seminggu yaitu hari Senin dan Kamis.


Pertemuan pertama antara Bong Soon dan Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) sebenarnya adalah saat Bong Soon menyelamatkan sebuah bus yang hampir jatuh dari atas jembatan, di mana dalam bus itu ada Ahn Min Hyuk yang berniat akan berkunjung ke makam sang ibu.

Min Hyuk yang duduk di kursi paling belakang tak sengaja melihat seorang gadis bertubuh mungil dan mengenakan jaket hoodie berwarna pink muncul dari bawah bus dan berjalan dengan santai. Namun sayang Min Hyuk tak dapat melihat wajah sang gadis. Itu adalah peristiwa 8 tahun yang lalu saat mereka berdua sama-sama duduk di bangku SMU.


Delapan tahun kemudian mereka bertemu kembali saat Ahn Min Hyuk yang sedang melintas di proyek konstruksi melihat sebuah bus berisi anak-anak TK berhenti di tengah jalan dan di sana ada seorang gadis muda berambut pendek dan seorang Paman tua ditindas oleh segerombolan preman. 

Ahn Min Hyuk pun segera menelpon polisi, namun tanpa diduga Min Hyuk melihat dengan matanya sendiri bagaimana Bong Soon mengalahkan para preman dan membuat mereka terluka parah.



Di kantor polisi, Min Hyuk membantu Bong Soon merahasiakan kekuatannya dengan mengatakan bahwa kesaksian anak-anak TK dan para preman tersebut yang mengatakan bahwa Bong Soon sangat kuat dan dialah yang memukuli para preman tersebut adalah tidak benar, para preman itu hanya berkelahi dengan teman mereka sendiri dan anak-anak TK itu hanya berkhayal.

Tujuannya hanya satu yaitu menjadikan Bong Soon sebagai pengawalnya, karena belakangan ini Min Hyuk diteror dan diancam oleh seseorang yang berniat membunuhnya agar dia tidak menjadi penerus perusahaan. Kelak diketahui bahwa yang mengirim penguntit tersebut adalah kakak keduanya, yang tak lain dan tak bukan adalah satu-satunya orang yang sangat dia percaya.


Dengan iming-iming gaji 60 juta won setahun (alias 5 juta won per bulan) serta janji kenaikan pangkat menjadi karyawan tetap di Departmen Strategi (dalam terjemahan lain menjadi “Departmen Perencanaan dan Pengembangan Produk”), Do Bong Soon pun akhirnya menerima tawaran menjadi pengawal pribadi Ahn Min Hyuk dan mengikutinya ke mana-mana.
 
Do Bong Soon yang memiliki impian ingin menciptakan game sendiri dengan dirinya sebagai karakter utama, tergiur dengan janji Ahn Min Hyuk dan menerima tawaran tersebut walau awalnya Ahn Min Hyuk terlihat selalu mengerjainya. (usil emang nih cowok satu)

  


Selalu bersama setiap hari, akhirnya membuat mereka berdua saling jatuh cinta. Tapi sebenarnya Ahn Min Hyuk-lah yang lebih dulu memiliki rasa pada Bong Soon saat pertama kali melihatnya di kantor polisi (atau mungkin bahkan sejak pertama kali Bong Soon menyelamatkan Min Hyuk yang ada di dalam bus, jika dilihat dari lukisan seorang gadis bertudung pink yang ada di dalam lemari Min Hyuk di ruang rahasia).



Tapi saat itu Min Hyuk mengetahui dengan jelas bahwa Bong Soon masih menyukai teman sekelasnya yang tumbuh bersama dengannya sejak kecil, yaitu seorang polisi bernama In Gook Do (Ji Soo).  Namun sayangnya cinta Bong Soon bertepuk sebelah tangan karena Gook Do telah memiliki seorang kekasih bernama Hee Ji.

Hee Ji pun lama-kelamaan menyukai adik kembar Bong Soon yaitu Bong Ki, sehingga merekapun akhirnya putus. Saat itulah Gook Do sadar bahwa sebenarnya sejak dulu dia sudah menyukai Bong Soon hanya saja dia tidak menyadarinya. Namun sayang, saat Gook Do menyadari perasaannya pada Bong Soon, di saat yang sama, Bong Soon sudah memberikan hatinya pada Ahn Min Hyuk.


 
Ahn Min Hyuk sejak awal selalu menggoda dan mengerjai Bong Soon, tak lain dan tak bukan karena ingin menutupi perasaannya, karena dia bisa melihat dengan jelas bahwa saat itu Bong Soon masih menyukai Gook Do. Min Hyuk dan Gook Do sangat saling tidak menyukai dan mereka selalu bertengkar jika bertemu, apalagi karena Min Hyuk sejak awal mengetahui bahwa Bong Soon menaruh hati pada Gook Do, rasa tidak sukanya pada polisi semakin bertambah besar.

Namun berkat keuletan, kesabaran, kerja kerasnya yang tidak menyerah dalam merebut hati Bong Soon dan dengan didukung wajah tampannya, akhirnya Min Hyuk berhasil membuat Bong Soon membalas cintanya.



Mereka bertiga : Do Bong Soon, Ahn Min Hyuk dan In Gook Do akhirnya bekerja sama untuk menangkap sang pelaku pembunuhan dan penculikan para wanita yang selama ini terjadi di wilayah Do Bong, yang merupakan lingkungan tempat tinggal Bong Soon, yaitu Kim Jang Hyun.

Bong Soon yang sebelumnya selalu takut menggunakan kekuatannya akhirnya mengerti bahwa kekuatannya harus digunakan untuk membantu mereka yang membutuhkan. Walau tidak bisa menyelamatkan seluruh dunia, setidaknya dia bisa menyelamatkan orang-orang di sekitarnya.


Tak hanya itu, setelah Kim Jang Hyun ditangkap, Bong Soong akhirnya berhasil meraih impiannya dengan diterima di Departmen Strategi dan menciptakan game menggunakan dirinya sendiri sebagai karakter utamanya. Game itu menceritakan bagaimana sang gadis kuat Bbong Ssuni menyelamatkan seorang Pangeran Tampan bernama Min Min yang kesepian dan terkurung di dalam istananya, hingga akhirnya mereka hidup bahagia selamanya.



Namun sayangnya, Bong Soon tidak bertahan lama di Departmen Strategi. Kebiasaannya yang selalu datang terlambat karena lebih dulu menolong orang sebelum berangkat ke kantor, membuat atasannya yaitu Pak Oh menjadi marah dan mengeluarkan Bong Soon dari Department Strategi. Bong Soon pun akhirnya kembali menjadi pegawai magang yang berada langsung di bawah perintah Ahn Min Hyuk.

 

Walau di dalam kantor, Bong Soon berbicara dengan formal kepada Min Hyuk, tapi ketika jam kantor berakhir, Bong Soon bicara dengan santai kepada Min Hyuk, seolah menunjukkan perubahan status Bong Soon dari bawahan menjadi kekasih.



Di akhir cerita, Gook Do akhirnya melepaskan Bong Soon ke pelukan Min Hyuk karena dia menyadari bahwa cinta pertama pun memiliki tanggal kadaluwarsa dan karena sejak awal, ini memang salahnya yang tidak pernah bisa melihat perasaan Bong Soon padanya.

Bahkan Ahn Min Hyuk pun sejak awal sudah bisa melihat bahwa Bong Soon menyukai Gook Do (sebelum akhirnya Min Hyuk merebut hati Bong Soon), Bong Ki pun bisa melihat dengan jelas bahwa Bong Soon menyukai Gook Do sejak kecil, hanya Gook Do sendirilah yang tidak mampu melihat hal itu dan selalu bersikap kasar serta memarahi Bong Soon terus menerus. Dia baru menyadari bahwa dia menyukai Bong Soon saat melihat pria lain mendekatinya. Sekarang semuanya sudah terlambat, karena Min Hyuk telah merebut hati Bong Soon.


Setelah memberitahu Min Hyuk tentang segala hal yang disukai dan tidak disukai Bong Soon kepada Min Hyuk (walaupun sebenarnya Min Hyuk sudah tahu semua itu tanpa Gook Do mengatakannya), Min Hyuk pun melamar Bong Soon di bawah pohon dalam sebuah kencan yang romantis.

  




Mereka berdua akhirnya menikah dan hidup bahagia. Bong Soon pun melahirkan sepasang putri kembar yang mewarisi kekuatan supernya. Kekuatan super yang membuat sang ayah menjadi kewalahan karena pengasuh bayi mereka satu per satu mengundurkan diri karena dibuat babak belur oleh sang bayi kembar yang tak sengaja memukul sang pengasuh dengan sepasang tangan mungil mereka. Tak hanya sang pengasuh bayi, sang ayahpun kena pukul oleh putrinya sendiri saat akan memberi mereka susu.




Saat itu sang ibu, Do Bong Soon sedang dalam misi penyelamatan ketika Min Hyuk menelponnya dan memintanya untuk segera pulang karena pengasuh bayi mereka kabur lagi. (Asli kasihan banget dan pengen ngakak liat Ahn Min Hyuk matanya bonyok ditonjok oleh putrinya sendiri hahaha ^_^)

Tapi ternyata bukannya pulang, Do Bong Soon malah berniat menangkap teroris yang menyerang gedung COEX. Gak jadi pulang dah ^_^ Akhirnya bisa ditebak kalau Min Hyuk kewalahan menjaga kedua bayi supernya sendirian karena sang Ibu sibuk “menyelamatkan negara” hahaha ^_^

Review : 
Drama ini cukup menarik karena menyajikan banyak hal yang gak biasa. Menurutku, gabungan genre dalam drama ini menjadi bagian yang paling menarik. Ada unsur fantasi yang diwakili dari kekuatan supernya Bong Soon, ada unsur kriminal dan thriller yang diwakili dari Gook Doo sebagai seorang polisi dan kasus penculikan wanita yang ditanganinya, sementara unsur komedi romantis drama ini diwakili dari hubungan Bong Soon dan Min Hyuk. Semua unsur ini tersaji dengan cukup baik dalam drama.



Sebagai penggemar komedi romantis (kalau dulu sih suka banget sama Full House dan Sassy Girl Chun Hyang), aku pasti selalu menantikan adegan yang bikin gemes dan bikin ketawa. Drama ini sukses menampilkan adegan yang membuatku gemes sendiri saat menontonnya. Apa lagi kalau bukan saat Bong Soon dan Min Hyuk lagi berduaan. Dari mereka yang awalnya sering bertengkar dan memiliki hubungan macam anjing dan kucing, lalu berkembang jadi pasangan yang lengket banget kayak perangko. Lucu dan cute banget saat ngeliat momen-momen mereka.


Di saat yang sama, sebagai penyuka genre thriller (yang juga kebetulan penulis novel thriller), drama ini sangat keren saat menampilkan adegan menegangkan, terutama saat si penculik para wanita yaitu Kim Jang Hyun beraksi. Rasanya ikutan sebel karena penculik selalu bisa lebih pintar dari polisi, apalagi saat Kim Jang Hyun menculik korban kedua dari Rumah Sakit yang saat itu dijaga oleh Gook Do dan saat itu Bong Soon juga ada di sana. Penjahatnya pinter dan licik. Jadi aku cukup senang nonton drama ini karena menyajikan dua genre favorit.


Untuk sang aktor utama, Thank to Park Hyung Sik karena berkat akting lucunya yang brilliant, membuatku betah nongkrongin VIU dan rerun nih drama berulang-ulang. Wajah tampannya dan karakternya yang lucu dan gokil abis benar-benar membuatku terpikat.


Karakter yang diperankannya sangat jauh dari karakter Tuan Muda pada umumnya yang biasanya sombong/angkuh, seenaknya sendiri dan nyebelin abis (macem Tau Ming Tse yang jujur aku gak suka, maklum, aku sukanya Hua Che Lei daripada Tau Ming Tse. Intinya gak suka cowok sombong aja sih).


Karakter Anh Min Hyuk sangat cute, sweet, gentle, imut, konyol dan kekanakan, apalagi saat berakting terkejut/kaget atau saat dia melting mendengar Bong Soon memanggilnya Min Min, membuat penonton spontan ikut tertawa melihat aktingnya. 


Dan yang lebih gak nyangka lagi adalah dramanya Hyung Sik yang lain sebenarnya pernah diputar di Indonesia hanya saja karena dia bukan aktor utama, jadinya gak nyadar kalau ada Hyung Sik di sana.

Sebut saja : “What Happened To My Family” yang dulu pernah diputar di Trans TV siang hari di mana Hyung Sik berperan sebagai Cha Dal Bong yang merupakan anak ketiga, sedangkan pemeran utamanya adalah sang kakak, lalu dia juga muncul sebagai teman Lee Min Ho di “The Heirs”, kemudian juga sebagai cameo dalam “Persevere Go Hae Ra” yang pernah diputar di RTV. Sayang sih kalau wajah ganteng dan bakat akting gini malah disia-siakan oleh para produser dan hanya ditawari peran pembantu, orang ketiga yang akhirnya patah hati bahkan hanya sekedar cameo numpang lewat.

  

“Strong Woman Do Bong Soon” ini adalah pertama kalinya Hyung Sik menjadi pemeran utama. Dan sekali lagi Hyung Sik membuktikan kehebatan aktingnya. Susah loh membuat penulis di blog ini jatuh cintrong sampai berusaha ngumpulin fotonya dan bikin artikel gini. Kalau gak bener-bener suka, aku gak akan buang waktu, tenaga dan kuota buat nulis.

Park Hyung Sik adalah aktor Korea TERFAVORITE setelah JB GOT7 di “Dream High 2” yang membuatku ingin menuliskan sesuatu tentang dia. He is my new actor crush. Dia memang sudah sangat layak untuk jadi main lead, malah seharusnya sejak dulu aja sih.
 


Karakter Anh Min Hyuk sangat cute, sweet, gentle, imut, konyol dan kekanakan, serta penuh aegyo ini tampak mudah diperankan Hyung Sik. Mengingat dia seorang idol, jadi gak sulit baginya untuk memperlihatkan aegyo (berakting lucu dan menggemaskan), semuanya tampak sangat pas dan tidak berlebihan.


Setiap adegan manisnya bersama Bong Soon, akting Hyung Sik selalu membuatku meleleh. Tatapan mata Hyung Sik sukses membuat jantung orang yang melihatnya dag dig dug rasanya. Membuatku pengen banget punya pacar kayak dia, walau itu gak mungkin sih dalam kehidupan nyata. Perfect man kayak Ahn Min Hyuk hanya ada dalam drama Korea. He is TOO GOOD TO BE TRUE *sigh*



Menurut pengakuannya, Hyung Sik mengaku kalau saat pacaran, dia type pria yang seperti Min Hyuk yang bakalan ekspresif menunjukkan rasa cintanya. Aaahhh, beruntung banget yang jadi pacarnya Hyung Sik nanti, ya. Bahagia banget pastinya.



Chemistry antara Min Hyuk dan Bong Soon juga sangat kuat di drama ini. Dari awal episode saja aku sudah dapat merasakan chemistry antara Min Hyuk dan Bong Soon. Mereka terlihat sangat menggemaskan. 

Hyung Sik dan Bo Young seperti benar-benar jatuh cinta, seolah mereka benar-benar berkencan di dunia nyata, karena setiap adegan manis mereka terlihat sangat alami, dan ternyata ada begitu banyak adegan romantis mereka itu hasil dari improvisasi. Hasil dari improvisasi aja bisa sebagus dan semanis itu ya.



Adegan romantisnya dapat banget. Membuatku gak bisa berhenti senyum ngeliat adegan mereka. Aku suka histeris sendiri kalau sudah melihat adegan yang mendebarkan hati. Baper sendiri ngeliatnya. Apalagi mereka yang menjalaninya, ya. Masa mereka gak baper sih? hihihi.. Melihat BTS-nya saja, sudah terasa banget chemistry-nya. Saking bagusnya chemistry mereka, aku jadi berharap mereka sungguh-sungguh pacaran di dunia nyata.

Dalam sebuah interview, saat ditanya mengenai type idealnya, Park Hyung Sik menjawab : “Seseorang yang bisa aku lindungi, dan aku tertarik dengan mereka yang menyukai pekerjaan mereka dan melakukan apa yang mereka inginkan.” Reporter yang menanyakan hal itu langsung menyindir kalau tipenya itu mirip dengan Park Bo Young, Dan Hyung Sik pun tampak tersipu malu.


Hanya saja sayangnya, Bo Young sudah menyangkal rumor ini, karena menurutnya Hyung Sik memang baik kepada semua orang dan tatapannya hangat untuk semua orang. Duh, hatimu “Secantik” wajahmu, Hyung Sik ^_^ Tapi gak apa-apa lah, ngarep doank kan gak masalah. Selama belum ada resepsi pernikahan, masih ada kesempatan. Yang nikah aja bisa cerai kok *lirik Song-Song couple* Habisnya mereka cocok banget sih.



Kalau untuk karakter Gook Doo biasa aja sih menurutku. Karena selain Yoon Ji Hoo (dan Hua Che Lei), aku memang jarang banget kena “Second Lead Syndrom”. Gak tahu lagi kalau liat “Hwarang” di mana Hyung Sik jadi second lead. Mungkin karena uda terlanjur kesengsem sama Hyung Sik di drama ini, so bisa jadi aku akan lebih berpihak sama second lead di Hwarang alias Hyung Sik dari pada Park Seo Joon si pemeran utama yang aslinya aku emang gak suka. Tapi karena belum nonton “Hwarang” dan masih ngeganjel mau nonton mengingat Hyung Sik bukan lakon dan just second lead, jadi masih ragu perlu liat apa gak hahaha ^_^

Dari kiri ke kanan : Gook Doo (yang kurang cakep), Bong Soon dan si CEO Ganteng - Ahn Min Hyuk

Back to Do Bong Soon, karena aku bukan type penonton yang gampang kena “Second Lead Syndrom”, apalagi di drama ini sejak awal memang sudah suka pake banget dengan karakter Ahn Min Hyuk yang cute dan lovely abis, ditambah dari segi wajah, Gook Do KALAH GANTENG JAUH dari Ahn Min Hyuk, jadi membuatku bersyukur karena Gook Do bukan lakon.


Maaf untuk penggemar Ji Soo, tapi sejak pertama ngeliat Ahn Min Hyuk, aku uda ngerasa kok nih CEO ganteng banget, ya? Pasti idol Kpop, siapa ya namanya? Dari grup mana? Dan lagu grupnya yang paling populer apaan? Langsung pertanyaan seperti itu meluncur dari otak begitu saja.

Dan benar saja, ternyata Park Hyung Sik adalah member dari boygroup ZE:A, dengan lagunya yang paling populer berjudul “Heart For 2”. Auranya Min Hyuk memang aura-aura idol sih hihihi ^_^ Hyung Sik langsung menarik perhatianku saat itu juga.

Apalagi karakternya Gook Doo cenderung membosankan alias terlalu serius dan gak ada yang menonjol, mungkin karena perannya sebagai polisi kale ya. Jadi gak ada istimewanya gitu. Untung aja lakon cowoknya bukan Gook Doo, agak kurang suka karena dari segi face LEBIH GANTENG MIN HYUK.

Min Hyuk yang ganteng abis

Akupun gak terlalu kasihan sama Gook Doo walaupun dia ditolak Bong Soon. Karena menurutku sejak awal memang salahnya Gook Do, yang gak bisa liat kalau Bong Soon naksir dia sejak lama, malah dia pacaran sama cewek lain, ditambah lagi Gook Doo sering banget marahin Bong Soon, bentak-bentak Bong Soon, sikapnya ke Bong Soon kasar banget, jadi gak kasihan sama sekali ke dia.

Masalah antara Bong Soon dan Gook Doo itu karena gak ada yang maju satu langkah, mereka berdua gak ada yang mengambil inisiatif untuk maju satu langkah, bertahun-tahun tetap diam di tempat semula, gak ada kemajuan.


  



Berbeda dengan Min Hyuk yang dengan berani mengambil satu langkah sehingga bisa maju ke hubungan yang lebih lanjut, walaupun dia tahu sejak awal kalau Bong Soon naksir Gook Doo tapi Min Hyuk berani untuk melangkah maju. Gook Doo tidak seperti Min Hyuk, itu sebabnya hubungan mereka gak maju-maju dan tetap temenan aja sampai kapanpun.

 


 


Walaupun overall aku suka dengan drama ini, tapi tak ada hal di dunia ini yang sempurna, drama ini sebenarnya juga memiliki kekurangan. Satu-satunya kekurangan yang membuatku terganggu adalah adegan Biksu NiZamuddin yang menurutku sama sekali GAK PENTING DAN GAK LUCU SAMA SEKALI, juga gak ada hubungannya dengan tokoh utama. Apa sih fungsinya dia?

Daripada dikasih jatah adegan ke biksu gak guna itu, lebih baik kasih ke scene Min Hyuk dan Bong Soon pacaran aja lah. Sejak episode 1 aku sudah menikmati banget adegan per adegan, yang mana adegan lucu dan misterinya dapet, tapi begitu biksu India palsu itu muncul, entah kenapa bawaannya sebel. Gak penting banget sih? Ujung-ujungnya SKIP SEMUA adegan di biara itu.

Kalau adegan mafia dipukuli dan anak-anak SMU dikerjain Bong Soon kan masih lucu, tapi adegan biksu India SAMA SEKALI GAK LUCU dan gak ada hubungannya dengan alur ataupun dengan sang tokoh utama. Terus ngapain coba dipake? Hapus aja po’o, kasih scene ke Min Hyuk aja harusnya. Tapi ya sudahlah, toh sudah jadi dan tamat juga dramanya.

 Sweet scene yang bikin penonton baper dan ngiri sama Bong Son ^_^


Kecuali adegan Biksu India itu, Overall dramanya bagus banget. Jarang banget aku suka drama sampai rela kutonton ulang. Terakhir, drama yang kurerun berulang-ulang itu Dream High 2 di mana JB GOT7 jadi leadnya, dari sana jugalah, aku jadi ngefans GOT7.

Sekarang tiba-tiba saja “Strong Woman Do Bong Soon” mengambil alih. Padahal aku termasuk orang yang males banget rerun drama kecuali benar-benar suka, kayak Ojakgyo Brother, The Great Queen Seon Deok dan Dream High 2. Tapi beda orang beda selera, apa yang menurutku bagus, belum tentu orang lain merasakan hal yang sama. Jadi semuanya tetap kembali ke selera masing-masing orang.



But for me, this drama is one of my favorite and Park Hyung Sik is my new actor crush. Aku tetap menunggu drama Hyung Sik lainnya di mana dia akan menjadi aktor utama dan lebih baik lagi kalau lawan mainnya adalah Park Bo Young (again). Berharap semua ini akan jadi kenyataan setelah Hyung Sik keluar dari Wajib Militer pada tanggal 4 Januari 2021 mendatang, amin.

Written by : Liliana Tan 
NOTE : DILARANG MENGCOPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!! 
Credit Pics : As Tagged

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads