Jumat, 13 Januari 2017

Legend Of The Condor Heroes 2017 : Official Theme Song


The Legend Of The Condor Heroes 2017 atau yang di Indonesia lebih dikenal dengan “Pendekar Pemanah Rajawali 2017” telah resmi ditayangkan mulai tanggal 9 Januari 2017 setiap hari Senin-Selasa setiap pukul 21.00 waktu China. Dan seperti umumnya serial TV di berbagai belahan dunia, pastilah ada theme song khusus yang mewarnai setiap serial tersebut. Untuk versi adaptasi terbaru LOTCH 2017 ini, pihak Rumah Produksi Huace Media akhirnya memilih untuk men-arrangement ulang Soundtrack dari LOTCH 1983 yang berjudul “Iron Blood, Loyal Heart” sebagai theme song opening dan ending serial wuxia populer yang dibintangi William Yang, Li Yi Tong dkk ini. Namun bedanya, kali ini pihak Huace Media hanya menggunakan versi instrumen alias hanya alunan musik indah yang terdengar sepanjang adegan pembuka dan penutup serial tersebut. Bagi yang penasaran, Anda bisa melihat Official MV-nya di bawah ini...

         

My Personal Opinion : 
Walau ada berbagai komentar yang bervariasi baik yang setuju ataupun yang tidak setuju. Yang tidak setuju dengan menggunakan lagu lama yang di arrangement ulang umumnya menganggap pihak Rumah Produksi gak mau modal dengan membuat lagu baru, tapi saya pribadi lebih menyukai pilihan menggunakan OST LOTCH 1983 sebagai theme song versi terbaru ini. Kenapa? Simple. Lebih memorable dan lebih berkesan, lebih kayak “Kwee Cheng banget” gitu dengernya.

Kalau Anda penggemar serial wuxia sejak era 1980-an akhir dan/atau era 1990-an, khususnya bagi Penggemar Kwee Cheng (Guo Jing) dan Oey Yong (Huang Rong), pastilah Anda ingat jika LOTCH 1994 yang dibintangi oleh Julian Cheung dan Athena Chu yang pernah ditayangkan di Indosiar juga menggunakan OST LOTCH 1983 “Iron Blood, Loyal Heart” yang dialihbahasakan ke dalam bahasa Indonesia. 

Entah kenapa pihak Indosiar lebih memilih menggunakan Ost LOTCH 1983 dari pada Ost asli yang dinyanyikan oleh Julian Cheung. Mungkin karena “Iron Blood, Loyal Heart” tersebut lebih melekat image Kwee Cheng kale ya? Jadi uda kayak mindsetnya gitu deh.

So, begitu tahu versi terbaru 2017 juga memakai theme song yang sama, jujur saya pribadi seneng banget, karena jadi bikin keinget versi Julian Cheung dan Athena Chu 1994 yang memang sampai sekarang masih merupakan favorite saya. Well, karena itu tadi, versi LOTCH 1994 di Indosiar juga memakai theme song yang sama.  

Dan ini lirik Ost LOTCH 1994 yang diambil dari Ost LOTCH 1983 yang kemudian dialihbahasakan ke dalam bahasa Indonesia oleh pihak Indosiar. Cobalah nyanyikan dengan nada yang sama persis kayak versi aslinya...

Ost Legend Of The Condor Heroes 1994 : 
“Tak pernah kumengerti, perasaan hati. 
Getar yang ada di jiwa, apakah itu cinta? 
Hari-hari terus berlalu, arungi samudera biru. 
Bersama kita kan hadapi, semua kita lalui. 
Tak ada yang seindah, kata-kata cintamu. 
Tak ada lagi rasa gundah... 
Oh betapa bahagia..." 
 
Bagaimana menurut Anda? Tepatkah pilihan Rumah Produksi men-arrangement ulang theme song Ost LOTCH 1983 tersebut?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads