Minggu, 03 Maret 2024

(Official Rumor) Bukan Chen Zhe Yuan, tapi Chen Xing Xu yang akan mendampingi Dilraba Dilmurat dalam “Love On Turquoise Land”

Beberapa fanpage Facebook mengklaim bahwa rumor kali ini sudah dikonfirmasi bahwa Chen Zhe Yuan tak lagi dipilih untuk mendampingi Dilraba Dilmurat dalam “Love On Turquoise Land” yang menurut rumor akan mulai syuting pada tanggal 10 Maret 2024.


Dan aktor yang dipilih untuk menggantikan Chen Zhe Yuan konon kabarnya adalah Chen Xing Xu. Chen Xing Xu adalah aktor pemeran Yang Kang (Yo Kang) dalam serial wuxia legendaris ciptaan Jin Yong “Legend Of The Condor Heroes 2017”.

Walaupun sebelumnya juga tersebar rumor bahwa Chen Xing Xu juga menolak drama ini karena pihak Chen Xing Xu meminta Equal Billing dan kurang setuju dengan naskah yang mengubah banyak adegan untuk pemeran utama pria.


Tapi sepertinya melon itu salah karena melon terbaru justru mengatakan kalau Chen Xing Xu sudah tanda tangan dan sudah dikonfirmasi. Ya terserah aja sih ya, yang penting JANGAN YUAN! Capek dibully mulu sama Fandom si Paling Nomor 1. Kasian Yuan -__-

Sebelumnya, di akhir Februari 2024 lalu tersebar rumor bahwa Chen Zhe Yuan memutuskan untuk mengundurkan diri dari proyek drama ini dengan alasan merasa ditipu perihal Top Billing. Tapi berita mengenai benar atau tidaknya mengenai "Top Billing" ini pun belum terbukti benar, karena hanya sebatas melon semata.

Apalagi ditambah fakta banyaknya hujatan yang dilayangkan pada Chen Zhe Yuan sejak kabar mengenai bergabungnya dia dalam tim drama ini tersebar luas.


Yup, benar. Chen Zhe Yuan adalah satu-satunya orang yang kerapkali mendapatkan hujatan dan ujaran kebencian dari semua orang. Sebenarnya jika ditelusuri kembali, pihak yang selalu nonstop menghujat Chen Zhe Yuan adalah Fans dari sang aktris utama wanita, yaitu Alice (yang merupakan nama fandom untuk artis Dilraba Dilmurat).

Terbukti setelah aku pribadi menelusuri profil sang penghujat, baik penghujat di Weibo, Facebook maupun Instagram, mayoritas 90% adalah Alice. Tahu dari mana? Karena di dalam profil mereka dipenuhi oleh foto-foto Dilraba Dilmurat.

Lucunya, Alice Indonesia selalu mengelak dan mengatakan kalau yang menghujat Yuan adalah para pembaca novel tersebut yang menganggap bahwa Yuan tidak cocok memerankan karakter utama pria yang menurut mereka :

“Tidak manly, terlalu imut (Ini bener sih), terlalu gemulai (emang dipikir Yuan banci apa?) dan tidak seperti lelaki (apa maksudnya?)”

Ada juga yang komen nyinyir dan lucunya itu datang dari seorang pria. Pake rok aja deh, pak. Cowok kok nyinyir amat mulutnya kayak emak-emak komplek. Cowok tapi mulutnya lemes kayak emak-emak kompleks kurang belaian.


Tuh cowok lambe nyinyir menyindir soal "Rumor Rebutan Billing antara Chen Zhe Yuan dan Dilraba Dilmurat" yang lucunya itupun HANYA MELON belaka, alias rumor yang belum bisa dibuktikan kebenarannya. Baru Melon tapi uda menghujat, ya? Iya deh iya, Yuan bukan siapa-siapa kok. Iya deh iya si yang "PALING NOMOR 1".

Dan lagi, tuh yang katanya BUKAN ALICE, kok artikelnya tertulis "Penggemar Dilraba membuat protes untuk menyingkirkan Chen Zhe Yuan dari barisan"???

Lalu di bawah ini juga. "Sejak kue ini diberikan padanya (Chen Zhe Yuan), penggemar Reba mengejarnya dan memarahinya. Jika benar-benar diluncurkan, tidak ada yang tahu bagaimana serangan terhadapnya (Chen Zhe Yuan). Dia tidak tahan dengan kemarahan ini, melakukan berhenti..."


Apanya yang BUKAN ALICE???? Oh iya, kan cuma Melon ya, belum dibuktikan kebenarannya. Itu Bukan Alice kok, FITNAH! Hahaha! Kalau gitu perihal Yuan meminta Equal Billing juga Fitnah dong!

Lalu kenapa nyinyir ke Yuan kalau Melon hanya sekedar rumor semata? Standar ganda loe, Bambang! Giliran Melon yang menjatuhkan artis lain langsung dipercaya dan dijadikan bahan bullyan, tapi giliran Melon yang menjatuhkan idolanya sendiri (Dilraba Dilmurat) langsung diklaim "Melon jangan ditelan mentah-mentah karena hanya sebatas rumor yang belum bisa dibuktikan kebenarannya". 

Ini yang katanya "BUKAN ALICE yang menghujat"? Lah fakta membuktikan sebaliknya tuh! Dan kok si lambe nyinyir "Mandor Carru" ada postingannya Dilraba di wallnya? Alice emang doyan Playing Victim sih kalau aku liat. Playing Victim dan punya Syndrom Nomor 1.


Lalu ada yang komen juga, “Jangan jadi Ju Jing Yi kedua!” (sayangnya gak sempet aku screenshot komentarnya)

Kenapa dengan Ju Jing Yi? Dia memenangkan First Billing untuk Chinese Paladin 4 walaupun perannya gak berguna dan walau kisahnya bukan menceritakan soal Han Ling Sha (karakter yang diperankannya). Yuan sudah mengalah loh dengan membiarkan Ju Jing Yi menjadi yang pertama walaupun seluruh kisah Chinese Paladin 4 adalah tentang Yun Tian He.

Kurang cukupkah itu? Gak usah playing victim dong Mi Ju! Uda menang tapi masih belum puas juga ckckck… Like idol, like Fans. Artisnya sombong, fansnya juga.

Sebenarnya antara Mi Ju (Fans Ju Jing Yi) dan Alice (Fans Dilraba Dilmurat) sama saja.
* Sama-sama Fandom pembuat rusuh.
* Sama-sama suka menuduh Fandom lain selalu cari gara-gara sama mereka dan idola mereka, tanpa berkaca padahal mereka sendirilah yang suka menghujat artis dan fandom lain.
* Sama-sama gak punya kaca!
* Sama-sama Fandom barbar!
* Sama-sama suka playing victim.
* Sama-sama sombong dan memiliki “Syndrom Nomor 1.”

Dan sialnya, Chen Zhe Yuan harus terlibat dengan mereka berdua : Ju Jing Yi dan Dilraba Dilmurat. Tapi untungnya yang dengan Dilraba batal. Gak terbayang berapa lama Yuan harus menanggung hujatan jika dia menerima proyek banyak drama ini. Mungkin sampai bertahun-tahun kale, ya? Bahkan mungkin seumur hidup. Kasihan Yuan diinjak-injak mulu nih cowok satu.

Harusnya daripada “Jangan jadi Ju Jing Yi kedua!” lebih cocok “Jangan jadi Chen Zhe Yuan kedua!”

Di mana Yuan yang jadi penggerak dalam cerita, tokoh utama, sang Pahlawan, orang yang kisah hidupnya dibahas sejak menit pertama drama tayang, eh tapi namanya malah berada di nomor dua, di belakang karakter pacarnya yang perannya hanya menangis, pingsan, diculik dan disandera (Han Ling Sha).

Kasihan banget jadi Yuan, diinjek-injek mulu karena kalah popular dari sang wanita. Ceritanya tentang dia, eh tapi namanya malah muncul di belakang karakter pacarnya yang gak ngapa-ngapain?

Untuk aktor-aktor lain di China sana, hati-hati kalau mau main sama dua artis ini, khususnya Ju Jing Yi. Doyan nginjek-nginjek soalnya. Kalau Dilraba, yang hobi nginjek bukan artisnya tapi fansnya (Alice).

Awas! “Jangan sampai jadi Chen Zhe Yuan kedua!”


Tapi sebenarnya komentar Alice (walaupun menuduh pembaca novel sebagai pelaku penghujatan) ada benarnya juga, namun yang sangat menyebalkan adalah Alice seolah “Lempar Batu Sembunyi Tangan”. Fandom mereka juga ikutan menghujat Chen Zhe Yuan, namun mereka selalu menyangkal dan mengelak.



Bahkan fandom sangat tahu betul mengenai kelakuan Alice yang selalu suka "Lempar batu sembunyi tangan" dan menuduh orang/fandom lain pelakunya. Mereka yang menghujat, tapi mereka menyangkal keras. Awalnya aku gak peduli sih, tapi setelah melihat mereka menghujat Yuan sebegitu parahnya, akhirnya aku percaya semua yang dikatakan orang-orang itu adalah benar. Alice memang Fandom pembuat rusuh yang sesungguhnya.


Dan dalam kasusnya Yuan, yang mereka tuduh adalah Pembaca Novel dan Fans Hidden Love yang gagal move on (ada bukti screenshot di bawah).

Kalimat “Bukan Alice yang menghujat! Itu ulah pembaca novel. Kami Alice akan selalu mendukung Reba kami, dll” gencar dilayangkan untuk menyangkal. Persis kan seperti yang diceritakan oleh para netijen di atas? Nuduh orang lain jagonya, padahal kalau ditelusuri profilnya, penuh dengan foto-foto Dilraba Dilmurat.

Nah ini salah satu contoh Alice yang menyangkal dan melemparkan tuduhan pada pembaca novelnya, dan setelah ditelusuri dia adalah Haters Zhao Lusi (si Nadya Larasati) dan karena Lusi dan Yuan pernah main bareng di Hidden Love, so sudah pasti, Yuan juga dijadikan sasaran kebencian oleh mereka. Lihat, kan? Nuduh pembaca novel yang menghujat. Aslinya mayoritas dari para penghujat itu adalah Hatersnya Zhao Lusi, check aja deh Profil FB-nya si Nadia Larasati itu. Dia adalah Fans Dilraba sekaligus Hatersnya Zhao Lusi.

Dan lagi-lagi melon mengenai "permintaan Equal Billing Yuan" dijadikan alasan oleh mereka. Seakan-akan Chen Zhe Yuan adalah artis gak tahu diri. Kesannya seperti :  "Uda bagus aktor gak terkenal bisa dipilih main drama bareng Dilraba, yang kecantikan, ketenaran dan semuanya tentang wanita itu mengalahkan Sang Ratu Dunia (Karolina Bielawska), eh malah ngelunjak minta Equal Billing. Emang loe siapa sih, Yuan?"

Persis seperti kata "Mandor Carru" di screenshot di atas sebelumnya. Mandor Carru juga Hatersnya Zhao Lusi btw (check aja isi postingan FB-nya). Duh, sombong amat ya Fansnya Dilraba ini? Kalau benci Lusi ya benci aja, untuk apa membenci Yuan juga hanya karena pernah kerja bareng Lusi?

Padahal Equal Billing itupun HANYA MELON SEMATA, yang belum bisa dibuktikan kebenarannya. Lihat, kan? Standar Ganda! Giliran menguntungkan Dilraba, langsung dipercaya dan dijadikan bahan bullyan menyerang artis lain, tapi giliran melon menjatuhkan, langsung playing victim sok terzolimi dan tereak kenceng, "Melon kok dipercaya? Adminnya haters Reba, ya? Melon kan cuma Rumor" dan segala pembelaan lain.

Ternyata benar apa yang dikatakan oleh Fandom lain : Alice kalau nuduh orang lain paling kenceng.
Untung Yuan sudah terbebas dari jeratan fandom toxic.

Lucu! Omong kosong! Apanya yang Bukan Alice? Jelas-jelas profil penghujatnya dipenuhi oleh Foto-foto Dilraba Dilmurat. Woi, Alice itu fandom besar. Memang kalian semua kenal dan tahu siapa saja member Alice itu? Hal yang sangat wajar bila di dalam Fandom besar pasti ada beberapa Fans yang suka membuat rusuh dan tukang hujat sana-sini. Alice juga banyak tukang pembuat rusuhnya. Gak usah menyangkal deh. Alice bukan fandom suci. Yang resek lebih banyak daripada yang baik.

Lebih lucu lagi karena Alice justru menuduh yang kerapkali menghujat Yuan adalah “Fans Hidden Love yang gagal move on”. Lihat aja profil mereka kalau gak percaya!




Hah? Fans Hidden Love ngapain menghujat Yuan? Yuan loh yang dihujat sejak awal, BUKAN DILRABA! Ngapain juga fans Hidden Love menghujat idola sendiri? Ini salah satu contoh “Lempar Batu Sembunyi Tangan”.

Chen Zhe Yuan juga sebelumnya gak ada tuh "drama" kayak gini. Langsung syuting, tiba-tiba tayang, semuanya adem ayem. Bahkan sama Lusi pun adem ayem aja. Mulai konflik sejak main bareng Ju Jing Ji si angkuh yang punya Star Syndrom.Yang ngotot minta First Billing walaupun perannya gak penting-penting amat. Uda menang First Billing, eh fansnya masih Playing Victim -__-

Tapi yasudahlah, aku senang karena Yuan akhirnya MENGUNDURKAN DIRI dan MENOLAK drama berkasus ini. Daripada harus terus dihujat Alice si Fandom Toxic yang congornya lebih pedes dari nyinyiran tetangga. Uda cukup kasus Ju Jing Yi jadikan pembelajaran. Jangan sampai berurusan lagi dengan Ju Jing Yi Kedua.

Emang sih, Chen Zhe Yuan terlalu imut bila disandingkan dengan Dilraba Dilmurat. Kesannya bukan sepert sepasang kekasih namun lebih seperti “TANTE dan KEPONAKAN”.

Yup, wajah Dilraba yang terlalu tirus dan lonjong ditambah dengan fakta bahwa dia memang lebih tua dari Chen Zhe Yuan, membuat artis cantik keturunan suku Uighur ini memang terlihat TUA.

Cantik memang, tapi cantiknya seperti Tante-tante Sultan yang banyak duit gitu kesannya. Bukan cantik wanita muda usia tiga puluhan, tapi seperti cantik ala Tante-tante yang banyak duit.

Apalagi kalau waktu didandanin dengan make up tebal seperti di You Are My Glory Episode 8. Sangat terlihat bagaimana wajah Dilraba Dilmurat terlihat tua karena make up yang terlalu tebal.

Harus diakui kalau wajah Dilraba Dilmurat memang berkesan TUA, bentuk rahangnya yang lonjong dan pipinya yang terlalu tirus membuatnya terlihat BERMUTU alias BERMUKA TUA, lebih tua dari usia sebenarnya.

Mungkin itu salah satu alasan kenapa Alice menyerang Yuan dan menghujatnya dengan kalimat “Tidak manly. Tidak seperti lelaki. Kurang berotot. Terlalu imut (yang ini setuju) dan terlalu gemulai (ini yang dibikin kesel, emang dipikir Yuan banci apa pake gemulai segala?)”

Kalau dipikir lagi, mungkin dalam sudut hati Alice yang paling dalam, mereka sadar kalau wajah Dilraba terlihat TUA. Jadi kalau disandingkan dengan Chen Zhe Yuan jadi terlihat seperti Tante dan Keponakan dan mereka gak suka itu. Intinya, ALICE INSECURE dengan wajah BERMUTU idola mereka dan takut idola mereka terlihat seperti Tante saat berdiri di samping Yuan.

Namun sebagai Fans setia, die hard Fans, mana mungkin lah Alice mengatai idola mereka dan bilang kalau wajah Dilraba ketuaan kalau disandingkan dengan Yuan yang Baby Face?

Jadi satu-satunya cara untuk melindungi idola mereka agar ke depannya gak disebut “Tante dan Keponakan”, jadilah mereka sejak awal menghujat Yuan habis-habisan dengan mengatasnamakan Pembaca Novel (Lempar batu sembunyi tangan) agar Chen Zhe Yuan tidak tahan dan memilih mundur.


Dan siapa yang menyangka kalau strategi kotor Alice akhirnya berhasil? Chen Zhe Yuan akhirnya memilih mundur daripada dijadikan bulan-bulanan oleh Fandom resek seperti Alice.

Aku mendukung sepenuhnya Keputusan Chen Zhe Yuan dan hanya berdoa agar ke depannya Yuan lebih selektif memilih naskah dan jauhi saja para aktris angkuh yang memiliki “Syndrom Nomor 1” dan sok nge-diva seperti Ju Jing Yi dan aktris yang memiliki Fandom pembuat rusuh seperti Dilraba Dilmurat.

Kalau Dilraba sih kayaknya asli FANDOMNYA YANG RESEK, si Alice yang selalu playing victim sok terzolimi dan menuduh Fandom lain yang selalu nginjek-nginjek Dilraba, padahal aslinya merekalah yang selalu menginjak artis lain dengan tameng “Idola kami Nomor 1, List A, terkenal sejagat raya (bahkan mungkin terkenal sampe ke akhirat), dll”.

Yaudahlah ya, yang penting Chen Zhe Yuan sekarang sudah terbebas dari jeratan maut Sang Diva dan kroni-kroninya yang jago menghujat namun juga jago playing victim.

Semoga rumor ini benar adanya dan Yuan gak ada lagi sangkut pautnya. So, Stop Bashing Him!


Aku setuju dengan pemilihan Chen Xing Xu, karena walaupun secara umur, Xing Xu dan Yuan hanya selisih lebih tua Chen Xing Xu setahun, namun dari segi Face, Yuan memang masih keliatan awet muda, sedangkan Xing Xu terlihat lebih dewasa, jadi memang lebih cocok sama Dilraba yang wajahnya TERLIHAT TUA.

Yah, harus kita akui kalau memang ada beberapa orang yang bentuk wajahnya memang TERLIHAT TUA dari usia sebenarnya, alias BERMUTU (BerMuka Tua) dan ada yang walau sampai tua pun masih imut-imut dan awet muda.

Contoh artis yang masih terlihat awet muda dan imut-imut, gak kayak tante-tante adalah Jang Nara, Song Hye Gyo, Lee Young Ae (Dae Jang Geum). Kalau artis China seperti Zhao Liying dan Yang Mi. Awet muda banget mereka, gak terlihat tua sama sekali, masih seperti wanita muda di usia tiga puluhan dan bukan tante-tante setengah baya.

Tapi sayangnya, Dilraba Dilmurat tidak masuk dalam jajaran tersebut di atas, walau sebenarnya usianya lebih muda dari semua orang tersebut di atas. Andai saja pipi Dilraba gak terlalu tirus dan pipinya chubby dikit, pasti deh gak bakal terlihat BERMUTU, ya walau tetap cantik sih. Tapi cantiknya kayak cantiknya tante setengah baya.

Dan itulah yang membuat Tim produksi drama bingung mencari lawan main untuknya, agar bisa mengimbangi wajahnya yang terlihat dewasa (kalau gak mau dibilang Tante Tua).

So, selamat Chen Xing Xu karena terpilih. Dan semoga setelah ini, Yuan gak dihujat-hujat sama Alice berkedok pembaca novel. Untuk Chen Zhe Yuan, yang sabar ya. Just believe that, after the wind and rain, there will be a brain new day.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads