Kamis, 03 September 2015

(Profile) Wuxia Stars : Eddie Peng, Yang Chi Lang di "Young Warriors Of The Yang Clan 2006"

Pertama kali melihatnya yaitu saat dia berperan sebagai Baby Tang Yu dalam Chinese Paladin 1 bersama Hu Ge, Liu Yi Fei, Ady An dan Esther Liu. Tapi saat itu karena Hu Ge sebagai Li Xiao Yao sangat imut, bin ganteng abiz, jadi perhatianku murni terpatri pada Li Xiao Yao hahaha =) Lalu kemudian saat menonton Young Warriors Of The Yang Clan 2006, Eddie Pheng kembali berkolaborasi dengan Hu Ge dan berperan sebagai Yang Chi Lang, yaitu putra ke-7 keluarga Yang dan adik dari Yang Liu Lang (Hu Ge) yang harus gugur di medan perang dengan kondisi mengenaskan hiks T.T

Kemudian setelah 2 kali menjadi pemeran pembantu dengan Hu Ge sebagai pemeran utamanya, kini angin seolah berbalik arah saat Eddie Peng di dapuk menjadi aktor utama dalam Sound Of The Desert bersama Hu Ge dan Cecilia Liu yang kali ini Hu Ge justru menjadi pemeran pembantu -___- Ini adalah satu-satunya serial wuxia Hu Ge yang aku tidak suka. Kenapa? Simple, karena lakonnya bukan Hu Ge. 

Rumornya sih Hu Ge semula didapuk menjadi aktor utamanya, tapi karena pemeran Meng Jiu tiba-tiba mengundurkan diri, Hu Ge menawarkan diri menggantikan perannya. Bego nih cowok satu. Dikasih aktor utama malah minta jadi pemeran pembantu. Hadoh *tepok jidat* Dan akhirnya karena Hu Ge bersikeras meminta menjadi pemeran pembantu menggantikan aktor yang mundur tersebut, maka Eddie Peng akhirnya di dapuk menjadi aktor utama menggantikan Hu Ge... Bagi yang pernah nonton Chinese Paladin 1, Young Warriors Of The Yang Clan 2006 atau Sound Of The Desert pasti sudah tak asing lagi dengan cowok satu ini, tapi bagi yang belum mengenalnya, tak ada salahnya ikut menyimak profilnya di bawah ini...






Chinese Paladin 1 adalah serial wuxia Hu Ge kedua yang aku lihat setelah Legend Of The Condor Heroes 2008, Tapi entah kenapa, walau Li Xiao Yao cakep sangat, tapi karena kisahnya kurang kuat dan hanya berputar-putar gak jelas nyari Ling Er (Liu Yi Fei) yang hobinya ngilang, jadi Chinese Paladin 1 tidak bisa membuatku suka. 

Dan barulah di Chinese Paladin 3, aku ngefans ma yang namanya Hu Ge. Walau Chinese Paladin 1 BUKAN FAVORITKU tapi para pemain serial ini juga layak diberi apresiasi seperti contohnya : Hu Ge, Ady An dan Eddie Peng yang telah berakting dengan baik dan menghidupkan karakter mereka.




Eddie Peng sebagai Tang Yu adalah seorang pria muda yang baik hati, polos, setia kawan, cinta buta pada Ah Nu walau Ah Nu seringkali menipunya dengan berjanji akan menikahinya tapi selalu diingkari, dan juga tipe yang rela berkorban demi wanita yang dicintainya. 

Tang Yu harus merelakan kedua tangannya untuk dipotong karena Ah Nu yang terkena mantera dari Moony (Bai Yue) telah melukainya dengan pedang beracun. Bila dia tidak ingin mati maka Tang Yu harus bergabung dengan Moony. Tak ingin terjebak dengan siasat jahat Moony, Tang Yu pun lebih memilih memotong kedua tangannya sendiri hiks T.T Poor Tang Yu...




Dalam Young Warriors Of The Yang Clan 2006 dia mengalami nasib yang jauh lebih tragis saat Yang Chi Lang harus gugur di medan perang dengan belasan panah tertancap di dadanya. Bersama dengan Yang Liu Lang (Hu Ge), Yang Chi Lang awalnya adalah sepasang pembuat onar di keluarga Yang. 


Karena menjadi anak laki-laki yang termuda dalam keluarga, Liu Lang dan Chi Lang kerap membuat masalah sejak episode 1 tapi seiring dengan perkembangan cerita, sepasang pembuat onar ini pun berubah menjadi lebih dewasa dan bertanggung jawab terhadap keluarga dan tugas mereka sebagai bagian dari Keluarga Yang untuk melindungi rakyat dan negaranya dari serangan Bangsa Liao. 


Walau harus gugur di medan perang, tapi Yang Chi Lang sudah menorehkan namanya sendiri sebagai Pahlawan yang patut untuk dikenang. Yang Chi Lang adalah peran Eddie Peng yang paling berkesan dalam hati dan menurut saya the BEST ROLE from Eddie Peng so far ^.^





Dalam Sound Of The Desert, saat Eddie menjadi aktor utamanya, entah kenapa aku tidak begitu tertarik untuk menontonnya. Mungkin karena saya adalah penggemar Hu Ge yang sudah terbiasa melihatnya sebagai aktor utama, jadi melihat Hu Ge mendadak “turun peringkat” jadi pemeran pembantu kok rasanya gak level amat ya? 

Dont kill me, Fans...Tapi wajarlah kalau aku pengen liat Hu Ge jadi aktor utama, karena sejak awal dia sudah jadi aktor utama jadi gak sreg aja mendadak dia jadi “orang yang kalah” -___- Jadi untuk Sound Of The Desert aku tidak bisa memberi komentar. Lihat sendiri aja deh bagi yang pengen liat Eddie Peng jadi lakon hehehe =)






So, here is Eddie Peng profile...

Profile

  • Name: 彭于晏 / Peng Yu Yan
  • English name: Eddie Peng
  • Birthdate: 1982-Mar-24
  • Birthplace: Taiwan
  • Height: 182cm
  • Weight: 70kg
  • Star sign: Aries
  • Chinese zodiac: Dog
  • Blood type: AB

 

TV Shows

 

TV Show Theme Songs

 

Movies

 

Recognitions

  • 41st Golden Bell Award: Nominated for Best Supporting Actor for Only You (2006)
  • 43st Golden Bell Award: Nominated for Best Male Actor for Wayward Kenting (2007)

 

Trivia

  • Education: University of British Columbia, Sir Winston Churchill Secondary School (Grad 2000) as Edward Peng

Oh iya, kabar terbaru mengatakan bahwa Eddie Peng akan kembali di dapuk menjadi aktor utama dan kembali berpasangan dengan Cecilia Liu Shi Shi dalam versi Layar Lebar terbaru Chinese Ghost Story di mana Eddie akan  berperan sebagai Ning Chai Chen, peran yang sama yang pernah dimainkan oleh Hu Ge tahun 2005 silam yang kala itu Yang Mi berperan sebagai Nie Xiao Qian, namun kali ini yang dipercaya untuk memerankan karakter Siluman Rubah yang cantik tersebut adalah Cecilia Liu Shi Shi. Namun benar atau tidaknya kabar tersebut masih belum ada informasi lebih lanjut karena masih belum ada konfirmasi dari artis yang bersangkutan. So, we’ll see aja deh.

Photos Credit : 彭于晏 @ Weibo + Credit ON LOGO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads