Friday, October 13, 2017

(News) GOT7 “You Are” merajai Itunes Chart di 16 negara di dunia



Masih membahas tentang Mini Album ketujuh GOT7 bertitle “7 For 7” yang resmi dirilis pada tanggal 10 Oktober 2017. Walaupun terjadi penurunan yang signifikan dalam hal viewers Youtube dibandingkan dengan pencapaian MV GOT7 “Never Ever” di mana dalam “Never Ever”, GOT7 berhasil mendapatkan 4 juta penonton lebih dalam waktu 24 jam dan 10 juta penonton dalam waktu 48 jam, di mana hal ini tidak dapat dicapai oleh MV GOT7 “You Are” yang hanya mendapatkan 6,1 juta penonton dalam waktu 48 jam setelah dirilis dan 4 juta penonton lebih dalam waktu 24 jam setelah dirilis. Sangat disayangkan karena target awal sebenarnya adalah 7 juta penonton dalam waktu 24 jam. Well, youtube viewers bukanlah satu-satunya ukuran keberhasilan seorang artis, benarkan? Walaupun harus diakui bila sistem penilaian di berbagai acara musik di Korea Selatan memang menjadikan Youtube viewers sebagai salah satu ukuran penilaian mereka. Well, accept the truth and let’s move on...Walaupun gagal mencapai target dalam hal viewers Youtube setidaknya ada kabar baik yang juga tak boleh dilupakan. Apakah itu? Let’s Check this out below...

“(News) GOT7 “You Are” merajai Itunes Chart di 16 negara di dunia”





GOT7 yang baru saja merilis album comeback bertitle “7 For 7” pada tanggal 10 Oktober 2017 lalu dengan Title Track (Lagu Utama) berjudul “You Are”, walaupun kurang mendapatkan hasil yang menggembirakan dalam hal viewers Youtube yang tampak jauh dari harapan, namun setidaknya Title Track “You Are” berhasil mencetak prestasi yang membanggakan dengan merajai 16 Itunes Chart di 16 negara di dunia.


GOT7 telah mencapai hasil yang cukup membanggakan dalam comeback kali ini. Selain karena ini adalah untuk pertama kalinya bagi mereka menggunakan Title Track (Lagu Utama) yang merupakan ciptaan member sendiri, lebih tepatnya ciptaan Sang Leader – JB, namun juga karena Title Track “You Are” sukses merajai Itunes Chart di 16 negara di dunia tak lama setelah album tersebut dirilis.
 

Terlihat dalam gambar di atas, GOT7 “You Are” sukses menduduki posisi nomor 1 Itunes Chart di 16 negara di dunia, di antaranya : Malaysia, Filipina, Singapura, Brazil, Finlandia, HongKong, Mexico, Paraguay, Thailand, Taiwan, Vietnam, Brunei Darussalam, Ekuador, Estonia, Hungaria dan Kazakhtan
 

Well, walaupun JJ Project “Verse 2” berhasil meraih prestasi yang lebih baik karena sukses merajai Itunes Chart di 20 negara di dunia, namun pencapaian ini jelas masih jauh lebih baik dibandingkan GOT7 “Never Ever” yang hanya merajai Itunes Chart di 6 negara saja yaitu : Vietnam, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Filipina dan Thailand.
 

Sepertinya ini adalah pertukaran yang pantas, GOT7 “Never Ever” lebih sukses dalam hal viewers Youtube yang berhasil mendapatkan 10 juta penonton dalam waktu 48 jam sedangkan GOT7 “You Are” hanya mendapatkan 6,1 juta penonton dalam waktu 48 jam. Namun GOT7 “You Are” merajai Itunes Chart di 16 negara sedangkan GOT7 “Never Ever” hanya di 6 negara saja. Yang satu sukses di viewers Youtube dan yang lainnya sukses merajai Itunes Chart.

Perbandingan (Just For Your Information) : 
1. Never Ever = 
* 10 juta penonton dalam waktu 48 jam. 
* Rank 1 Itunes Chart di 6 negara di dunia.

2. You Are = 
*. 6,1 juta penonton dalam waktu 48 jam. 
* Rank 1 Itunes Chart di 16 negara di dunia. 

3. JJ Project “Verse 2” = 
* 2,8 juta penonton dalam waktu 48 jam. 
* Rank 1 Itunes Chart di 20 negara di dunia.

Sebagai tambahan, GOT7 “You Are” juga berhasil menduduki posisi puncak dalam “US Pop and Kpop Chart” dan duduk di posisi nomor 2 dalam “US Album Itunes Chart”.


Tak hanya itu, Title Track “You Are” juga menjadi Top Chart dalam kategori “New Korean Release” di KUGOU, salah satu site musik terbesar di China. Mini Album “7 for 7” ini merupakan Mini Album ketujuh yang semua lagunya diproduksi sendiri oleh para member. Dengan Title Track “You Are” diciptakan dan ditulis liriknya oleh Sang Leader, JB.

Written by : Liliana Tan 
Credit : Soompi + berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.