Senin, 30 November 2015

Romantic Quote : The Prince Who Turn Into A Frog (Taiwan Drama 2005)

Setelah mengulas kalimat-kalimat romantis dan berkesan dalam drama Taiwan “Snow Angel”, sekarang saya beralih ke serial sukses yang lain yaitu “The Prince Who Turn Into A Frog” yang dibintangi oleh para personil 183 Club (Ming Tao, Sam Wang, Ehlo Huang, Jacky Chu dan Johhny Yen) dan para personil 7 Flowers (Joe Chen dan Joyce Zhao Hong Qiao). Kisah tentang Ye Tian Yu (Joe Chen), seorang gadis yang ingin menikahi seorang pria kaya dan seorang “Pangeran”, seseorang yang bisa mengentaskannya dari kemiskinan dengan San Jun Hao (Ming Tao), seorang General Manager Senwell Hotel Corporation yang dingin, tegas dan tak kenal kompromi namun berubah menjadi seorang pria yang baik hati dan ramah setelah dia kehilangan ingatannya. Serial komedi romantis yang sukses MENGGESER METEOR GARDEN dari tahtanya ini memiliki banyak sekali kalimat-kalimat romantis yang berkesan dalam hati saya...Ingin tahu apa saja? Let’s check it out...

“Romantic Quote : The Prince Who Turn Into A Frog (Taiwan Drama 2005)”







NOTE : Quote di bawah ini adalah hasil dari catatan saya saat serial ini masih tayang di Indosiar tahun 2006 lalu. Hasil ngublek-ngublek Loose Leaf (binder) dan bongkar tumpukan kardus nih, jadi TOLONG HARGAILAH SESAMA BLOGGER dengan TIDAK MENCOPASNYA ke tempat lain. Saya mungkin tidak tahu tapi Tuhan tahu. Atau kalau pengen banget copas, BOLEH COPAS ASALKAN SERTAKAN KREDIT BLOG ini dan TULIS SUMBERNYA DENGAN JELAS !!! kalau COPAS TANPA IJIN dan TANPA KREDIT, saya doakan yang copas SIAL 7 TURUNAN, amin !!!! Terima kasih...



1. Bagiku di dunia ini hanya kau yang kukenal. Saat kubuka mata, orang pertama yang kulihat adalah kau. Kau jugalah yang menjagaku. Perasaan seperti ini, seperti saat hampir tenggelam menangkap sepotong kayu. Jika tidak bersamamu, aku pergi sendirianpun tidak tahu harus ke mana. #Tang Oh

2. Apa menurutmu kau tidak terlalu perhatian padaku? Aku ingatkan, aku orang yang bisa pergi kapan saja saat ingatanku sudah pulih. Aku harap kau tidak membuang terlalu banyak perasaan untukku. #Tang Oh

3. Terhadap masa lalu dan masa kini aku tidak bisa memastikan. Aku hanya bisa memastikan 1 hal, kalau aku menyukaimu, Ye Tian Yu. Dalam ingatanku yang sekarang hanya ada dirimu. Saat kubuka mata, orang pertama yang kulihat adalah kau. Kehidupan seperti ini, bagiku sudah cukup. Aku tidak mau menjadi San Jun Hao lagi, Aku lebih suka menjadi Tang Oh. Seorang imigran gelap dari Tiongkok. Hilang ingatan. Kehidupannya dimulai dengan bertemu seorang wanita bernama Ye Tian Yu. Seorang wanita yang dari luar kelihatannya tidak ada yang baik, tapi setelah mengenalnya lebih dekat, maka akan tahu bahwa di dalam hatinya tinggal seorang Malaikat. #Tang Oh

4. Ye Tian Yu bukan Malaikat. Ye Tian Yu adalah orang jahat. Tang Oh jadi seperti ini karena Ye Tian Yu yang menabraknya. Karena takut masuk pernjara, Ye Tian Yu tidak lapor polisi, lalu membuat sebuah identitas palsu. Harusnya kau membenciku. Membenciku karena telah menabrakmu. Membenciku karena telah membuatmu kehilangan ingatanmu. Membenciku karena tidak membawamu mencari keluargamu. Membenciku karena telah menyembunyikanmu. Membenciku karena telah membohongimu. Maaf. Maafkan aku. #Ye Tian Yu

5. Setelah menerima permintaan maafmu, apa aku masih boleh menjadi Tang Oh? Jangan menangis! Selamanya Ye Tian Yu bahagia. Jika karena bertemu aku, dia tidak bahagia, lebih baik selamanya aku tidak menemuinya. #Tang Oh

6. Kelak, meski usiaku mencapai 100 tahun. Mata sudah rabun, tangan, kaki dan telinga sudah tidak bisa berfungsi dengan baik dan hanya bisa goyang-goyang di kursi goyang, tapi aku akan tetap merasa beruntung setiap kali aku mengenang hari-hariku bersamamu. Aku akan merasa menjadi orang yang paling bahagia di dunia. #Tang Oh

7. Cincin ini adalah cincin cinta sejati, Pembuat cincin ini pernah berkata, hanya bila cinta sejati muncul maka cincin ini akan melekat erat di jarinya dan tidak bisa dilepaskan. #San Jun Hao

8. Asalkan tidak menyerah, putus asa bisa berubah menjadi harapan. #Tang Oh

9. Kolam kecil tidak akan pernah sanggup menanggup ikan paus. Suatu hari nanti ikan paus itu harus kembali ke samudera. #Xu Zhi Qian

10. Tang Oh, Maaf! Ini barulah tempat yang cocok untukmu. Kita berdua memang berasal dari dua dunia yang berbeda. Jaga dirimu baik-baik! Tang Oh, selamat tinggal. #Ye Tian Yu

11. Sungguh mengharukan. Katakan padaku berapa harganya? Berapa uang yang kau butuhkan untuk menutup mulutmu? Lupakan semua perkataan tadi dan jangan pernah lagi muncul di hadapanku! #San Jun Hao




12. Ye Tian Yu pernah pacaran dengan San Jun Hao. 9 kata 9 juta, untuk membeli kembali nama baikmu. #Ye Tian Yu

13. Aku baru saja putus dengan pacarku, Tang Oh. Sebenarnya dia pernah bilang padaku, jangan mencintainya, karena hanya akan membuang perasaan. Tapi setiap kali aku sedih, dia sudah seperti Pangeran, selalu datang menolongku. Sangat sulit untuk tidak mencintainya. Waktu kami bersama memang tidak terlalu banyak, tapi dia sudah banyak menolongku. Dia pernah bilang padaku, “Asalkan tidak menyerah, putus asa bisa berubah menjadi harapan,” Belakangan aku baru tahu dia mengalami kecelakaan dan kehilangan ingatan. Dia sama sekali tidak ingat padaku. Dia sudah kembali seperti dulu. Tadi dia berdiri di hadapanku, menatapku. Wajah yang sama , suara yang sama, kehangatan yang sama, membuatku merasa Tang Oh tak pernah hilang. Tapi tak ada kenangan yang tersisa, aku hanyalah orang asing baginya. #Ye Tian Yu

14. Cincin ini adalah milikmu. Cincin ini terlalu lama ada di tanganku, sekarang sudah saatnya kembali pada pemiliknya yang sah. Aku tahu kau tidak suka melihatku. Kukembalikan. Sudah tidak ada apa-apa lagi di antara kita. Semua yang pernah terjadi di antara kita sudah menghilang. Kelak aku tidak akan mengganggumu lagi, juga tidak akan pernah lagi muncul di hadapanmu. #Ye Tian Yu



15. Jun Hao : Tang Oh, dia orang yang seperti apa? Saat dia di sini, apa saja yang dilakukannya? Atau mungkin, kau sudah tidak mau lagi membicarakannya?
Tian Yu : Tidak. Bukan begitu. Aku hanya terkejut. Ini pertama kalinya kau mau menghadapi Tang Oh.
Jun Hao : Apa di sini dia juga minum ini? Baju ini sangat pas untukku, apa dulu ini milik Tang Oh?
Tian Yu : Tang Oh, pertama kali dia datang ke sini yang bisa dilakukannya hanya berpangku tangan. Dia tidak bisa melakukan apa-apa. Tapi setelah Ibuku mengajarinya, dia bisa melakukan banyak hal. Dia bisa mengangkat tabung gas, memperbaiki pipa, dan mengajari adikku pelajaran sekolah. Waktu makan sangat lambat dan setiap kali berbicara seperti seorang guru, selalu memberi nasihat. Boleh tidak 1 menit? 10 detik saja, jadilah Tang Oh di hadapanku?
Jun Hao : Kenapa?
Tian Yu : Karena aku sangat merindukannya. Karena aku belum sempat mengucapkan selamat tinggal padanya.




16. Jika cincin bisa menjadi penentu segalanya, maka saat Ye Tian Yu memakai cincin ini dan tidak bisa melepaskannya, apa berarti dia adalah cinta sejatiku? #San Jun Hao

17. Aku selalu berpikir, wanita sepertimu ada kelebihan apa? Kenapa bisa mempengaruhi hati orang lain? Sejak kecil aku paling tidak suka dipengaruhi oleh orang lain. Aku juga paling benci dengan orang yang suka memberi pengaruh. Itu sebabnya, sekarang aku begitu membencimu. Aku membencimu karena kau telah mempengaruhiku, menerobos masuk ke dalam duniaku dan membuatku lepas kendali. #San Jun Hao

18. Aku tidak ingin melihatmu lagi. Bisa tidak jangan selalu muncul di hadapanku? Aku tidak peduli walau kau membenciku. Mungkin itu lebih baik karena dengan begitu aku bisa menghindar jauh darimu. Tapi setiap kali aku sadar, aku tidak punya hubungan apapun denganmu, aku selalu melihat bayangan Tang Oh dalam dirimu dan membuatku tak bisa melupakannya. Kalau kau memang hebat, jangan biarkan aku melihat Tang Oh lagi. #Ye Tian Yu

19. Aku membencimu. Aku sangat membencimu. Aku membencimu karena kau tidak pernah memberiku kesempatan untuk melupakanmu. Pembuat cincin ini pernah berkata, “Jika cinta sejati muncul, cincin ini akan melekat erat di jarinya dan tidak bisa dilepaskan.” Cincin ini pernah benar-benar berada erat di jarimu, saat pertama kali kita bertemu. Aku baru menyadarinya. Semoga belum terlambat. #San Jun Hao

20. Bagiku, arti cincin ini sudah tidaklah sama. Ini adalah kalung yang diberikan Zhi Qian padaku. Bagiku dia punya arti baru, yaitu bisa menemaniku jalan bersama. #Ye Tian Yu

21. Harus bagaimana agar kau mau memberiku kesempatan dari awal? Sekarang aku baru mengerti apa namanya cinta, apa namanya penderitaan, apa yang namanya demi kau tidak peduli pada apapun. Kaulah yang telah membangunkan cintaku yang telah lupa. Sekarang saat aku mulai ingin mencintaimu, mana boleh kau melepaskan aku dan bahkan tidak memberiku kesempatan? Apa ini adil untukku? #San Jun Hao

22. Aku hanya tahu, Kau – San Jun Hao, adalah General Manager Senwell. Kau sudah ada calon istri yang akan kau nikahi. Kau sudah mendapatkan semua yang kau inginkan, masih mau apalagi?? Hubunganku dengan Zhi Qian sangat lancar, kau juga akan segera menikah dengan Yun Xi, Jadi anggap saja masalah ini tidak pernah terjadi. #Ye Tian Yu

23. Jun Hao : Sudah terjadi maka terjadilah. Mana mungkin anggap tak pernah terjadi?
Tian Yu : Ibuku bilang, kita berdua berasal dari dua dunia yang berbeda. Zhi Qian bilang, orang yang kucintai adalah Tang Oh, bukan San Jun Hao. Saat Jun Hao muncul, Tang Oh sudah menghilang.
Jun Hao : Sejak tadi yang kudengar hanya kata ibumu, kata Zhi Qian, lalu apa yang kau katakan? Aku tidak peduli pada pendapat orang lain, aku hanya peduli pada pendapatmu. Kalau sudah tidak peduli padaku, kenapa masih memakai cincin itu?
Tian Yu : Aku bisa memakai cincin ini atau membuangnya, sama seperti kenanganku denganmu.




24. Maaf. Maaf, Aku telah membuat Tang Oh yang kau cintai hilang dan biarkan San Jun Hao yang tidak punya perasaan melukaimu. Tidak bisakah kita kembali ke masa lalu? Tidak bisakah kita kembali ke saat di mana Tang Oh muncul? Kau telah membangunkan Tang Oh dalam hati San Jun Hao, mana boleh sekarang kau tidak peduli padanya dan ingin melupakannya? #San Jun Hao

25. Jangan menirukan apa yang dikatakan oleh Tang Oh. Kau bukan dia. Kau bukan Tang Oh. Kau adalah San Jun Hao, General Manager Senwell. San Jun Hao tegas dalam segala hal, dia tidak pernah menyelesaikan masalah dengan perasaan. Tidak peduli masalah apapun, dia pasti bisa menyelesaikannya. San Jun Hao adalah... #Ye Tian Yu

26. San Jun Hao bukan Dewa. Dia hanyalah manusia biasa. Manusia biasa yang ingin dicintai, manusia biasa yang dalam hatinya menginginkan cinta sejati. Manusia biasa yang bila berdiri di hadapan wanita yang dicintainya, berharap wanita itu bisa kembali mencintainya. #San Jun Hao

27. Cincin ini pernah ada yang membuangnya, tapi hari ini dia kembali lagi padaku. Bukankah ini berarti cinta sejati kita masih ada harapan? Ye Tian Yu, aku sudah tidak bisa mengenali diriku lagi. Aku, San Jun Hao yang harus pulang dan menikah atau Tang Oh yang akan tetap di sisimu, semuanya tergantung pada pilihanmu. Mungkin bagimu, San Jun Hao dan Tang Oh adalah 2 orang yang berbada, tapi mereka berdua sama-sama mencintai Ye Tian Yu. #San Jun Hao

28. Aku sudah tidak butuh kedua barang itu lagi. Kau dengarkan aku baik-baik! Xu Zhi Qian adalah masa depanku dan Fan Yun Xi adalah masa depanmu. #Ye Tian Yu




29. Yang ada di hadapanmu adalah San Jun Hao, bukan Tang Oh! Bukankah waktu itu sudah kukatakan, aku San Jun Hao atau Tang Oh, kau yang putuskan. Kaulah yang memaksaku membuang kesempatan terakhir. Ada orang yang bilang, “Cinta sejati tidak boleh menyerah, yang bisa menyerah bukan cinta sejati namanya”. Cincin ini meski sudah kau buang 100 kali sekalipun tetap akan kembali ke sisiku, karena kaulah cinta sejatiku. Tidak peduli aku San Jun Hao atau Tang Oh, di hadapan cinta sejati, aku adalah orang yang memegang harapan, ingin dipeluk oleh cinta sejati. #San Jun Hao

30. Aku tidak berharap kau tidak bahagia, jika Ye Tian Yu bisa membuatmu bahagia, aku rela menyerahkan semuanya pada kalian. Berbuat seperti ini, kau tidak akan membenciku kan? #Fan Yun Xi

31. Sebenarnya begitu kembali dari pantai aku langsung mencarimu tapi tidak ketemu. Ada 1 hal yang ingin kukatakan padamu, terima kasih telah mengembalikan Hotel Kuan Mei pada Tuan Besar. Ada lagi, dari atas sampai bawah, aku hanya mencintai 1 orang, marganya San, namanya Jun Hao alias Tang Oh, si kepala batu. #Ye Tian Yu

32. Aku bersedia selamanya menjadi pengawalmu. Aku ingin selalu melihatmu. Terima kasih sampai akhir kau tidak pernah melepaskan aku. Kita akan selamanya bersama, selamanya tidak akan berpisah sampai maut yang memisahkan kita. Bagaimana? Bersedia berjanji? #San Jun Hao

33. Sebenarnya aku dan Tian Yu memiliki banyak kesamaan. Kami sama-sama kehilangan orang tua kami sejak masih kecil. Tapi Tian Yu lebih tegar dan berani, membuat orang tidak berani menindasnya. Sedang aku lemah dan tidak bisa apa-apa. Mungkin itu sebabnya aku sangat membencinya. Karena aku iri padanya. Iri karena walaupun Tian Yu tumbuh tanpa kasih sayang orang tua, dia bisa tumbuh menjadi gadis yang tegar dan kuat. Sebaliknya, aku yang tumbuh dalam limpahan kasih sayang keluarga San, justru tumbuh menjadi gadis yang egois dan manja. Mungkin sekarang saatnya aku dewasa. Aku benar-benar memikirkan hubunganku dengan Jun Hao. Dulu aku berpikir, bila menikah dengan Jun Hao, aku bisa menjadi bagian dari Keluarga San. Tapi ternyata aku salah, Jun Hao sudah menemukan cinta sejatinya. Dan aku berharap, Jun Hao dan Tian Yu bisa bahagia selamanya. #Fan Yun Xi

34. Kau pernah bilang padaku, di dalam hati Ye Tian Yu tinggal seorang Malaikat. Tapi Ye Tian Yu lebih tahu dari siapapun, di dalam hati San Jun Hao tinggal seorang Raja dan seorang Malaikat bernama Tang Oh. Aku akan selamanya menjadi sandaranmu. Saat kau sedang sedih, aku akan membuatmu tersenyum. #Ye Tian Yu

35. Tapi aku sudah punya pacar. Jujur saja, dia memang tidak cantik, hanya saja punya daya tarik. Saat melihat uang, matanya langsung terbuka, sangat tamak, suka mengambil untung. Dulu aku juga sangat egois, tidak pernah peduli pada perasaan orang lain. Dialah yang membuatku memiliki perasaan mencintai seseorang dengan tulus, dan rela berkorban untuk orang itu. Membuatku banyak berubah. Saat aku sedang dalam masalah, dia mengajarkan padaku bagaimana mendengarkan suara hati kita. Saat aku sedang lelah, dia bisa membuatku bersandar padanya. Saat aku masih kaya, dia mencintaiku. Sekarang saat aku sudah tidak memiliki apa-apa, dia lebih tidak melepaskan aku. Dia masih mengatakan, “dalam hati San Jun Hao tinggal seorang Raja dan seorang Malaikat bernsama Tang Oh”. Perkataan romantis seperti itu, harusnya dia sendiri yang mengatakannya. Kupikir, di dunia ini sudah tidak ada lagi wanita seperti dia yang begitu sangat memahamiki. Bersamaku, dia sangat menderita. Aku tidak pernah bisa memberinya kebahagiaan. Harap kelak dia bisa bertemu seseorang yang bisa memberikannya lebih banyak kebahagiaan padanya agar dia bisa lebih sering tertawa. Kalian tahu? Aku sangat suka melihat tawanya yang tersipu-sipu itu. Aku, mungkin kelak tak ada kesempatan lagi untuk bertemu. #San Jun Hao

36. Tian Yu, kau tertawa riang sekali. Andaikan waktu bisa berbalik, aku rela menukarkan apa pun untuk bisa melihatmu tertawa riang lagi. Kenapa waktu itu aku tidak sempat menolongmu? Kalau aku tahu akan kehilanganmu, saat itu aku pasti tidak akan memilih untuk berpisah. Tian Yu, kau sudah tertidur selama 1 bulan 15 jam 20 menit dan 10 detik. Saat kau tidur, bintang di langit sudah banyak yang berubah. Kupikir, mereka pasti sudah berpindah ke dalam mimpimu. Melihat bintang sendirian pasti sangat bahagia. Tian Yu, aku sangat kesepian. #San Jun Hao

37. Tidak apa-apa! Sudah seharusnya dia melupakan aku. Aku akan cari akal. Karena Tian Yu sudah melupakan aku, berarti kisah kami harus mulai dari awal lagi. Dulu dialah yang mengejarku, sekarang giliran aku yang mengejarnya. #San Jun Hao

38. Kenapa kau tidak pamitan langsung meninggalkan aku? Bukankah dulu kau pernah berjanji, tidak peduli apa pun yang terjadi, kau tidak akan meninggalkan aku sendiri. Tapi apa ini? kau pergi tinggalkan aku sendiri. Apa kau tahu perasaan saat melihat bintang jatuh sendirian? Penderitaan putus asa, bilang 100 kali maafpun tidak akan bisa menebusnya. Sebentar-sebentar kau melupakan aku, sebentar-sebentar kau meninggalkan aku, apa kau pikirkan bagaimana perasaanku? Aku hanya ingin kau merasakan sakitnya dilupakan. Itu barulah adil !! #Ye Tian Yu

Credit Pics : As Tagged (All Photos belongs to the owner)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads