Selasa, 31 Oktober 2017

(News) Wanna One PLAGIAT Kalung Segitiga Terbalik GOT7, inilah reaksi Netizen



Masih membahas tentang Kasus Plagiatisme dengan “tersangka” Wanna One, boygrup jebolan acara reality show pencari “bakat” berjudul “Produce 101 season 2” yang mendadak tenar dalam sekejap. HHhhhmm.. Sebenarnya jujur penulis sangat ragu dengan kata “Bakat” di sini. Benarkah boygrup jebolan ajang pencari “bakat” tapi tidak menunjukkan bakat apa pun selain PLAGIAT KARYA ORANG LAIN? Well, kucing pun tahu kalau orang yang BERBAKAT TIDAK AKAN MENCURI IDE/KARYA ORANG LAIN, kan? Jadi layakkah Wanna One disebut sebagai boygrup berbakat? Tentu, sangat layak sekali. Tapi mungkin, hhhmmm, mungkin bakat PLAGIAT kale ya? Hehehe ^_^ Setelah “tertangkap basah” MEMPLAGIAT IDE/KONSEP KALUNG SEGITIGA TERBALIK MILIK GOT7, berbagai reaksi bermunculan di dunia maya.

Orang-orang yang “Waras” yang jelas-jelas mengetahui bahwa PLAGIATISME ADALAH KEJAHATAN tentu akan mengambil sikap menentang dan kecewa terhadap Wanna One, tapi para fans Fanatik garis keras, radikal, anarkis, agresif, dan cinta buta, tentu tidak akan terima idola mereka dituduh sebagai Plagiat, walau FAKTANYA MEMANG PLAGIAT !!! Berikut ini adalah beberapa komentar netizen yang berhasil penulis kumpulkan dari dunia maya seputar Plagiatisme yang dilakukan oleh Wanna One. Tapi tentu saja, hanya komentar dari orang-orang “Waras” yang MENENTANG PLAGIATISME ya, karena pendapat orang yang buta mata hatinya, TIDAK DIPERLUKAN DI SINI !!! Ingin tahu komentar mereka, let’s check this out below...

“(News) Wanna One PLAGIAT Kalung Segitiga Terbalik GOT7, inilah reaksi Netizen”






WARNING : 
Komentar pedas/jahat/kasar/arogan/gak enak dibaca/gak sopan TIDAK AKAN DITAYANGKAN dan akan langsung dihapus oleh penulis. Jadi berpikirlah lebih dulu sebelum memberikan komentar. Penulis BUKAN INGIN MEMANCING FANWAR atau menjelekkan nama baik fandom lain. Namun penulis hanya sekedar MENYAMPAIKAN KEBENARAN dan menuliskan ulang artikel yang sebelumnya pernah diposting di blog-blog yang lain dengan gaya bahasa penulis sendiri. Jika ada Fans (Wannable) yang tidak terima, silakan Anda cari saja di Google dan melakukan cross check sekali lagi.

@@@@@@@

Dunia seni (Entertainment) adalah yang paling banyak terdapat kasus plagiatisme. Dan kali ini, pelakunya tak lain dan tak bukan adalah Boygrup yang belakangan SANGAT TENAR, yaitu WANNA ONE. Menurut beberapa sumber, ini bukan pertama kalinya Boygrup jebolan “Produce 101 Season 2” ini terbukti melakukan Plagiatisme terhadap idola Kpop lainnya. Sekali plagiat tetap plagiat, hidup Plagiat ye ^_^

Inilah penampakan Boyband PLAGIAT ^_^ Apa kalian diberi makan mesin fotokopi setiap hari? Yuk ah temenan ama Afi Nihaya Faradisa. Tuh Afi adalah mesin Xerox-nya Indonesia loh. Serasi banget kalau ama kalian. Sama-sama Plagiat ^_^

Wanna One, boygrup beranggotakan 11 orang pemuda yang (kata fansnya) berwajah tampan dan masih sangat muda, bahkan ada yang mengatakan salah satu membernya ada yang masih SMP. WOW !!! Masih kecil banget dong, ya ^_^

Wanna One merupakan boygrup jebolan acara reality show pencari bakat yang bernama “Produce 101 season 2” dan baru saja debut pada tanggal 7 Agustus 2017. Dan menurut informasi yang beredar, Wanna One hanya akan berdiri selama 1,5 tahun saja, alias kontrak mereka sebagai Wanna One akan berakhir pada bulan Desember 2018.

Kiri (ASLI) vs Kanan (PLAGIAT)

Namun ternyata, walaupun usia mereka baru “seumur jagung”, Wanna One sudah dikenal luas sebagai Boygrup yang kerap kali menuai kontroversi dan bahkan Fandom mereka yaitu Wannable, sukses menciptakan sejarah baru menjadi FANDOM PEMBUAT RUSUH atau FANDOM TERBURUK hanya setelah 1 bulan setelah Wanna One dibentuk. Bukan hanya dikenal sebagai Fandom Pembuat Rusuh, Wanna One ternyata juga memiliki sejarah kelam yang lain yaitu TUKANG PLAGIAT. 

Mbok ya mengingat umur kalian hanya 1,5 tahun, jalanilah hidup dengan tenang tanpa membuat rusuh dan "nyenggol" Grup lain. Kok suka banget sih senggol-senggolan? Apa karena merasa uda menang duluan karena Fans kalian lebih banyak dan kalian lebih tenar di Korea? Tanggung dong ah cuma "nyenggol" Seventeen, Astro dan GOT7 doang. "Nyenggol" EXO, BTS or Bigbang kek sekali-sekali. Beraninya kok menindas yang "lemah" ya? Hhhhmmmm...Aku menunggu kalian "menyenggol" salah satu grup di atas biar habis loe-loe pada.

Fakta dan data berbicara bahwa tercatat telah ada 3 boygrup yang menjadi “KORBAN PLAGIATISME” dari WANNA ONE yaitu Seventeen, Astro dan GOT7.


Tapi saat ini, penulis hanya memfokuskan pada Plagiatisme yang dilakukan Wanna One kepada GOT7. Album Repackaged terbaru Wanna One bertajuk “1-1=0 (Nothing Without You)” yang rencananya akan dirilis pada tanggal 13 November 2017 mendatang “TERBUKTI” memiliki konsep Kalung Segitiga Terbalik yang sangat mirip dengan GOT7.

Para penggemar GOT7 yaitu Ahgase serta orang-orang “Waras” tentu sangat menentang Plagiatisme yang dilakukan Wanna One. Berbagai komentar bernada protes pun telah dilayangkan di berbagai media sosial dan bahkan para fans sempat membuat trending topic yang meminta YMC agar membatalkan rencana memakai konsep “KALUNG SEGITIGA TERBALIK MILIK GOT7”. Tapi bukannya mengaku bersalah dan meminta maaf, pihak YMC seolah “Cuci tangan” dengan “MEMBLOKIR 2 kali secara berturut-turut” hashtag yang ditrendkan oleh Ahgase.
 

Dengan DIBLOKIRNYA HASHTAG tersebut sebanyak 2 kali berturut-turut, secara tidak langsung YMC telah mengakui bahwa KALUNG SEGITIGA TERBALIK tersebut adalah IDE ORIGINAL MILIK GOT7 yang telah WANNA ONE CURI !!! 
 

Jika memang ide kalung segitiga Wanna One Asli, lalu kenapa YMC seolah ketakutan dan memblokir hashtag tersebut 2 kali berturut-turut? Orang cerdas dan “Waras” pasti tahu jawabannya. 

Berikut ini adalah beragam komentar Netizen tentang Plagiatisme yang dilakukan Wanna One, bagaimana WANNA ONE dengan SEENAK JIDAT MENCURI IDE KALUNG PERSAHABATAN GOT7. Mari kita simak satu per satu di bawah ini : 
1. Tidak menyalahkan Wanna One, tapi agensi yang menaungi mereka. Kita semua tahu bahwa konsep (segitiga) ini sangat penting bagi GOT7.


2. Lagi, ini bukan hanya sekedar konsep Comeback. Ini adalah pesan yang penting bagi GOT7 dan merupakan simbol persahabatan mereka. Tolong Hormati itu!


3. Kalung itu tentang Persahabatan, bukan hanya sekedar konsep. GOT7 kami sudah bekerja keras untuk membuat album ini. KAU TAK PANTAS MEMILIKINYA !!!


4. Hormati GOT7 sebagai grup yang sudah berdiri selama 3,5 tahun. Mereka menciptakan 7 kalung segitiga tersebut sebagai milik pribadi yang melambangkan mereka bertujuh.
 

5. “Hey, boleh aku meng-copymu?” 
“Tentu. Cukup ubahlah sedikit!” 
“Kalian semua telah melakukan pekerjaan hebat.” (sindiran halus nih ye ^_^)
 

6. Mengapa tidak menggunakan perhiasan yang berbeda untuk comeback kalian berikutnya? Kau (YMC) hanya membuat Wanna One terlihat buruk dengan tidak menghormati GOT7.


7. “Yang benar saja? Aku tidak tahu ada apa dengan industri ini. Maksudku, jika ada orang lain yang menggunakan konsep yang sama dengan GOT7, mereka (para plagiat) tersebut dianggap tidak masalah. Tapi jika GOT7 membuat satu kesalahan sederhana, GOT7 akan dibashing habis-habisan sehingga mau tidak mau, para member GOT7 harus keluar dan menjelaskan sendiri. Sekarang saat konsep GOT7 diplagiat, adakah seseorang yang bersedia keluar dan menjelaskan apa yang terjadi pada kami? GOT7 dan kalung itu melambangkan persahabatan mereka.”


“Sebuah ikatan yang takkan pernah terasa utuh/komplit bila mereka sendirian dan baru akan terasa sempurna bila ketujuh kalung tersebut disatukan. Aku tahu ini sudah terlambat tapi kumohon, tolong hormatilah grup lain, terutama mereka yang sudah berada cukup lama di industri hiburan ini. Aku tidak mengatakan hal ini khusus untuk GOT7 tapi juga untuk grup lain (Yang juga pantas dihormati), mereka pantas dihormati. Aku bahkan tidak memintamu untuk berjuang demi mereka, cukup tinggalkan mereka sendiri. Bila kau membenci mereka, kumohon pergilah dan tinggalkan mereka sendiri! Dan tolong jangan cari masalah dengan Ahgase.”


8. OMG! Ayolah! Aku tak tahu lagi bagaimana mengekspresikan perasaanku. Aku tak percaya jika ini hanyalah sebuah kebetulan karena sebelumnya mereka sudah MENCURI warna fandom Seventeen dan Astro, tapi sekarang mereka (Wanna One) MENCURI konsep album juga? Bagiku ini sangat mencurigakan, aku berkata seperti ini bukan karena “7 For 7” adalah album favoritku tapi juga karena konsep album ini memiliki arti yang sangat penting bagi Ahgase dan GOT7. Ini adalah konsep paling ASLI yang pernah ada dan untuk mereka yang mencurinya, pergilah ke neraka!”


“Sungguh! Apa kalian tidak bisa menyatukan ide kalian semua? Kalian memiliki 11 orang dari 11 agensi, apa kalian tidak bisa menciptakan ide sendiri? (mungkin Wanna One kagak punya otak kale ya? -__-) Kami juga tak bisa melihat mereka benar-benar mencuri konsep atau tidak, bila hanya berdasarkan pada foto semata. Tapi jika MV dan teaser mereka (Wanna One) benar-benar melibatkan KALUNG, maka itu berarti mereka (Wanna One) benar-benar MENCURI ide GOT7.

9. “7 For 7” terlalu unik untuk disebut sebagai sebuah kebetulan. Ini menghancurkan hatiku. Tak ada idola Kpop lain yang memiliki konsep ini sebelumnya. Jadi tak mungkin jika mereka (Wanna One) murni memikirkan ide ini. Aku sangat marah sekarang. Mereka (Wanna One) hanya bersama selama 1,5 tahun tapi MENCURI KONSEP SUDAH SANGAT KETERLALUAN !!! Tidak yang satu ini. Yang satu ini terlalu spesial.”


10. “Anak-anak ini (GOT7) terlalu berharga untukku. Agensi sepertinya tak punya ide selain mengcopy paste album GOT7. Aku tidak menyalahkan Wanna One, tapi aku menyalahkan Agensi mereka dan juga stylist karena melakukan hal ini. GOT7 adalah grup yang sangat special untukku, khususnya dengan ide kalung tersebut, kalung adalah idenya Mark.”


11. “Ini benar-benar membuatku marah. Aku mengerti bila warna ada kemungkinan sama, tapi tidak dengan konsep kalungnya. Kalung persahabatan itu terlalu berharga untuk GOT7 dan IGOT7.”


12. “Ini sangat tidak adil. Anak-anak itu (GOT7) telah bekerja keras mempersiapkan album ini dan semua konsepnya, dan sekarang agensi membiarkan orang lain mencurinya. JYP, kumohon berikan keadilan bagi GOT7! Bersikap adillah!"


13. “Aku tidak terlalu peduli dengan warna fandom, tapi jangan dekat-dekat dengan kalungnya. Menjiplak kalung tersebut sudah terlalu jauh untuk anak-anak kami (GOT7) yang berharga dan juga fandom kami. Ini bukan salah Wanna One, tapi YMC!”
 

(Oh please, kalimat kayak ginilah yang akhirnya membuat Wannables besar kepala dan mulai NGE-DRAMA alias PLAYING VICTIMS. Kalimat seperti : “Kasihan Wanna One, hatersnya makin banyak”, pasti mulai bertebaran. Dan sang KORBAN (GOT7) AKHIRNYA BERBALIK JADI TERSANGKA dan TERSANGKA SESUNGGUHNYA yaitu WANNA ONE berbalik jadi Korban dan mendapat simpati masyarakat -__- WHAT A DAY !!!)

14. “Wow! Benarkah? Sampah! Benar-benar sampah! Apa nama Agensi Wanna One? Tak ada ide yang asli! Aku benci melihat ini. GOT7 sudah bekerja keras demi album ini tapi sekarang apa? Aku melihat grup lain memakai konsep yang sama dengan GOT7”


15. “Tidak lagi! Mereka bisa mengcopy warnanya tapi tidak dengan konsepnya! Itu ide Bamie (ralat : Itu ide Mark ya ^_^). Ini adalah hasil kerja keras GOT7! Tak ada seorangpun yang boleh MENCURI/MENG-COPY KONSEP GOT7! Tunjukkan ide aslimu dan tolong hormati GOT7! YMC tidak bisa melakukan ini !!! Kita harus melakukan sesuatu. JYP harus melakukan sesuatu!”


16. “Warna Seventeen, Winner’s Winner City, Warna Astro. HHmmm...Aku tidak terkejut. Ada begitu banyak ide (di luar sana), ada apa denganmu YMC? Tidakkah kau lelah melibatkan Wanna One terus menerus dengan kasus Plagiatisme? Kumohon!”


17. “Pertama Seventeen and sekarang GOT7. What the hell?” 
“Tak ada yang bisa kukatakan. Fans GOT7.” 
“What the fuck? Ini PLAGIATISME !!!” (EMANG BRO ^_^)
 

18. “OMG! Apa YMC menyadari jika mereka memplagiat tema atau konsep GOT7? Kenapa? Karena GOT7 menjadi lebih populer karena tema kalung ini? Dan karena tema kalung persahabatan itu keren HUH? Benarkah seperti itu? TIDAK! Karena PLAGIATISME ADALAH KEJAHATAN !!! Berharap bahwa JYP menyadari hal yang satu ini.”


19. “Aku adalah Fans dari kedua Fandom tapi aku setuju bila album terbaru memiliki konsep yang sama dengan “You Are”. Ini sudah keterlaluan! GOT7 sudah bekerja keras lalu kemudian ini yang terjadi. Tolong jangan kalung persahabatan itu! Keadilan untuk Ahgase!”
 

20. “Kita harus melakukan sesuatu! Beritahu agensinya bahwa ini SALAH !!! Buatlah berita ini menjadi besar (Sudah kubantu kok, tenang aja. Blog ini dibaca 1,6 juta pengunjung lebih saat artikel ini diposting). Saat orang lain memplagiat GOT7 sebelumnya, kita hanya berkata “tidak apa-apa”, kita harus bangga. Tapi sekarang, kumohon lakukan sesuatu! Tunjukkan pada mereka kekuatan kita dan katakan pada mereka untuk tidak bermain-main dengan GOT7. Bila JYP tidak bisa melindungi GOT7, kita yang harus melakukannya.”


21. “Tidak masalah dengan warna atau temanya, tapi konsep albumnya. Sungguh! Dan juga kalung persahabatan? Ini membuatku sangat sedih.” 
“YMC, kumohon, bila ada waktu untuk mengubah kalungnya, tolong ubahlah. GOT7 sudah bekerja keras untuk album ini.”


22. “Oh Wow! Setelah Seventeen, sekarang mereka melakukannya pada GOT7. Tetaplah kuat, Ahgase! Carat sudah pernah merasakan ini. Kami berharap kami bisa memberikanmu dukungan.”
 

23. “Kalung itu adalah ide Mark, kan? Tapi agensi mereka masih tidak punya malu untuk meng-copynya. Duhhh !!!”
 

24. “Aku tidak peduli dengan warna. Tapi Hello? Kalung Persahabatan? Segitiga? Tapi segitiga kalung GOT7 membentuk Segi tujuh. Aku tak tahu dengan mereka.”
 

25. “Pada awalnya aku berpikir, “Tak masalah, hanya warna”. Dan kemudian aku melihat kalungnya. Oh My god! Maksudku, GOT7 telah bekerja keras untuk membuat konsep untuk “7 For 7” dan sekarang ini? Hi YMC, ada banyak sekali konsep yang lebih indah dan lebih berarti di dunia ini. KREATIFLAH !!!”


26. “Aku baik-baik saja dengan warna. Tapi tidak dengan kalungnya. Ini sudah keterlaluan.” 
“Aku tak peduli dengan warna tapi pada konsep tentang kalungnya.”


27. “Tunggu! Apa mereka hanya menggunakan warna yang sama, atau menggunakan nama yang sama (Departure, Turbulence) dan juga konsep kalungnya?” 
“Seriously! Apa JYP tidak akan melakukan sesuatu dengan hal ini? Hanya karena Wanna One lebih populer sekarang, tidak berarti ini akan dibiarkan begitu saja! GOT7, anak-anak itu, telah bekerja keras. Kenapa?”
 

28. “Aku sangat marah! Tak masalah dengan warnanya. Tapi Kalung Persahabatan. Ayolah, YMC! GOT7 telah bekerja keras untuk ini.”


29. “Buatlah konsepmu sendiri! Mereka harus mengerti bahwa ada banyak sekali konsep di dunia ini. Mereka harus melakukannya bersama.”

 
30. “Kalung itu...Sungguh!” 
“Tidak! Tidak! Tidak dengan kalungnya! Kita harus melaporkan ini pada JYP. Mereka perlu mengambil tindakan untuk hal ini.”
 

31. “Kalung itu adalah sesuatu yang hanya bisa dimiliki oleh GOT7.” 
“Oh tidak! Kumohon tidak dengan kalungnya!”


32. “Ayolah, guys! Kalian tidak serius, kan?” 
“Apa mereka (Wanna One) baru saja mem-PLAGIAT konsep GOT7 sekarang?”


33. “Jangan mulai dengan ini, “Itu hanya warna! Dan kalungnya juga tidak mirip”. Kalian semua selalu NGE-DRAMA (do Show) dalam segala hal.”


34. “Ini membuatku sangat marah. Mereka meng-copy style GOT7.” 
“Apa ini Apa ini? Apa ini?”


35. “Agensi Wanna One seharusnya memiliki keunikan sendiri jadi takkan ada orang yang akan berkata bahwa Wanna One meng-copy grup lain. Tapi tetap, GOT7 adalah Raja di hati Ahgase."


36. “JYP, kumohon untuk sekali ini, tidak bisakah kau katakan sesuatu untuk melindungi GOT7? GOT7 telah bekerja keras tapi sekarang apa ini? Kau harus melakukan sesuatu.”


Orang-orang yang “WARAS” yang jelas-jelas mengetahui bahwa PLAGIATISME ADALAH KEJAHATAN tentu akan mengambil sikap menentang dan kecewa terhadap Wanna One, tapi para fans Fanatik garis keras, radikal, anarkis, agresif, dan cinta buta, yang memiliki prinsip “OPPA SELALU BENAR” tentu tidak akan terima idola mereka dituduh sebagai Plagiat, walau FAKTANYA MEMANG PLAGIAT !!!
 
Nih buktinya! Ada Ahgase yang di NYOLOTIN oleh Wannable labil penganut paham "OPPA SELALU BENAR". Uda jelas salah tapi gak mau ngaku, eh malah balik nyolot -__- Sayangnya tuh orang gak nyolot langsung ke gue. Kalau gak, langsung gue screenshot dan taroh blog biar nama fandom loe makin ancur.

Fans seperti ini PASTI akan BERBALIK MENYERANG dengan kata-kata yang nyolot dan akan membela idola mereka habis-habisan, walau ada juga yang BERAKTING SEBAGAI “KORBAN” alias “NGE-DRAMA”. Mereka yang suka “NGE-DRAMA” pasti akan BERAKTING TERZOLIMI agar orang-orang yang tidak tahu akan kasihan pada Wanna One, walaupun sebenarnya WANNA ONE ADALAH PENJAHATNYA !!!

Nih buktinya! Banyak Ahgase yang kecewa karena banyak yang justru membela dan kasihan pada Wanna One gara-gara Fansnya "PLAYING VICTIMS". Situ waras? Korbannya tuh GOT7, keles -__-

Dan akhirnya, WANNA ONE “SANG TERSANGKA” akan BERBALIK MENJADI “KORBAN” YANG DIKASIHANI BANYAK ORANG dan GOT7 “SANG KORBAN” akan berbalik menjadi “TERSANGKA” yang dituduh oleh BANYAK ORANG. Mengingat di Korea sana, Wanna One memang jauh lebih terkenal dan populer daripada GOT7. 

Ironis banget sih nasib GOT7. Uda gak dikenal di Korea, KALUNGNYA DIJIPLAK, tapi bukan kasihan pada GOT7, ada orang-orang “TIDAK WARAS” yang justru kasihan pada Wanna One dan bukan GOT7. Situ sehat?

Bener banget. Sumpah! Gue juga heran, dik. PENJAHAT KOK DIBELAIN? Yang jadi KORBAN malah gak dipeduli'in. Keren ye Wanna One, bisa membalikkan keadaan dari "TERSANGKA" jadi "KORBAN". Salut buat Fansnya yang pinter banget NGE-DRAMA. Belajar akting di mana, dik? Belajar akting dari Song Hye Kyo, ya?

Itu adalah beberapa contoh komentar beberapa Ahgase yang merasa diperlakukan tidak adil karena banyak Netizen yang justru kasihan pada Wanna One, GRUP YANG JELAS-JELAS PLAGIAT !!! Padahal harusnya GOT7 lah yang harus dikasihani karena ide brilian mereka DICURI BEGITU SAJA dan SANG PENCURI BUKAN MENGAKU dan MEMINTA MAAF tapi justru main ngeblok gtu aja. Gak bisa kale kalau Wanna One gak terlibat. Karena YMC melakukan pencurian demi Wanna One !!!

Tapi tak masalah jika masih ada orang-orang "kurang sehat" yang masih membela para PLAGIAT, well, I know Love Is Blind. Tapi setidaknya blog ini sudah membantu “MENGUNGKAP KEBENARAN” bahwa Wanna One tak lebih dari boygrup PLAGIAT yang tenar karena Plagiat dan fanwar semata. Semoga YMC, Wanna One dan para fans garis keras mereka segera sadar dan bertobat. PLAGIATISME ADALAH KEJAHATAN !!! SAY NO TO PLAGIARISM !!!

Written by : Liliana Tan 
Credit : berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads