Selasa, 26 November 2013

7 Karakter Pria Paling Kasihan Dalam Drama Asia



Drama Asia, sejak Endless Love dan Meteor Garden diputar disalah satu stasiun TV swasta dan mencatat rating yang tinggi, Indonesia secara perlahan mulai mengalami demam Drama Asia, khususnya Korea. Indahnya pemandangan yang ditampilkan dalam drama Asia juga turut mendukung kisah romantis para pemeran utamanya, tapi sayang seperti layaknya semua kisah cinta, tidak semua tokohnya berakhir bahagia dan bersatu dengan orang yang mereka cintai. Berikut ini adalah 7 karakter Pria Paling kasihan Dalam Drama Asia berdasarkan versi saya.. Tapi berhubung sejak saya tamat kuliah dan bekerja, saya sudah tidak mengikuti lagi drama Asia terbaru, jadi saya hanya menuliskan serial drama Asia yang pernah saya lihat sebelumnya dan meninggalkan kesan yang cukup mendalam bagi saya..Harap maklum jika drama-drama ini bisa terbilang cukup jadul hehehe ^.^



“7 Karakter Pria Paling Kasihan Dalam Drama Asia”




Dalam drama Asia, sangat jarang dijumpai karakter yang benar-benar jahat secara kasar, seperti contohnya seperti dalam sinetron Indonesia yang suka menyiksa, menampar, menyiram air keras pada sang tokoh utama dan kekerasan fisik lainnya. Sebaliknya, dalam drama Asia, tokoh orang “ketiga”, khususnya tokoh orang ketiga pria  selalu di gambarkan SANGAT BAIK, baik dalam artian yang sebenarnya.




Mereka selalu hadir untuk menghibur, menyemangati, mencintai dengan tulus, membantu dan melindungi sang tokoh utama wanita bila tokoh utama wanita disakiti oleh kekasihnya. Tapi sayangnya, tidak peduli sebaik apapun mereka, sang tokoh utama wanita tetap memilih tokoh utama pria pada akhirnya. So sad.. Bahkan saking baiknya mereka, ada banyak orang termasuk saya sendiri yang sejujurnya lebih menyukai bila tokoh utama wanita lebih memilih orang “ketiga”nya daripada aktor utama itu sendiri hehehe ^.^

Berikut ini adalah karakter orang “ketiga” Pria Paling Kasihan Dalam Drama Asia :
 

1.Kim Hyun Joong as Yoon Ji Hoo ( Boys Before Flowers)





Siapa yang tidak tau drama popular Korea, Boys Before Flower ?? Drama Korea yang diadaptasi dari Manga Jepang, Hana Yori Dango, karena drama inilah, Kim Hyun Joong, Leader SS501 terkenal seantero Dunia. Kenapa saya bilang seantero dunia ?? Karena serial ini memang diputar diberbagai Negara di belahan dunia dan meraih kesuksesan yang sama.



(Dari Kiri ke Kanan : Hua Zhe Lei, Hanazawa Rui, Yoon Ji Hoo)


Yoon Ji Hoo, Versi Korea dari karakter Manga Terkenal, Hanazawa Rui, sang “Pangeran Berkuda Putih” dan "Malaikat Pelindung" Geum Jan Di, satu dari member F4 yang terkenal sangat kaya dan tampan. Yoon Ji Hoo yang pendiam dan tertutup awalnya menyukai teman masa kecilnya, Min Seo Hyun (Han Chae Young), tapi Seo Hyun menolaknya dan hanya menganggapnya sebagai adik. Ji Hoo yang patah hati akhirnya jatuh cinta pada Geum Jan Di yang tegar, ceria dan baik hati. Jan Di yang awalnya menyukai Ji Hoo perlahan mulai melepaskan Ji Hoo saat mengetahui perasaan Ji Hoo pada Seo Hyun dan mulai jatuh cinta pada Gu Jun Pyo (Lee Min Hoo). Cinta mereka begitu kuat hingga tak peduli sebaik apapun Ji Hoo pada Jan Di, perasaan Jan Di pada Jun Pyo tetap tak bergeming.





Yoon Ji Hoo yang malang. Dia selalu ada setiap Jan Di butuh pertolongan, dia selalu menghibur Jan Di, menyemangatinya, membantunya, dan melakukan apapun agar Jan Di bisa tertawa. Tapi semua usahanya seakan sia-sia dan pada akhirnya dia harus merelakan wanita yang dicintainya untuk sahabatnya. Cinta tak selalu harus memiliki.. Yoon Ji Hoo pun tetap sendiri hingga akhir cerita.



Paling suka lihat Kim Hyun Joong di drama ini. Yoon Ji Hoo is my FAVORITE CHARACTER EVER !!! NO ONE CAN REPLACE HIM in My Heart !! Yoon Ji Hoo tampan, baik, kaya, mencintai dengan tulus dan selalu ada untuk wanita yang di cintainya, tapi sayangnya cintanya harus bertepuk sebelah tangan.. So Poor Yoon Ji Hoo.. Coba loe mau ma gue, gue bakal nerima loe deh hehehe ^.^


2.Kim Nam Gil as Bidam ( The Great Queen Seon Deok )




Bi Dam (Kim Nam Gil) adalah karakter penting di serial Queen Seon Deok, walaupun dia bukan karakter utama dan pada akhirnya harus berakhir sebagai pemberontak, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran Bidam-lah dan kisah cintanya dengan Ratu Shilla-lah yang menarik perhatian penonton.




Bi Dam adalah putra Raja Jinji dan Mi Shil. Mishil yang berambisi menjadi ratu, Setelah gagal menjadi Ratu, Mi Shil mengadakan kudeta, mengganti Jinji dengan Raja Jinpyeong, juga membuang Bi Dam karena merasa tidak lagi membutuhkannya.




Bidam adalah anak yang malang. Sama seperti Lee Yool, dia adalah Pangeran Yang Terbuang. Dibuang oleh Ibu Kandungnya, tidak disayang oleh gurunya, dan bahkan dia juga jatuh cinta pada wanita yang salah, yaitu Ratu-nya sendiri. Sang Ratu yang sejak awal jatuh cinta pada Kim Yu Shin (Uhm Tae Woong).. Cinta Bidam adalah cinta yang tulus, sepolos anak kecil. Bidam yang tak pernah jatuh cinta sebelumnya dan tak pernah merasakan kasih sayang tulus, berharap Deok Man bisa membalas sedikit saja cintanya dengan kepercayaan. Tapi sayangnya, Deok Man tak pernah benar-benar percaya padanya. Deok Man lebih percaya pada Yu Shin.




Sampai akhir hidupnya, Bidam tak pernah benar-benar bahagia. Bahkan disaat hubungannya dengan Deok Man perlahan mulai membaik dan Deok Man sudah menerima cintanya, Bidam dikhianati oleh orang-orangnya sendiri dan membuatnya tak punya pilihan lain selain memberontak. Bidam akhirnya meninggal dengan banyak tusukan di tubuhnya tepat di hadapan Ratu-nya tanpa sempat mengucapkan kata “CINTA”..


3. Won Bin as Han Tae Suk ( Endless Love / Autumn In My Heart )






Han Tae Suk (Won Bin), Tuan Muda kaya yang awalnya seorang Playboy tapi benar-benar jatuh cinta saat bertemu Choi Eun Suh (Song Hye Gyo). Sampai akhir, Tae Suk tetap setia menemani Eun Suh melewati masa-masa sulitnya.

Sedih banget liat Tae Suk, dia sudah berkali-kali di sakiti tapi tetap berjuang mendapatkan cinta Eun Suh, tapi mirisnya, Eun Suh dan Jun Suh sama sekali gak peduli. Mereka seolah hanya memikirkan kebahagiaan mereka sendiri. Egois. Mendadak benci banget ama Jun Suh. Hubungan mereka berdua bener-bener menyakiti semua orang, tapi mereka gak peduli !! Sama sekali gak peduli, padahal Tae Suk-lah yang selalu ada buat Eun Suh.



Apalagi saat tae Suk tau Eun Suh terkena kanker, Tae Suk tetap bertahan di sisinya dan tidak pernah sekalipun meninggalkannya. Tae Suk mencintainya dengan tulus.. 

Tae Suk : “Kumohon, beri aku kesempatan, kumohon Eun Suh, beri aku kesempatan satu kali saja” 
Eun Suh : “kalau begitu, berikan aku 3 alasan mengapa kau mencintaiku, kalau kau bisa memberikanku 3 alasan itu, aku akan mempertimbangkannya” 
Tae Suk : “aku..tidak..aku tidak tahu. Aku bahkan tidak bisa memikirkan satu alasan pun mengapa aku mencintaimu.. aku sama sekali tidak bisa memberikan alasan mengapa aku

mencintaimu”




Eun Suh sempat terdiam, “kalau begitu sayang sekali, andaikan kau dapat menyebutkan 1 alasan saja mungkin aku dapat mempertimbangkan untuk menerimamu”

Padahal dulu Eun suh pernah bilang pada temannya, kalo cinta sejati itu tidak memiliki alasan. Tidak ada alasan untuk benar-benar mencintai seseorang. Artinya, cinta Tae Suk itu cinta sejati dan Eun Suh sadar akan itu. 




Tae Suk : “Baiklah, kalau begitu berikanlah aku kesempatan untuk menyembuhkanmu, izinkan aku untuk menyembuhkanmu, satu kali ini saja, kumohon biarkan aku menyelamatkanmu, setelah kau sembuh aku tidak akan menuntut apa-apa, aku janji, aku tidak akan memintamu menerimaku, setelah kau sembuh..aku..aku akan meninggalkanmu..” 




So sweet Tae Suk… Kurang apa sih Tae Suk ini ?? Cakep udah, kaya udah, pintar udah, cintanya tulus udah, setia udah.. Malah dia JAUH LEBIH TAMPAN dari Jun Suh (Song Seung Heun).. Emang dasar tu Eun Suh buta kale ya ?? hehehe ^.^ Aku aja dikasih Tae Suk gak nolak tuh wkwkwk ^.^ *justkid*


4. Kim Jeong Hoon as Lee Yool ( Goong / Princess Hours )







Kim Jeong Hoon berperan menjadi Pangeran Lee Yool yang tersisih dari kerajaan. Pangeran yang terbuang, itulah dia. Pendiam, tertutup, lembut dan baik hati. Dialah yang sebenarnya berhak menjadi Putra Mahkota, tapi karena Ayahnya meninggal dan dia masih terlalu kecil untuk meneruskan tahta, akhirnya Pamannya (Ayah Lee Shin) yang diangkat menjadi Raja dan Lee Yool serta Ibunya harus diasingkan ke Luar Negeri. Tipe “Pangeran Berkuda Putih” yang tak kalah kasihan dari Ji Hoo..





Andai saja Ayahnya tidak meninggal, dialah yang seharusnya dijodohkan dengan Shin Chae Gyeong (Yoon Eun Hye) dan bukan Lee Shin. Lee Yool yang malang, tidak cukup dibuang dan diasingkan dari Istana, dia juga harus rela kehilangan wanita yang dicintainya, seseorang yang seharusnya menjadi miliknya andai saja kecelakaan itu tidak terjadi.




Lee Yool-lah yang selalu ada disisi Chae Gyeong untuk membantunya, menemaninya, menghiburnya saat Sang Suami justru sibuk memikirkan dan berselingkuh dengan wanita lain, Min Hyo Rin (Song Ji Hyo). Tapi sayang sekali, tidak peduli sebaik apapun Lee Yool, hati Chae Gyeong hanya untuk Shin. Jujur, saya JAUH LEBIH MENYUKAI LEE YOOL daripada LEE SHIN yang sombong, tukang selingkuh, dan gak punya hati hehehe ^.^


5.Jung Yong Hwa as Kang Shin Woo ( You’re Beautiful )






You Are Beautiful, sebuah drama romantis tentang seorang gadis yang menyamar jadi pria untuk menggantikan saudara kembarnya yang menjalani operasi di Luar Negeri. Sama seperti Sungkyunkwan Scandal, Kang Shin Woo (Jung Hong Hwa) adalah orang pertama yang mengetahui bahwa Go Mi Nam (Park Shin Hye) adalah seorang gadis, sejak itu dia selalu melindungi Mi Nam, menghiburnya, menemaninya tapi sampai akhir dia tetap tidak mendapatkan gadis baik itu. Poor Shin Woo.. Aku mendukungmu sejak awal Yong Hwa, andai aku Mi Nam, aku pasti akan memilihmu hehehe ^.^ Sekali lagi, saat karakter orang “ketiga” bahkan jauh lebih menarik dan kasihan daripada tokoh utama…


6.Lee Jun Ki as Seo Jeong Woo ( My Girl )






Seo Jeong Woo (Lee Jun Ki) adalah anak dari salah satu pemegang saham utama L'Avenuel Hotel dan juga teman terbaik Seol Gong-chan. Tidak seperti Gong Chan (Lee Dong Wook) yang bertanggung jawab dan pekerja keras, Jeong Woo adalah seorang playboy yang dikenal memiliki banyak pacar. 





Dia jatuh cinta pada sosok Joo Yoo Rin (Lee Dae Hee) yang ceria, awalnya dia berpikir bahwa Yoo Rin adalah saudara sepupu Gong Chan, itu sebabnya dia berharap Gong Chan bisa membantunya mendapatkan Yoo Rin, tetapi justru Gong Chan sendiri jatuh cinta pada gadis itu.


7.Vic Zhou sebagai Hua Ze Lei ( Meteor Garden )





Back to ”Hana Yori Dango”, kali ini dengan Hua Ze Lei yang adalah versi drama Taiwan dari Hanazawa Rui, cinta pertama San Chai (Makino Tsukushi). Sejak Meteor Garden pertama kali ditayangkan, saya sudah menyukai karakter ini. Bahkan dalam ke 3 versinya, baik itu Taiwan, Jepang atau Korea, Hanazawa Rui tetap menjadi favorite saya. Tidak tega melihat San Chai yang di tinggalkan dan dicampakkan oleh Tau Ming Tze (Tsukasha Doumyoji ) di Meteor Garden 2, Lei dengan setia menemani disisinya, menghiburnya, membantunya hingga lama-lama perasaannya pada San Chai berubah menjadi cinta, apalagi saat itu, Tau Ming Tze yang hilang ingatan juga sempat jatuh cinta pada wanita lain yaitu Ye Sha (Michelle Saram).




Ye Sha adalah karakter PALING MUNAFIK yang pernah saya lihat sepanjang saya menonton drama asia, dan jujur saya benci pada karakter ini. Di Meteor Garden 2, San Chai benar-benar kasihan. Saya sungguh berharap pada akhirnya San Chai bisa menerima Hua Zhe Lei dan melupakan saja cintanya pada Tau Ming Tze yang tidak setia. Ye Sha juga munafik, dia bilang ingin mengembalikan Tau Ming Tze tapi nyatanya di embat sendiri.. Mungkin ini sebabnya Meteor Garden 2 ratingnya rendah… Karena ada Ye Sha yang menyebalkan.

Well,  inilah 7 karakter Drama Asia yang Paling Kasihan menurut saya.. Jika ada yang tidak setuju ya harap maklum aja, kan ini versi saya sendiri hehehe ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads