Rabu, 03 April 2024

Ost Extraordinary You – Never Ending Story (Kisah Yang Belum Berakhir/Kkeutnaji Ahn Neul Ihyagi/끝나지 않을 이야기), by : Stray Kids (스트레이 키즈) Lyric Translation

Translation By : Liana Hwie (許仙)
Singer : Stray Kids  (스트레이 키즈)
Original Drama Soundtrack : Extraordinary You (어쩌다 발견한 하루) 2019






기억해 우리 처음 만난
Gieokhae uri cheo eum mannan nal
Aku ingat hari saat kita bertemu pertama kali…

수줍던 미소와 쏟아지던 햇살을
Sujupdeon misowa sseoda jideon haessareul
Kau tersenyum malu-malu di bawah teriknya sinar matahari…

눈빛만 보아도 나는 있었어
Neunbitman bowado naneun alsu isseosseo
Aku mengetahuinya hanya dengan menatap matamu…

우리는 하난 우리는 하난
Urineun hanan geol, urineun hanan geol
Bahwa kita adalah satu, kita adalah satu

네가 나란
Naega naran geol...
Kau adalah diriku…

네가 웃을 때나 힘들 때나
Naega useul ttaena himdeul ttaena
Saat kau tersenyum, saat kau mengalami kesulitan…

항상 지켜줄게 너를 위해
Hangsang jikhyeo julge neoreul wihae
Aku akan selalu melindungimu, hanya kau seorang.

시간마저 거슬러서 앞에 나타날게
Sigan majeo geo seulleo seo nae aphae na danalge
Aku bahkan bisa melampaui ruang dan waktu agar bisa datang ke hadapanmu.

I believe I believe
Aku percaya, aku percaya…

세상이 바뀌어도 변치 않아 약속해 줄래?
Sesanghi bakyeodo byeonchi anha yaksokhae jullae?
Maukah kau berjanji padaku tidak akan pernah berubah meskipun dunia ini berubah?


# 아름다운 곳에서 사랑했던 모든 기억은
Ih areumdaun goseseo neol saranghaetdeon modeun gi eok eun
Di tempat yang indah ini, semua kenanganku saat mencintaimu…

끝나지 않을 이야기가 되어 빛날 거야
Kkeutnaji anheul ihyagi ga dweyeo, bichnal geoya
Akan menjadi sebuah kisah yang tidak akan pernah berakhir dan akan selalu bersinar selamanya.


REFF :
Never say goodbye!
Tidak akan pernah mengucapkan selamat tinggal!

너와 하나니까
Neowa nan hananikka…
Kau dan aku adalah satu…

같은 속을 함께 거닐 테니까
Gatteun kkeum sogeul hamkke geonil tae nikka
Karena kita memiliki impian yang sama dan akan meraihnya bersama…

지금 이대로 곁에서 웃어주기로 해요
Jigeum ihdaero neon nae gyeotteseo useo jugiro haeyo
Tetaplah tersenyum saat berada di sisiku seperti dirimu yang sekarang

내일 보다 멀리 영원보다 오래
Nae il boda meolli, yeongwon boda orae...
Lebih jauh dari hari esok, lebih lama dari selamanya seperti itulah…

사랑해
Saranghae neol
Aku mencintaimu


** 걱정에 들던 새벽엔
Geokjeonghae jam meot deuldeon sae byeok haen
Pada malam-malam yang panjang di mana aku tidak bisa tidur karena kekhawatiranku…

너를 보며 하늘에 다짐했지
Neoreul bomyeo jeo haneure dajim haetji
Aku selalu menatapmu dan memandang ke arah langit…

저기 너무나 머나먼 나의 꿈까지
Jeogi neomuna meo nameon naye kkeum kkaji
Bahkan walau impianku terlihat begitu jauh…

놓지 않기로
Deu seon nohji ahn girohae
Aku berjanji aku takkan melepaskan kedua tanganmu…

잠시 길을 잃어 혹시 외로워져도
Jamsi gireul irheo hoksi wae reowo jyeodo
Bahkan walaupun jika kau tersesat dan merasa kesepian untuk sesaat…

작은 숨결 나의 목소릴 들어줘
Jageun sumgyeol naye moksoril deureojwo
Dengarkanlah suara nafas kecilku dan suaraku…

부르면 어디라도 찾아갈 테니까
Nal bureumyeon eodi rado neol chajagal taenikka
Jika kau memanggilku, aku akan menemukanmu di mana pun kau berada saat itu.


RAP :
울지 않기로 했어 폭풍 같은 하루에서
Nan ulji anh giro haesseo peok pung gatteun haru haeseo
Aku takkan menangis, walaupun berada dalam situasi yang sangat melelahkan…

따뜻하게 너를 안으며 지켜주기로 했어
Deo ttatteut hakhae neoreul ahn eumyeo jikhyeo jugiro haesseo
Aku berjanji akan memelukmu lebih erat dan membuatmu merasa hangat serta melindungimu dari apa pun…

네가 내게 사랑이 남아
Naega naege jun saranghi namha
Cinta yang kau berikan padaku akan tetap tertinggal…

그나마 살아갈 힘이 생겨
Nan geunama saragal himi saenggyeo
Begitulah caranya agar aku memiliki kekuatan untuk hidup

You don’t cry!
Kau tak perlu menangis!

안녕은, 다시 만날 때만
Annyeong eun, dasi mannal ttaeman
Mari kita simpan kalimat “selamat tinggal” itu hingga kita bertemu lagi…

Never cry!
Jangan pernah menangis!


## 우리가 만든 얘긴 이렇게 남아서
Uriga mandeun yaegin ihreohke namaseo…
Kisah yang kita buat akan tetap seperti ini…

끝없는 날을 아름답게 만들 거야
Kkeut eobneun nareul areumdapge mandeul geoya
Aku akan membuat hari-hari indah kita tidak akan berakhir…

찬란한 꿈을 꾸며 살고파 언제나
Chanranhan kkeumeul kkeumyeo salgopha eonjena…
Aku ingin selalu hidup dalam impian yang bersinar cerah…

안에서 영원토록
Nae ahn haeseo yeongwon teorok
Selamanya bersamamu


REFF :
Never say goodbye!
Tidak akan pernah mengucapkan selamat tinggal!

너와 하나니까
Neowa nan hananikka…
Kau dan aku adalah satu…

같은 속을 함께 거닐 테니까
Gatteun kkeum sogeul hamkke geonil tae nikka
Karena kita memiliki impian yang sama dan akan meraihnya bersama…

지금 이대로 곁에서 웃어주기로 해요
Jigeum ihdaero neon nae gyeotteseo useo jugiro haeyo
Tetaplah tersenyum saat berada di sisiku seperti dirimu yang sekarang

내일 보다 멀리 영원보다 오래
Nae il boda meolli, yeongwon boda orae
Lebih jauh dari hari esok, lebih lama dari selamanya seperti itulah…

사랑해
Saranghae neol
Aku mencintaimu


RAP :
사랑해 사랑해 조금은
Saranghae neol saranghae ran mal jogeumeun
Kalimat “Aku mencintamu” mungkin terdengar biasa saja…

뻔할지 모르는 말이지만 절대 아낄 없어
Ppeonhalji moreu neun marijiman jeoldae akkil su eobseo
Namun aku tak bisa menyimpan kata-kata itu lagi…

세상 무엇보다 너를 아끼니까
Saesang muheotboda neoreul akkinikka…
Karena aku mencintaimu lebih dari apa pun di dunia ini…

너만의 내일 너만의 내일
Neoman hwi na eil, neoman hwi nae il
Hari esok adalah milikmu sendiri, hari esok adalah milikmu sendiri…

너만을 위한 내일을 기다리며
Neomaneul wihan nae ihreul gidari myeo
Menunggu hari esok tiba hanya untukmu…

하루 종일 끝나지 않을
Haru jongil kkeutnaji anheul
Sepanjang hari aku akan merangkai sebuah…

이야기를 만들어 결말은 제목처럼
Ihyagireul mandeureo gyeolmareun jemok cheoreom
Kisah yang tidak akan pernah berakhir persis seperti yang tertulis dalam judulnya…


## 지금 이대로 곁에서 웃어주기로 해요
Jigeum ihdaero neon nae gyeotteseo useo jugiro haeyo
Tetaplah tersenyum saat berada di sisiku seperti dirimu yang sekarang

내일 보다 멀리 영원보다 오래 my love
Nae il boda meolli, yeongwon boda orae my love
Lebih jauh dari hari esok, lebih lama dari selamanya seperti itulah cintaku…


REFF :
Never say goodbye!
Tidak akan pernah mengucapkan selamat tinggal!

너와 하나니까
Neowa nan hananikka…
Kau dan aku adalah satu…

같은 속을 함께 거닐 테니까
Gatteun kkeum sogeul hamkke geonil tae nikka
Karena kita memiliki impian yang sama dan akan meraihnya bersama…

지금 이대로 곁에서 웃어주기로 해요
Jigeum ihdaero neon nae gyeotteseo useo jugiro haeyo
Tetaplah tersenyum saat berada di sisiku seperti dirimu yang sekarang

내일 보다 멀리 영원보다 오래
Nae il boda meolli, yeongwon boda orae
Lebih jauh dari hari esok, lebih lama dari selamanya seperti itulah…

사랑해
Saranghae neol
Aku mencintaimu

Credit Pict : All Pictures belong to owners.

---------000000---------

Warning :
Dilarang MENG-COPY PASTE TANPA IJIN TERTULIS DARI PENULIS! Siapa yang berani melakukannya, aku akan menyumpahi kalian SIAL 7 TURUNAN!

Semua artikel dan terjemahan lagu dalam blog ini adalah murni hasil pikiranku sendiri, kalau ada yang berani mengcopy paste tanpa menyertakan credit dan link blog ini sebagai sumber aslinya dan kemudian mempostingnya ulang di mana pun, apalagi di Youtube, kalau aku mengetahuinya, aku gak akan ragu untuk mengajukan "Strike" ke channel kalian. Dan setelah 3 kali Strike, bersiaplah channel kalian menghilang dari dunia Per-Youtube-an!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads