Senin, 19 Agustus 2013

Sinopsis & Review : The Prince Who Turns Into A Frog (2005), Pecahkan Rekor Meteor Garden

The Prince Who Turns Into A Frog aka Frog Prince adalah salah satu dari sekian banyak Drama Taiwan Favoritku. Pertama kali drama ini diputar di salah satu stasiun televisi swasta, Indosiar pada tahun 2005 silam, setiap hari Senin-Jumat pukul 16.00-17.00 WIB. Aku ingat sekali saat itu aku masih duduk di bangku kuliah saat serial tersebut tayang dan demi agar tidak melewatkan drama tersebut, aku bahkan rela meng-KRS semua mata kuliah sore dan memindahkan jadwal kuliah ke siang atau bahkan malam hari hehehe ^.^

Awalnya aku penasaran sekali dengan judulnya, PANGERAN KATAK, apaan tuh? Yang terlintas dalam pikiranku adalah seri kartun Disney, Frog Prince yang menceritakan tentang seorang Pangeran yang disihir oleh Penyihir Jahat sehingga menjadi katak dan kutukan itu baru bisa terpatahkan bila ada seorang gadis yang tulus mencintai Pangeran itu dan memberinya sebuah ciuman. 

Karena tertarik dengan judulnya, aku pun menontonnya, apalagi setelah aku membaca berita di internet yang mengatakan bahwa serial ini TELAH MENGALAHKAN RATING METEOR GARDEN aka F4 Taiwan yang selama 5 tahun merajai rating Taiwan. Bagi yang tidak tahu tentang serial drama Popular Taiwan ini, atau yang merasa MASIH SANGAT KECIL saat serial drama ini diputar, akan kuberikan sedikit ulasan. Just for you who didn’t know this drama.






Sinopsis :
Kisah dongeng dimulai…
Takdir menyatukan seorang gadis yang ingin menikahi seorang Pria Kaya dan seorang “Pangeran” alias seorang Pengusaha Kaya, namun karena sebuah kecelakaan “Pangeran” tersebut menjadi “katak”, dengan kata lain mengalami Amnesia (kehilangan ingatan) dan tidak menyadari kalau dirinya adalah orang kaya. “Pangeran” yang dilanda kesusahan tersebut akhirnya bertemu dengan seorang gadis yang tujuan hidupnya adalah menikah dengan orang kaya.. Mulailah kisah “PUTRI CINDERELLA BERTEMU DENGAN PANGERAN”…


San Jun Hao (diperankan oleh Ming Dao) adalah General Manajer Senwell Hotel Corporation, sebuah Hotel No 1 di Taiwan dan Asia. Dia orang yang sangat ambisius dan membenci semua orang yang tidak serius dalam bekerja. Dia sangat sombong dan arogan, sehingga banyak orang yang tidak menyukainya karena cara kerjanya otoriter. 

San Jun Hao ingin mengambil alih Hotel Guan Mei, sebuah hotel kecil di mana ayah angkat Ye Thien Yu (diperankan oleh Joe Chen) adalah pemiliknya. Dan pada hari pernikahannya dengan Fan Yun Xi (diperankan oleh Joyce Zhao), Jun Hao dicelakai oleh seseorang dan jatuh ke dasar jurang.

Jimat Ye Thien Yu, bila orang kaya muncul maka belnya akan berdering. Jimat ini pernah berdering saat San Jun Hao muncul..

Jun Hao tidak mati tapi dia kehilangan ingatannya, dengan sisa tenaganya, dia merangkak keluar dari dasar jurang, tapi sial baginya karena Ye Thien Yu tidak sengaja menabraknya sekali lagi. 

Note : Wah, nih orang sial mulu, habis ditabrak mobil terus jatuh ke jurang, eh, keluar dari jurang dia ditabrak lagi ckckck...nasibmu Jun Hao, Jun Hao)

Ming Tao as Tang Oh (San Jun Hao saat kehilangan ingatan)

Singkat cerita, karena merasa bersalah, Ye Thien Yu pun merawat San Jun Hao, yang kemudian diberi nama Tang Oh dan perlahan-lahan mereka pun mulai jatuh cinta. Tapi sayang, saat hubungan mereka sedang manis-manisnya, Xie Zhi Qian (diperankan oleh Sam Wang), teman baik San Jun Hao mengetahui yang sebenarnya dan meminta Thien Yu mengembalikan Jun Hao ke keluarganya.


“Kolam kecil tidak akan bisa menampung ikan paus, suatu hari nanti ikan paus itu harus kembali ke Samudra”, ujar Zhi Qian saat itu.

Thien Yu yang baik hati, akhirnya mengembalikan Tang Oh ke dunia tempatnya berasal. Tang Oh yang merasa tidak mengenali keluarganya pun segera berlari menyusul Thien Yu dan mereka bertengkar hebat di tengah jalan. 

Mereka sedang sibuk bertengkar dan tidak menyadari jika ada sebuah mobil melintas dan menabrak Jun Hao sekali lagi. Usut punya usut, mobil yang menabrak Jun Hao kali ini adalah orang suruhan dari Wakil Manajer Senwell, Zhang Ming Han (diperankan oleh Gino K-One). 

Kecelakaan kedua membuat Jun Hao mendapatkan kembali ingatannya tapi dia melupakan semua kenangan indahnya dan cintanya pada Thien Yu.. Bahkan Jun Hao berpikir bahwa Thien Yu hanya mengarang cerita soal mereka pernah pacaran hanya untuk mendapat uang.

Ming Dao As Tang Oh

“Katakan padaku berapa harganya? Berapa uang yang kau butuhkan untuk menutup mulutmu? Lupakan semua perkataan tadi dan jangan pernah lagi muncul di hadapanku!” ujar Jun Hao dengan kejam.

“Ye Thien Yu pernah pacaran dengan San Jun Hao! 9 kata 9 juta, membeli kembali nama baikmu!” jawab Thien Yu sambil menangis.

Ming Dao As San Jun Hao

Pada kenyataannya Thien Yu tidak menginginkan uang itu, dia berkata seperti itu hanya untuk menutupi sakit hatinya.

Tapi cinta sejati tidak semudah itu dilupakan. Seiring waktu berlalu, Jun Hao pun mulai mengingat kenangan indahnya dan cintanya pada Thien Yu pun mulai kembali. Bahkan sehari sebelum pernikahannya, Jun Hao menemui Thien Yu dan memintanya memilih.


“Terhadap masa lalu dan masa kini aku tidak bisa memutuskan, aku hanya tahu, aku menyukaimu, Ye Thien Yu. Seorang gadis yang dari luar kelihatannya tidak ada yang baik, tapi setelah mengenalnya lebih dekat, maka akan tahu bahwa di dalam hatinya tinggal seorang Malaikat. Saat ini aku tidak bisa mengenali diriku lagi. Aku, San Jun Hao yang harus pulang dan menikah atau Tang Oh yang akan selamanya ada di sisimu, kau yang putuskan. San Jun Hao dan Tang Oh memang adalah 2 orang yang berbeda, tapi mereka sama-sama mencintai Ye Thien Yu,” Jun Hao yang dilanda kegalauan meminta Thien Yu memilih.

Orang yang kucintai adalah Tang Oh. Bukan San Jun Hao! Saat San Jun Hao muncul, Tang Oh sudah menghilang! Aku hanya tahu, Kau – San Jun Hao, adalah General Manajer Senwell, kau sudah memiliki semua yang kau inginkan, masih mau apalagi? Hubunganku dengan Zhi Qian sangat lancar, kau juga akan segera menikah dengan Yun Xi, jadi anggap saja masalah seperti ini tidak pernah terjadi!” jawab Thien Yu sambil menangis. 

Thien Yu yang awalnya sangat ingin menikah dengan pria kaya, sekarang menyadari bahwa ada hal yang jauh lebih penting di dunia daripada uang, dan itu adalah cinta.

Paling suka waktu Jun Hao mengakui cintanya dan berkata “San Jun Hao BUKAN Dewa! Dia hanya manusia biasa. Manusia biasa yang ingin dicintai, manusia biasa yang mengharapkan cinta sejati, manusia biasa yang bila berdiri di hadapan cinta sejati, ingin dipeluk oleh cinta sejati.  

So sweet Jun Hao. Love this quote! Tuan Muda yang angkuh sekarang mulai mencair dan ingin dicintai. Ming Dao, I Love your role! The best role so far. The ice Prince become the sweet guy ^.^

Aku juga suka dengan kalimat “ASALKAN TIDAK MENYERAH, PUTUS ASA BISA BERUBAH MENJADI HARAPAN!” kalimat populer Jun Hao ^.^

San Jun Hao dan Ye Thien Yu

Singkat cerita, Fan Yun Xi akhirnya melepaskan Jun Hao kembali pada Thien Yu tepat pada saat Xie Zhi Qian mengetahui kebenaran tentang kematian orang tuanya. Zhi Qian mengambil alih Senwell dan mengusir Jun Hao dan Ibunya ke jalanan.

Well, Sang Pangeran pun langsung berubah menjadi katak. Di saat Jun Hao dalam kesusahan, sekali lagi Thien Yu mengulurkan tangannya. Jun Hao dan Ibunya pun tinggal di desa Guan Mei. Tapi Zhi Qian yang sakit hati melihat Yun Xi stress berat karena gagal menikah dengan Jun Hao, datang ke desa Guan Mei dan memaksa Jun Hao pergi. 

Zhi Qian diam-diam mencintai Yun Xi dan tidak rela melihat Yun Xi sedih. Jun Hao pun meninggalkan Thien Yu sekali lagi tanpa pesan apa pun. Dan Zhi Qian yang merasa semua yang dimilikinya tidak ada artinya lagi berniat menjual Senwell pada Queen Anne Mary Hotel.

4 karakter utama Frog Prince (dari kiri-kanan) : Xie Zhi Qian, Fan Yun Xi, Ye Thien Yu & San Jun Hao

Zhang Ming Han yang awalnya jahat, tidak rela melihat Zhi Qian menjual Senwell. Dia pun mencari Jun Hao dan mengajaknya menggagalkan rencana Penjualan Senwell. Thien Yu dan Lee Da Wei, asisten Jun Hao juga datang untuk menggagalkan rencana penjualan itu. 

Pada saat mereka akan melarikan diri dari para penjahat itu, Thien Yu tertembak di bagian kepalanya dan koma selama satu bulan. Begitu dia sadar, dia berpura-pura hilang ingatan untuk membalas Jun Hao, tapi tentu saja Jun Hao yang cerdas tidak bisa ditipu. Akhirnya Jun Hao tau kalau Thien Yu pura—pura hilang ingatan hanya untuk membuatnya merasakan apa yang gadis itu rasakan, yaitu sakitnya dilupakan oleh orang yang kita cintai.


Akhirnya San Jun Hao dan Thien Yu menikah tapi sayangnya saat sedang dalam perjalanan ke acara pernikahan, mereka justru terjatuh ke dalam goa di mana dulu Thien Yu dan Tang Oh pernah jatuh ke dalamnya. 

Well, akhirnya kedua sejoli itu melangsungkan pesta pernikahan mereka di dalam goa hahaha ^^ Aku ketawa ngakak waktu adegan Jun Hao meminta "malam pertama" pada Thien Yu di dalam goa bwahahaha ^.^ Jun Hao, emang bisa begituan di dalam goa? *ngeres kumat*

Pengen banget teriak “lanjutin donk Sutradara! Aku kan pengen tahu apa yang mereka lakukan dalam goa. LOH ?? Wwkwkwk ^^" *ABAIKAN*

Review :
Well, akhirnya Cinderella bisa menikah dengan Pangeran impiannya, sungguh sebuah akhir kisah dongeng yang indah dan sempurna. San Jun Hao kembali menjadi orang kaya setelah Xie Zhi Qian mengembalikan semua hartanya. Tidak salah memang jika serial drama ini memecahkan Rating Tinggi dan menjadi SERIAL NO 1 SELAMA 3 tahun di Taiwan sana...

Lewat serial inilah aku sempet ngefans dengan 183 Club, Boyband Taiwan yang terdiri dari : Ming Dao, Sam Wang, Jacky Chu, Ehlo Huang dan Johnny Yen. Dan kelima personil 183 Club ini semuanya juga tampil di drama ini.. Wuih, ni J-Stars sekalian promosi agaknya hehehe ^^

Ok, ini sekilas tentang drama Populer Taiwan 2005, THE PRINCE WHO TURNS INTO A FROG. Bagi yang merasa tidak puas dengan review, silakan tonton sendiri DVDnya. Dijamin bagus kok. Secara ratingnya aja No 1, kan? 

Tapi, sebelum “FATED TO LOVED YOU” tayang dan menggesernya dari tahta No 1 hiks T__T Sekarang, FROG PRINCE hanya BERTENGGER di No 2 Drama dengan PERINGKAT TERTINGGI DI TAIWAN, sementara No 3 ditempati oleh METEOR GARDEN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.