Sabtu, 19 Maret 2016

Boyband Taiwan : K-One Profile



Pertama kali mengenal K-One, adalah saat kelima personil K-One tampil sebagai Guest Star dalam drama Taiwan Populer “Snow Angel” di mana saat itu para personil K-One menjadi penari latar dalam konser Reno (played by “ TORO) di episode 23 saat Reno (TORO) menyanyikan lagu “Ni Ying Kai Che Tao”. Tak menaruh perhatian pada mereka saat itu karena K-One hanya muncul sekitar 4 menit saja, tapi kemudian sang Leader K-One yaitu Gino Tsai kembali muncul dalam serial drama Taiwan Populer berating tinggi “The Prince Who Turn Into A Frog” yang dibintangi oleh Ming Tao dan Joe Chen dan berperan sebagai Chang Ming Han, wakil General Manager yang sangat mengharapkan kejatuhan San Jun Hao (Ming Tao) agar bisa menggantikan posisinya sebagai General Manajer berikutnya. Peran antagonis yang di akhir episode memilih untuk bertobat. Dari sanalah akhirnya K-One mulai menarik perhatian apalagi setelah mendengar single hits K-One “Ru Kuo Mei Yu Ming Thien (If There Was No Tomorrow)” yang bernada sedih dengan lirik yang menyentuh, ditambah lagi lagu tersebut adalah ciptaan TORO. Yup, TORO adalah pencipta lagu untuk sebagian besar lagu-lagu Hits dari Boyband Taiwan yang satu ini. Bagi yang penasaran dengan K-One atau yang pernah mengenal lagu-lagu mereka tapi kurang mengenal siapa penyanyinya, tak ada salahnya turut menyimak.

“Boyband Taiwan : K-One Profile”







K-One adalah Boyband Taiwan yang beranggotakan lima orang yaitu Gino, JR, Darren, Li Yang dan Kido. K-One terbentuk pada tahun 2003 di bawah agensi Wingman Entertainment, yang adalah Agensi Artis milik Rio Pheng (mantan Personil 5566 yang pensiun karena cedera punggung dan memutuskan untuk bergerak di belakang layar dengan membuka sebuah agensi artis). Artis lain yang juga ada di bawah Agensi Wingman adalah Will Liu ( 劉耕宏), Evonne Hsu (許慧欣), Ivy Hsu (許嘉凌, eVonne's sister), Alicia (潘瑋儀), Vivi (夏如芝), Niki, 無限 (Freddy and Teddy), Wing, Style (浩偉and宏霖), dan 育緯. Tapi karena hasil penjualan Album pertama K-One jauh dari yang diharapkan dan tak sanggup bersaing dengan Boyband lain yang jauh lebih populer saat itu, yaitu ENERGY yang lebih dulu muncul dan dalam sekejap mampu menarik perhatian para pecinta musik mandarin, maka Rio Pheng memutuskan untuk “menitipkan” K-One pada Jungiery Star yang telah terbukti sukses dalam mempromosikan 5566 dan lebih berpengalaman dalam menangani sebuah Grup Idola.



Pada tahun 2004, setelah K-One bergabung dengan J-Star, para personil K-One segera diplot untuk membintangi serangkaian serial idola. Serial pertama yang mereka bintangi adalah “Top Of Forbidden City”, di mana Gino dan JR adalah aktor utamanya dan beradu akting dengan personil Sweety yaitu Joanne Zheng. Untuk membantu popularitas drama ini, Sam Wang dari 5566 ikut menjadi pemeran pembantu dan OST serial inipun yang berjudul “Feng Yun Pien She / Twist The Fate (风云变色)” yang adalah ciptaan TORO, dinyanyikan oleh K-One dan 5566, Sesuai prediksi, strategi ini ternyata berhasil. Popularitas K-One mulai sedikit meningkat. K-One juga muncul sebagai bintang tamu dalam konser Reno (TORO) di serial drama populer “Snow Angel”. Pada tahun yang sama, Darren didapuk untuk menjadi personil rangkap untuk Boyband J-Star yang lain yaitu Typhoon yang beranggotakan TORO dan Xiao Chun.





Penjualan Pictorial Book pertama mereka yang berjudul “Heaven and Hell” diluncurkan pada 30 Januari 2005 tepat pada hari Ulang Tahun Gino. Album kedua K-One yang berjudul “Yung Kan Te Ai / Love Power (勇敢去愛)” diluncurkan pada Bulan Mei 2005. Lalu Darren membintangi serial pertamanya “Mr. Fighting 格鬥天王” bersama 5566 dan Sweety. Sedang Gino turut tampil dalam “The Prince Who Turn Into A Frog” bersama 183 Club (All Member) dan 7 Flowers (Joe Chen and Joyce Zhao) dan berperan sebagai Chang Ming Han. Kido membintangi Green Forest, My Home (綠光森林) bersama Sweety dan Leon Jay Williams. JR membintangi “Bear Family Physicans / Dr. Da Xiong (大熊醫師家) sementara personil lain juga muncul sebagai bintang tamu dalam beberapa episode. Di tahun yang sama, Darren yang merupakan personil rangkap juga merilis album bersama Typhoon yang diberi judul “Overflow (Thien Tha Thi Tha) pada Desember 2005.

Darren with Typhoon



Pada tahun 2006, kontrak mereka dengan J-Star berakhir dan mereka memutuskan untuk kembali ke Wingman. Berakhirnya kontrak K-One, otomatis membuat Typhoon mengalami pembubaran karena salah satu personil Typhoon, yaitu Darren harus mengikuti Grup pertamanya yaitu K-One hengkang dari J-Star dan kembali ke pelukan Wingman. Album ketiga K-One yang berjudul “Love Story of Romeo and Juliet (愛的故事-羅密歐與朱利葉)” dirilis pada bulan Oktober 2006. Sementara itu, Gino dan Darren turut membintangi “Smiling Pasta (微笑 Pasta)” bersama Cyndi Wang, Nicholas Teo, and 7 Flowers' Joyce Zhao (Xiao Qiao). Li Yang membintangi “The Legend of Star Apple (星蘋果樂園) with Ming Tao from 183 Club, Achel Chang, and Evonne Hsu. Darren juga muncul sebagai cameo di sini.




Pada tahun 2007, bersamaan dengan Ulang Tahun K-One yang keempat, mereka merilis album berjudul “Beautiful Commemoration (美好 紀念日)” dirilis pada Oktober 2007. CD pertama Wingman, Wingman 2007 (翼之星 2007), dirilis dengan tanda tangan K-One dan juga Rio Pheng (mantan personil 5566) selaku Bos Wingman. Singel K-One yang berjudul “The King's Way (王道) dirilis pada November 2007. Pada tahun yang sama, JR membintangi serial berjudul “Kendo Love (劍道愛) bersama Evan Yo and Yang Ya Zhu (杨雅筑). Darren membintangi Film layar lebar pertamanya berjudul “Island Etude (练习曲)” bersama Tung Ming Hsiang




Pada tahun 2008, Gino membintangi “Home (民視娘家)” tapi hanya muncul selama beberapa menit. Pada tahun 2009, JR membintangi sebuah film layar lebar berjudul “Feng Lin Volcano (風林火山) bersama Ivy. Gino membintangi “Easy Fortune Happy Life (福氣又安康) bersama Joe Chen Qiao En from 7 Flowers and Blue Lan Cheng Long. Lalu juga tampil dalam “Happy Together (青梅竹馬) bersama Leroy Yang (楊一展), Jennifer Hong (洪小鈴) Jennifer Hong, dan Penny Lin (林韋君).

Sebagai Grup, K One sudah tak aktif sejak tahun 2008, walau semua personilnya masih aktif dengan kegiatan solo mereka. Media mengatakan bahwa K-One telah bubar pada tahun 2008 tapi Wingman atau K-One sendiri tak pernah mengatakan apa pun mengenai pembubaran.



Profile : 
Origin : Taiwan
Music Genres : MandoPop 
Years Active : 2003 – 2007 
Labels : 
* Wingman (2003) 
* Jungiery Star (2004 - 2006) 
* Wingman (2006 – 2008 )

Member Profiles : 
1. Gino ( Leader) 
Real Name: 蔡尚甫 / Cai Shang Fu 
English Name : Gino Tsai 
Position On Group : Band Leader and Rapper 
Profession: Dancer, Singer, Actor and Host 
Birthplace: Taiwan 
Birthdate : 30 January 1980 
Height: 179 cm 
Weight: 68 kg 
Blood Type: B 
Hobbies: Dancing, Basketball, Violin, Writing, Reading, Drawing, Play games 
Languages: Mandarin, Taiwanese, English 
Favourite Artistes: David Tao, Eason Chan, eVonne Hsu, Eminem, N'Sync





2. Darren 

Real Name: 江峻銳 / Jiang Jun Rui 
English Name: Darren Chiang (達倫) 
Position On Group : Assistent Leader, Vocalist and Rapper 
Profession: Dancer, Singer, Actor, and Host 
Birthplace: Taiwan 
Birthdate : 23 March 1982 
Blood Type: B 
Height: 170 cm 
Weight: 55 kg 
Hobbies: Dancing, Speed-driving, Playing computer games, Basketball, Cooking 
Languages: Mandarin, Taiwanese and English 
Favorite Artists: 陶吉吉, NSYNC, 陳奕迅, eVonne Hsu許慧欣, Peggy, 5566






3. JR 
Real Name: 简孝儒 / Jian Xiao Ruo 
English Name: JR Chien 
Position On Group : Main Vocalist 
Profession: Singer, actor, dancer, and host 
Birthplace: Taiwan 
Birthdate : 5 November 1985 
Height: 180 cm 
Weight: 77 kg 
Horoscope: Scorpio 
Blood Type: B 
Languages: Mandarin, Taiwanese and English 
Hobbies: Dance, Basketball, Take care little animal, Drawing 
Favourite Artistes: H.O.T, Shinhwa, Jay Chou, David Tao, N'Sync, Eason Chan





4. Li Yang
Real Name: 蕭立揚 / Xiao Li Yang 
English Name: Neo Hsiao 
Position On Group : Second Vocalist, Composing Music 
Profession: Dancer, singer, actor, and composing music 
Birthplace: Taiwan 
Birthdate : 1 November 1978 
Blood Type: O 
Height: 176 cm 
Weight: 65 kg 
Language: Mandarin, Taiwanese and Engilish. 
Hobbies: Dancing, Music, Sports (ping pong), Novels, Movies, Playing Piano and Guitar
Favourite Artistes: L.A. Boyz, Alexander Wang Lee Hom
 





5. Kido 
Real Name: 鄭人豪 / Zheng Ren Hao 
English Name: Kido Cheng 
Position On Group : Rapper 
Profession: Dancer, Singer, Host, and Actor 
Birthplace: Taiwan 
Birthdate : 16 June 1982 
Blood Type: O 
Height: 177 cm 
Weight: 62 kg 
Hobbies: Dance, Basketball, Computer, Music, Fashion 
Language: Mandrain and English 
Favourite Artistes: Stanley Huang Li Xing, Zhang Zhen Yue






Discography 
Albums : 
We r K One (October 17, 2003) 
01. We Are K One
02. 孙子爱情兵法
03. 十字星南 Southern Star
04. 朋友的立场
05. 急救讯号
06. Angel
07. 心跳任务
08. 踢馆
09. 出师表(2003 mix)
10. 古老的证明
11. Hey Now 

Love Power 勇敢去愛 (May 13, 2005) 
01. 勇敢去愛 Love Power
02. 冠軍 Champion
03. 頂尖高手 Top Gun
04. 公主陛下 My Princess
05. 最愛是你 I Love You the Most
06. 繞圈圈 Spinning in Circle
07. 失戀寵物救援行動 Unwanted Pet's Rescue
08. Seasons in the Sun
09. 最美的一刻 The Most Precious Moment
10. First Love

Love Story of Romeo & Juliet (October 26, 2006) 
01. 羅密歐&茱麗葉 Romeo & Juliet
02. 發現愛 Discover Love
03. 糖梅仙子之舞(演奏曲)
04. 浪漫舞會
05. 胡思亂想 ft. Ivy Hsu
06. Gossip
07. 啟始(演奏曲)
08. Look into my eyes
09. 不明白 Don't Understand ft. 7朵花 Qiao En
10. 為你再活一天 Live Another Day For You
11. 如果沒有明天 If There Was No Tomorrow 

Beautiful Commemoration 美好 紀念日 (October 26, 2007) 
01. 紀念日 Anniversary
02. 朋友的立場
03. Angel
04. 討好
05. First Love
06. 背影 Shadow
07. 浪漫舞會
08. 最愛是你 I Love You the Most
09. 公主陛下 My Princess
10. 如果沒有明天 If There Was No Tomorrow 

Singles : 
The King's Way (2007)



Filmography :
TV Series : 
* Top of the Forbidden City 紫禁之巔- All Members
* Mr. Fighting 格鬥天王 - Darren
* The Prince Who Turns into a Frog 王子變青蛙 - Gino
* Green Forest, My Home 綠光森林 - Kido 
* Bear Family Physicians (Dr. Da Xiong, Home Of Dr. Big Bear) 大熊醫師家 - JR / other members(few episode) 
* Smiling Pasta 微笑Pasta - Gino, Darren 
* Star Apple Garden (Legend of Star Apple) 星蘋果樂園- Li Yang, Darren(cameo) 
* Kendo Love 劍道愛- JR 
* Home 娘家 - Gino (one short part in an episode. search title with Gino's name and you'll find it) 
* Easy Fortune Happy Life 褔气又安康 - Gino 
* Happy Together 青梅竹馬 - Gino 
* 巔峰時代 - Gino (not out yet) 
* 男生宿舍的女生 - Gino 
* 狮子的女儿-Gino *真爱林北-JR 

Movie :
* Island Etude 练习曲 - Darren

* Feng - Lin Volcano 風林火山 - JR

 


Host : 

* 明星隨身碟 - All members 

* 超級童盟會 - All members 
* 亞洲電臺 翼想星空 - Li Yang and Kido 
* 音乐集结号 - Gino, JR, and Li Yang 
* 快樂有GO正 - Gino and JR 
* 综艺大喝彩 - Gino and JR 
* 完全娛樂 - JR (other four members have hosted as substitute host) 
* 愛風潮 - JR 
* 瘋狂Lucky9 - JR 
* 明星IFUN電 - Darren 
* 愛打電玩 - Gino

Commercials : 

* Qma 手机 (2003) on YouTube - All members 

* 蝦味先 (2007) on tudou.com - All members

Credit Profile : Wikipedia 
Credit Photos : As Tagged (All Photos belongs to the owner)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads