Selasa, 20 Agustus 2013

The Prince Who Turns Into A Frog’s Character and Casting

Sebuah drama sukses, tak luput dari kerja keras para pemainnya. Walau tidak bisa dipungkiri kalau Penulis Skenario dan Sutradara juga turut andil di dalamnya. Tapi tidak peduli seberapa bagus pun skenario itu jika artis yang memerankan karakter tersebut tidak mampu mendalami karakternya dan tidak bisa menyatu dalam drama, maka sebagus apapun skenarionya semua itu tidak ada gunanya. Jadi peran para artis yang berakting di depan layar adalah sangat penting mengingat mereka adalah penyampai pesan cerita dalam suatu drama.


Kesuksesan serial ini pun tidak terlepas dari peran para artis yang mampu membawakan dengan baik karakter yang mereka mainkan. Ming Dao, Joe Chen, Sam Wang dan Joyce Zhao adalah nama-nama yang sudah tidak asing lagi terdengar di industri perfilman Taiwan. Ming Dao pernah muncul dalam drama “Le Robe Des Marriage Des Ciaux” bersama Cindy Wang. Joe Chen pernah bermain sebagai Liang Xiao Feng, salah satu dari si kembar dalam drama sukses Taiwan lainnya yaitu Twins / 100% Senorita. Sam Wang yang personil 5566 dan 183 Club juga pernah terlibat dalam drama “My MVP Lovers dan Westside Story”, walau hanya sebagai pemain figuran. Dan Joyce Zhao Hung Qiao yang juga personil 7 Flowers juga pernah turut membantu serial Twins / 100% Senorita walau hanya peran kecil yang dimainkannya. Ingin tau lebih dalam tentang 4 Karakter utama “The Prince Who Turns Into A Frog”, bagi kalian yang belum tau tidak ada salahnya mencoba mengenal mereka lebih dekat.



“The Prince Who Turns Into A Frog’s Character and Casting”





1.Ming Dao as Shan Jun Hao (單均昊)


Ming Dao as San Jun Hao


Putra tunggal keluarga San dan General Manager Senwell Hotel Corporation. Kepribadiannya yang perfect, dingin, sombong, kejam, tidak mengenal kata KALAH dan cara kerjanya yang otoriter membuatnya tidak disukai banyak orang, salah satunya adalah Zhang Ming Han, Wakil General Manager Senwell yang sangat mengharapkan kejatuhannya. Jun Hao menganggap semua orang miskin dan pengemis di jalan menjadi seperti itu karena mereka malas bekerja dan tidak patut di kasihani. KEJAM !!! Tampan tapi kejam, itulah San Jun Hao.



Ming Dao as Tang Oh


Tapi sifatnya yang kejam berubah 180 derajat saat dia kehilangan ingatan dan hidup sebagai orang miskin. Tang Oh, nama Jun Hao saat hilang ingatan adalah pemuda yang baik hati, ramah, murah senyum, suka menolong, sangat hangat dan bersahabat serta selalu bisa diandalkan. Thien Yu yang matre pun tanpa sadar jatuh cinta pada kebaikan Tang Oh, tidak peduli walau Tang Oh hanya orang asing yang hilang ingatan dan tidak jelas asal usulnya. Tapi sayang, masa-masa manis pacaran mereka tidak berlangsung lama saat Thien Yu harus menerima kenyataan mengembalikan San Jun Hao ke tempat dimana seharusnya dia berasal.




Ming Dao, salah satu personil 183 Club, berakting dengan sangat bagus baik sebagai San Jun Hao yang dingin dan kejam ataupun sebagai Tang Oh yang ramah dan baik hati. Memerankan 2 kepribadian yang berbanding terbalik, Ming Dao membuktikan bahwa dia pantas disejajarkan dengan artis Taiwan papan atas. Berkat serial ini pulalah, Ming Dao yang sebelumnya tidak begitu dikenal karena hanya memerankan peran-peran kecil sebelumnya, langsung meroket popularitasnya, dia dan grupnya – 183 Club pun banyak mendapat tawaran bermain dalam drama, iklan, album dan sebagainya. The Prince Who Turns Into A Frog sepertinya telah menjadi titik balik perjalanan karir pria kelahiran 1980 tersebut. Hingga sekarangpun drama yang dibintanginya tetap memiliki nilai jual dan selalu mendapat rating yang cukup memuaskan.. Namun sayang, sejak Jacky Chu, sang Vokalis Utama, didepak keluar dari Grup karena kasus narkoba, 183 Club sudah tidak lagi terdengar kabarnya. Besar kemungkinan mereka sudah bubar *nangis guling-guling gue T____*


2.Joe Chen as Ye Thien Yu (葉天瑜)




Periang, pekerja keras, cerdik, kuat dan tentunya, matre !! Menikah dengan orang kaya adalah tujuan hidupnya. Tapi siapa sangka pertemuannya dengan Tang Oh aka San Jun Hao yang hilang ingatan, membuatnya menyadari 1 hal, kalau ada sesuatu di dunia ini yang lebih berharga daripada uang yaitu CINTA. Saat Jun Hao jatuh bangkrut karena semua hartanya dirampas oleh Xie Zhi Qian, hanya Thien Yu yang selalu ada disisi Jun Hao dan tulus membantunya. Tapi kisah dongeng memang seharusnya berakhir bahagia kan ?? San Jun Hao akhirnya mendapatkan kembali seluruh hartanya dan Thien Yu pun akhirnya bisa memenuhi impiannya menikah dengan orang kaya.. Another Cinderella Story.. I Love this drama so much !!!


Joe Chen as Ye Thien Yu

Thien Yu and Tang Oh


Joe Chen Qiao En tampil bagus saat memerankan karakter Ye Thien Yu, saya lebih menyukai karakternya di sini daripada di Twins/100 % Senorita dimana dia berperan sebagai Liang Xiao Feng, salah satu dari si kembar. Bersama Joyce Zhao, Qiao En tergabung dalam Girlband bentukan J-Star bernama 7 Flowers, mereka juga ikut soundtrack serial ini.


3.Sam Wang as Xu Zi Qian (徐子騫)




Sejak kecil dirawat oleh Keluarga San, teman ayahnya. Ayah Zhi Qian adalah salah satu pendiri Senwell, tapi karena sebuah ledakan gas, beliau meninggal dan sang ibu mengalami koma hingga Zhi Qian dewasa. Zhi Qian adalah sosok yang ramah, murah senyum dan baik, yang membuat semua orang lebih menyukainya dibanding Jun Hao. Zhi Qian tidak menyukai persaingan, dia lebih suka memilih mengalah. Bahkan dia pun memilih untuk melupakan perasaannya pada Yun Xi, karena tau Yun Xi lebih menyukai Jun Hao. Dia yang selalu ada disamping Yun Xi, saat gadis itu dalam kesulitan. Sayangnya Yun Xi tidak pernah peduli padanya. Syukurlah di episode terakhir, Yun Xi sadar bahwa orang yang selama ini ada disisinya adalah Zhi Qian dan bukan Jun Hao. Akhirnya Zhi Qian berhasil mendapatkan cinta yang selama ini di impikannya dan  semuanya berakhir dengan bahagia.

Sam Wang yang merangkap sebagai Personil 5566 dan juga 183 Club, sangat cocok sekali memerankan karakter ini. Zhi Qian yang ramah dan murah senyum dibawakan sangat pas oleh Sam Wang. Sebelumnya memang telah banyak drama yang diperankannya tapi hanya karakter inilah yang membuat nama Sam Wang mulai terkenal. Sebelumnya, hanya Tony Suen, Leader 5566 yang lebih banyak dikenal orang, nama Sam Wang sendiri bisa dibilang kurang menonjol. Dan melalui drama inilah, Sam membuktikan bahwa dia memang pantas diperhitungkan.


4.Joyce Chao as Fan Yun Xi (范芸熙)




Sejak kecil dicampakkan oleh kedua orang tuanya didepan rumah keluarga San. Orang tua San Jun Hao yang kasian lalu mengadopsinya, dia tumbuh besar bersama Jun Hao dan Zhi Qian. Menikah dengan Jun Hao adalah impiannya sejak kecil, karena dia memang dididik untuk menjadi calon istri yang sempurna untuk Jun Hao, pewaris Perusahaan. Dia sadar kalau Zhi Qian selalu baik untuknya dan sangat memperhatikannya, tapi dia sengaja menutup mata dan menganggap Jun Hao adalah pusat dari hidupnya.




Saat tau Jun Hao menghilang dan tinggal di rumah Thien Yu, Yun Xi menjadi takut pada Thien Yu. Walau ingatan Jun Hao telah kembali dia tetap merasa Thien Yu adalah musuhnya. Yun Xi sebenarnya adalah gadis yang baik tapi dalam hal cinta dia sangat tamak dan egois. Dia juga membenci Thien Yu karena Thien Yu dekat dengan Zhi Qian. Tapi untunglah disaat-saat terakhir dia sadar kalau cinta itu tidak bisa dipaksa dan dia pun sadar jika satu-satunya orang yang sangat peduli padanya serta mencintainya sepenuh hati adalah Xie Zhi Qian dan bukan Jun Hao. Akhirnya dia melepaskan Jun Hao dan memilih Zhi Qian.


Joyce Zhao as Fan Yun Xi


Joyce Zhao memerankan karakter Fan Yun Xi yang rapuh dan lemah, namun baik hati walau kadang tamak jika menyangkut cinta, dengan sangat baik. Drama yang dibintanginya sebelum ini bisa dibilang sangat banyak, namun sama seperti Sam Wang, hanya drama inilah yang membuat namanya dikenal. Sebelumnya dia sempat bermain dlam drama Twins/100 % Senorita bersama Joe Chen, namun hanya sebagai pemain pembantu. Saya sempat tidak mengenali Joyce Zhao saat dia bermain di Twins, karena karakter dan penampilannya sangat berbanding terbalik dengan Fan Yun Xi yang kalem. Sama seperti Joe Chen, dia adalah personil 7 Flowers yang juga ikut menyanyikan soundtrack serial ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads