Jumat, 04 September 2015

(Profile) Wallace Huo, pemeran Li Wei Xiang dalam drama "Twins/100% Senorita"

Sebenarnya sebelum mengenal Hu Ge, aku lebih dulu mengenal Wallace Huo lewat perannya dalam At The Dolphin Bay, Westside Story dan Twins/100 % Senorita yang dulu pernah ditayangkan di salah satu stasiun televisi Nasional di Indonesia yaitu SCTV. Saya ingat kala itu, Taiwan Drama masih merajai. Drama Korea mungkin telah ada sejak era “Autumn In My Heart” tahun 2001 tapi walau begitu, drama Taiwan pun masih mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. 



Bahkan hingga era “The Magician Of Love” tahun 2007 pun, drama Taiwan masih mendapat tempat. Namun setelah itu, perlahan tapi pasti selera masyarakat mulai berubah. Seiring dengan semakin jarangnya serial drama Taiwan dan semakin banyaknya Drama Korea, maka perlahan tapi pasti drama Taiwan mulai menghilang. 

Bukan hanya Drama Taiwan saja tapi juga serial berbahasa mandarin lainnya, seperti contohnya serial wuxia Legend Of The Condor Heroes 2008 dan teman-temannya pun kurang mendapat sambutan hangat karena generasi muda Indonesia sudah tidak lagi akrab dengan serial dari Negeri China tersebut dan era Kpop telah mengambil alih. 

Maka tak heran pula bila banyak film mandarin yang notabene-nya sangat bagus kurang dikenal di sini, dan bahkan artisnya yang notabene-nya juga berwajah sedap dipandang mata dengan segudang talenta juga kurang diminati di Indonesia. Tapi gpp lah, kalau Wallace Huo, pasti ada diantara kalian yang masih kenal, kan? Dan kalaupun kalian tak tahu siapa dia, tak ada salahnya turut menyimak...




Mengawali debut di layar kaca sebagai pemeran pembantu dan pria kedua (Second Male Lead) yang selalu ditolak dan dicampakkan oleh sang aktris utama, membuat hampir setiap orang bersimpat padanya. Pertama kali melihat aktingnya di layar kaca SCTV di tahun 2002 saat Wallace Huo berperan sebagai Zhong Xiao Khang dalam Drama Taiwan “At The Dolphin Bay” bersama Angela Zhang, Ambrose Hui, Penny Lin dan Jill Hsu. 




Berperan sebagai Zhong Xiao Khang sang produser musik yang sedang mencari penyanyi baru yang berbakat, Wallace Huo yang memang berwajah tampan langsung menawan hati setiap penonton yang menyaksikan aktingnya. Disebut merebut perhatian sang aktor utama Ambrose Hui karena wajahnya yang tampan dan aktingnya sebagai pria kedua yang tersakiti dan ditolak cintanya, sepertinya adalah langkah yang bagus untuk Wallace mendapatkan peran di proyeknya selanjutnya.



Setelah At The Dolphin Bay berakhir, SCTV kembali menayangkan serialnya yang lain yaitu “Westside Story” bersama 5566, Ester Liu dan Cyndi Wang. Wallace Huo lagi-lagi hanya mendapatkan peran sebagai pria kedua dalam drama dan Tony Sun dari 5566 sebagai aktor utamanya. 

Perannya sebagai Xing Wang yang jatuh cinta pada karakter Cyndi Wang yang seorang wanita penghibur lagi-lagi sukses mendapat perhatian publik. Walau dari segi cerita, Westside Story kurang menarik tapi harus diakui jika karena Wallace Huo-lah aku pribadi bertahan di depan layar dan menonton hingga tamat.




Setelah Westside Story tamat, SCTV menayangkan "Twins/100 % Senorita" sebagai gantinya, yang lagi-lagi Wallace Huo berperan sebagai pria kedua, di mana aktor utamanya justru antagonis Peter Pan yang diperankan oleh Derek Wang.


Ini drama lucu banget menurutku. Sejak awal, Peter yang diceritakan sangat jahat, penuh tipu muslihat dan keji yang tega mendorong Chuang Fei Yang (Joe Chen) ke dalam jurang hingga wajahnya hancur total dan berubah menjadi Chuang Fei Yang versi Penny Lin, justru dijadikan aktor utama.

 

Dan yang lebih lucu lagi, Wallace Huo yang berperan sebagai Li Wei Xiang (pria kedua) justru memiliki karakter yang lebih menarik dibanding aktor utamanya yang memang tidak berwajah tampan. Walau dalam credit title, nama Wallace Huo dan Penny Lin ada di bawah nama Joe Chen dan Derek Wang, tapi entah kenapa, karakter mereka yang kasihan justru membuatku dan mayoritas penonton di luar sana merasa justru Wallace dan Penny Lin-lah pemain utamanya. 


I Love Joe Chen, tapi tidak saat dia berperan sebagai Liang Xiao Feng dalam Twins yang di mataku, karakternya jahat dan egois. Dont kill me, Fans...It’s just my opinion =) Peran Wallace Huo sebagai Li Wei Xiang adalah FAVORITKU di antara semua perannya yang lain.



Bertambahnya usia, membuat Wallace Huo yang tak lagi bisa berperan dalam serial idola lagi. Itu sebabnya Wallace Huo mulai melebarkan sayap di China Daratan dengan membintangi sejumlah serial wuxia populer. Sebut saja Chinese Paladin 3 yang merupakan serial wuxia Fantasy Favoritku yang dibintanginya bersama Hu Ge, Yang Mi, Liu Shi Shi dan Tang Yan. Namun sayang, perannya sebagai Xu Chang Ching cenderung membosankan bagiku karena aku lebih menyukai karakter Jing Tian (Hu Ge) yang lucu dan lebih lively.




Lalu kemudian, Wallace Huo juga membintangi Swordsman (Xiao Ao Jiang Hu) dan berperan sebagai Ling Hu Chong, serial wuxia yang diangkat dari novel terkenal karya Jin Yong. Lalu "Strange Hero Yi Zhi Mei/The Vigilantes In Masks" di mana dia berperan sebagai Li Ge Xiao dan Hu Ge turut menyumbangkan suaranya untuk menyanyikan ostnya yang berjudul "Thien Thi Mei Hua Kai aka Plum Blossom In Heaven and Earth". Aku suka lagunya tapi sayang Hu Ge gak ikutan main, jadi males dah nonton -__- 

Kemudian Wallace Huo juga konon memproduseri sendiri serial wuxia “The Perfect Couple” bersama Tang Yan, lalu dia juga membintangi serial wuxia yang lain yaitu “The Journey Of Flower” bersama Zhao Li Ying. Tapi jujur, selain Chinese Paladin 3 aku tidak menonton serial wuxianya Wallace Huo yang lain karena saya lebih menikmati Wallace berperan dalam serial Modern hehehe =) Kembali pada selera nih ceritanya...

Wallace Huo @ Swordsman

Wallace Huo @ Strange Hero Yi Zhi Mei/The Vigilantes In Masks

Wallace Huo @ Perfect Couple

So, here is Wallace Huo profile :

Profile :
Nama : 霍建華 (霍建) / Huo Jian Hua
English Name : Wallace Huo
Nickname : Xiao Hua
Profession : Actor and singer
Birthdate : 26 December 1979
Birthplace : Taiwan
Height : 177 cm
Weight : 64 kg
Star Sign : Capricorn
Chinese Zodiak : Goat
Blood Type : B
Family : Older Brother


Television series :

Year
Title
Role
Network
2002
Star
Xia Yuanqiao
2003
Pretty Girl
Fu Liheng
2003
The Great Teacher
Huo Jianqi / student
2003
Li Wei / Huo Jianhua (singer)
2003
Zhong Xiaogang / director
2003
Xingwang / a prodigy
2003
Li Weixiang
2005
Guihai Yidao
2006
Lu Yunxiang
2006
2006
Zhou Nianzhong
2007
Li Yashou
2007
Modern Beauty
Yang Guang
2008
Lu Yunfei / advertising agent
2008
Xia Yunkai / butler
2008
Yan Fei
2009
Xu Changqing / Taoist
2009
Mai Zhelun
2009
Cao Yan / DJ
2010
New A Spray of Plum Blossoms
2010
Tanglang / detective
2010
Li Gexiao
2011
Liu Liancheng / Emperor of Northern Han Dynasty
2011
Inspire the Life
Han Zihang / doctor
2012
Xing Ming Shi Ye
Meng Tianchu
2013
Linghu Chong
2014
Battle of Changsha
Gu Qingming
2014
Perfect Couple
Jin Yuanbao (also producer)
2014
The Great Protector
Liu An Shun
2015
The Imperial Doctress
Zhu Qizhen
2015
Bai Zi Hua
2015
Simon Bo JingYan / Allen


Filmography

Year
Title
Role
Notes
2004
Hands in the Air
2009
2012
Yang Zhi'ang
2015
The Honey Enemy
Xu Mo
2015
Inside or Outside
Xie TianYou & Qiu Le


Discography

Year
Title
Album information
2004
Start
(also known as Kai Shi)

 

Drama series soundtrack

  • Star OST (4 tracks)
  • My Secret Garden OST (1 track)
  • 100%Senorita OST (1 track)
  • Tian Xia Di Yi OST (2 tracks)
  • Qing Shi Huang Fei OST (1 track)
  • Swordsman OST (1 track)
  • Perfect Couple OST (1 track)
  • The Journey of Flower OST (1 track)

Music video appearances

  • A-mei - saya (1997)
  • Kang Chin Chung - Run Away (2000)
  • Somebody / 100%Senorita OST (2003)
  • Xing Fu De Di Tu / Elva Hsiao / 100%Senorita OST (2003)
  • Ni Hao Jiu Hao, Na Shi Hou, Jian Shang Qing Ting, Ni De Di Yi with Rosamund Kwan / Start vol.1 album (2004)
  • Da Sha with Miriam Yeung

  

Endorsements

  • E-Wap (2000)
  • Wrigley’s Gum (2000)
  • Mitsubishi Virage IO (2003)
  • Timberland (2003)
  • Matrix (2003)
  • Siemens CX65 (2004)
  • Formosa Shades (2005)

Dalam serial wuxianya yang terbaru "The Imperial Doctress", Wallace Huo akan kembali bekerja sama dengan Cecilia Liu Shi Shi yang sebelumnya pernah bekerja sama dengannya dalam Chinese Paladin 3 dan The Vigilantes In Masks.

Photos Credit : CREDIT ON LOGO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads