Sabtu, 22 Juli 2023

(Profile & Fact) Chen Zhe Yuan, the handsome Duan Jia Xu in Hidden Love

Hi, long time no see. Postingan pertama setelah tiga tahun lamanya hiatus karena kesibukan pribadi, dibuka dengan si koko ganteng dalam serial drama China popular, “Duan Jia Xu”, yang diperankan dengan sangat sempurna oleh actor kelahiran 1996, Chen Zhe Yuan.

Mungkin bagi mayoritas orang, sebelum kemunculannya di “Hidden Love”, nama Chen Zhe Yuan masih terdengar sangat asing di telinga. Jujur, sebelum “Hidden Love” pun, aku sendiri tidak mengenal siapa itu Chen Zhe Yuan. Not before “Duan Jia Xu”. Jadi, agar tidak lagi merasa asing, bagaimana jika kita mulai berkenalan dengan si ganteng yang satu ini?




Chen Zhe Yuan, sebuah nama yang awalnya kurang dikenal publik ini mendadak menjadi tenar dalam sekejap berkat perannya di sebuah serial drama China popular, berjudul “Hidden Love”.

“Hidden Love” yang diangkat dari web Novel berjudul “Secretly, Secretly : But Unable To Hide It” karangan Zhu Yi ini berhasil melambungkan nama Chen Zhe Yuan. Bagaikan meteor yang melesat cepat, Yuan dengan cepat menjadi idola banyak orang, khususnya penonton international.

Duan Jia Xu

Berperan sebagai Duan Jia Xu, seorang pria muda yang tak hanya berparas tampan, namun juga sangat pintar dan memiliki kepribadian yang menyenangkan, dia sosok “kakak” yang baik untuk Sang Zhi, sang karakter wanita dalam drama.

Jia Xu Ge (Kakak Jia Xu), begitulah Sang Zhi memanggilnya, dia adalah sahabat dekat dari kakak Sang Zhi yang bernama Sang Yan. Duan Jia Xu dan Sang Yan adalah sahabat dekat sekaligus teman satu asrama saat mereka duduk di bangku kuliah.

Sang Yan dan Duan Jia Xu

Namun walau begitu, kepribadian dua pria itu bagaikan langit dan bumi, setidaknya di mata Sang Zhi. Bagi Sang Zhi, kakaknya (Sang Yan) adalah sosok yang selalu menindasnya, dan Duan Jia Xu yang pada akhirnya selalu muncul sebagai penengah di antara pertengkaran tak berkesudahan antara dua kakak beradik yang walaupun saling menyayangi namun selalu ribut sepanjang waktu.

Perkenalan pertama Sang Zhi dan Duan Jia Xu terjadi saat Sang Zhi masih berumur empat belas tahun dan duduk di bangku SMP kelas dua. Sang Zhi yang mendapatkan panggilan orang tua, tidak berani memberitahu orang tuanya. Awalnya dia berencana meminta sang kakak, Sang Yan untuk menghadiri panggilan guru di sekolahnya.



Namun karena sang kakak menolak, maka akhirnya Sang Zhi meminta Duan Jia Xu untuk menyamar sebagai kakak kandungnya dan menghadiri panggilan sekolah tersebut. Di mata Sang Zhi, Duan Jia Xu adalah sosok kakak yang sempurna untuknya, sangat berbanding terbalik dengan Sang Yan yang selalu menindasnya.




Sejak itulah, hubungan mereka semakin dekat. Duan Jia Xu bahkan pernah menjadi guru les private Fisika untuk Sang Zhi karena Sang Yan tidak memliki kesabaran tinggi untuk mengajari adiknya dan mereka selalu berakhir dengan pertengkaran. Duan Jia Xu pun bagaikan Malaikat Pelindung yang selalu muncul setiap kali Sang Zhi mengalami kesulitan.


Duan Jia Xu mengajari Sang Zhi Fisika

Walaupun Duan Jia Xu murni hanya menganggap Sang Zhi sebagai adik kecil yang menggemaskan, namun Sang Zhi menyimpan perasaan terpendam pada sosok “kakak keduanya” ini. Sang Zhi selalu berusaha menutupi perasaannya pada Duan Jia Xu dan mengarang kebohongan bahwa dia memiliki pacar online agar tidak seorangpun yang curiga bahwa dia memiliki perasaan lebih dari sekedar adik pada Duan Jia Xu.

Duan Jia Xu yang bagaikan sosok Malaikat Pelindung bagi Sang Zhi

Sebuah kesalahpahaman akhirnya membuat hubungan antara Sang Zhi dan Duan Jia Xu terputus selama dua tahun lamanya. Hingga akhirnya mereka bertemu Kembali saat Sang Zhi berkuliah di Unversitas Yihe, di kota asal Duan Jia Xu.



Seiring dengan kebersamaan mereka, Duan Jia Xu akhirnya mulai merasakan sesuatu yang berbeda pada Sang Zhi. Dia perlahan mulai memandang Sang Zhi sebagai seorang wanita dan bukan adik semata. Duan Jia Xu memutuskan untuk mengejar Sang Zhi hingga akhirnya mereka resmi berpacaran, bahkan Jia Xu melamarnya setelah Sang Zhi lulus kuliah.



Kisah cinta yang manis, romantis, tidak ada adegan yang menguras emosi, tidak ada pelakor, tidak ada perselingkuhan, tidak ada alur berat yang membuat otak berpikir keras dan diselingi oleh interaksi menggemaskan antara kakak dan adik, Sang Yan dan Sang Zhi menjadi faktor utama mengapa “Hidden Love” begitu disukai oleh penonton International, termasuk saya sendiri.

Bagiku pribadi, di tengah maraknya kasus perselingkuhan dan pengkhianatan di dunia nyata, tentu saja aku mengharapkan ada sosok pria baik hati, setia dan memiliki kepribadian seperti Duan Jia Xu muncul di dunia nyata. Di tengah beratnya masalah kehidupan, menonton drama manis dengan alur yang ringan dan tidak menguras emosi penonton adalah hiburan yang sangat tepat. 



Singkat kata, hidupku sudah berat, jadi males banget kalau harus menonton drama yang berat dan membuat emosi jiwa, bukan mencari hiburan, tapi membuat depresi yang ada, apalagi jika temanya tentang perselingkuhan dan pengkhianatan, itu benar-benar berpengaruh ke mental kita sebagai penonton. 

Namun jika kita menonton drama ringan seperti ini dan tidak ada perpelakoran sama sekali, bukankah ini seperti memberikan harapan pada kita semua bahwa mungkin saja masih ada cowok baik di dunia ini? Yah, walaupun pria seperti Duan Jia Xu terlalu indah untuk jadi nyata. He is too good to be true.


Chen Zhe Yuan, si ganteng yang jago akting dan tak hanya bermodal tampang.

Tak hanya “Hidden Love”, Chen Zhe Yuan, aktor ganteng kelahiran 1996 ini telah dikenal dengan bakat aktingnya. Sebelum “Hidden Love”, Yuan telah banyak membintangi serial drama maupun film, salah satu yang paling terkenal dan mendapatkan rating tinggi selain “Hidden Love” adalah “The Handsome Siblings (2020)” yang ditayangkan di CCTV dan bahkan diputar ulang berkali-kali karena kesuksesannya.

Chen Zhe Yuan sebagai Xiao Yu Erl

Dalam serial drama itu, Yuan berperan sebagai “Xiao Yu Er”, karakter legendaris yang sebelumnya diperankan oleh Jimmy Lin (2002) dan bahkan Tony Leung di era TVB tahun 1990an. Namun berkat bakat aktingnya yang luar biasa, Yuan mampu membawakan karakter Xiao Yu Er dengan sempurna, dan bahkan diklaim sebagai “Xiao Yu Er Terbaik” oleh para kritikus drama.

Tak hanya “The Handsome Siblings (2020)”, drama yang juga menarik untuk dijadikan tontonan adalah Mr Bad dan Our Secret. Didukung dengan wajahnya yang tampan, kehadiran Chen Zhe Yuan di layar kaca selalu berhasil menarik perhatian penonton, selain tentu saja, bakat aktingnya dan kemampuannya dalam menghidupkan karakter-karakter yang diperankannya.

Chen Zhe Yuan as Xiao Yu Erl

Seiring dengan kesuksesan “Hidden Love”, sosok Chen Zhe Yuan juga tengah banyak dibicarakan oleh para penikmat drama di Indonesia. Singkat kata, Chen Zhe Yuan berhasil membuat para penonton terpesona berkat karakternya sebagai “Duan Jia Xu”.

Yuan juga pernah meraih dua penghargaan yaitu kategori “Future Star” dalam Hengdian Film and TV Festival of China pada tahun 2020 dan “Progress Actor of The Year” dari Weibo Night tahun 2022.



Profile Chen Zhe Yuan :

Chen Zhe Yuan lahir di Shenzhen, propinsi Guangdong, China pada tanggal 29 Oktober 1996. Dia adalah seorang aktor dan penyanyi yang berada di bawah agensi Gramarie. Pada tahun 2015, Yuan berpartisipasi dalam program variety show “King Of Pop” dan memulai debut sebagai penyanyi dengan menjadi bagian dari boygrup “Mr. Bio”.

Yuan resmi memulai debutnya di dunia acting dengan membintangi serial remaja berjudul “All About Secrets”. Dan pada tahun 2018, dia memulai debutnya di layar lebar dalam film komedi berjudul “Miss Puff”.


Name : Chen Zheyuan (Chinese: 陈哲远)

Birth of Place : Shenzhen, Guangdong, China.

Birth Of Date : October 29. 1996.

Zodiac : Scorpio

Education : Shenzhen University

Occupation : Actor, singer

Height : 182 cm

Weight : 62 kg

Blood type : AB

Nationality : Chinese

Years Active : 2015 until now

Agency : Gramarie

Weibo : 陈哲远-


Filmography :

# Drama Series :

2017 : All About Secret (IQIYI) as Duan Bowen (Main Role)

2018 : The Legend Of Zhu 2 (Zhe Jiang Television) as Yu Yin Qi

2018 : She is Beautiful (Mango TV) as Lu Xiao Wei (Supporting Role)

2018 : Hello Dear Ancestor (IQIYI) as Zhen Jun (Main Role)

2020 : Handsome Siblings (CCTV and Netflix) as Jiang Xiao Yu aka Xiao Yu Er (Main Role)

2020 : Renascence (IQIYI) as Ye Jun Qing/Prince Su

2021 : Twelve Legends of Bai YuShu (Youku) as Cameo (Eps 1 dan 2)

2021 : Our Secret (Mango TV) as Zhou Si Yue (Main Role)

2022 : Mr. Bad (IQIYI) as Xiao Wu Di (Main Role)

2023 : Hidden Love (Youku and Netflix) as Duan Jia Xu (Main Role)

2023 : The Princess And The Werewolf (Youku) as Kai Mulang (Main Role)

2023 : Chinese Paladin 4 as Yun Tian He (Main Role)

Upcoming Drama :

* Winner Is King (Tencent Video) as Chang Geng

* The Golden Hairpin as Yu Xuan (Supporting Role)


#. Film :

2018 : Miss Puff as Wang Han (Main Role)

2021 : Detective Chinatown 3 as Noda Koji (Guest Role)

# Television Show :

2015 : King Of Pop (IQIYI)

2018 : Super Novae Games (Tencent Video), Team Guangdong

2020 : Wonderful Little Forest (Mango TV), eps 6-12

2020 : Super Novae Games (Tencent Video), Team Actors

2022 : The Feast (Zhe Jiang Television), Host

2022 : Keep Running, Let’s Build a better life (Zhe Jiang Television), Guest Star, Eps 7-8

2023 : Youth Periplous Season 4 (Zhe Jiang Television), Cast Member


Discography :

2017 : Secret (秘密), Ost All About Secret

2018 : Fried Chicken Fried Problems (烦恼), Ost The Legend Of Zhu 2

2018 : Just Like You (就是喜欢你), Ost The Legend Of Zhu 2

2020 : I Don’t Believe You (别轻易相信), Ost Detective Chinatown 3

2022 : Be My Warrior (做我的勇士) with Shen Yue, Ost Mr Bad


Fakta Chen Zhe Yuan :

1. Yuan lahir di kota Shenzhen, Propinsi Guangdong, China.

2. Yuan lulus dari Shenzhen University di Jurusan Department Of Performance.

3. Yuan memulai debut aktingnya sebagai pemeran utama pria di drama seri China berjudul “All About Secret”. Drama ini merupakan pengembangan cerita dari sebuah Film Layar Lebar berjudul “Secret Fruit”.

4. Yuan awalnya adalah member dari Boygroup China bernama Mr. Bio yang debut di tahun 2015 dengan single album berjudul “Jackpot”.

5. Pada tahun 2020, Yuan ikut berpartisipasi dalam sebuah reality show berjudul “Wonderful Little Forest” (merupakan versi China dari reality show Korea berjudul “Little Forest”), bersama Johnny Huang, Zhang Xin Cheng, Tan Song Yuan dan Kiki Xu.

6. Yuan ikut berpartisipasi dalam IQIYI Fan Fiest pada tahun 2019 bersama WayV, Justin, Zhu Zhen Ting, Kyulkyung/Zhou Jie Qiong dan masih banyak lagi. (Dan aku gak kenal mereka semua ^^)

7. Peran Yuan sebagai Xiao Yu Er dalam “The Handsome Siblings” adalah perannya yang paling dikenal publik, namun sebelum “Hidden Love” muncul. Setelah kesuksesan drama “Hidden Love” dan publik sangat menyukai karakter Duan Jia Xu yang dia perankan, nama Chen Zhe Yuan mendadak sangat popular di kancah International.

Author Note : Bahkan aku pun yang tergolong SANGAT PEMILIH dan tidak menonton semua drama mendadak sangat menyukai drama ini dan tergila-gila pada karakter Duan Jia Xu. Ingat, aku sangat pemilih loh. Kalau yang Pemilih kayak aku aja sampe suka, apalagi yang pecinta drama?

Chen Zhe Yuan as Duan Jia Xu di "Hidden Love"

8. Pada tahun 2021, Yun membintangi drama “Our Secret” sebagai pemeran utama pria bersama mantan member Rocket Girls Bernama Rainbow Xu.

Namun sayang sekali, aku tidak berminat menonton drama Yuan yang ini karena pemeran wanitanya terlalu jelek di mataku. Matanya terlalu sipit dan pipinya terlalu tembem benar-benar mengganggu mata dan sangat tidak enak dilihat, jadi karena tidak menyukai pemeran utama wanitanya, akupun tidak tertarik menonton drama Yuan yang ini. Namun semuanya tetap kembali pada selera masing-masing orang.

Duan Jia Xu adalah karakter terbaik Yuan

9. Pada tahun 2023, serial drama popular “Hidden Love” telah ditayangkan dan meraih sukses besar, membuat banyak orang menyukai karakter Duan Jia Xu yang diperankannya. Kini, popularitas karakter Duan Jia Xu bahkan mengalahkan Xiao Yu Er dan membuatnya terkenal di dunia Internasional, hingga membuat mereka yang sebelumnya tidak mengenalnya menjadi tergila-gila padanya, termasuk penulis blog ini sendiri.

Written by : Liana Hwie.

Note : Dilarang mengcopy paste tanpa seijin dari Penulis. Repost With Full Credit !!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads