Jumat, 10 Mei 2024

ZE:A - S.A.D “Something in A Dream” (Sesuatu di dalam Mimpi) Lyrics Translation

Translation By : Liana Hwie (許仙)
Song By : ZE:A (제국의아이들)
LyricistDRAMATICS, Nassun
Composere.one
Taken From : Album Spectacular 2012 (04.07.2012) 

           

Video Credit : Liana Hwie
許仙 @ Youtube

           

Video Credit : Liana Hwie
許仙 @ Youtube

          

Video Credit : Liana Hwie
許仙 @ Youtube

Lyrics Translation :








Intro :
Kim Tae Hoon :
I gotta go!
Aku harus pergi!

Jung Hee Chul :
Yeah, gotta go! 
Yeah, harus pergi! 

Hwang Kwang Hee :
Break it out!
Hancurkan!

Kim Tae Hoon :
I gotta go my own way yeah, own way yeah uh uh..
Aku harus pergi mencari jalanku sendiri, jalanku sendiri yeah…

Jung Hee Chul :
오늘도
Na oneuldo na
Aku, hari ini lagi-lagi aku…


Jung Hee Chul :
# Something in a dream, 우리가 그렸던 Dream
Something in a dream, uriga geuryeotdeon dream
Sesuatu di dalam mimpi, mimpi yang kita lukis bersama...

오직
빛바래 먼지가 되어 부서져 흩어진
Ojik bitbarae meon jiga dwae yo, buseojyeo heuteojin
Mulai pecah dan berserakan, perlahan-lahan menghilang dan menjadi debu...

Hwang Kwang Hee :
(You make me cry...)
(Kau membuatku menangis...)

Jung Hee Chul :
사랑에 굶주린 이토록 움츠린 모습인거야, 제발
Saranghae gurjurin, itteorok eum cheurin, moseubin geoya jebal…
Membuatku haus ingin merasakan cinta, kumohon....

Something in a dream...
Sesuatu di dalam mimpi...


Kevin :
아무말도 하지마
Amumaldo hajima!
Jangan katakan apa pun!

Hwang Kwang Hee :
(It’s my way)
(Ini adalah jalanku...)

Kevin :
가만히 듣기만
Gamanhi neon deutgiman hae!
Tetap diam dan dengarkan saja!

마지막
이별의 말은, 내몫으로 남겨줘
Majimak ibyeorhwi mareun, nae mogseuro nam gyeojwo
Serahkan kata-kata perpisahan terakhir ini padaku!

Min Woo :
(뒤 돌아가)
(Dwi doraga)
(Kembali...)

Jun Young :
다신 돌아오지마
Dasin deora eojima...
Jangan pernah kembali lagi...

Min Woo :
(In my life)
(Ke dalam hidupku...)

Im Siwan :
죽어도 내게
Jugeodo naege
Bahkan bila aku mati...

Jun Young :
미련따윈 주지마
(Miryeon ttawin jujima)
(Jangan beri aku penyesalan!)

Kim Dong Jun :
버려줘 지워줘
Beoryeo jwo, da jihwo jwo!
Buanglah, hapuslah semuanya!

Im Siwan :
때문에 아픈걸
Neo ttaemunhae nan appeun geol
Karenamu, aku sangat terluka...


## Jun Young :
무릎을 꿇고
Mureupeul kkurko
Meskipun kau berlutut...

Kevin :
붙잡아도
Butjabado...
Dan berusaha menahanku...

Hwang Kwang Hee :
(I remember you)
(Aku mengingatmu...)

Jun Young :
두손을 쥐고
Dusoneul jwigo
Bahkan bila kau menggenggam tanganku...

Kevin :
빌어봐도
Bireobwado...
Dan memohon...

Park Hyung Sik :
소용없잖아
Seo yong eobtjanha
Itu tidak ada gunanya...

두근두근
가슴뛰던 날들
Dugeun dugeun gaseum ttwideon naldeul
Hari-hari ketika hatiku berdebar kencang...

그때
그자리로
Geuttae geujariro
Sudah hilang sejak lama...


REFF :
Park Hyung Sik :
되돌려놔
Dwo deollyeo nwa!
Putar kembali...

Min Woo :
(내게 말해줘)
(Naege malhaejwo)
(Katakan padaku...)

Kim Dong Jun :
그때로 돌려놔
Geuttaero deollyeo nwa...
Putar kembali ke saat-saat itu...

Min Woo :
(다시 말해줘)
(Dasi malhaejwo)
(Katakan padaku sekali lagi...)

Kim Dong Jun :
얼음처럼 차갑던
Eoreum cheoreom chagapdeon
Pada hatiku yang sedingin es...

Kevin :
(심장이)
(Simjanghi)
(Hati ini...)

Kim Dong Jun :
말하고있어
Malhago isseo
Ingin berbicara...

Min Woo :
(죽어가는 위해)
(Jugeo ganeun nal wihae)
(Pada diriku yang mulai sekarat...)

Im Siwan :
다시 돌려놔
Dasi deollyeo nwa
Putar kembali sekali lagi...

Kevin :
(나를 놓아줘)
(Nareul neohajwo)
(Biarkan aku pergi...)

Im Siwan :
죽을것 같잖아
Jugeul geot gatjanha
Aku merasa seperti ingin mati...

Min Woo :
(너의 꿈속에)
(Neoye kkeum seokhae)
(Di dalam mimpimu...)

Hwang Kwang Hee :
갇혀버린
Gatyeobeorin nal
Aku terjebak di dalamnya...

Kim Dong Jun :
꺼내줘, leave me alone girl
Kkeonaejwo, leave me alone girl...
Bawa aku keluar, tinggalkan aku sendiri, sayang!

Kevin :
그때로 돌려놔
Geuttaero deollyeo nwa
Putar kembali ke saat-saat itu...


** Jun Young :
어디로든 가야해
Eodirodeun gayahae
Aku harus pergi ke suatu tempat...

Hwang Kwang Hee :
(There’s no way)
(Tak ada jalan...)

Jun Young :
어떻게든 찾아야
Eotteohkedeun chajaya hae
Aku harus menemukannya, entah bagaimana pun caranya...

달콤한
사랑에 빠진
Dalkomhan saranghae ppajin
Menemukan cinta yang sangat manis...

Kevin :
꿈이 깨지기 전에
Kkeumhi kkae jigi jeonhae
Sebelum semua impian itu akhirnya hancur...

Min Woo :
미쳐가
Nan michyeoga...
Dan aku mulai gila...

Kim Dong Jun :
모습이 보이면
Ne moseubi bo ih myeon
Ketika aku melihatmu...

Hwang Kwang Hee :
(In my eyes...)
(Di depan mataku...)

Min Woo :
잡으려 해도
Jabeuryeo haedo
Aku mencoba menahanmu...

Kim Dong Jun :
먼지처럼 사라져
Meonji cheoreom sarajyeo
Namun  kau menghilang bagaikan debu...

Kevin :
괴로워 두려워
Gwae rowo, nan duryeowo
Ini menyakitkan, aku sangat takut...

Kim Dong Jun :
떠오르는 너란
Tteoyeo reu neun geon neoran geol
Yang terlintas dalam pikiranku hanyalah kau!


Jun Young :
## 무릎을 꿇고
Mureupeul kkurko
Meskipun kau berlutut...

Kevin :
붙잡아도
Butjabado
Dan berusaha menahanku...

Hwang Kwang Hee :
(I remember you)
(Aku mengingatmu...)

Jun Young :
두손을 쥐고
Du soneul jwigo
Bahkan bila kau menggenggam tanganku...

Kevin :
빌어봐도
Bireobwado
Dan memohon...

Im Siwan :
소용없잖아
Seo yong eobtjanha
Itu tidak ada gunanya...

두근두근
가슴뛰던 날들
Dugeun dugeun gaseum ttwideon naldeul
Hari-hari ketika hatiku berdebar kencang....

그때
그자리로
Geuttae geujariro
Sudah hilang sejak lama...


REFF :
Park Hyung Sik :
되돌려놔
Dwo deollyeo nwa...
Putar kembali...

Min Woo :
(내게 말해줘)
(Naege malhaejwo)
(Katakan padaku...)

Kim Dong Jun :
그때로 돌려놔
Geuttaero deollyeo nwa
Putar kembali ke saat-saat itu...

Min Woo :
(다시 말해줘)
(Dasi malhaejwo)
(Katakan padaku sekali lagi...)

Kim Dong Jun :
얼음처럼 차갑던
Eoreum cheoreom chagapdeon
Pada hatiku yang sedingin es…

Min Woo :
(심장이)
(Simjanghi)
(Hati ini...)

Kim Dong Jun :
말하고있어
Malhago isseo
Ingin berbicara...

Kim Tae Hoon :
(죽어가는 위해)
(Jugeo ganeun nal wihae)
(Pada diriku yang mulai sekarat...)

Park Hyung Sik :
다시 돌려놔
Dasi deollyeo nwa
Putar kembali sekali lagi...

Kevin :
(나를 놓아줘)
(Nareul neohajwo)
(Biarkan aku pergi!)

Park Hyung Sik :
죽을것 같잖아
Jugeul geot gatjanha...
Aku merasa seperti ingin mati...

Kevin :
(너의 꿈속에)
(Neoye kkeum seokhae)
(Di dalam mimpimu...)

Hwang Kwang Hee :
갇혀버린
Gatyeobeorin nal
Aku terjebak di dalamnya...

Kim Dong Jun :
꺼내줘, leave me alone girl...
Kkeonaejwo, leave me alone girl...
Bawa aku keluar, tinggalkan aku sendiri, sayang...

Park Hyung Sik :
그때로 돌려놔
Geuttaero dollyeonwa
Putar kembali ke saat-saat itu...


Kim Tae Hoon :
# Something in a dream, 우리가 그렸던 Dream
Something in a dream, uriga geuryeotdeon dream
Sesuatu di dalam mimpi, mimpi yang kita lukis bersama...

오직
빛바래 먼지가 되어 부서져 흩어진
Ojik bitbarae meon jiga dwae yo, buseojyeo heuteojin
Mulai pecah dan berserakan, perlahan-lahan menghilang dan menjadi debu...

Kevin :
모두 사라져
Modu sarajyeo
Semuanya menghilang...

Kim Tae Hoon :
사랑에 굶주린 이토록 움츠린 모습인거야, 제발
Saranghae gurjurin, itteorok eum cheurin, moseubin geoya jebal...
Membuatku haus ingin merasakan cinta, kumohon...

Something in a dream...
Sesuatu di dalam mimpi...


Kim Dong Jun :
Oh break it up! 
Hancurkan itu!

Im Siwan :
말을 못해
Wae mareul mottae?
Mengapa kau tidak bisa mengatakannya?

Kim Dong Jun :
Oh break it up!
Hancurkan itu!

Im Siwan :
돌려놔
Da dwollyeo nwa!
Kembalikan semuanya!


RAP :
Jung Hee Chul :
이젠 어디에 내가 있는지
Ijen eodihae naega itneunji
Sekarang aku tidak tahu di mana aku berada...

대체
어디가 현실이고, 꿈속인지 모르게
Dae chwe eodiga hyeon sirigo, kkeum seoginji moreugae
Aku bahkan tidak bisa membedakan yang mana mimpi dan yang mana kenyataan...

Min Woo :
Something in a dream, something in a dream...
Sesuatu di dalam mimpi, sesuatu di dalam mimpi...


REFF :
Park Hyung Sik :
되돌려놔
Dwo deollyeo nwa
Putar kembali...

Kevin :
(내게 말해줘)
(Naege malhaejwo)
(Katakan padaku...)

Kim Dong Jun :
그때로 돌려놔
Geuttaero deollyeo nwa
Putar kembali ke saat-saat itu...

Kevin :
(다시 말해줘)
(Dasi malhaejwo)
(Katakan padaku sekali lagi...)

Kim Dong Jun :
멈춰버린 시간들
Meom chwo beorin sigandeul
Waktu rasanya seperti berhenti...

Min Woo :
(가슴이)
(Gaseumhi)
(Dadaku...)

Kim Dong Jun :
찢어내 봐도
Jijeo nae bwado
Rasanya aku ingin merobeknya...

Jung Hee chul :
(죽어가는 위해)
(Jugeo ganeun nal wihae)
(Diriku perlahan mulai sekarat...)

Im Siwan ;
다시 돌려놔
Dasi deollyeo nwa
Putar kembali sekali lagi...

Kevin :
(나를 놓아줘)
(Nareul neohajwo)
(Biarkan aku pergi...)

Im Siwan :
죽을것 같잖아
Jugeul geot gatjanha
Aku merasa seperti ingin mati...

Hwang Kwang Hee :
(너의 꿈속에)
(Neoye kkeum seokhae)
(Di dalam mimpimu...)

Im Siwan :
갇혀버린
Gatyeobeorin nal
Aku terjebak di dalamnya...

Kim Dong Jun :
꺼내줘 Leave mе alone girl
Kkeonaejwo, leave me alone girl
Bawa aku keluar, tinggalkan aku sendiri, sayang...

Kevin :
그때로 돌려놔
Geuttaero deollyeo nwa
Putar kembali ke saat-saat itu...

Credit Pictures : All Pictures belong to owners.

---------000000---------

Warning :
Dilarang MENG-COPY PASTE TANPA IJIN TERTULIS DARI PENULIS! Siapa yang berani melakukannya, aku akan menyumpahi kalian SIAL 7 TURUNAN!

Semua artikel dan terjemahan lagu dalam blog ini adalah murni hasil pikiranku sendiri, kalau ada yang berani meng-copy paste tanpa menyertakan credit dan link blog ini sebagai sumber aslinya dan kemudian mempostingnya ulang di mana pun, apalagi di Youtube, kalau aku mengetahuinya, aku gak akan ragu untuk mengajukan "Strike" ke channel kalian. Dan setelah 3 kali Strike, bersiaplah channel kalian menghilang dari dunia Per-Youtube-an!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Native Ads