Jumat, 01 Maret 2024

Ost MARS – Wo Khe Yi (Aku Bisa/我可以) – by : Chris Yu (游鸿明)

Translation By : Liana Hwie (許仙)

Singer : Chris Yu (鸿)

Original Drama Soundtrack : MARS 2004 (战神)




* 痛的感那么的清晰
Tung te kan cie na mo te ching shi
Rasa sakitnya terasa begitu jelas…

我再怎么休息
Pu luen wo cai cem mo siu shi
Tidak peduli berapa banyak aku beristirahat.

无法痊愈
Chung wu fa chien yu
(Rasa sakit itu) tak pernah bisa disembuhkan.

心里被你踏上了脚印
Sin li phei ni tha shang le ciao yin
Banyak sekali jejak kakimu di dalam hatiku…

要等待多少次潮汐
Yao teng thai tuo shao che chao shi
Berapa banyak ombak yang harus kutunggu…

才能洗去
Cai neng shi chi?
Agar bisa menyapu bersih (semua jejak kaki itu)?


# 我的期待得你等待
Wo te chi thai chi te ni teng thai...
Harapanku hanyalah kau masih menunggu…

它慢慢的来
Ciu rang tha man man te lai
Biarkan (harapan) itu datang perlahan-lahan.

没有
Mei yu shang hai...
Tanpa adanya luka…

日月星辰交我安排
Re yue sing chen ciao kei wo an pai...
Biarkan aku mengatur seluruh alam semesta…

雪的阻碍
Ao kuo le feng suei te chu ai...
Menahan hembusan angin dan badai salju…

有一片
Yuan fang hai yu yi pien hai.
Dan juga mengarungi samudera.


## 一首歌就
Yī shou khe…
Ada sebuah lagu…

算打乱了奏, 人散之后
Ciu suan tha luan le cie chou, che cung ren san che hou...
Yang walaupun setelah lagu itu berakhir, nadanya terdengar sumbang…

真心依旧能你感
Chen sin yi ciu neng rang ni kan thung
Namun ketulusan hati (orang yang memainkan lagu itu) tetap mampu membuatmu tersentuh.

眼泪如果不是那么沉重
Yi khe yen lei ru kuo pu she na mo chen chung...
Jika setetes air mata, tidak terasa telah menetes…

那么不如就它流
Na mo pu ru ciu rang tha liu...
Kenapa tidak biarkan saja air mata itu tetap jatuh dan…

再随着它蒸在空
Cai suei che tha cheng fa cai khung chung
Menguap ke udara?

Note : Maksudnya adalah kenapa air mata itu harus dihapus? Kenapa tidak biarkan saja air mata itu menetes di pipi?

Your love forever…
Cintamu selamanya…


REFF :
每一次上眼睛
Mei yi che pi shang yen ching...
Setiap kali aku memejamkan mataku…

你的容更清晰
Ni te rung yen kheng ching shi...
Bayangan wajahmu semakin terlihat jelas…

比忘容易
Chi te phi wang chi rung yi...
Mengingat lebih mudah daripada melupakan…

以更
Nan yi kheng thung te cie chi...
Sebuah akhir yang sangat sulit untuk diubah…

我想我撑得
Wo siang wo cheng te kuo chi...
Namun aku pikir aku pasti bisa melewatinya…

不容易我可以
Mien tuei pu rung yi wo khe yi...
Menghadapinya tidak mudah, namun aku bisa.


** 就算错误不可能弥
Ciu suan cuo wu pu khe neng mi pu
Walaupun kesalahan itu mustahil untuk diperbaiki…

拿全部当做
Na chien pu tang chuo tu chu...
Tapi aku rela mengambil resiko untuk memperbaikinya…

请为我祝福
Ching wei wo chu fu...
Kumohon berdoalah untukku…

多少夜里有人我哭
Tuo shao ye li yu ren wei wo khu...
Ada beberapa malam di mana ada seseorang yang rela menangis untukku…

经过了追逐的辛苦
Ching guo le cuei chu te sin khu...
Setelah proses pengejaran yang sulit..

都是
Huei yi tou se man chu...
Hanya akan ada kenangan manis yang tersisa…


### 一段路就算看不到远处
Yi tuan lu ciu suan kan pu tao yuan chu...
Walaupun tak ada yang mampu melihat ujung jalan ini…

只要往前一步
Che yao wang chien yi pu...
Namun aku tetap ingin berjalan selangkah lebih maju…

再一步或就要告辛苦
Cai yi pu huo shi ciu yao kao pie sin khu...
Satu langkah lagi, mungkin dapat mengucapkan selamat jalan pada semua kesedihan ini…

一个信徒一生只求一个
Yi khe sin thu yi sheng che ciu yi khe ling wu...
Satu hati, satu kehidupan, hanya satu orang yang mampu mengisinya…

就算路途有些耽
Ciu suan lu thu yu sie tan wu...
Bahkan walau ada beberapa hal yang membuat perjalanan ini tertunda…

一切纪录
Che yi cie chung ciang chi te chi lu...
Semua ini tetap layak untuk dikenang pada akhirnya…

Your love forever
Cintamu selamanya…


REFF :
每一次上眼睛
Mei yi che pi shang yen ching...
Setiap kali aku memejamkan mataku…

你的容更清晰
Ni te rung yen kheng ching shi...
Bayangan wajahmu semakin terlihat jelas…

得比忘容易
Chi te phi wang chi rung yi...
Mengingat lebih mudah daripada melupakan…

以更
Nan yi kheng thung te cie chi...
Sebuah akhir yang sangat sulit untuk diubah…

我想我撑得
Wo siang wo cheng te kuo chi...
Namun aku pikir aku pasti bisa melewatinya…

不容易我可以
Mien tuei pu rung yi wo khe yi...
Menghadapinya tidak mudah, namun aku bisa.


I wish forever...
Aku berharap selamanya…

把悲写成日
Pha pei shang sie cheng re chi...
Biarkan semua kesedihanku tertulis dalam buku harian…

你的信
Kuai le se kei ni te sin...
Kebahagiaan ibarat surat yang kuberikan untukmu…

你只看到好天气
Rang ni che kan tao hao thien chi...
Membiarkanmu hanya melihat cuaca yang indah saja…

爬上屋深呼吸
Pa shang wu thing shen hu shi...
Kemudian naik ke atap untuk menghirup napas dalam-dalam…

为爱重新定
Wei ai chung sin thing yi...
Untuk mendefiniskan kembali apa itu cinta…

真的相信一定可以
Chen te siang sin yi thing khe yi...
Benar-benar percaya, hal itu bisa dilakukan...


REFF :
每一次上眼睛
Mei yi che pi shang yen ching...
Setiap kali aku memejamkan mataku…

你的容更清晰
Ni te rung yen kheng ching shi...
Bayangan wajahmu semakin terlihat jelas…

得比忘容易
Chi te phi wang chi rung yi...
Mengingat lebih mudah daripada melupakan…

以更
Nan yi kheng thung te cie chi...
Sebuah akhir yang sangat sulit untuk diubah…

我想我撑得
Wo siang wo cheng te kuo chi...
Namun aku pikir aku pasti bisa melewatinya…

不容易我可以
Mien tuei pu rung yi wo khe yi...
Menghadapinya tidak mudah, namun aku bisa.

不容易我可以
Wang chi pu rung yi wo khe yi...
Melupakan tidak lupa, namun aku bisa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads