Jumat, 13 Mei 2016

Zhou Shun, Huang Rong Paling Tidak Sedap Dipandang Mata di "Legend Of The Condor Heroes 2003"

Ngublek-ngublek weibo niatnya mau cari info tentang LOTCH 2017 tapi ternyata salah keyword dan malah nemu banyak fotonya Zhou Shun, pemeran Huang Rong (2003). Jujur, dia bukan Huang Rong (Oey Yong) favorite saya, tapi ngeliat fotonya, membuat saya ingin membuat sebuah artikel tentang peran yang pernah dia mainkan. Gak adil donk ya kalau Zhou Shun dianggap tak pernah ada? 

Tapi maaf sebelumnya untuk para penggemar Zhou Shun (kalau ada) jika saya seperti berkesan menghakimi fisiknya yang memang (Maaf) tidak cantik untuk ukuran seorang artis dan tidak cantik untuk ukuran seorang Huang Rong yang digambarkan sangat cantik bagai Dewi. Tapi sekali lagi, ini MURNI hanya pendapat pribadi saya dan setiap orang punya selera kan? Maaf jika ternyata Anda tidak sependapat *bow* Bagi Anda penggemar Zhou Shun, abaikan saja artikel ini dan anggap tak pernah ada.






Legend of  The Condor Heroes yang terkenal dengan judul “Pendekar Pemanah Rajawali” merupakan bagian pertama dari Trilogi Rajawali yang menceritakan petualangan  Guo Jing (Kwee Cheng/Kwok Ching) dan Yang Kang (Yo Kang) bersama pasangan mereka masing-masing. Mengambil setting pada masa Dinasty Sung (Song), saat awal-awal invasi penyerangan pasukan Chin (Jin) ke China. Cerita diawali dari dua orang sahabat kental yang kemudian saling mengangkat saudara : Guo Xiao Thien (Kwee Xiao Thien) dan Yang Tie Sin (Yo Tie Sin), di mana keduanya sangat membenci penyerangan pasukan Chin ke daratan China. 

Karena persaudaraan mereka yang sangat erat akhirnya mereka berdua memutuskan menjadikan anak mereka yang masih belum lahir dan masih dalam kandungan istri masing-masing, untuk kelak menjadi saudara seperti mereka bila berjenis kelamin sama dan akan menikahkan mereka bila berjenis kelamin berbeda. Dan Legend Of The Condor Heroes ini berfokus pada kisah cinta dan petualangan Guo Jing (Kwee Cheng) dan Huang Rong (Oey Yong) di daratan China, mulai dari membantu Guo Jing membalaskan dendam ayahnya hingga akhirnya Guo Jing menjadi seorang Pendekar Besar China.


LOTCH 2003 adalah adaptasi ke-5 dari 6 adaptasi yang sudah dibuat dan ditayangkan selama ini (adaptasi ke-7 masih dalam tahap syuting). LOTCH 2003 ini dibintangi oleh serentetan artis “ketuaan” yang dipaksa memerankan karakter anak muda yaitu : Li Ya Pheng (Guo Jing/Kwee Cheng), Zhou Xun (Huang Rong), Zhou Jie (Yang Kang), Shui Ling (Mu Nian Chi). Yang membuat saya eneg walau cuma liat iklannya doank dan akhirnya memutuskan untuk tidak menonton daripada harus membuat mata saya sakit ngeliat wajah-wajah artis yang TIDAK SEDAP DIPANDANG MATA -__- Oplas dulu lah, situ banyak uang kan?

Li Ya Pheng (Guo Jing) & Zhou Shun (Huang Rong), pasangan serasi yang sama-sama pesek, sama-sama blesek, sama-sama tidak sedap dipandang mata dan sama-sama Jelek -__- :




Dalam novel, Huang Rong (Oey Yong) adalah seorang gadis mungil yang baru berusia 16 tahun.  Dia adalah gadis muda yang cantik, cerdas, lincah, periang, manja, nakal dan jahil, walau dalam versi Barbara dibuat agak sadis dan mau menang sendiri. Tapi melihat Huang Rong (Oey Yong) versi Zhou Xun, sama sekali tidak terlihat Huang Rong (Oey Yong) yang Nakal, jahil, ataupun berkesan cerdas. Huang Rong (Oey Yong) versi Zhou Xun malah terkesan belagu. Lah ??   

Pertama kali muncul dan menyamar sebagai pengemis :




Gak tahu deh kenapa Loius Cha malah bilang Huang Rong (Oey Yong) versi Zhou Xun adalah Huang Rong (Oey Yong) Terbaik. Terbaik apanya? Karakternya malah berbanding terbalik ma Novel gitu loh !!! Jangan-jangan tuh Louis Cha HANYA KASIHAN melihat ZHOU XUN yang MENDAPAT HUJAN KRITIK dan dibashing sana sini... Jadi curiga nih...

Setelah Idy Chan, dia adalah Huang Rong (Oey Yong) yang paling GAK BANGET menurut saya. Huang Rong (OEY YONG) TERPARAH KEDUA setelah Idy. Why? Hadeh...wajahnya itu loh “MENGGANGGU” banget liatnya, pesek-pesek gimana gitu... Kalau orang Jawa Timur bilang "hidungnya blesek (pesek) dan wajahnya Mbecungik”. Gak tau deh "mbecungik" tuh bahasa indonesianya apa, tapi orang Jatim pasti ngerti deh maksudnya apa hehehe =) (Yup, bloggernya orang Jatim). Dan seperti yang pernah saya bilang kalau wajah artis tuh turut menentukan kesan pertama dari sebuah film untuk diminati atau tidak. Kalau yang main ancur semua gini, penonton males lah liat filmnya -__- Zhou Shun benar-benar sukses merusak image Huang Rong (Oey Yong) yang sudah susah payah dibangun oleh Barbara Yung dan Athena Chu.

Setelah membuka penyamaran dan tampil sebagai gadis "cantik" pun tetep gak ada bedanya -__- :

 Matanya kayak orang ngantuk -__-

Maaf, bukan ingin menghina fisik seseorang tapi di dunia hiburan yang ketat dengan persaingan, wajah adalah syarat mutlak bagi seorang artis yang tidak bisa dibantah. Saya adalah penonton awam, BUKAN JURI FESTIVAL FILM atau PENGAMAT FILM, so saya liat film pasti liat artisnya donk, kalau artisnya jelek dan gak enak dipandang mata, buat apalah habisin waktu liat? Bener kan?



So, bagi saya pribadi sih, pemilihan artis turut menentukan dalam sukses atau tidaknya sebuah film atau drama, baru kemudian menyusul aspek lain seperti : akting pemain, setting, alur cerita dsb. Karena kalau tampilan luarnya aja uda GAK EYES CATCHING, gimana bisa menarik penonton untuk melihat akting mereka kan? Bagaimana seseorang bisa menilai akting seseorang kalau gak liat filmnya? Dan bagaimana seseorang tertarik liat filmnya kalau pemain yang dipasang GAK GOOD LOOKING semua? Baru iklan doank uda eneg bawaannya.




Lagipula, denger-denger komentar diluar sana, banyak banget yang kecewa ma Huang Rong (Oey Yong) versi ini, bukan Cuma Huang Rong (Oey Yong)-nya sih tapi seluruh pemainnya. Walau gosipnya alur ceritanya mirip ma Novel, tapi kalau yang main kayak gitu, Sorry To Say, saya gak minat.

VERSI 1994 JUGA MIRIP NOVELNYA, kalau alasan liat versi 2003 hanya karena mirip ma novel aja, liat yang versi 1994 aja lah. Julian Cheung yang super duper tampan, plus Athena Chu yang cantik, adalah nilai tambahan selain ceritanya yang mirip sama novel.




Bentuk wajah Zhou Xun yang bulat, hidungnya yang pesek, gak memancarkan sinar kecerdasan dan kelincahan seorang Huang Rong (Oey Yong) yang selama ini tercipta di otak saya. Dia dan Li Ya Pheng benar-benar sangat “MENGGANGGU”. Walau gosipnya sih si Penulis Novel sendiri, Louis Cha bilang kalau Zhou Xun adalah Huang Rong (Oey Yong) yang terbaik, tapi menurutku dia berkata seperti itu karena KASIHAN melihat ZHOU XUN mendapat HUJAN KRITIK !! Lagipula, saya kan orang awam, bukan kapasitas saya menilai akting seseorang, karena saya liat TV untuk hiburan, jadi jelas, wajah artis pemainnya adalah point utama yang harus dipertimbangkan.


Menurut saya Zhou Xun kurang imut dan kurang cantik buat meranin tokoh Huang Rong (Oey Yong) yang digambarkan cantik dan cerdas (maaf yah buat fansnya Zhou Xun). Berhubung orangnya jelek-jelek, jadi gak lihat deh, gak minat soalnya hehehe... Kalau tampilan luarnya uda gak menarik, males banget lah tongkrongin tv sampe berjam-jam gitu, buang-buang waktu dan tenaga aja -__-

Walau banyak yang mengkritik Ariel Lin waktu berperan sebagai Huang Rong (Oey Yong) di versi 2008, mereka bilang Ariel terlalu gendut lah, wajahnya terlalu chubby, gak keliatan pinter dan cerdik, aktingnya biasa aja plus dia adalah Huang Rong (Oey Yong) yang jarang main silat, tapi menurut saya, saya lebih suka versi Ariel Lin daripada versi 2003 Zhou Xun. Walau Athena Chu tetap yang terbaik menurut saya...




Li Ya Pheng dan Zhou Xun yang sama sekali GAK COCOK jadi Guo Jing (Kwee Cheng) maupun Huang Rong (Oey Yong), mereka sama sekali GAK GOOD LOOKING (hidungnya pesek semua, ngancurin image Guo Jing (Kwee Cheng) dan Huang Rong (Oey Yong) yang selama ini tercipta di otak saya kalau mereka tuh tampan dan cantik), plus kostumnya yang dekil abis, jadi ilfil deh walau cuma liat iklannnya aja hehehe =) Maaf ya Fansnya Zhou Shun. Walau settingnya bagus pun, saya tetep ilfil. Liat iklannya aja uda eneg !! Mending gak nonton deh hehehe =)



Tidak adakah artis yang cakepan dikit untuk berperan di versi ini? Masak 1 film wajahnya jelek semua? -___- Walau Guo Jing tidak digambarkan tampan, tidak bisakah pilih aktor yang SEDAP DIPANDANG MATA seperti Felix Wong contohnya? Felix Wong tidak tampan, tapi dia enak dipandang mata...Dan masak Yang Kang yang digambarkan sebagai Pangeran Kecil yang tampan tapi munculnya OM-OM KETUAAN (Zhou Jie) dengan rambut dicepol? -___-  2003’s VERSION IS FULL OF THE UGLY CASTS !!! This adaptation was enough to make me THROW UP Ten thousand time over !!!!



Note : Maaf untuk Fans Zhou Shun (kalau ada) yang merasa tersinggung dengan artikel ini. Well, orang punya selera. Saya hanya mewakili 80% penonton di luar sana yang mayoritas kecewa dengan LOTCH 2003 karena pemainnya TIDAK SEDAP DIPANDANG MATA. Daripada sakit hati, abaikan saja artikel ini dan anggap tak pernah ada *bow*

Credit Pictures : WEIBO ON LOGO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.