Kamis, 02 Juli 2015

Legend Of The Condor Heroes 2008 : Guo Jing dengan gaya memanahnya yang super heboh

Walaupun Legend Of The Condor Heroes 2008 IS NOT MY FAVORITE, but Guo Jing’s character is still played by Hu Ge anyway hehehe =) Sulit rasanya gak menaruh perhatian padanya. Terlepas dari  gak sreg dengan Huang Rong-nya dan gak sreg dengan seabrek modifikasi yang bikin puyeng kepala, but I still Love HU GE who played Guo Jing’s role. 

Karena dari Guo Jing-lah, aku mengenal Jing Tian/Fei Peng/Long Yang (CP3), Li Xiao Yao (CP1), Yang Liu Lang (Young Warriors Of The Yang Clan 2006), Ning Chai Chen (Strange Tale Of Liao Zhai 2005), Dong Yong (Fairy From Wonderland) dll. Tanpa Guo Jing, takkan ada mereka semua hehehe =) Tapi yang akan aku bahas kali ini adalah mengenai gaya memanah Sang Pendekar Pemanah Rajawali versinya.






Sesuai dengan judulnya “Legend Of The Condor Heroes” aka “The Eagle Shooting Heroes” atau yang dikenal dengan nama “Pendekar Pemanah Rajawali”, nah namanya aja uda Pendekar Pemanah Rajawali kan, gak mungkin donk kalau gak ada adegan memanah burung rajawalinya? Tentu saja ada. 

Sejak pertama kali diangkat ke layar kaca, Legend Of The Condor Heroes yang sudah diremake hingga 6 kali ini selalu menampilkan adegan memanah burung rajawali yang merupakan maskotnya. Tapi dari 6 versi yang pernah dibuat, saya hanya menonton 3 di antaranya dan dari 3 itu, HANYA SATU yang menurut saya memiliki gaya memanah yang super duper heboh, yaitu gaya memanah Hu Ge sebagai Guo Jing dalam Legend Of The Condor Heroes 2008. Tapi tahukah kalian jika gaya memanah yang super duper heboh itu proses pengambilan gambarnya teramat sangat sulit?

Berikut ini adalah gaya memanah dari Guo Jing dalam ketiga adaptasi yang pernah dibuat dan yang pernah saya tonton :
1. Felix Wong as Guo Jing (Kwee Cheng) @ LOTCH 1983.


2. Julian Cheung as Guo Jing (Kwee Cheng) @ LOTCH 1994.



Kayaknya masih lebih keren gaya memanah Julian Cheung dibandingkan dengan Felix Wong karena Julian memanah dari arah belakang punggungnya.

3. Hu Ge as Guo Jing (Kwee Cheng) @ LOTCH 2008.



Gaya memanah Hu Ge mungkin sedikit banyak terinspirasi dari Julian Cheung yang memanah dari arah belakang punggungnya, hanya saja versi Hu Ge, dia harus memanah dari atas kudanya.



See? Yang paling heboh versinya Hu Ge kan? Hehehe =) Selamat Hu Ge, kau telah memenangkan penghargaan “Adegan memanah rajawali yang paling heboh” xixixi =) Dibandingkan dengan semua pendahulunya, gaya memanah Hu Ge emank super duper ribet. 

Kalau dilihat dari proses syutingnya, adegan yang terlihat sederhana dan hanya muncul paling lama 1 menit ini ternyata melibatkan banyak orang dalam pengambilan gambarnya. Seperti dalam gambar Behind The Scene dibawah ini, Hu Ge harus naik dulu ke atas kuda, lalu kudanya diikat dengan begitu banyak tali dimana tali itu dipegangin orang banyak biar kudanya gak bisa lari, lalu Hu Ge sendiripun diikat kanan kiri badannya biar gak jatuh dari kuda. Busyet dah! Emang burung rajawalinya gak keburu terbang menjauh tuh? hehehe =)




Well, tapi memang hasil akhirnya terlihat sangat keren, atau malah mungkin yang paling keren dibandingkan para pendahulunya yang umumnya saat memanah, kaki mereka menyentuh tanah. Kalau Hu Ge kan naik kuda, kakinya gak menyentuh tanah kan? 

Gak tahu deh kalau rekor memanah yang super duper heboh ini kelak mungkin akan dikalahkan oleh penerusnya, bila versi baru Legend Of The Condor Heroes kembali dibuat. So, kita lihat saja nanti, bila ada versi baru Legend Of The Condor Heroes akankah gaya memanah dari Guo Jing (Kwee Cheng) akan seheboh Hu Ge, lebih heboh dari Hu Ge atau standar saja seperti yang lain?

Photos Credit : As Tagged (mostly from Hu Ge Fanpage) + CREDIT WEIBO ON LOGO


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads