Wednesday, February 8, 2017

7 Aktris China Tercantik (7 Beauty Of China) - My Version



Setelah sebelumnya, penulis membahas tentang 7 drama Taiwan terbaik yang ternyata banyak yang baca dan masuk Top 10 popular post setiap bulan, sekarang penulis ingin membahas tentang 7 Aktris cantik yang berasal dari dataran China atau Mainland. Sepertinya China memiliki banyak sekali stok aktris muda dan cantik. CANTIK ALAMI TANPA OPERASI PLASTIK loh hehehe =) Setelah cukup lama vakum membahas artis China, now I’m back with 7 Beauty Of China  alias 7 aktris China Tercantik. Well, siapa sajakah mereka? Penasaran? Mari simak artikel di bawah ini...

“7 Aktris China Tercantik (7 Beauty Of China) - My Version”

 Yang Mi

Guli Nazha

Madina Memet

1. Yang Mi 
Wanita cantik kelahiran Beijing, 12 September 1986 ini pasti sudah tidak asing lagi di mata para pecinta Wuxia atau drama mandarin. Yup, Yang Mi (杨幂) atau yang akrab dipanggil Mi Mi (幂幂)/ Little Fox Mi (狐小幂).  Well, siapa yang tidak kenal aktris cantik yang satu ini? Yang Mi yang terkenal melalui perannya sebagai “Tang Xue Jian” dan “Xi Yao” dalam serial Chinese Paladin 3 dan “Guo Xiang (Kwee Siang)” dalam serial Return Of The Condor Heroes 2006 adalah salah satu aktris favorite Penulis.


Jika mayoritas penduduk Indonesia mengenal aktris cantik ini melalui perannya sebagai Guo Xiang (Kwee Siang) yang ceria, manja, pintar dan sedikit nakal, putri kedua Guo Jing (Kwee Cheng) dan Huang Rong (Oey Yong) di Return Of The Condor Heroes 2006, yang sempat diputar di Indonesia tahun 2011 lalu, penulis baru tertarik pada aktris cantik  yang satu ini setelah melihat perannya sebagai Tang Xue Jian di Chinese Paladin 3. Kenapa? Karena penulis secara pribadi tidak pernah menyukai ceritanya Yoko dan Xiao Long Ni jadi emang gak pernah nonton berbagai adaptasinya, jadi memang serial yang membuat penulis mengenal Yang Mi adalah Chinese Paladin 3.   

 Yang Mi as Guo Xiang (Kwee Siang)

Setelah mendapat ketenaran berkat perannya sebagai Guo Xiang (Kwee Siang) di Return Of The Condor Heroes 2006, dia sekali lagi mendapat sambutan hangat saat memerankan karakter utama Tang Xue Jian dalam Chinese Paladin 3 bersama Hu Ge. Serial wuxia fantasy yang diadaptasi dari Game RPG ini sukses melambungkan nama Yang Mi.  

Yang Mi as Tang Xue Jian :




Perannya sebagai Tang Xue Jian, Nona Besar yang cantik, manja dan sombong (pada awalnya), tapi sangat berbakti dan sangat menyayangi Kakeknya, lincah, ceria, namun terlihat sangat manis saat dia bertengkar dengan Jing Tian (walau sebenarnya mereka saling mencintai), dia juga karakter yang kuat dan tegar, walau setelah kakeknya meninggal, dia harus mengalami penderitaan karena diusir oleh keluarganya dari rumahnya karena ternyata dia hanyalah anak angkat. 

 Xue Jian vs Xi Yao

Yang Mi membawakan karakter Xue Jian dengan sangat baik. Dalam Chinese Paladin 3, Yang Mi juga memerankan karakter Dewi Xi Yao yang cantik, anggun, lemah lembut dan baik hati, sangat berbalik terbalik dengan karakter Tang Xue Jian. Memerankan 2 karakter yang berbanding terbalik dalam 1 serial yang sama, membuat kemampuan akting Yang Mi semakin diakui. Well, she is pretty and she can acting too, not only have pretty face but also have talent... 

2. Guli Nazha 
Bagi yang sudah menonton Dinasty Warriors (Chinese Hero Zhao Zhi Long) yang pernah ditayangkan di RTV beberapa saat yang lalu, pasti sudah tidak asing lagi dengan wajah cantik Guli Nazha yang berperan sebagai Diao Zhan (baca : Tiao Chan). Walaupun kemunculannya tidak sebanyak aktris utama Yoon Ah, namun faktanya kemunculan Guli Nazha justru lebih dinantikan dari sang aktris utama sendiri karena wajah cantiknya membuat banyak penonton di manapun tak bosan memandanginya di layar kaca.

Guli Nazha as Diao Zhan (baca : Tiao Chan)

Walau mungkin di Indonesia, Guli Nazha pertama kali dikenal melalui perannya sebagai Diao Zhan dalam Dinasty Warriors, namun sebenarnya,  aktris cantik dari suku Uyghur kelahiran Urumqi, Xinjiang – China pada 2 Mei 1992 dan memiliki nama asli Gulnezer Bextiyar / Gulinazhar Baihetiyar ini telah lebih dulu dikenal publik melalui perannya sebagai Yu Xiao Xue (Dewi Nuwa) dalam serial Xuan Yuan Sword : Scar Of The Sky di tahun 2012 silam.   

 Guli Nazha as Yu Xiao Xue

Guli Nazha tergabung dalam Agensi yang sama dengan  Hu Ge, Cecilia Liu Shi Shi dan Yuan Hong (dulu) dalam Agensi Tangren atau Chinese Entertainment Shanghai (CES/CIS). Serial perdananya yang sukses meraih rating tinggi sekaligus membuatnya mendapat perhatian publik adalah sebagai keturunan Dewi Nuwa, Yu Xiao Xue dalam Xuan Yuan Sword : Scar Of The Sky. Walau beradu akting dengan para seniornya dalam agensi yang sama yaitu Hu Ge dan Liu Shi Shi, namun tidak membuat gadis cantik ini minder sama sekali. Aktingnya yang anggun, lemah lembut, baik hati dan polos, yang tulus mencintai Yuwen Tuo (Hu Ge) walau cintanya harus bertepuk sebelah tangan, sukses mendapat simpati publik.  



Pada tahun 2016 lalu, Guli Nazha mendapatkan kehormatan untuk memerankan karakter utama dalam Chinese Paladin 5 yaitu Tang Yu Rou dan turut membintangi Dinasty Warriors (Chinese Hero Zhao Zhi Long) bersama Yoon Ah, walaupun hanya sebagai karakter pendukung.

 Guli Nazha as Tang Yu Rou

3. Meng Zhi Yi 
Meng Zi Yi (孟子义) atau yang memiliki barat Zoey Meng ini lahir di Chang Chun, Ji Lin – China pada tanggal 5 Desember 1995. Artis cantik pemeran Mu Nian Chi (Bok Liam Chu)  dalam Legend Of The Condor Heroes 2017 ini merupakan alumni dari Beijing Film Academy.


Menurut pengakuan Meng Zi Yi, saat dirinya masih menempuh pendidikan di Beijing Film Academy, dia pernah terpilih sebagai “Mahasiswi Paling Cantik” dalam sebuah voting “Siapakah Mahasiswi Tercantik di Kampus Ini?” yang diadakan di kampusnya. Yang akhirnya membuat Meng Zi Yi mendadak menjadi populer di kampusnya dan mendapat julukan “Mahasiswi dengan wajah paling cantik dan Fresh”.  

 Meng Zhi Yi as Shi Yan (pelayan Yoon Ah)

Bagi mayoritas penonton Indonesia, pasti lebih dulu mengenal Meng Zhi Yi melalui perannya sebagai pelayan Yoon Ah yang cantik bernama Shi Yan (baca : She Yen). Sama seperti Guli Nazha, walau kemunculannya sangat sedikit dibandingkan Yoon Ah, sang aktris utama, tapi justru faktanya, wajah cantik Meng Zhi Yi, sang pelayan yang lebih cantik dari Nonanya ini lebih dinantikan kemunculannya dibandingkan sang Nona Besar. Terbukti dengan banyaknya pembaca yang mencari profil tentang Meng Zhi Yi dan membuatnya duduk manis di tangga Top 10 Popular Post saat artikel ini ditulis. 

 Meng Zhi Yi as Mu Nian Chi (Bok Liam Chu 2017)

Pada tahun 2016, bintang keberuntungan menaungi Meng Zhi Yi saat Huace Media memilihnya untuk memerankan karakter legendaris Mu Nian Chi (Bok Liam Chu) dalam versi adaptasi terbaru Legend Of The Condor Heroes 2017 dan beradu akting dengan William Yang dan juga Li Yi Tong. Bisa dipastikan bahwa Meng Zhi Yi akan menjadi Mu Nian Chi (Bok Liam Chu) tercantik sepanjang masa.

4. Madina Memet 
Ingat dengan si cantik ini? Gadis cantik pemeran Duyung Lan  dalam serial Ice Fantasy (RTV) ini sebenarnya sudah bukan wajah baru lagi dalam dunia perfilman China, hanya saja karena dia selalu mendapatkan peran-peran kecil jadi namanya pun masih belum dikenal publik secara luas.


Madina Memet (麦迪娜·买买提 / Mai Di Na Mai Mai Ti) adalah gadis cantik yang berasal dari suku Uyghur kelahiran 10 September 1987 di Xinjiang, China. Madina merupakan lulusan dari Xinjiang Arts University dan memulai debutnya sebagai aktris pada tahun 2011 melalui perannya sebagai "Princess Han Xiang" dalam versi adaptasi terbaru “Princess Returning Pearl” atau yang lebih dikenal dengan “Putri Huan Zhu” di kalangan penonton Indonesia.  

 Madina Memet as Duyung Lan

Tapi mungkin mayoritas penonton di Indonesia baru mengenalnya dalam “Ice Fantasy” yang pernah ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta, RTV.  Dalam serial wuxia fantasy tersebut, Madina memerankan karakter Putri Duyung Lan yang cantik dan jatuh cinta pada karakter Ka Shuo (diperankan oleh Feng Shao Feng) yang sayangnya cintanya harus bertepuk sebelah tangan.

5. Dai Wen Wen 
Masih seputar versi adaptasi terbaru Legend Of The Condor Heroes 2017 yang dipenuhi dengan wajah cantik dan tampan para artis pendatang baru. Selain Meng Zhi Yi, aktris cantik lain yang ketiban untung terlibat dalam produksi serial sukses ini adalah Dai Wen Wen. Belum pernah mendengar namanya? Well, kalau begitu mari kita sambut pemeran Princess Hua Zheng (Go Chin) tercantik dalam serial Legend Of The Condor Heroes 2017.

 Dai Wen Wen as Princess Hua Zheng (Go Chin). Cantik kan?

Dai Wen Wen adalah satu dari beberapa aktris muda China yang mendapat keberuntungan untuk ikut terlibat dalam versi adaptasi terbaru wuxia populer Legend Of The Condor Heroes 2017 dan dipercaya memerankan karakter Putri Mongol, Princess Hua Zheng (Go Chin).  


Dai Wen Wen adalah aktris cantik kelahiran 1996 (tanggal dan tahun dirahasiakan) dan berasal dari Shan Dong, China Daratan. Wen Wen lulus dari Central Academy Of Drama dan memulai debutnya di dunia akting pada tahun 2015 dengan membintangi Network Drama pertamanya yang berjudul “Journey To The West 1 (囧西游)” di mana dia berperan sebagai Siluman Tengkorak Putih (White Skeleton Demon) dan mulai muncul pada episode ke-8. 


Dan pada tahun 2016 lalu, Dai Wen Wen dipercaya oleh rumah produksi Huace Media untuk memerankan karakter legendaris Princess Hua Zheng (Go Chin), sang Putri Mongol dalam serial wuxia populer Legend Of The Condor Heroes 2017.  Melihat kembali dari para pemeran Princess Hua Zheng (Go Chin) dalam versi adaptasi sebelumnya, bisa dipastikan Dai Wen Wen akan menjadi Princess Hua Zheng (Go Chin) TERCANTIK SEPANJANG SEJARAH LEGEND OF THE CONDOR HEROES.  


Dia terlihat sangat cocok memerankan karakter Sang Putri Mongol yang merupakan teman sepermainan Guo Jing (Kwee Cheng) yang juga sangat mencintai pemuda lugu dan polos itu. Sebuah peran yang tentu saja akan menjadi langkah awal bagi Dai Wen Wen untuk membuat namanya lebih dikenal orang, karena dia memang memiliki kecantikan dan kharisma seorang Tuan Putri.

6. Zhao Li Ying 
Remember her? Beautiful, baby face, good acting, versatile...what's more to ask from Zhao Li Ying? Bagi yang pernah menonton Legend Of Zhu yang pernah ditayangkan oleh RTV beberapa bulan yang lalu, pasti tidak asing lagi dengan aktris cantik satu ini, Zhao Li Ying (赵丽颖), yang berperan sebagai Yu Wu Xin atau Yu Erl (baca : Yi Erl), putri Nicky Wu yang cantik.



Zhao Li Ying, yang memiliki nama barat Zanilia Zhao ini lahir pada tanggal 16 Oktober 1987. Wah, udah gak muda lagi sih benernya, tapi wajahnya masih imut-imut banget kayak gadis-gadis ABG kemarin sore. Apa sih rahasia awet mudanya, Li Ying? Boleh tahu gak? *abaikan* ^.^  

Zhao Li Ying adalah aktris China TERMAHAL saat ini, di mana dia akan mendapat honor 5 juta yuan per episode serial yang dia bintangi. Pada tahun 2011, Zhao Li Ying bergabung dengan Agensi Hairun Movies and Television Production Co. LTD. Di tahun yang sama, popularitas Li Ying meningkat pesat saat dia membintangi serial adaptasi terbaru New Fair Princess (di Indonesia lebih dikenal dengan nama Putri Huan Zhu) dan berperan sebagai Princess Qing Er. 


Tapi peran yang membuat namanya dikenal luas adalah saat dia membintangi Legend of Lu Zhen, di mana Li Ying memerankan karakter utama bernama Lu Zhen, seorang gadis yang pintar dan baik hati dan berjuang keras agar bisa menjadi Perdana Menteri Wanita Pertama di China. 

Serial-serial sukses yang pernah melambungkan namanya di antaranya adalah : New Fair Princess 2011 (Putri Huan Zhu) as Princess Qing Er, Legend of Lu Zhen (2013), Boss & Me (2014), The Journey of Flower (2015), Legend Of Zhu 2015 (Yu Wu Xin), The Mystic Nine and Noble Aspirations (2016) and Princess Agents (2017).

7. Dilraba Dilmurat 
Satu lagi wanita cantik dari suku Uyghur selain Guli Nazha dan Madina Memet. Dia adalah Dilraba Dilmurat atau yang dikenal juga dengan nama Dili Reba, adalah aktris cantik kelahiran Urumqi, Xinjiang - China pada tanggal 3 Juni 1992.

Sama seperti Hu Ge, Yuan Hong dan Cecilia Liu, Dilraba Dilmurat juga merupakan lulusan dari Shanghai Theatre Academy. Dilraba memulai debut aktingnya dalam drama TV yang berjudul Ah Na Er Xi. Serial tersebut mendapatkan nominasi dalam 30th Flying Goddess Award.  



Di awal kemunculannya, Dilraba lebih banyak memerankan karakter pendukung dalam banyak serial TV, di antaranya : Swords of Legends and Diamond Lover. Pada tahun 2015, dia memulai debut aktingnya di layar lebar dengan membintangi  Fall in Love Like a Star. Dia juga berhasil memenangkan Best New Actress award dalam 7th TV Drama Awards. 

Pada tahun 2016, akhirnya Dilraba berhasil mendapatkan karakter utama untuk pertama kali melalui Hot Girl.  Pada tahun 2017, dia juga membintangi Pretty Li Huizhen, yang merupakan remake dari drama Korea She Was Pretty. Serial tersebut cukup sukses di China sana dan mengukuhkan namanya sebagai pemeran utama wanita terbaik. 


Selain itu, Dilraba Dilmurat juga pernah membintangi serial suspended/thriller sepanjang 11 episode dan berperan sebagai Jiang Li, yang dibintanginya bersama William Yang (Guo Jing 2017) dan Merxat. 

@@@@@@@ 

Note : Pasti ada dari kalian yang bertanya kenapa aktris cantik sekelas Liu Yi Fei gak masuk dalam daftar? Well, seperti yang tertulis di judulnya kalau ini adalah MY VERSION alias versi pribadi penulis, jadi apa yang menurut pembaca cantik, belum tentu aktris tersebut cantik di mata penulis. Atau mungkin juga, memang aktris tersebut cantik hanya saja peran yang dibawakannya membuat Penulis ilang feeling alias gak suka, gitu hehehe ^.^  

Anggap saja ini memang sentimen pribadi, tapi memang pada dasarnya Penulis tidak menyukai dan tidak akan pernah menyukai peran yang dimainkan Liu Yi Fei sebagai Bibi Lung (Xiao Long Ni) dalam Return Of The Condor Heroes 2006 karena memang Penulis tidak pernah menyukai cerita Yoko dan Xiao Long Ni yang menurut Penulis, mereka adalah PAHLAWAN YANG EGOIS. Jadi karena ini adalah versi Penulis, jadi ya HANYA ARTIS yang Penulis sukailah yang akan masuk dalam daftar.  

Jika Anda tidak setuju, itu adalah hak Anda. Penulis hanya menuliskan pendapat pribadi semata. People have taste, right? Peace ^.^

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.