Senin, 04 Maret 2024

(Profile) Wang Duo, pemeran Xuan Xiao si Penguasa Pedang Xi He dalam “Chinese Paladin 4”

Wang Duo adalah seorang aktor dan penyanyi yang berasal dari China daratan dan merupakan lulusan dari Shenyang Conservatory of Music. Pada tahun 2015, Wang Duo berpartisipasi dalam program acara di TV Satelit Guangdong berjudul "China's Good Boys" dan memenangkan juara kedua dalam final nasional, yang mana penampilannya saat itu menarik perhatian publik dan media.





Wang Duo sebagai Li Si Yuan dalam "Bloody Romance"

Bagi mayoritas orang, mungkin peran yang membuatnya dikenal publik adalah karakter Li Si Yuan, Duke Of Ning, dalam drama
“Bloody Romance”. Namun bagiku, karakter yang membuatku mengenal Wang Duo adalah Xuan Xiao, si Penguasa Pedang Xi He dalam “Chinese Paladin 4”.



Peran Antagonis yang seharusnya dibenci oleh banyak orang, namun entah kenapa justru membuatku merasa simpati. Mungkin ini karena sejak awal dalam
“Chinese Paladin 4” tidak diperlihatkan secara jelas tentang siapa lawan dan siapa kawan.

Karena orang yang di awal terlihat jahat ternyata sebenarnya justru baik dan memiliki tujuan mulia untuk menyelamatkan manusia dari kehancuran, misalnya karakter Tetua Zhong Guang. Dan yang sejak awal terlihat baik dan netral, justru sebenarnya sangat jahat dan penjahat sesungguhnya dalam drama, yaitu Ketua Sekte Qiong Hoa yaitu Su Yu.





Inilah yang membuatku selaku penonton merasa tidak bisa menebak siapa Antagonis dalam drama tersebut, karena begitu banyaknya Plot Twist di dalam drama. Sama seperti karakter Wang Duo di dalam drama ini.

Siapa yang menyangka jika Xuan Xiao yang awalnya terlihat baik, ramah dan menyayangi Yun Tian He, justru merupakan antagonis (penjahat) yang sesungguhnya dalam drama ini? Xuan Xiao dan Su Yao yang ternyata adalah antagonis asli dalam drama ini, namun karena kisah hidupnya yang bisa dibilang tragis, membuatku tidak mampu untuk membenci Xuan Xiao dan kebencianku hanya terpusat pada Su Yao seorang.



Karakter Xuan Xiao sebenarnya sangat malang. Sebenarnya dia adalah orang yang baik, namun keadaan memaksanya untuk berubah menjadi pribadi yang kejam dan berhati dingin. Sejak kecil dia sudah dibuang oleh keluarganya karena dianggap pembawa sial, ayah kandungnya bahkan berusaha membunuhnya. Dia memiliki trauma akan ditinggalkan. Tak ada seorangpun yang tulus menyayanginya, semua orang yang dia sayangi meninggalkannya, termasuk dua sahabat yang paling dia percaya : Yun Tian Qing dan Su Yu.



Intinya, Xuan Xiao memiliki trauma akan kepercayaan. Dia menutup pintu hatinya rapat-rapat agar tidak lagi kecewa. Tapi dia justru merasakan kehangatan saat Yun Tian He muncul dan rela berkorban untuknya. Hati Xuan Xiao yang dingin, perlahan menjadi hangat. Dia menyayangi Tian He dari lubuk hatinya yang paling dalam. Xuan Xiao selalu melindungi Tian He saat Su Yao ingin menyakiti dan bahkan ingin membunuh Tian He.



Andai saja tidak terjadi kesalahpahaman di antara mereka dan Tian He tidak menuduh Xuan Xiao yang berencana membunuh Ling Sha, mungkin mereka bisa menjadi adik kakak selamanya. Tapi sayangnya setiap cerita butuh “Penjahat”, jadi Xuan Xiao-lah yang pada akhirnya menjadi tumbal.

Itu sebabnya, aku tidak pernah membenci Xuan Xiao dan menganggapnya penjahat. Sebaliknya, Xuan Xiao adalah karakter favoritku yang kedua setelah Yun Tian He. Poor Xuan Xiao! Xuan Xiao hanya ingin merasakan kasih sayang tulus dari keluarga. Itu saja.

Baiklah, bagi kalian yang belum mengenal atau masih asing dengan nama Wang Duo ini, mari kita berkenalan dengan si ganteng berwajah sendu yang satu ini.



Profile :

Nama: Wang Duo ( )
Profesi : Aktor
Tanggal Lahir : 21 Mei 1991 (age 32)
Tempat Lahir : Liao Ning, Shenyang, China
Tinggi badan : 184cm
Zodiac : Gemini
Shio : Kambing
Golongan Darah : B
Agensi Artist : ZUI

TV Series :

* Graduation Season (2016, post-production) as Yue Li
* Yes! Mr. Fashion (2016) as Wang Xingren
* Ice Fantasy (2016) as Huang Tuo
* Inference Notes (2017) as Qi Mu
* Bloody Romance (2018) as Gong Zi
* Night Wanderer (2021, shelved) as Yin Ximeng
* A League of Nobleman (2023) as Gu Qingzhang
* Sword and Fairy 4 (2024) as Xuan Xiao / Xuan Ying
* Blemish Flaw (2024)
* Hero Legends (2024) as Qi Baichuan
* The Immortal Ascension (2025) as Wang Chan
* Qian Duo Tao Hua Yi Shi Kai (2025) as Nan Xuyue
* Fangs of Fortune (2025) as Zhuo Yixuan
* Peripateticism (2025) as Bing Zhu

Movies :

* L.O.R.D: Legend of Ravaging Dynasties (2016) as Qi La
* Journey to the West: The Demons Strike Back (2017) as Zhu Bajie
* Inference Notes (2017) as Qin Yifan
* L.O.R.D: Legend of Ravaging Dynasties 2 (2020) as Qi La
* The Yin-Yang Master: Dream of Eternity (2020) as He Shouye
* Ride On (2023) as young Emperor
* Break Through (TBA)
* Zhong Guo Xing Jing (TBA)

Trivia :

Education: Shenyang Conservatory of Music

-----00000------

Dalam "Chinese Paladin 4", Wang Duo sebenarnya berperan ganda sebagai Xuan Xiao, si Penguasa Pedang Xi He dan sebagai Xuan Ying, manusia boneka ciptaan Su Yu yang bertugas memerintah Han Ling Sha untuk membawa Yun Tian He ke Sekte Qiong Hoa.


Xuan Ying, si manusia boneka

Jika mayoritas penonton lebih menyukai Xuan Ying, si manusia boneka yang baik hati dan penurut (karena sering membantu Han Ling Sha makanya mereka suka), aku pribadi lebih menyukai Xuan Xiao yang malang. Walau harus diakui akting Wang Duo dalam memerankan keduanya patut diacungi jempol.


Xuan Xiao, penguasa Pedang Xi He

Great job for Wang Duo. I really love your Xuan Xiao. Xuan Xiao is my second Favorite Character after Yun Tian He.

Credit : Mydramalist + Dramawiki +
https://baike.baidu.com/item/%E6%B1%AA%E9%93%8E/16562578 + https://movie.douban.com/celebrity/1352236/ + https://weibo.com/tonyddd + All photos belongs to owners.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads