Saturday, September 24, 2016

Asian Star Profile : Yang Yang, Pemeran Xiao Nai dalam LoveO2O



Yang Yang. Who is Yang Yang? I didn’t know either. To tell you honestly, I never heard about this person before. Not before my dongsaeng Iren Kei, asked me to find everything about him, his profile, his photos, his movies/drama, etc. I knew nothing about him, so it was very difficult for me to looking someone I didn’t know. Luckily I have Weibo account. For "Iren Kei", this is for you. Enak kan punya temen blogger ^.^

Mencari sesuatu tentang Yang Yang, rasanya bagaikan mencari jarum di tengah tumpukan jerami. Tapi demi kesetiakawanan, gue belain “Menyelami Laut China Selatan” demi mencari sesuatu tentang cowok yang satu ini. Weibo adalah satu-satunya sarana yang paling tepat untuk mencari informasi, mengingat umumnya artis China jarang yang menggunakan akun media sosial yang lain selain Weibo. 

Dari sinilah saya tahu kalau ternyata Yang Yang telah membintangi banyak sekali drama bergenre Wuxia alias Kungfu/silat dan salah satu yang pernah saya dengar adalah The Four, sebelum namanya mulai dikenal melalui perannya sebagai Xiao Nai dalam LoveO20. Drama inipun saya gak pernah liat, jadi gak tahu deh karakternya kayak gimana. Jadi saya mungkin hanya akan menulis artikel berdasarkan atas apa yang saya baca. So, bagi yang pernah nonton drama China “LoveO2O” dan kesengsem dengan pemeran Xiao Nai ini, tak ada salahnya kalian menyimak profilnya di bawah ini... Let’s check it out...

“Asian Star Profile : Yang Yang, Pemeran Xiao Nai dalam LoveO2O”







Yang Yang, aktor tampan kelahiran Shanghai – China pada tanggal 9 September 1991 ini mungkin lebih dikenal oleh penonton Indonesia melalui perannya sebagai Xiao Nai dalam “LoveO20”, atau yang memiliki judul asli “Just One Smile Is Very Alluring”, namun mungkin bagi penggemar serial wuxia atau kungfu, Yang Yang sudah lebih dulu dikenal melalui perannya sebagai Wu Qing (Motionless) dalam serial wuxia populer “The Four”. The Four merupakan serial wuxia bertema Detektif yang diadaptasi dari novel populer karya Wen Ruan yang berjudul asli “Si Da Ming Bu”. Serial wuxia satu ini sangat populer di kalangan anak muda karena dibintangi oleh sejumlah aktor berwajah tampan. Bagi yang ingin tahu siapa itu Yang Yang, mari kita simak profilnya di bawah ini...




Profile 

Name : 杨洋 / Yang Yang 

Profession : Actor 
Birthdate : 1991-Sep-09 (age 24) 
Birthplace : Shanghai, China 
Height : 180 cm 
Weight : 60 kg 
Star sign : Virgo 
Chinese zodiac : Goat 
Blood type : AB 
Years Active  : 2009-Present 
Education : People's Liberation Army School of Arts Dance Department (2008 graduate) 
Native origin : Hefei, Anhui, China

TV Series : 
2017 - Martial Universe (武动乾坤) as Lin Dong 
2016 - Cocoon Town Legend (Jian Zhen Qi Yuan / 茧镇奇缘) as Huang Mo Ru 
2016 - LoveO20 / Just One Smile Is Very Alluring (Weiwei's Beautiful Smile / 微微一笑很) as Xiao Nai
2015 - The Whirlwind Girl (旋风少女, Hunan TV) as Ruo Bai  
2015 - The Lost Tomb (盗墓笔记) as Zhang Qi Ling 
2015 - The Four (少年四大名捕, Hunan TV) as Wu Qing 
2014 - Tiny Times (小时代之折纸时代, Tudou, Youku) as Neil 
2014 - Lantern (Da Hong Deng Long Gao Gao Gua / 大红灯笼高高挂) (Anhui TV) as Fei Yu 
2013 - Flowers of Pinellia Ternata (Hua Kai Ban Xia, Hunan TV) as Lu Yuan 
2012 - Ultimate Conquest (武间道) as Bai Nian Zheng 
2013 - Legend of Goddess Luo (新洛神, JSTV) as Cao Zhi 
2012 - Refresh 3+7 Terracotta Warrior and the Lucky Cat (Dragon TV) as Yi Sha 
2012 - The War Doesnt Believe In Tears (Zhan Zheng Bu Xiang Xin Yan Lei / 战争不相信眼泪) as Du Chang You 
2010 - Youth Melody (CCTV) as Ning Hao 
2010 - The Angel of E-Age (Mei Li e Shi Dai / 美丽e时代) as Yang Kang 
2010 - The Dream Of Red Mansion (Hong Lou Meng / 红楼梦) as Jia Bao Yu

 Yang Yang @ Just One Smile Is Very Alluring (LoveO2O)



Movies : 

2017 - Once Upon a Time (三生三世十里桃 ) as Ye Hua 

2016 - I Belonged To You (从你的全世界路) as Mo Shi Ba 

2015 - The Left Ear () as Xu Yi 

2015 - The Unbearable Lightness of Inspector Fan (暴走神探) as Zhanshi Wu

2012 - Joyful Reunion (饮食男女) as young Shi Zhe
2011 - The Founding Of Party (建党伟业) as Yang Kai Zhi
2010 - Street Corner Phone Booth (街角电话亭)

Discography/Singles : 
2015 - Rest Assured To Fly (放心去飞) : Ost The Left Ear (Sung with Ou Hao, Hu Xia and Duan Bowen)  
2015 - The Gentle Ease (安心的温柔)  
2016 - Summer's Smooth Hair Dance (夏日顺发舞) : For Dove Commercials  
2016 - Just One Smile is Very Alluring (微微一笑很倾城) : Ost LoveO2O / Just One Smile is Very Alluring as Xiao Nai
2016 - Love Is Insane (爱是一个疯字)

Awards : 
2009 : BQ Celebrity Score Awards – Best New Actor – The Dream of Red Mansion - WON 
2010 : Sohu Internet TV Festival Autumns – Best New Actor – Nominated 
2013 : Entertainment Live Rankings – Most Influential New TV Actor – WON 
2015 : Bazaar Men’s Style Awards Night – Most Influential TV Actor – WON 
2015 : iQiyi All-Star Carnival Night – Most Popular Actor Of The Year – WON 
2016 : Anhui TV Drama Awards – Actor With The Most Media Influence – WON 
2016 : Weibo Power Star Top 10 – Most Popular Actor (Mainland) - WON


Yang Yang memulai debut aktingnya melalui serial drama berjudul “The Dream Of Red Mansion” pada tahun 2010 dan sukses mendapatkan peran utama pertamanya sebagai Jia Bao Yu. Peran itulah yang sukses mengantarkan Yang Yang mendapatkan penghargaan “Best New Actor award” dalam BQ Celebrity Score Awards atas penampilannya yang cemerlang. Namun sayang setelah itu Yang Yang tak lagi mendapatkan peran utama.

Pada 29 April 2014, Yang Yang menghentikan kontraknya dengan Agensi yang selama ini menaunginya karena menganggap Agensinya telah membuat karirnya tidak berkembang. Sepertinya keputusan Yang Yang untuk meninggalkan agensi lamanya adalah sebuah keputusan yang tepat, karena tak lama setelah Yang Yang meninggalkan agensi lamanya dan bergabung dengan agensi yang baru, karir Yang Yang semakin menanjak dan membuat namanya semakin dikenal orang. Di Agensi barunya, Yang Yang kerap diberi peran-peran yang penting, walau bukan aktor utama setidaknya sebagai pemeran pendukung utama dengan porsi peran yang lebih banyak daripada porsi peran yang selama ini dia terima dari agensinya yang lama.


Karirnya mulai menanjak saat dia membintangi serial “Lanterns” pada Juli 2014 dan berperan sebagai Fei Yu, lalu dalam “Tiny Times” yang juga dibintangi oleh aktris cantik Yang Mi, di mana dia berperan sebagai Neil, adik sepupu dari Gu Li.
 

Pada tahun 2015, Yang Yang mulai membintangi drama dan film sukses yang membuatnya menjadi salah satu aktor muda yang paling terkenal di seluruh China. Diawali saat dia membintangi serial wuxia populer “The Four”, lalu diikuti oleh kesuksesan film layar lebar “The Left Ear” di mana Yang Yang berperan sebagai “Pangeran Kampus” yang memiliki kepribadian ganda bernama Xu Yi.


Kemudian, Yang Yang juga sukses membintangi action-adventure web-drama The Lost Tomb sebagai salah satu pemeran utama bernama Zhang Qiling, serial yang diadaptasi dari novel berjudul sama. Setelah The Lost Tomb, Yang Yang akhirnya kembali mendapatkan peran utamanya dalam drama TV setelah 5 tahun berlalu, Yang Yang memerankan peran utama Ruo Bai dalam sebuah serial idola bertema olahraga berjudul The Whirlwind Girl. Karakter yang dibintanginya sangat populer di kalangan penonton, sehingga membuatnya mendapatkan julukan "Ruo Bai Ba Ba (Ayah Ruo Bai)".


Pada bulan Mei 2016, Yang Yang membintangi sebuah film layar lebar berjudul “I Belonged to You, yang dijadwalkan akan dirilis pada bulan September 2016. Kemudian dia kembali dipasangkan dengan partnernya dalam Divas Hit The Road” yaitu Zheng Shuang dalam serial idola Just One Smile is Very Alluring, atau yang lebih dikenal oleh penonton Indonesia dengan judul “LoveO2O”, sebuah serial drama yang bercerita mengenai dunia game yang diangkat dari novel berjudul sama karangan Gu Man. Dalam serial drama ini Yang Yang kembali mendapatkan peran utama sebagai Xiao Nai. Tak lama setelah dirilis, serial ini menjadi topik yang paling banyak diperbincangkan oleh penonton China dalam waktu yang singkat dan meraih popularitas dan perhatian dari media. Popularitasnya semakin menanjak dan membuat namanya semakin dikenal orang. 

 Yang Yang @ Just One Smile Is Very Alluring (LoveO2O)

Yang Yang kemudian dipasangkan dengan Crystal Liu (Liu Yi Fei) dalam Once Upon a Time, sebuah film yang diadaptasi dari novel fantasy romance berjudul “Three Lives of Peach Blossom”. Crystal Liu juga membuat kejutan dengan hadir dalam acara ulang tahun Yang Yang tanggal 9 September lalu.

Credit : Yang Yang On Baidu Baike (http://baike.baidu.com/subview/118605/5992179.htm)

2 comments:

  1. OMG eonniiiiii... beneran deh thx u banget dah dibikinin en dicariin info2nya... klo gak gini mana tau aku trnyt yang2 jg maen di whirlwind girl... hampirrrr ajah aku lewatin itu drama... duuuhhhh makin susah mup on kalo gini mah... the four kayaknya bagus jg tuh, the left ear menarik buat diliat berhubung aku suka banget tema2 psikologi gitu...

    duuuhhhhhhhh berondong satu ini telah mengalihkan duniakuuuu... bisa nyanyi pula, ini bukan cm meleleh deh,,, dah sampe lumer2 kayak coklat cair agaknya aku ini sampe speechless.. kiss kiss hug hug deh buat eonnikyu satu ini,, sekalinya dapet permintaan anti mainstream dri adeknya yg anti mainstream ini lngsung dikabulin... luv yaaaaahhhhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sama2 saeng...sante aja gpp. bukan anti mainstream juga kok bnrnya. Ini bukan pertama kalinya aku menulis artikel tentang artis china yang belum terlacak mesin pencari. klo km perhati'in blogku kn ad bnyk tuh artis china kyk : Hu Ge, Guli Nazha, Dai Wen Wen, William Yang, Li Yi Tong, Meng Zi Yi, bhkn TORO pun gak terlacak mesin pencari. Jadi Yang Yang bukan yng pertama. Gak anti mainstream soalny aku da terbiasa ngublek2 weibo cari datany org2 di atas. baru terlacak google stlh aku yng menulis artikel mrk hehehe =)

      gak slh google juga sih, china sbnrnya pny bnyk bintang muda ganteng berbakat, tp sayang agensiny gak bisa promosi jd mrk krg dikenal penonton dr luar negeri. beda ma korea yng promosiny gencar bgt.

      klo gk dipromosi'in ya mana ada yng tau? klo gak ada yng tau, ya ujung2ny gk ad yng buat artikelny kan, gak kelacak akhirny di mesin pencari. yg kedua soalny artis china bnykn gk pny akun lain selain weibo, ini yng bikin susah fans luar negeri yg gk ngerti mandarin.

      The four itu kungfu genrenya, emk km suka kungfu? kayaknya km bukan penyuka wuxia atau kungfu deh. kalo aku kn emk suka kungfu dr kecil, cm agak pilih2 kungfu yng bgs spesial efekny, ceritanya ma aktorny ganteng ato gk. tp klo mw liat Yang Yang dlm kostum klasik, ya gpp dicoba.

      klo The Left Ear kyknya emk cocok bwt kmu, soalny psikologi dan kepribadian ganda. uda gtu dy main lead dan film layar lebar pula, it's mean that sekali tamat. lbh simple drpd serial kungfu.

      Whirlwind Girl, yg tema olahraga kykny jg rekomen tuh soalny org china bnyk yg suka.

      Delete

Note: Only a member of this blog may post a comment.