Minggu, 27 Oktober 2019

Park Hyung Sik ZE:A, Kpop Idol yang bersinar saat berperan dalam Historical Drama


Di era saat ini, seorang Idola (Kpop Idols) tak hanya sekedar bernyanyi di atas panggung atau tampil dalam acara musik untuk mempromosikan album terbaru mereka. Ketatnya persaingan di dunia entertainment Korea membuat para idola berbondong-bondong menunjukkan bakat lain mereka selain di dunia tarik suara. Para idola kini mulai merambah dunia seni peran baik itu melalui drama, film layar lebar ataupun melalui drama musikal (Theater). Berbagai genre mereka ambil baik itu romance (love story), thriller, horor, action dan bahkan drama sejarah (Historical Romance). Di antara sekian banyak idols boys di Korea, salah satu idola Kpop yang tampak memukau saat mengenakan balutan hanbok dan tampak bersinar dalam drama bertema Sejarah (Saeguk) adalah Park Hyung Sik ZE:A.

“Park Hyung Sik ZE:A, Kpop Idol yang bersinar saat berperan dalam Historical Drama”

 

 




Park Hyung Sik ZE:A adalah satu dari sekian banyak idola Kpop yang tampak memukau saat memerankan karakter seorang Raja dalam serial bertema Sejarah (Historical Drama) berjudul “Hwarang, The Poeth Warrior Youth”.
 
Yup, Park Hyung Sik ZE:A merupakan salah satu idola Kpop yang juga merambah dunia seni peran dan bahkan publik (khususnya yang bukan pecinta Kpop) lebih mengenalnya sebagai aktor daripada seorang penyanyi idola. Pernah mendengar namanya? Yup, dia adalah aktor tampan yang sukses merebut hati kaum hawa (termasuk penulis blog ini) melalui perannya sebagai Ahn Min Hyuk, CEO dari perusahaan software game bernama Ainsoft dalam drama “Strong Woman Do Bong Soon”.

Park Hyung Sik as Ahn Min Hyuk at "Strong Woman Do Bong Soon" :







Hyung Sik mengawali karirnya sebagai penyanyi idola dan tergabung dalam Kpop Group bernama ZE:A, namun publik justru lebih dulu mengenalnya melalui berbagai serial drama yang dia bintangi. Salah satu dramanya yang paling terkenal dan mengukuhkan posisinya sebagai aktor papan atas Korea adalah “Strong Woman Do Bong Soon” yang sukses mencetak sejarah sebagai drama TV Kabel dengan rating tertinggi sepanjang sejarah JTBC.


Namun sebelum membintangi serial drama komedi romantis bergenre fantasy tersebut, Hyung Sik lebih dulu tampil dalam drama sejarah berjudul “Hwarang, The Poet Warrior Youth” di tahun 2016 sebagai seorang Raja Muda yang hidup dalam penyamaran (The King In Disguise)

Namun sayangnya saat itu, Hyung Sik hanya berperan sebagai second lead alias orang ketiga. Walaupun faktanya publik justru lebih menyukai karakter yang dia perankan dibanding pemeran utamanya yaitu Park Seo Joon dan Go Ah Ra.

 

Dalam drama yang mengambil setting Kerajaan Shilla pada masa pemerintahan Raja Jin Heung tersebut, Hyung Sik memerankan karakter seorang Raja Muda bernama Sammaekjong yang tak lain dan tak bukan adalah Sang Raja Jin Heung itu sendiri. 

Raja Muda Jin Heung harus menyembunyikan identitasnya demi menghindari para pembunuh yang ingin membunuh sang Raja Muda dan merebut kekuasaannya. Dia menyamar menjadi seorang Hwarang bernama Kim Ji Dwi dan berteman dengan sang pemeran utama yang diperankan oleh Park Seo Joon.

Namun walau hanya sebagai second lead, publik justru lebih menyukainya karena merasa kasihan dengan sang Raja Muda yang selalu hidup kesepian yang sampai akhir episode tetap hidup dalam kesepian karena wanita yang dicintainya tidak menerima cintanya.


Park Hyung Sik sukses membawa keluar aura misterius seorang Raja Muda yang hidup dalam penyamaran dan persembunyian, namun juga sedikit naif dan playful di awal episode, yang kemudian perlahan berubah menjadi lebih berani dan berwibawa serta memiliki tekad kuat untuk melindungi Shilla dan membawa Shilla menuju kejayaan.

Tak hanya karakternya yang sukses menarik perhatian publik, namun juga wajahnya yang tampan menjadi salah satu alasan publik menonton drama ini. Park Hyung Sik membuktikan bahwa dia tak hanya tampan dalam balutan kostum modern namun juga tampak sangat memukau dalam balutan kostum klasik.

 
Blogger Opinion :
Walau dibintangi oleh sederet bintang idola berwajah tampan, namun sayangnya serial ini tak bisa meraih rating tinggi. Salah satu alasan kuat yang kubaca di berbagai forum international adalah karena mayoritas penonton tidak menyukai karakter pemeran utama wanita yang diperankan oleh Go Ah Ra.



Publik menilai karakter yang dibawakan oleh Go Ah Ra terlalu lemah dan cengeng. Dia selalu menangis di setiap episode, tak ada satupun episode di mana Go Ah Ra tidak meneteskan air mata. Karakternya yang sedikit-sedikit menangis dan sedikit-sedikit mewek inilah yang membuat mayoritas publik menjadi sangat sangat terganggu. So annoying >__<

Publik (termasuk aku sendiri) tidak bisa menemukan alasan kuat kenapa karakter pria hebat seperti Sammaekjong/Kim Ji Dwi/King Jin Heung (diperankan oleh Park Hyung Sik) sampai jatuh cinta setengah hidup kepada gadis ini.


Kalimat seperti, “Apa bagusnya sih nih cewek cengeng dan nangisan sampai harus dicintai semua orang? Istimewanya apa gitu loh? Cantik nggak, malah keliatan tonggos dan judes wajahnya, uda gitu nangisan pula >__< Kok bisa membuat seorang Raja bertekuk lutut?”


Karakter yang diperankan oleh Go Ah Ra tidak memiliki keistimewaan sama sekali yang membuatnya pantas dicintai dan diperebutkan oleh dua pria, yang salah satunya adalah seorang Raja. Lain cerita bila dia adalah seorang wanita yang tabah, kuat, tegar dan berani. Nah ini malah cengeng dan nangisan >__< 


Beri aku satu alasan kenapa Sammaekjong/Kim Ji Dwi/King Jin Heung sangat mencintainya? Satu alasan yang masuk akal bagiku adalah karena skenario konyol yang membuat Sammaekjong/Kim Ji Dwi/King Jin Heung “terpaksa mencintainya” seperti itu.

Kalau bukan karena pengen liat Park Hyung Sik, ogah nonton nih drama. Apalagi Hyung Sik bukan lakon. Bagi kalian yang sama sepertiku yaitu yang tidak menyukai karakter utama wanita yang lemah dan nangisan seperti karakter utama wanitanya Hwarang, tidak disarankan untuk menonton drama ini karena pasti akan membuat kalian yang menontonnya jadi emosi jiwa. Karakternya Go Ah Ra-lah yang membuat serial ini gagal mendapat rating tinggi.

Wriiten by : Liana Hwie
NOTE : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.