Minggu, 20 Oktober 2019

Lima alasan sulit Move-On dari drama Strong Woman Do Bong Soon

“Strong Woman Do Bong Soon” adalah salah satu drama Korea yang sukses membuatku sulit move on walaupun drama ini sudah lama sekali selesai tayang baik di stasiun televisi Korea maupun di stasiun televisi Indonesia. Bahkan saking terlalu sukanya sama drama yang satu ini, aku bahkan membuat channel You Tube dengan nama “Liana Hwie許仙 yang berisi banyak sekali video Behind The Scene (BTS) Strong Woman Do Bong Soon maupun segala sesuatu yang berhubungan dengan Park Hyung Sik dan ZE:A, entah itu CF, Concert, MV pokoknya segala sesuatu yang berhubungan dengan Park Hyung Sik dan grupnya. Kenapa sih kok susah banget move on-nya? Berikut ini adalah beberapa alasan sulit move on dari drama “Strong Woman Do Bong Soon”. Adakah di antara kalian yang sama sepertiku???

“Beberapa alasan sulit Move-On dari drama Strong Woman Do Bong Soon”

 




“Strong Woman Do Bong Soon” adalah sebuah drama komedi romantis bergenre fantasy yang dibumbui dengan sedikit thriller, yang pertama kali ditayangkan di Korea Selatan, tepatnya stasiun TV Kabel JTBC pada tahun 2017 silam. Drama yang dibintangi oleh member tampan dan vokalis utama ZE:A yaitu Park Hyung Sik, Park Bo Young dan Ji Soo ini sukses meraih rating yang sangat tinggi bahkan mencetak sejarah sebagai drama dengan RATING TERTINGGI SEPANJANG SEJARAH JTBC.

Ada banyak hal yang membuat “Strong Woman Do Bong Soon” sukses mencetak rating tinggi dan disukai oleh banyak orang (termasuk penulis blog ini), berikut beberapa di antaranya :

1. Aktor utama (Ahn Min Hyuk) yang mempesona.
Tak bisa dipungkiri bahwa tokoh utama pria dalam drama adalah daya tarik terbesar bagi para penonton wanita untuk duduk manis di depan TV dan menonton sebuah drama. Bagiku pribadi, wajah tampan dari sang aktor utama adalah alasan TERBESAR dalam mengambil keputusan apakah sebuah drama layak ditonton atau tidak.

Bila sang tokoh utama pria tidak sedap dipandang mata (kalau gak mau dibilang jelek), tentu akan membuatku malas menontonnya walaupun mungkin sang tokoh utama wanita sangat cantik bagaikan boneka barbie. Karena aku adalah wanita, jadi sudah tentu sebagai wanita, aku sangat menyukai pria berwajah tampan, apalagi kalau ditambah dengan karakter yang manis, gentleman dan sukses membuat para wanita klepek-klepek.
   



Sang tokoh utama pria dalam “Strong Woman Do Bong Soon” yaitu Park Hyung Sik adalah alasan utamaku menonton drama ini. Wajahnya yang tampan, tubuhnya yang tinggi semampai serta karakternya yang manis sukses merebut hati siapa pun yang melihatnya. Karakter Ahn Min Hyuk pun SANGAT JAUH dari stereotipe karakter konglomerat yang sombong, mau menang sendiri, kasar dan cenderung merendahkan sang karakter utama wanita, namun ditengah-tengah cerita langsung berbalik jatuh cinta setengah mati.

Gak suka aja gitu melihat karakter cewek dalam drama kok bisa-bisanya jatuh cinta sama cowok brengsek (Jerk). Seperti misalnya : ada Hua Che Lei (Yoon Ji Hoo) yang baik banget dan perhatian tapi Sanchai (Geum Jan Di) malah lebih suka ke Tao Ming Tze (Gu Jun Pyo) yang jerk habis. Aku sejak dulu memang lebih menyukai karakter cowok “Nice Guy” daripada “Bad Guy”.
   
 Ahn Min Hyuk adalah type idamanku banget, uda ganteng, kaya raya, gak sombong pula...

Gak masuk akal aja kalau membayangkan di dunia nyata ada cewek yang lebih suka cowok "bad" (nakal, sombong, pemarah, egois, mau menang sendiri, gak mau ngalah sama cewek, kasar, suka bentak dll) dari pada cowok "nice" (baik, ramah, perhatian, dll). Cewek normal di dunia nyata pasti ngarepnya dapet cowok baik-baik dong, ya. Cewek normal kan pastinya pengen diperlakukan bagaikan Ratu sama cowoknya, masak iya ada cewek yang pengennya dijahati atau dikasari??

Karena aku type orang yang realistis itu sebabnya dalam drama pun aku lebih suka karakter cowok baik, realistis aja, males banget kalau sampai dapat cowok pemarah, sombong, mau menang sendiri, gak mau ngalah sama cewek, suka bentak, egois dll macem Tau Ming Tse (Gu Jun Pyo). Itu kalau aku sih...

Tapi Ahn Min Hyuk bukanlah type Chaebol yang bad boy macem : Gu Jun Pyo (Tao Ming Tze Meteor Garden) atau karakter-karakter pria kaya sombong lainnya yang awalnya suka menindas karakter utama wanita namun kemudian perlahan jatuh cinta, macem Gu Jun Pyo (Tao Ming Tse) gitu.
   

Beberapa hal yang membuat karakter Ahn Min Hyuk tampak sangat sempurna (He Is too good to be true), yaitu di antaranya :

a. Ahn Min Hyuk sangat manis dan punya selera humor yang tinggi (alias lucu)
Park Hyung Sik berhasil membuktikan bahwa pria tampan pun bisa melucu. Karakter Ahn Min Hyuk yang lucu dan humoris inilah yang membuatku jatuh hati pada serial ini, khususnya pada aktor yang memerankannya yaitu Park Hyung Sik. Selalu ada saja hal-hal lucu yang dilakukan oleh Min Hyuk untuk menarik perhatian Bong Soon.
   

Memiliki pasangan seperti Min Hyuk dijamin tidak akan membuat suasana menjadi bosan, karena Min Hyuk merupakan type pria yang humoris dan lucu, dia selalu bisa mencairkan suasana tegang menjadi lebih rilex dengan berbagai humor dan kelucuan sikapnya. Dijamin nggak akan stress jika memiliki pasangan seperti Min Hyuk.
  


b. Ahn Min Hyuk sangat pengertian dan bersedia menerima kekurangan dan “kelebihan” kekasihnya.
Walaupun Do Bong Soon lebih kuat darinya secara fisik, namun Min Hyuk tidak terlihat takut, menjauhi atau bahkan menganggap Bong Soon seperti Freaks (orang aneh). Bagi Min Hyuk, Bong Soon tetaplah seorang gadis lemah yang harus dia lindungi. Sejak awal episode, Min Hyuk selalu terlihat melindungi rahasia Bong Soon agar orang lain tidak mengetahuinya dan menganggap gadis itu aneh.
 


Walaupun Min Hyuk melihat dengan mata kepalanya sendiri bagaimana Bong Soon menghajar sekumpulan preman seorang diri. Tapi bukannya takut dan menganggapnya aneh, dia justru jatuh cinta pada keunikan dan keberanian gadis itu.
 

c. Ahn Min Hyuk selalu mendukung sang kekasih dalam keadaan apa pun juga.
Min Hyuk adalah pendukung Bong Soon yang nomor satu. Min Hyuk-lah orang pertama yang mempercayai Bong Soon dan kekuatannya, bahkan mengajari Bong Soon cara mengendalikan kekuatan itu agar tidak merugikan orang lain, sebaliknya dapat digunakan untuk membantu orang lain yang membutuhkan. Min Hyuk yang melatih Bong Soon dan mengubahnya menjadi Xena di kehidupan nyata.
   



Di saat Ibu kandung Bong Soon bahkan tidak pernah mempercayai Bong Soon dan kekuatannya karena selalu menganggap Bong Soon akan melukai orang lain dengan kekuatannya itu, Min Hyuk adalah satu-satunya orang yang percaya padanya dan berdiri di pihaknya.
   




d. Ahn Min Hyuk sangat pengertian dan sangat memahami kekasihnya.
Tanpa perlu Do Bong Soon mengatakan apa-apa, Min Hyuk sudah bisa menebak apa yang ada dalam pikiran Bong Soon hanya dengan melihat dari ekspresi wajahnya. Sejak awal episode, Min Hyuk sudah berkali-kali mengatakan “Aku bisa membacamu dengan jelas. Suasana hatimu terlihat sangat jelas di mataku”.

Bagi Min Hyuk, Bong Soon bagaikan sebuah buku yang terbuka, sangat mudah untuk membaca isi hati gadis itu tanpa perlu Bong Soon repot-repot untuk mengatakannya.
  

Di dunia ini, sangat jarang sekali menemukan seorang pria yang sangat memahami pasangannya seperti Ahn Min Hyuk sangat memahami Bong Soon. Bahkan di saat In Gook Doo tidak menyadari bahwa Bong Soon menyukainya sejak mereka masih kecil, Min Hyuk yang baru beberapa kali bertemu Bong Soon langsung bisa mengetahuinya dengan sekali “baca”. Secara tidak langsung membuktikan bahwa Min Hyuk adalah Soulmate dan jodohnya Bong Soon.

Bahkan saat Min Hyuk ingin meminta jawaban Bong Soon terhadap pengakuan cintanya beberapa hari yang lalu, Bong Soon tak perlu mengatakan apa pun dan hanya tersenyum malu-malu, Min Hyuk sudah mengetahui jawaban yang diberikan gadis itu. Dia sudah bisa melihat dengan jelas dari tatapan mata serta ekspresi bahagia dan malu-malu di wajah Bong Soon bahwa gadis itu sudah menerima cintanya.
  




Enak banget kan punya suami kayak Min Hyuk? Si istri tidak perlu mengatakan apa-apa, si suami sudah langsung bisa mengetahui bahwa istrinya minta uang buat belanja. Tuh kan? Cowok kayak Min Hyuk ini merupakan type pria idaman banget, sangat langka dan mungkin hanya ada di drama Korea “Strong Woman Do Bong Soon” aja hahaha ^_^
 

e. Ahn Min Hyuk mandiri dan mapan.
Tidak seperti karakter-karakter utama pria di drama korea sebelumnya yang umumnya diceritakan HANYA SEBAGAI PEWARIS perusahaan konglomerat, namun tidak memiliki kekuasaan penuh atas kekayaan keluarga karena masih takut pada orang tua (khususnya sang ibu) seperti karakter Tao Ming Tze (Gu Jun Pyo) yang walau terlihat kaya raya tapi masih tunduk dengan ibu karena tanpa uang dari sang ibu, Tao Ming Tze (Gu Jun Pyo) tak bisa berbuat apa-apa.
 

Ahn Min Hyuk tidak seperti itu, sejak remaja, Min Hyuk sudah tidak bergantung lagi pada sang ayah. Dia meninggalkan rumah besarnya dan merintis usaha sendiri sejak NOL. Min Hyuk adalah seorang CEO dari perusahaan software game bernama Ainsoft dan itu membuatnya lebih keren karena tidak bergantung sama sekali pada kekayaan sang ayah.
   

Mungkin trend drama korea saat ini telah berubah dan lebih menyukai pria yang matang dan mandiri, jadi karakter utama pria diceritakan sebagai seorang CEO perusahaan besar dan bukan lagi HANYA SEORANG PEWARIS. Lebih keren punya perusahaan sendiri seperti Ahn Min Hyuk daripada hanya seorang pewaris seperti Tao Ming Tze (Gu Jun Pyo) kan?
   


f. Ahn Min Hyuk berani memperjuangkan cintanya dan tak pernah menyerah dalam merebut hati sang pujaan hati.
Walaupun dia sudah tahu sejak awal bahwa Do Bong Soon menyukai teman masa kecilnya, In Gook Doo namun dia tak pernah menyerah untuk merebut hati Bong Soon. Min Hyuk selalu mencari cara untuk terus dekat dengan Bong Soon, dalam berbagai situasi dan dalam berbagai kesempatan.
   



Min Hyuk pun berani dengan terang-terangan menyatakan perasaannya pada Bong Soon dan dengan tegas meminta gadis itu untuk melupakan cinta pertamanya, Gook Do. Hingga pada akhirnya semangatnya yang pantang menyerah membuatnya sukses menaklukkan hati Bong Soon dan bahkan membawanya ke pelaminan.
   

g. Ahn Min Hyuk tulus mencintai Bong Soon dan rela berkorban demi cintanya.
Bagi Min Hyuk, Bong Soon bahkan lebih penting dari nyawanya sendiri. Min Hyuk rela menerima tusukan demi melindungi gadis yang dicintainya, walaupun saat itu Do Bong Soon masih menyukai In Gook Doo (atau setidaknya itulah yang dipikirkan Min Hyuk). Dia tahu dia belum sepenuhnya merebut hati gadis itu, tapi Min Hyuk tetap rela berkorban demi gadis itu agar tidak terluka. He is so sweet and romantic, right?
 



Tak hanya itu, saat Min Hyuk tahu tubuh Bong Soon dipasangi oleh bom waktu yang akan meledak dalam waktu dekat, dia tetap tak mau meninggalkan Bong Soon dan pergi menyelamatkan dirinya sendiri, sebaliknya, dia rela mati bersama Bong Soon. Untunglah kekuatan Bong Soon kembali tepat pada waktunya jadi mereka berdua akhirnya bisa selamat. Cowok yang rela mati demi pasangannya gini, di jaman sekarang mana ada? Yang ada kebanyakan suami/pacar bakar istri/pacarnya.  
 


h. Ahn Min Hyuk adalah pria yang lebih suka mengalah bila berhadapan dengan wanita yang dicintainya (Head Over Heels alias jatuh cinta setengah mati pada pasangannya).
Ahn Min Hyuk adalah type pria yang “tunduk” pada pasangannya bila sudah jatuh cinta. Sejak awal, Do Bong Soon sudah “mengalahkannya” baik secara fisik maupun mental. Bong Soon adalah kelemahan utama Min Hyuk. Tidak peduli walau Bong Soon telah membuat Min Hyuk “gila” berkali-kali, namun Min Hyuk tak pernah bisa benar-benar marah pada Bong Soon. Dia justru menganggap bahwa semua “Kegilaan” yang dilakukan Bong Soon adalah sesuatu yang cute dan membuatnya lebih mencintai gadis itu.
  


Bahkan saat mereka bertengkar karena Bong Soon memutuskan untuk menangkap si penculik yang telah menculik temannya tanpa mengatakan apa-apa padanya hingga membuat mereka bertengkar hebat dan membuat Bong Soon berniat memutuskan hubungan dengannya, Min Hyuk yang sebenarnya tidak bersalah, justru malah mengalah dan meminta maaf karena tidak ingin kehilangan wanita yang dicintainya.
   

Walau marah, Min Hyuk masih cemas dan mengkhawatirkan gadis itu saat gadis itu tidak memiliki selera makan. Diapun diam-diam memesankan makanan favorite Bong Soon untuk menunjukkan kepeduliannya. Terhadap pria yang seperti ini, masak sih gak klepek-klepek?

i. Ahn Min Hyuk berwajah tampan dengan postur yang tinggi tegap.
Wajah tampan Ahn Min Hyuk sebenarnya hanyalah bonus tambahan dari karakternya yang sempurna. Tak hanya tampan namun juga sangat stylish. Ahn Min Hyuk tampak bagaikan seorang model, benar-benar mencerminkan seorang CEO muda dengan selera fashion yang sangat tinggi. Pakaian yang dikenakan Min Hyuk selalu tampak sangat pas melekat di tubuhnya, mungkin karena postur tubuhnya yang tinggi semampai jadi apa pun yang dia pakai selalu tampak sangat klop di tubuhnya.
 

Melihat karakter pria yang sempurna seperti ini, siapa yang gak bakalan jatuh hati? Tapi jika saja yang memerankan karakter Ahn Min Hyuk bukanlah Park Hyung Sik, mungkin akupun tidak akan jatuh hati pada karakter ini dan mendadak ngefans pada Park Hyung Sik dan ZE:A.
   

Park Hyung Sik sangat sempurna dalam membawakan karakter Ahn Min Hyuk. Mungkin karena ini adalah pertama kalinya Hyung Sik terpilih untuk memerankan tokoh utama dalam drama, itu sebabnya dia bertekad akan memberikan yang terbaik yang bisa dia lakukan untuk peran pertamanya sebagai aktor utama. Dan dia berhasil. Dia berhasil menghidupkan karakter Ahn Min Hyuk dan membuat karakter itu disukai oleh banyak orang, termasuk penulis blog ini.
 


Akting Park Hyung Sik sebagai Ahn Min Hyuk yang memukau inilah yang membuatku sulit move on dari drama ini. Bahkan membuatku rela menjelajahi dunia maya untuk mencari tahu segala hal tentang Park Hyung Sik hingga akhirnya aku mengetahui bahwa dia adalah member boyband Korea ZE:A yang terkenal dengan single hits mereka yaitu “Heart For 2”.

Sebenarnya aku sudah mengetahui tentang ZE:A sejak lama, bahkan lagu mereka “Heart For 2” pun ada di folder laptop sejak jaman dahulu kala, sejak era Kpop generasi kedua (jamannya Beast, Infinite, SS501 dan yang se-era dengan mereka), namun sayangnya aku sama sekali tidak mengetahui (atau lebih tepatnya tidak menyadari) kalau Park Hyung Sik adalah bagian dari ZE:A, tidak, sebelum melihat aktingnya yang sangat-sangat sempurna di drama “Strong Woman Do Bong Soon”. Ahn Min Hyuk bring me here, back to ZE:A’s era.
 


2. Chemistry yang terbangun sempurna antara Park Hyung Sik dan Park Bo Young.
Akting Park Hyung Sik sebagai Ahn Min Hyuk terlihat sangat natural dan chemistry yang dia bangun bersama Park Bo Young pun tidak bisa diragukan lagi. Mereka berdua tampak sangat serasi di depan layar dan tampak sangat dekat saat berada di belakang layar. Bahkan kedekatan antara Park Hyung Sik dan Park Bo Young di lokasi syuting drama sempat membuat para kru berpikir bahwa mereka berdua benar-benar berpacaran.
   


Dulu, couple favorite dari drama korea bagiku adalah Hwang Tae Hee (Joo Won) dan Baek Ja Eun (UEE After School) dalam “Ojakgyo Brothers” dan JB (Leader GOT7) dan Shin Hye Sung (Kang Sora) dalam “Dream High 2”. Namun kini bertambah satu lagi yaitu Park Hyung Sik dan Park Bo Young alias Min Min dan Bong Bong dalam “Strong Woman Do Bong Soon”.
  


Tak hanya aku, namun banyak sekali fans di luar sana yang juga sangat menyukai chemistry antara Park Hyung Sik dan Park Bo Young, hingga akhirnya mereka berhasil menyabet penghargaan “BEST COUPLE AWARDS” dalam 2017 Actual Soompi Awards berkat akting mereka yang briliant dalam drama “Strong Woman Do Bong Soon”. Congrats for Park-Park Couple.
   


3. Akting para pemain yang memukau.
Tak hanya akting kedua tokoh utamanya yang menarik perhatian publik, namun semua artis yang terlibat dalam serial ini juga tampak memberikan yang terbaik dalam memerankan karakter masing-masing.

Park Hyung Sik yang sebelumnya sukses memerankan karakter Raja Muda yang kesepian dalam “Hwarang”, tampak sangat sempurna dalam membawakan karakter Ahn Min Hyuk yang humoris dan manis. Mungkin karena ini adalah pertama kalinya Hyung Sik terpilih untuk memerankan tokoh utama dalam drama, itu sebabnya dia bertekad akan memberikan yang terbaik yang bisa dia lakukan untuk peran pertamanya sebagai aktor utama. Dan dia berhasil.
 


Dia berhasil menghidupkan karakter Ahn Min Hyuk, CEO perusahaan software game bernama Ainsoft yang masih muda dan tampan, yang memiliki kepribadian yang humoris, manis, kadang kekanakan bila berada di sekitar gadis yang dia sukai, namun di lain sisi juga tampak maskulin, gentle dan elegan. Park Hyung Sik berhasil membuat semua orang menyukai karakter Ahn Min Hyuk yang dia perankan dan membuktikan kepada semua orang bahwa dia sudah layak menjadi tokoh utama.
   


Akting Park Hyung Sik sebagai Ahn Min Hyuk yang memukau inilah yang membuatku sulit move on dari drama ini. Bahkan membuatku rela menjelajahi dunia maya untuk mencari tahu segala hal tentang Park Hyung Sik hingga akhirnya aku mengetahui bahwa dia adalah member boyband Korea ZE:A yang terkenal dengan single hits mereka yaitu “Heart For 2”. Dan kini, walau sedikit terlambat, aku mendadak ngefans dengan ZE:A.
  

Park Bo Young juga sukses memerankan karakter gadis kuat Do Bong Soon, yang tak hanya kuat secara mental namun juga secara fisik. Aktingnya saat menggendong Ahn Min Hyuk dengan gaya “bridal style” saat Min Hyuk terkena lemparan timah panas tampak sangat meyakinkan, seolah-olah dia benar-benar menggendong Park Hyung Sik di lengannya yang mungil. Padahal dalam kenyataannya, tubuh Hyung Sik diikat dengan banyak tali dan diangkat dengan katrol serta didudukan di sebuah alat yang tampak seperti kursi yang tengahnya berlubang.
  

Tak hanya itu, akting lucu dari aktor senior yang memerankan karakter ganda : preman dan Manajer Oh dari Department Strategi juga tampak sangat meyakinkan, seolah-olah mereka berdua adalah dua orang yang berbeda. Yang satu preman yang kasar dan yang satu lagi seorang manajer banci.

4. Karakter wanita yang kuat.
Secara pribadi, aku termasuk pecinta drama yang menyukai karakter wanita yang kuat dan berani, dan dapat dikatakan anti banget dengan karakter wanita yang lemah dan nangisan seperti karakter Go Ah Ra dalam “Hwarang” yang selalu menangis di setiap episodenya.

Muak banget, kok lemah banget sih jadi cewek? Sedikit-sedikit tangisan. Uda jelek, tonggos, nangisan pula, gitu kok dijadikan lakon sih? Gak bisa ta membuat karakter gadis kuat dan tegar, gpp deh walau gak cantik-cantik amat. Lah ini? Ah sudahlah... Herannya karakter termehek-mehek dan gak ada bagusnya sama sekali ini malah dicintai semua orang.

Sampai mikir, “Apa sih bagusnya karakternya Go Ah Ra sampai semua cowok jatuh cintrong? Kuat kagak, cengeng nangisan, lemah, cantik juga kagak (Biasa aja wajahnya), kaya juga kagak, tapi kok sampai sang Raja dibuat jatuh cintrong? Apa bagusnya coba sampe semua cowok cinta? Dia kuat kayak Deok Man (The Great Queen Seon Deok) atau kayak Dae Jang Geum (Jewel In The Palace) sih masih gpp ya? Lah ini termehek-mehek dan gak ada istimewanya...”
 

“Strong Woman Do Bong Soon” tak hanya kuat secara mental (tegar, tabah, gak cengeng dan selalu ceria) namun juga kuat secara fisik. “Strong Woman Do Bong Soon” adalah sebuah drama komedi romantis yang bercerita tentang seorang gadis yang memiliki kekuatan layaknya Hulk.

Do Bong Soon yang diperankan dengan sangat apik oleh Park Bo Young diceritakan sebagai seorang gadis bertubuh mungil namun memiliki kekuatan luar biasa. Dengan kata lain, dia benar-benar sangat kuat bahkan saking kuatnya dia sanggup mengangkat sebuah mobil dan melemparnya seperti kertas tissue. Dialah Do Bong Soon, si gadis kuat yang memiliki tenaga super kuat yang hanya mengalir di dalam tubuh keturunan wanita dalam keluarganya.
 

Tak hanya kuat secara fisik, namun dia juga kuat secara mental alias gak cengeng dan dikit-dikit nangis seperti karakter Go Ah Ra dalam “Hwarang” yang benar-benar sangat “annoying”(mengganggu).

Karena Bong Soon dilahirkan dengan kekuatan fisik yang luar biasa, sang ibu selalu bersikap pilih kasih antara Bong Soon dan adik kembarnya, Bong Ki. Sang Ibu selalu terlihat lebih menyayangi Bong Ki ketimbang Bong Soon, namun Bong Soon tetap tabah dan tegar, walaupun pada akhirnya Bong Soon menangis pada sang Ibu karena merasa lelah selalu diperlakukan tidak adil. Namun Bong Soon hanya menangis sekali itu saja.

Bong Soon pun tidak pernah menangis, merengek atau meratapi cintanya yang sudah bertepuk sebelah tangan sejak masih SD. Bong Soon justru menangis sedih saat melihat Ahn Min Hyuk tertusuk demi melindunginya.
 

Singkatnya, Do Bong Soon itu gak cengeng macem Go Ah Ra di “Hwarang” yang selalu menangis di setiap episodenya. Kalau bukan karena Park Hyung Sik, males nonton Hwarang walaupun bertabur banyak pria tampan. Karakter utama wanita terlalu cengeng, bikin eneg yang melihatnya. Heran juga kenapa sosok sempurna seperti Sam Maek Jeong (Kim Ji Dwi/King Jin Heung) yang diperankan oleh Park Hyung Sik bisa jatuh cinta setengah mati sama cewek cengeng yang nangisan >__< Gak keliatan bagusnya kenapa dicintai.

Bahkan karakter Choi Eun Suh di  “Autumn In My Heart” (diperankan oleh Song Hye Gyo) yang divonis mati karena kanker darah pun tidak secengeng itu. Padahal ceritanya Choi Eun Suh divonis mati tuh, tapi dia gak tangisan di setiap episode seperti Go Ah Ra di “Hwarang”. Karakter wanita yang kuat inilah yang membuat “Strong Woman Do Bong Soon” meraih rating tinggi.

5. Alur cerita yang anti mainstream dan ide cerita yang segar.
Bila umumnya serial drama menceritakan tentang seorang pria kuat dan wanita lemah yang harus mereka lindungi, kali ini berbeda. Dalam drama ini justru sebaliknya, wanitalah yang tampil sebagai sosok yang kuat, bahkan saking kuatnya, tokoh utama wanita dalam drama ini bahkan mampu mengangkat sebuah mobil dan melemparnya seperti kertas tissue. Yup, inilah sekilas tentang “Strong Woman Do Bong Soon”.
 
  

“Strong Woman Do Bong Soon” adalah sebuah drama komedi romantis bergenre fantasy yang dibumbui dengan sedikit thriller, jadi otomatis di setiap episodenya, bahkan sejak episode pertama, drama ini sudah disuguhi dengan bumbu-bumbu komedi yang mengocok perut para pemirsa.

Mulai dari sekumpulan preman yang dibuat babak belur oleh Bong Soon, lalu anak-anak nakal SMU yang juga dibuat ketakutan hingga akhirnya tunduk dan menjadi pengikut Bong Soon, hingga adegan lucu antara kedua tokoh utama : Ahn Min Hyuk dan Do Bong Soon.

 
Park Hyung Sik berhasil membuktikan bahwa pria tampan pun bisa melucu. Karakter Ahn Min Hyuk yang lucu dan humoris inilah yang membuatku jatuh hati pada serial ini, khususnya pada aktor yang memerankannya yaitu Park Hyung Sik. Selalu ada saja hal-hal lucu yang dilakukan oleh Min Hyuk untuk menarik perhatian Bong Soon.

Namun seperti halnya drama romantis lainnya, serial ini juga menampilkan banyak adegan romantis yang bikin melting antara kedua tokoh utama. Ahn Min Hyuk yang dari luar tampak cuek dan suka bercanda, namun di saat-saat tertentu dia bisa sangat-sangat romantis saat berduaan dengan sang kekasih.


Tak sedikit dari dialog yang diucapkan oleh Min Hyuk membuat hati para penonton ikut berdebar. Seperti misalnya : “Ada satu langkah sederhana agar teman bisa menjadi kekasih. Satu dari mereka harus maju satu langkah. Satu langkah itu akan mengubah hubungan mereka.”
 

Adegan Ahn Min Hyuk “meleleh” saat Bong Soon memanggilnya dengan panggilan kesayangan “Min Min” membuat penonton jadi senyum-senyum sendiri. He is really really cute and sweet ^_^
 

Selain adegan komedi romantis, serial ini juga dibumbui dengan sentuhan thriller tentang penculikan para wanita di Distrik Do Bong yang dilakukan oleh seorang Psikopat bernama Kim Jang Hyun yang pada akhirnya berhasil ditangkap oleh Bong Soon dengan bantuan Min Hyuk dan Gook Doo. Tapi jujur, saat me-rerun drama ini, aku selalu men-skip adegan penculikan dan anak SMU dan langsung menuju adegan Min Hyuk dan Bong Soon saja.


Inilah beberapa alasan yang membuatku (secara pribadi) sulit move on dari “Strong Woman Do Bong Soon”, bahkan dibela-belain bikin channel Youtube yang isinya tentang “Strong Woman Do Bong Soon” dan ZE:A. Yup, ZE:A. Gara-gara drama ini pulalah, Aku mendadak ngefans sama ZE:A, grup di mana Park Hyung Sik tergabung di dalamnya. Bukankah sudah terlambat suka sekarang karena Hyung Sik sendiri “terkurung” dalam Wajib Militer. Well, it’s better late than never, right?

Catatan :
Jika kalian ingin melihat video-video Behind The Scene “Strong Woman Do Bong Soon” atau semua hal yang berhubungan dengan Park Hyung Sik, kalian bisa mengetikkan kata kunci di kolom pencarian di Youtube : “Ahn Min Hyuk Iconic Walk” dengan nama channel “Liana Hwie許仙.

Dari video tersebut, kalian bisa terhubung dengan akun channel Youtube penulis blog ini dan bisa melihat lebih lanjut semua video BTS drama ini dan segala hal mengenai Park Hyung Sik.

Written  by : Liana Hwie
NOTE : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads