Minggu, 17 Mei 2015

(Pict) Fu Hai Feng/Cai Yun @ Sudirman Cup 2015

Masih seputar Turnament bergengsi beregu Sudirman Cup 2015. Sebelumnya saya ingatkan dulu kalau saya adalah penggemar Lee Yong Dae dan Fu Hai Feng dan karena merekalah saya suka bulutangkis, dan hal itu tak ada hubungannya dengan nasionalisme. Jujur, bagi saya nasionalis itu BUKAN SEKEDAR HARUS MENDUKUNG TIM INA. Karena nasionalis itu bisa ditunjukkan dengan beraneka ragam cara, contoh yang paling sederhana adalah mentaati hukum yang berlaku di negara ini. Jadi bila saya menyukai dan mendukung pemain luar bukan berarti saya gak nasionalis loh ya. Karena ini hanya menyangkut masalah selera. Saya menyukai bulutangkis juga hanya karena tertarik pada wajah pemainnya yang sedap dipandang barulah saya bicara soal teknik dan kemampuan mereka.

Bao Chun Lai dan Fu Hai Feng adalah yang pertama saya sukai, tapi belum ngefans waktu itu, dan dari merekalah saya menyadari bahwa pemain bulutangkis banyak yang cakep, contohnya Lee Yong Dae. Dan Lee Yong Dae adalah atlit badminton favorite saya sejak tahun 2008 hingga sekarang. Bahkan walau idola saya sudah berganti-ganti entah berapa kali, mulai dari : Kim Nam Gil, Kim Hyun Joong (SS501), Joo Won, UEE After School hingga sekarang beralih ke Hu Ge, tapi Lee Yong Dae dan Fu Hai Feng tetap tidak tergantikan.

Fu Hai Feng/Cai Yun dan Lee Yong Dae/Jung Jae Sung adalah 2 ganda putra favorite saya sejak dulu. Too bad karena Jung Jae Sung uda pensiun dan Fu Hai Feng/Cai Yun harus dipisah karena terus mengalami penurunan sejak Cai Yun cedera. Dulu saat kedua ganda terbaik dunia ini berlaga di lapangan, saya tidak tahu harus membela siapa, secara 22nya sama-sama kuat, sama-sama punya defense yang rapat dan sama-sama punya skill dan kemampuan yang tak perlu diragukan lagi. Jadi sudah tentu, dipasangkannya kembali Fu Hai Feng/Cai Yun di turnament Sudirman Cup 2015 ini seolah membangkitkan kembali kenangan lama akan kejayaan mereka.

Tapi sayang, FengYun couple, begitu saya menyebutnya, tidak sehebat dulu. Well, tak ada siapapun yang bisa menyangkal umur, semakin bertambah umur tentu kemampuan seseorang akan semakin berkurang. FengYun tak lagi berbahaya. Jadi kalau Ahsan/Hendra kemarin (16/05/2015) berhasil mengalahkan mereka, Saya rasa itu bukan hal yang patut dibanggakan atau dibesar-besarkan. Fu Hai Feng/Cai Yun sudah tua, mereka sudah saatnya pensiun, sedang Ahsan/Hendra masih muda dan kuat, apa hebatnya mengalahkan pasangan yang sudah uzur dan sudah saatnya pensiun? Coba kalahkan mereka saat Fu Hai Feng/Cai Yun masih sekuat dulu. Bisakah Ahsan/Hendra melakukannya? Well, NO BASHING !! Kalau ada yang marah berarti itu BENAR !! Daripada marah-marah ma bloggernya, mending berdoa aja deh semoga 2 tahun lagi Tim Ina bisa membawa pulang Piala Sudirman yang kelihatannya SANGAT BETAH di China. So, here is more picture I’ve got from Fu Hai Feng/Cai Yun @ Sudirman Cup 2015...



“(Pict) Fu Hai Feng/Cai Yun @ Sudirman Cup 2015”














Credit : Badminton Link @ Facebook + weibo as tagged

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads