Jumat, 04 Juli 2014

"Mahabharata", Serial TV Termahal dan Terlaris Sepanjang Masa di India



Serial termahal dan terlaris di India?? Wow, keren.. Kirain dengan adegan action yang heboh dan setting yang mewah, The Adventure Of Hatim akan menjadi serial India yang terlaris dan termahal, ternyata MAHABHARATA tetap berdiri di puncak tangga. Wow KEREN !! harus diakui jika saya pun lebih menyukai Mahabharata daripada Mahadewa atau The Adventure of Hatim. Mungkin karena kisah Mahabharata lebih familiar bagi saya dan keluarga, di tambah lagi saya menyukai para pemain Mahabharata yang eye catching baik pria atau wanita. Kalau pria, saya harus akui bahwa pemeran Krishna, Karna, Pandu, Nakula, Yudhistira dan Arjuna cukup menawan, dan Kunti serta Drupadi bisa dibilang sangat cantik untuk ukuran wanita India ditambah dengan setting yang mewah dan indah serta alur cerita yang sudah hapal diluar kepala tentu menjadi factor pendukung yang tak kalah pentingnya.


"Mahabharata", Serial TV Termahal dan Terlaris Sepanjang Masa di India




 
PROGRAM TV apa yang menjadi tontonan Anda di kala malam hari tiba? Bisa jadi sebagian besar orang akan menjawab serial Mahabharata yang memang sedang ditayangkan oleh ANTV setiap malamnya di slot pukul 20.30 WIB. Tidak heran jika Mahabharata langsung mencuri perhatian khalayak Indonesia karena ceritanya yang memang sudah tidak asing lagi untuk masyarakat kita.

Nilai tambah Mahabharata lainnya adalah pemilihan akotr dan aktrisnya yang rupawan serta set mewah yang digarap dengan serius. Belum lagi, pembuatan serial Mahabharata ini bahkan menyentuh angka Rp 199 Milyar. Angka ini tentu angka fantantis untuk sebuah produksi serial TV. Berbeda halnya dengan film Bollywood yang memang menghabiskan budget sebesar itu karena pendapatan distribusi filmnya bisa dilakukan di seluruh penjuru dunia.

Serial Mahabharata bahkan melebihi budget produksi Mahadewa yang sudah berlangsung sejak 2011 silam dan masih tayang di ANTV hingga saat ini.Mahalnya budget proses produksi Mahabharata ini tidak lepas karena harus membuat set syuting super besar seluas  4 hektar, visual efek mengagumkan, membayar 400 orang kru dimana di dalamnya adalah 200 tim kreatif, membayar honor para bintang-bintangnya yang berjibun serta syuting di tempat-tempat eksotis seperti Jaisalmer, Bedaghat, Kashmir, Jaipur, Ahmedabad, Nepal hinnga Srilanka.

Selain Mahabharata dinobatkan menjadi serial India dengan biaya produksi termahal, Mahabharata juga disebut-sebut sebagai serial India yang paling laris karena sangat populer di berbagai negara Asia seperti Indonesia.  

  
“Mungkin ini dapat dikatakan sebagai serial TV premium. Semua aspek cerita mempunyai sisi yang lain. Kami berusaha untuk menyuguhkan sisi manusia yang realistis dari semua karakter dan menginterprestasikan naskah aslinya dengan cara berbeda tanpa mengurangi sensibilitas aslinya. Kami juga meramu ulang cerita agar tidak sama dengan versi terdahulunya. Dengan demikian, penonton akan terus penasaran bagaimana perkembangan ceritanya untuk selanjutnya,” ujar Siddhart Kumar Tewary selaku produser Mahabharata pada media.

Wah, biaya produksi semahal itu tentunya sudah terbayar seiring dengan kepopulerannya! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads