Selasa, 10 Oktober 2017

(News) Q&A For GOT7 Album Interview 05.10.2017



Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada tanggal 5 Oktober 2017, ketujuh member GOT7 sempat melakukan comeback Interview bersama Naver. Menjelang comeback, ketujuh member GOT7 akan memperkenalkan album terbaru mereka melalui sebuah sesi Question and Answer alias Tanya Jawab, melalui siaran Vlive mereka dengan Naver terkait dengan rencana perilisan Mini Album ke-7 GOT7 yang bertajuk “7 For 7” yang menurut Schedule Announcement akan resmi dirilis pada tanggal 10 Oktober 2017 pukul 12.00 PM KST (pukul 10.00 pagi WIB). Beberapa foto screenshot dari sesi interview tersebut telah diposting dalam artikel sebelumnya, dan artikel ini hanyalah membahas tentang Question and Answer dalam sesi interview tersebut. Note : Hanya men-translate Q&A from Leader JB.

“(News) Q&A For GOT7 Album Interview 05.10.2017”






Question 1 : “Lagu “You Are” diciptakan oleh JB. Ini adalah pertama kalinya Title Track (Cingle Utama) diciptakan sendiri oleh para member, juga pertama kalinya bagi JB lagu ciptaannya dijadikan Title Track (Single Utama). Apakah ada cerita khusus mengenai dipilihnya lagu itu sebagai Title Track (Lagu Utama)?” 


JB : “Sebenarnya aku sama sekali tidak tahu itu (You Are) akan jadi Title Track (Lagu utama). Aku sangat shock.” 
Yugyeom : “Aku lebih suka Teenager.” 
Mark : “Tapi aku suka ini. Ini sudah tepat. “You Are” memang tepat.” 
Jin Young : “JB Hyung mungkin bisa saja menyangkalnya, tapi JB Hyung memiliki kemampuan untuk menciptakan musik yang segar (refreshing). “Home Run, Skyway, Icarus, Find You” semuanya sangat menyegarkan (refreshing)”. 


Young Jae : “Sejujurnya untukku, aku minta nada kuncinya untuk diturunkan 1 oktaf. Karena itu terlalu tinggi. Itu tak masalah jika kita tetap menyanyikannya secara live. Kupikir akan lebih baik jika kita memakai koreografi yang jauh lebih simple, tapi koreografinya semakin sulit dan sulit.” 
J*ckson : CUT !!! 
Young Jae : “Benar. Tidak ada tenaga yang tersisa lagi setelah kami selesai bernyanyi. Karena nadanya terlalu tinggi dan koreografinya terlalu rumit.” 
Jin Young : “Judul aslinya bukan “You Are” kan?” 
JB : “Pada awalnya judul aslinya adalah “Beautiful Sky”, tapi karena untuk merefleksikan isi dari keseluruhan lirik tersebut, maka judulnya diubah.”


Question 2 : “(Untuk JB) Lirik yang kau tulis untuk “You Are” sangat memikat. Apakah ada hal special yang kau lakukan saat ingin menuliskan lirik sehingga kau dapat mengekspresikan perasaanmu (melalui lirik tersebut)?” 
JB : “Aku menonton film berjudul “Your Name” saat aku menulis lirik “You Are””. 
Yugyeom : “Itu sangat menyenangkan, kan? Itu sangat menyenangkan.” 
JB : “Daripada terpengaruh oleh filmnya, penggambaran (visual) dalam film tersebut sangat bagus. Pemandangan langitnya sangat indah. Di sana ada karakter yang sedang memandang ke arah langit...aku menyukai perasaan itu. Untuk kata “Kau”, dapat ditujukan kepada seseorang yang berharga/special. Itu bisa jadi anggota keluarga, orang tua, member kami, dan juga Fans. Aku ingin mengekspresikan perasaan berharga itu melalui hati yang benar-benar menghargai perasaan itu.”


Question 3 : “(Untuk JB) Dalam interview sebelumnya, kau berkata bahwa kau merasa perlu membuat akun SNS untuk berkomunikasi dengan fans, hingga kau sungguh membuat akun SNS-mu sendiri selama masa promosi ini. Dapatkah kami mengharapkan komunikasi yang lebih hidup di antara para fans melalui akun SNS tersebut?” 

 

Mark : “Aku punya sesuatu yang ingin kusampaikan. Dia selalu berkata dia akan menghapus akun tersebut (setelah masa promosi berakhir). Fans, sebaiknya kalian bersiap-siap.” 

JB : “Aku bukan seseorang yang mampu berkomunikasi dengan baik melalui akun media sosial dan karena ini sudah sangat lama sejak aku memiliki akun SNS jadi aku tidak memiliki kepercayaan diri. Aku berkata aku akan menghapus akun IG-ku setelah 3 minggu masa promosi, setengahnya hanya bercanda dan setengahnya memang serius. Aku membuatnya hanya untuk menunjukkan pada Fans apa yang sedang kulakukan. Bagaimanapun juga setelah ini, aku akan bekerja keras untuk menggunakannya.”

  


Question 4 : Lagu yang paling direkomendasikan di '7 For 7'?  
JB : 'Moon U'. Liriknya bagus.  
Jin Young : 'Remember You'. Itu adalah lagu yang bagus untuk didengarkan sambil santai.”  
Bambam : 'Teenager'.  
Mark : 'You Are'. Itu sempurna.  
Yugyeom : Menurutku juga 'You Are'.

 
Question 5 : “Dalam tracklist, nama semua member muncul setidaknya satu kali dalam credit. Kapan kalian mulai membuat lagu-lagu tersebut dan berapa lama yang dibutuhkan dalam pembuatannya?  
Jin Young : “Aku berpartisipasi dalam pembuatan lagu 'Firework'. Lagu itu sebenarnya adalah lagu yang aku buat saat persiapan album comeback JJ Project. Tapi semua orang yang mendengar lagu ini mengatakan, lagu ini lebih cocok untuk GOT7. Sudah lama sekali sejak lagu ini dibuat. Produksinya selesai sekitar bulan April dan sudah lebih matang sekarang.  


JB : “Sama dengan 'Teenager'. Aku sudah membuat ini sejak persiapan comeback JJ Project. Point dari lagu ini adalah perpaduan suara dan rap nya yang merdu.

Bambam : Itu juga sudah lama sejak lagu 'Remember You' dibuat! Sebenarnya aku ingin memasukkan lagu ini di album GOT7 sebelumnya, tapi tidak bisa. Aku mulai membuat lagi ini bulan November tahun lalu dan akhirnya sudah selesai.  
Mark : “Aku berpartisipasi dalam pembuatan lirik rap untuk lagu 'Face'. Aku ingin melakukan lebih banyak lagi di kesempatan berikutnya.

Yugyeom : Lagu 'Remember You' adalah lagu yang mengekspresikan kesepian dan hati yang lelah. Liriknya berisi tentang 'walaupun kita berpisah karena kesalahanmu, aku tetap menyayangimu'. Beatnya lebih seperti dreamlike dan itu menarik.”

 
Young Jae : Untuk lagu 'Moon U', sebenarnya aku membuatnya agar bisa aku upload di soundcloud. Jac*son hyung yang menulis liriknya dalam bahasa Inggris dari awal hingga akhir. Tapi perusahaan mengatakan mereka ingin memasukkannya ke dalam album! Tapi karena kita tidak bisa menggunakannya dengan lirik full bahasa Inggris, makanya liriknya diubah. Itu bukan karena aku sengaja ingin mengubah liriknya, tapi itu sesuatu yang di luar kehendakku. Maafkan aku Jackson hyung~! Judul lagunya dibuat sedikit puitis.  
Si Itu : CUT !!! 
Young Jae : Bukan karena itu. Karena 'bulan menyerupai wajahmu yang bersinar terang, aku jadi mengingatmu'. Kira-kira seperti itu artinya. 
 
#######

Blogger Opinion : 
Jadi “Firework” dan “Teenager” adalah 2 lagu yang pernah disebut oleh JJ Project sebagai 2 lagu yang seharusnya menjadi bagian dari “Verse 2” tapi kemudian tidak ikut dimasukkan ke dalam album tersebut dikarenakan mereka harus memilih 8 lagu dan akhirnya “Firework” dan “Teenager” harus tereliminasi dan diikutkan ke dalam album GOT7 berikutnya.

Well, harus diakui memang gak cocok kalau ikut “Verse 2”, entah kenapa feelnya beda banget dengan semua lagu yang ada dalam JJ Project “Verse 2”. Genre musik GOT7 sebenarnya tidak begitu cocok dengan selera musikku (kalau boleh jujur). Lagu-lagu GOT7 yang easy listening pun sebenarnya bisa dihitung alias sangat sedikit, namun karena JB ada di GOT7, maka aku tak punya pilihan lain selain mengikuti ke mana JB pergi -___-

Lagu yang sesuai dengan selera musikku sebenarnya adalah lagu-lagu dengan irama seperti JJ Project “Verse 2” dan semua lagu solo JB, khususnya “When I Cannot Sing” dan “Hush”. Lagu yang murni HANYA BERNYANYI (VOKAL) TANPA RAP Sama sekali. Itu yang sesuai dengan selera musikku sebenarnya. Lagu yang dominan RAP tidak bisa dinyanyikan. Itu sebabnya aku pribadi jujur tidak suka dengan lagu yang seperti : “Fly dan Hard Carry”. Gak bisa ngerap jadi agak sulit menyanyikan lagu tersebut dan lagu yang gak bisa dinyanyikan adalah lagu yang menyebalkan.

Sebaliknya lagu-lagu yang sesuai seleraku adalah yang seperti : JJ Project “Verse 2” (all songs), GOT7 “If You Do”, “Rewind”, “Never Ever”, “Prove It” dan lain-lain yang RAP-nya sedikit dan nadanya easy listening. Sepertinya GOT7 sulit diterima di Korea dan selalu kalah bersaing serta dianggap Under Dog karena mereka selalu salah memilih lagu. Jangankan yang orang lain (bukan Fans), yang fans aja gak suka kok lagu mereka, karena faktanya yang enak memang hanya sedikit -_-

Gak usah kejang-kejang ya bagi yang gak sependapat, gak usah pakai acara punya rencana untuk memaki bloggernya di akun pribadi sang blogger. Percuma, bloggernya uda GAK MAU LAGI “ACCEPT” Ahgase Indo setelah dimaki-maki sama FANSNYA JACKSON, aslinya gue punya screenshot makian kalian cuma gue gak pengen rame aja terus bikin masalah tambah gede, capek ngurusin ANAK KECIL KEMARIN SORE GAK TAHU SOPAN SANTUN. Anggap aja gue MENGALAH sama ANAK KECIL KEMARIN SORE, tapi inget ya, MENGALAH BUKAN BERARTI KALAH !!! Gue punya kerjaan yang lebih penting daripada ngurusin anak kecil labil yang pulsa aja masih ngrengek minta orang tua, ngerjain PR belum tentu bener tapi lagaknya kayak orang dewasa ckckck...

Jadi gue simpen aja screenshotnya buat jaga-jaga. Loe macem-macem lagi, baru gue upload tuh makian. Jadi jangan pernah lagi berpikir kalian bisa add medsosku bila tujuan kalian HANYA UNTUK MEMAKI. NO MORE AHGASE INDONESIA IN MY MEDSOS !!! Anarkis, radikal dan barbar semua persis Ef-Pe-Ih and Ha-Te-Ih atau jangan-jangan kalian emang pengikutnya?

Lagipula kita bicara soal selera musik jadi tentu saja tidak sama antara satu dengan yang lain. Jadi bagi yang tanya kenapa interviewnya Jackson di CUT semua, noh jawabannya, bloggernya habis dimaki-maki sama Fansnya Jackson jadi sekarang gue benci sama Jackson karena ulah Fansnya. Jangan harap liat Jackson di sini ye !!!! Kecuali kalau wajahnya gak sengaja kefoto bareng member yang lain, terpaksa deh mau gimana lagi, tar kalau wajahnya kublur atau kutempelin gambar bunga-bunga, kalian malah mencak-mencak lagi hahaha ^_^ 

Dan aku gak peduli soal slogan “7 Or Never” or “7 Or Nothing”. Kalau aku uda terlanjur benci, emang kalian bisa apa? Problems ?????????????? Kasian Jackson punya Fans yang doyan maki kayak kalian, gak salah kalau Hatersnya Jackson yang paling banyak -___-

Written by : Liliana Tan
Indonesia Translation by : Liliana Tan
Credit : Starcast Naver 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads