Kamis, 14 Februari 2019

William Yang (Guo Jing 2017), The Tallest Guo Jing

Masih seputar “Legend Of The Condor Heroes 2017” atau nama bekennya “Pendekar Pemanah Rajawali 2017”. Kali ini kita beralih ke tinggi badan para pemeran Guo Jing dari masa ke masa. Dalam novel digambarkan bahwa Guo Jing adalah seorang pemuda lugu, jujur, dan polos yang memiliki tubuh tinggi, besar dan kuat. Di antara ketujuh pemeran Guo Jing (Kwee Cheng) dari masa ke masa, siapakah yang tercatat memiliki tubuh yang paling tinggi dan mendekati penggambaran dalam novelnya? Mari kita simak di bawah ini...




From Left to Right : Li Ya Pheng (2003), Felix Wong (1983),
Julian Cheung (1994), William Yang (2017) and Hu Ge (2008) 

 
Dari tujuh adaptasi serial “Legend Of The Condor Heroes” atau yang dikenal dengan nama “Pendekar Pemanah Rajawali”, hanya empat aktor pemeran Guo Jing (Kwee Cheng) yang tertulis dengan jelas tinggi badan mereka di wikipedia. Empat aktor tersebut adalah para pemeran Guo Jing (Kwee Cheng) yang dapat dianggap paling terkenal di antara pemeran Guo Jing (Kwee Cheng) yang lain.

Siapa sajakah mereka dan berapa tinggi badan mereka berdasarkan yang tercatat di Wikipedia? Serta siapakah pemeran Guo Jing (Kwee Cheng) TERTINGGI dari semua adaptasi yang pernah dibuat? Mari kita simak di bawah ini...

The Tallest Guo Jing is (diurutkan mulai dari yang PALING TINGGI) : 
1. William Yang Xuwen (Guo Jing 2017) : 188 cm. 
Menurut Wikipedia, tinggi badan dari pemeran Guo Jing (Kwee Cheng) terganteng dan terimut sepanjang masa ini adalah 188 cm. William Yang adalah pemeran Guo Jing (Kwee Cheng) yang PALING TINGGI dari semua pemeran yang pernah ada. 


Mungkin karena postur tubuh William yang tinggi menjulang inilah yang membuat pihak rumah produksi memilih William Yang sebagai aktor utama dalam serial produksi mereka. Hal ini wajar adanya mengingat karakter Pendekar Besar Guo memang digambarkan sebagai pemuda lugu, jujur dan polos yang bertubuh tinggi besar.


Bahkan dalam salah satu adegan di Mongolia (eps 4), saat Guru ketujuh Guo Jing yaitu Han Xiao Ying mengajarinya Kungfu dan merasa putus asa karena sang murid tak juga menguasai kungfu yang dia ajarkan berkata dengan kesal, “Jing’er, kau tinggi dan gagah seperti unta, tapi apa kau kalau tidak peduli sekuat apa pun unta, dia takkan pernah bisa mengalahkan singa?”


Dari situlah terlihat penggambaran tentang Guo Jing bahwa Guo Jing memiliki tubuh yang tinggi, besar dan kuat, namun tidak begitu pintar dan lamban dalam berpikir (loading lama lebih tepatnya). Namun sebenarnya, dari postur, harus diakui bahwa William Yang kurang kekar dan berisi. Hu Ge yang mungkin lebih mendekati penggambaran Guo Jing karena Hu Ge terlihat lebih berisi.


Back to tinggi badan, William bahkan tercatat lebih tinggi 3 cm dari Hu Ge. Wah, uda kayak tiang bendera aja ckckck ^_^ Uda ganteng, kaya, masih muda, tinggi pula, siapa coba yang gak jatuh cintrong sama pemuda kelahiran 2 April 1994 ini?


2. Hu Ge (Guo Jing 2008) : 185 cm. 
Menurut Wikipedia, tinggi badan dari pemeran Guo Jing (Kwee Cheng) 2008 yang mulai dikenal publik berkat aktingnya sebagai Li Xiao Yao di Chinese Paladin 1 ini adalah 185 cm. Awalnya, sebelum William Yang muncul, Hu Ge adalah pemeran Guo Jing yang paling tinggi. 


Sebenarnya dialah yang dari segi postur lebih mendekati penggambaran Guo Jing dalam novel, karena Hu Ge tak hanya tinggi, namun juga terlihat lebih berisi (berkesan kekar gitu).



Namun sayang, akting Hu Ge sebagai Guo Jing justru membuatku secara pribadi merasa ilfil. Sebaliknya, akting William Yang lebih mengena di hatiku, lebih pas dan lebih cocok dengan penggambaran Guo Jing dalam novelnya. Dalam novel, Guo Jing tidaklah bodoh, melainkan hanya terlalu lugu, jujur dan polos. Namun Guo Jing di tangan Hu Ge justru malah terlihat tolol dan idiot -__-

  
Hu Ge vs William Yang

3. Julian Cheung (Guo Jing 1994) : 180 cm. 
Menurut Wikipedia, tinggi badan dari pemeran Guo Jing (Kwee Cheng) termanis sepanjang masa ini adalah 180 cm. Lebih tinggi 1 cm bila dibandingkan dengan Felix Wong. 


Sama seperti Felix Wong, di eranya, Julian Cheung juga bisa terbilang sangat tinggi, mengingat para generasi muda jaman sekarang umumnya memiliki tinggi badan sekitar 180 cm – 190 cm.


4. Felix Wong (Guo Jing 1983) : 179 cm. 
Menurut Wikipedia, tinggi badan Felix Wong yang merupakan pemeran Guo Jing (Kwee Cheng) versi 1983 ini adalah 179 cm. Cukup tinggi bila dilihat dari era dia dilahirkan. 


Di era tahun 1960an (era di mana Felix dilahirkan), memiliki tinggi badan 177-180 cm bagi seorang pria sudah bisa dikatakan sangat tinggi. Karena umumnya para pria di era tahun 1960-1970an memang memiliki bentuk tubuh yang tidak terlalu tinggi. Barulah para generasi yang lebih muda yang lahir di era 1980-1990an memiliki tinggi badan 180-185 cm.


Sementara pemeran Guo Jing yang tinggi badannya TIDAK TERCATAT di Wikipedia (tapi bisa dipastikan tidak lebih dari 180 cm) antara lain : 
1. Jason Pai (Guo Jing 1976) 
2. Howie Huang (Guo Jing 1988) 
3. Li Ya Pheng (Guo Jing 2003)

Salah satu alasan kenapa informasi mengenai ketiga aktor tersebut sangatlah terbatas karena memang dapat dikatakan bahwa versi yang mereka bintangi adalah VERSI YANG GAGAL TOTAL, VERSI YANG PALING TIDAK DIKENAL dan VERSI YANG PALING HANCUR sepanjang sejarah “Legend Of The Condor Heroes” yang pernah dibuat.
Tapi bila dilihat dari tahun kelahiran ketiga aktor di atas yang berkisar di antara tahun 1950-1970an, maka dapat dipastikan bahwa tinggi badan mereka bertiga tidak akan sampai 180 cm. Karena memang pada kenyataannya, generasi jadul mayoritas memiliki tubuh yang pendek baik pria atau wanita.

Sebut saja contohnya : 
a. Jimmy Lin (kelahiran 1974), tinggi badan : 172 cm. 
b. Aaron Kwok (kelahiran 1965), tinggi badan : 172 cm. 
c. Andy Lau (kelahiran 1961), tinggi badan : 168 cm. 
d. Tony Leung, pemeran Thio Bu Kie (kelahiran 1962), tinggi badan : 171 cm. 
e. Stephen Chow (kelahiran 1962), tinggi badan : 174 cm. 
f. Jacky Chan (kelahiran 1954), tinggi badan : 174 cm. 
g. Jet Li (kelahiran 1963), tinggi badan : 168 cm.

Di atas itu adalah beberapa contoh aktor terkenal kelahiran 1950-1970an yang pernah sangat terkenal di jamannya. Lihat, kan? Tak ada satupun dari mereka yang tinggi badannya mencapai 180 cm, rata-rata hanya 170-174 cm (yang paling tinggi). So bisa dipastikan bila Jason Pai, Howie Huang dan Li Ya Pheng yang notabene-nya lahir di jaman yang sama dengan contoh di atas, juga memiliki tinggi tubuh yang hampir sama dengan mereka yaitu tidak mencapai 180 cm.


Jadi kesimpulannya di sini adalah para generasi jadul memang pendek-pendek dan generasi muda memang bertubuh lebih tinggi. Tak salah bila William Yang Xuwen sebagai generasi termuda memiliki tubuh yang paling tinggi di antara semua seniornya. Hal yang sama sekali tidak terduga karena wajahnya yang imut membuatnya masih terlihat seperti remaja, tapi tubuhnya ternyata bongsor juga. 

 

Dan William tak hanya menjadi pemeran Guo Jing yang PALING TINGGI namun juga PALING TAMPAN sepanjang sejarah “Legend Of The Condor Heroes” atau  yang lebih dikenal di Indonesia sebagai “Pendekar Pemanah Rajawali”.

Written by : Liliana Tan 
NOTE : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!! 
Credit : Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads