Kamis, 07 Februari 2019

William Yang (Guo Jing 2017) Rank 3 For Jin Yong Male Favorite Character

Masih seputar Guo Jing 2017 atau lebih tepatnya pemeran Guo Jing 2017 yaitu William Yang Xuwen. Setelah membahas potongan adegan (ringkasan sinopsis) antara Guo Jing (Kwee Cheng) dan Huang Rong (Oey Yong 2017) sepanjang 52 episode, kini kita kembali membahas tentang serial wuxia Favorite penulis yaitu “Legend Of The Condor Heroes 2017”, namun kali ini mengenai si ganteng yang bertubuh tinggi semampai yaitu William Yang Xuwen yang berhasil memenangkan voting yang diadakan di China sana. Voting apakah itu? Mari kita simak di bawah ini...
 





Beberapa waktu yang lalu telah diadakan sebuah voting (polling) untuk memilih aktor favorit pilihan pemirsa untuk karakter pria dalam novel karangan Jin Yong (Louis Cha). Seperti yang telah diketahui bahwa Jin Yong telah menulis banyak sekali novel bertema wuxia (silat/kungfu) yang hampir semuanya pernah difilmkan, baik itu layar kaca ataupun layar lebar.

Dari semua novel karangan Jin Yong (Louis Cha) memang harus diakui bahwa HANYA Trilogi Pendekar Rajawali lah yang paling dikenal publik. Dan dari ketiga Trilogi Pendekar Rajawali tersebut, HANYA GUO JING (KWEE CHENG) dalam “Legend Of The Condor Heroes” lah yang menjadi favorit penulis.

Dan sebagai penggemar berat karakter Guo Jing (Kwee Cheng) tentu sangat menggembirakan rasanya saat melihat dua aktor pemeran Guo Jing (Kwee Cheng) yang salah satunya adalah pemeran Guo Jing (Kwee Cheng) TERFAVORIT penulis masuk dalam daftar “Top 11 Jin Yong Male Character” dan menempati posisi atas.

William Yang Xuwen as Guo Jing 2017

Siapakah dia? Tak lain dan tak bukan, dia adalah si ganteng Guo Jing (Kwee Cheng) 2017 yaitu William Yang Xuwen yang berhasil duduk manis di Posisi 3 mengalahkan semua rivalnya. Selamat William ^_^

Sebagai seorang pendatang baru, bisa bersaing ketat dengan kedua aktor senior sudah merupakan keberhasilan tersendiri. Membuktikan bahwa penonton China memang menyukai karakter Guo Jing yang diperankan oleh si tampan bertubuh tinggi semampai ini.

  
Guo Jing TERFAVORIT : William Yang Xuwen

Guo Jing versi William Yang memang sangat berbeda dengan para pendahulunya. Guo Jing-nya William Yang tak hanya baik hati, sabar, jujur, polos, dan lugu namun juga sangat over protective dan sedikit pencemburu bila melihat sang kekasih didekati atau dirayu oleh pria lain (Ou Yang Khe). 

 

The cute jealous Guo Jing inilah yang membuatnya berbeda dari Guo Jing yang pernah ada, karena hanya Guo Jing versi Williamlah yang secara terus terang menunjukkan kecemburuannya saat melihat pria lain mendekati gadis pujaan hatinya.
 

Seperti saat Guo Jing dan Huang Rong bertemu dengan Ou Yang Khe di hutan. Ou Yang Khe merayu Huang Rong dengan berkata bahwa setelah bertemu Huang Rong, dia pasti akan memimpikannya siang dan malam. 

Ou Yang Khe yang genit berjalan mendekati Huang Rong dan berniat menyentuhnya, namun tiba-tiba Guo Jing muncul di antara mereka dan menghalangi langkah Ou Yang Khe seraya berkata dengan marah, “Mimpi saja sendiri!” 


Akting cemburu William terlihat sangat cute di sini. Duh, gemes banget melihat Guo Jing versi ini, tak hanya ganteng namun juga sangat manis ^_^


Terlepas dari pro dan kontra dari mayoritas penggemar wuxia di Indonesia yang mengaku tidak nyaman dengan model rambut poni lempar William Yang saat memerankan Guo Jing (Kwee Cheng) remaja, William Yang tetap mampu menarik hati pengemar wuxia di belahan negara lain, khususnya di negara asalnya.

Poni manis William Yang Xuwen yang menjadi favorit penulis. He looks so cute, young and fresh with 
his bangs. The most cute Guo Jing in "The Legend Of The Condor Heroes's" histories.

Untunglah "ketidaknyaman" mengenai poni lempar tersebut HANYA DIRASAKAN oleh mayoritas Wuxia Lover INDONESIA SAJA (walaupun tidak semua merasa tidak nyaman, buktinya aku malah suka banget dengan model rambutnya Willian yang diponi manis ^_^)

Penonton di negara asalnya, yaitu China justru sama sekali tidak merasa keberatan ataupun “Terganggu” dengan model rambut poni manis William Yang. Terbukti dengan sangat mudahnya William Yang yang notabene-nya HANYA seorang aktor pendatang baru MENGALAHKAN para seniornya dalam sebuah polling (Voting) untuk memilih aktor terfavorite dalam serial adaptasi Jin Young (Louis Cha).

Logikanya, jika memang penonton China tidak menyukai William Yang, mana mungkin William Yang bisa berada di Ranking 3 dalam “Jin Yong Male Favorite Characters (Karakter Pria Terfavorite dalam serial adaptasi Jin Yong”)?


Lebih membanggakan lagi karena dalam polling (voting) tersebut TAK ADA NAMA ANDY LAU, si Yoko kebanggaan penonton Indonesia, Yoko yang diagung-agungkan oleh para wuxia lovers Indonesia, yang berkat dialah akhirnya Yoko menjadi terkenal dan sukses membuat penonton Indonesia HANYA TAHU SOAL YOKO saja, Kwee Cheng (Guo Jing) menjadi kalah pamor dan kurang dikenal publik karena Felix Wong kalah terkenal dibandingkan Andy Lau di Indonesia tercinta ini.

Tapi kini, baik Andy Lau dan Felix Wong TIDAK ADA dalam daftar polling (Voting) karakter terfavorite Jin Yong, padahal teman seangkatan mereka yaitu almarhum Leslie Cheung justru nongkrong di Ranking 1. Well, sepertinya Yoko kebanggaan penonton Indonesia sudah terlupakan di negara asalnya hahaha ^_^

Namun tak hanya Andy Lau dan Felix Wong (Guo Jing/Kwee Cheng 1983) yang seolah terlupakan, Julian Cheung (Guo Jing/Kwee Cheng 1994) dan Tony Leung (Thio Bu Kie 1986) juga tak ada dalam daftar. Padahal nama-nama tersebut termasuk yang paling terkenal di jamannya.

 Kalau pakai poni lempar terlihat cute dan imut, kalau tanpa poni terlihat ganteng, keren dan gagah. William Yang terlihat cocok mengenakan model rambut apa saja.

Di antara ketiga versi baru Trilogi Condor Heroes yang sama-sama melibatkan aktor pendatang baru sebagai karakter utama, HANYA WILLIAM YANG XUWEN yang berhasil duduk manis di posisi 3 TERATAS. Tak ada nama pemeran Yang Guo 2019 ataupun Thio Bu Kie 2018 di jajaran Top 3, tapi Guo Jing (Kwee Cheng) 2017 yang diperankan oleh William Yang Xuwen berhasil duduk manis di 3 BESAR bersaing dengan almarhum Leslie Cheung dan aktor papan atas Hu Ge.


Bahkan sebelumnya, William Yang Xuwen sempat duduk manis di ranking 1 (foto atas) sebelum akhirnya perolehan suara William tersalip oleh Leslie Cheung dan Hu Ge sehingga membuatnya harus puas duduk manis di peringkat 3.

William Yang bukanlah satu-satunya pemeran Guo Jing (Kwee Cheng) yang berada di posisi 3 besar, selain William masih ada Hu Ge yang juga pernah memerankan karakter Guo Jing di tahun 2008 silam, yang duduk manis di posisi 2.


Berikut adalah daftar Top 11 karakter pria favorite dalam serial Jin Yong, yang sayangnya penulis hanya akan menuliskan nama-nama yang penulis ketahui semata. 
1. Almarhum Leslie Cheung. 
Menurut wikipedia, dia pernah berperan sebagai Yang Guo (Yoko), Huang Yao Shi (Oey Yok Shu) dan Oey Yang Feng yang semuanya adalah film layar lebar (Bioskop). 
2. Hu Ge. 
Berperan sebagai Guo Jing (Kwee Cheng) dalam “Legend Of The Condor Heroes 2008”.
3. William Yang Xu Wen. 
Berperan sebagai Guo Jing (Kwee Cheng) dalam “Legend Of The Condor Heroes 2017”. 


4. Leo Khu. 
Berperan sebagai Yang Guo (Yoko) dalam “Return Of The Condor Heroes 1995”. 
5. Tidak kenal. 
6. Michael Miu. 
Berperan sebagai Yang Kang (Yoko) dalam “Legend Of The Condor Heroes 1983” dan Huang Yao Shi (Oey Yok Shu) dalam “Legend Of The Condor Heroes 2017”. 
7. Tidak kenal. 
8. Tidak kenal. 
9. Huang Xiao Ming. 
Berperan sebagai Yang Guo (Yoko) dalam “Return Of The Condor Heroes 2006” dan Wei Xiao Bao (yang sayangnya aku juga gak suka karakter cowok mata keranjang dan tidak setia seperti Wei Xiao Bao, istrinya 7 bokkk, membayangkan misalnya aku menjadi salah satu istrinya aja uda sakit hati T__T ) 
10. Tidak kenal. 
11. Tidak kenal.


Maaf bila penulis hanya mengenali 6 di antaranya. Mohon dimaklumi karena serial kungfu karangan Jin Yong yang menjadi favorite penulis HANYA “Legend Of The Condor Heroes” semata jadi serial adaptasi lainnya, cukup melihat sekali saja sudah tidak berminat lagi untuk melihat versi lainnya.

Contoh : Yoko dan Thio Bu Kie, cukup melihat satu versi milik Andy Lau (Yoko) dan Tony Leung (Thio Bu Kie), selanjutnya sudah tidak berminat lagi menonton versi barunya karena memang tidak menyukai karakter utamanya yang egois bodo amat dan alur ceritanya yang terlalu membosankan (Yoko Cuma cinta-cintaan mulu fokus utamanya).

 Julian Cheung as Guo Jing (Kwee Cheng) 1994 yang sayangnya tak ada dalam daftar alias 
tidak ada yang memberikan suara untuknya (gak ada yang nge-vote)

Walau gembira karena William Yang Xuwen ada di posisi 3 namun sayangnya tak ada nama Julian Cheung (Guo Jing 1994) dalam daftar. Nama Andy Lau yang pernah sangat terkenal (khususnya di Indonesia) setelah memerankan karakter Yoko (yang super duper egois mbencekno polll) serta nama Tony Leung yang juga pernah terkenal saat memerankan karakter Thio Bu Kie (yang plin plan dan gak tegas blas) juga tidak ada dalam daftar.

Begitu pula dengan Felix Wong, sang Guo Jing 1983. Padahal aktor yang seera dengan mereka yaitu Leslie Cheung dan Michael Miu ada dalam daftar. Tapi bodo amatlah, karena yang terpenting adalah William Yang Xuwen berhasil ada di Posisi 3 dalam “Top 11 Jin Yong Favorite Male Character".

 

Polling (Voting) ini adalah sebuah bukti nyata bahwa penonton China menyukai karakter Guo Jing (Kwee Cheng) yang diperankan oleh William Yang. Kalau tidak suka, gak mungkin nge-vote kan? Buang-buang tenaga aja...Nge-vote sudah pasti karena suka ^_^

Congrat to William Yang ^_^ Semoga setelah ini karirmu akan semakin menanjak dan lebih dikenal luas di seluruh dunia, amin.

Written by : Liliana Tan 
NOTE : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENERBIT. REPOST WITH FULL CREDITS !!! 
Credits : Weibo On Logo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads