Friday, October 13, 2017

(News) JB berkata ‘Rasanya seperti Mimpi saat ‘You Are’ menjadi nomor 1



Seperti yang telah diketahui bahwa boygrup bentukan JYP Entertainment yaitu GOT7 telah merilis album comeback bertitle “7 For 7” pada tanggal 10 Oktober 2017 dengan Title Track (Lagu Utama) berjudul “You Are”. Walaupun mendapatkan hasil yang bisa dibilang mengecewakan dalam hal viewers Youtube yang tidak berhasil memecahkan target 7 juta penonton dalam waktu 24 jam seperti yang direncanakan oleh para Fans, namun setidaknya “You Are” sukses meraih kesuksesan dalam hal yang lain. Well, youtube bukanlah satu-satunya tolok ukur kesuksesan seorang idola, bukan? Walaupun harus diakui bila sistem penilaian di berbagai acara musik di Korea Selatan memang menjadikan Youtube viewers sebagai salah satu ukuran penilaian mereka. Well, accept the truth and let’s move on...Walaupun gagal mencapai target dalam hal viewers Youtube setidaknya ada kabar baik yang juga tak boleh dilupakan. Apakah itu? Let’s Check this out below...

“(News) JB berkata ‘Rasanya seperti Mimpi saat ‘You Are’ menjadi nomor 1”





Saat ini, GOT7 baru saja mulai disibukkan dengan masa promosi untuk Mini Album terbaru mereka yaitu “7 For 7” yang baru saja resmi dirilis pada tanggal 10 Oktober 2017 dengan Title Track (Lagu Utama) berjudul “You Are”. Title Track (Lagu Utama) berjudul “You Are” adalah lagu yang diciptakan dan ditulis sendiri oleh Sang Leader, JB.


 Tak lama setelah dirilis,  “You Are” sukses merajai Itunes Chart di 16 negara di dunia, di antaranya : Malaysia, Filipina, Singapura, Brazil, Finlandia, HongKong, Mexico, Paraguay, Thailand, Taiwan, Vietnam, Brunei Darussalam, Ekuador, Estonia, Hungaria dan Kazakhtan


Sebagai tambahan, GOT7 “You Are” juga berhasil menduduki posisi puncak dalam “US Pop and Kpop Chart” dan duduk di posisi nomor 2 dalam “US Album Itunes Chart”. Tak hanya itu, Title Track “You Are” juga menjadi Top Chart dalam kategori “New Korean Release” di KUGOU, salah satu site musik terbesar di China.


Melihat semua prestasi tersebut, Leader JB sebagai pencipta lagu tersebut menanggapi dengan gembira kabar tersebut. “Aku merasa sangat bangga. Aku merasa ini bagaikan mimpi, aku merasa seperti sedang  bermimpi. Rasanya berbeda. Aku tidak ingin menjadikan ini seperti beban, tapi saat aku mendengar bahwa lagu yang kuciptakan akan menjadi Title Track (Lagu Utama), aku memang menaruh perhatian lebih kepada lagu ini.” 

JB juga menambahkan, “Aku berusaha keras dalam menulis sebuah lagu yang terdengar keren dan menyegarkan (refreshing). Secara pribadi, aku lebih menyukai lagu dengan image yang kuat dan seksi, tapi image yang kupikir cocok untuk GOT7 adalah image yang ceria, refreshing, namun juga tampak keren.”


JB juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para fans. Melalui lagu tersebut, dia ingin menyampaikan pesan yang berisi ucapan terima kasih untuk mereka.

JB berkata, “Aku menulisnya hanya dengan sebuah ide yang sederhana untuk membuat lagu yang bagus dan enak didengar. Itu adalah lagu yang sama sekali tidak kuharapkan akan sukses, jadi aku sangat bahagia saat lagu itu dipilih menjadi Title Track (Lagu Utama). Aku ingin menunjukkan rasa terima kasihku (kepada fans) dengan menciptakan sebuah lagu yang akan membuat mereka memikirkan tentang kami seraya menari dan tertawa di bawah cerahnya sinar matahari.”

 

Member GOT7 segera memberikan tanggapan terhadap kalimat yang diucapkan JB, “Kami dengar bahwa pencipta lagu (komposer) dari lagu ini akan membelikan kami daging panggang (jika sukses).”

JB menanggapi sambil bercanda, “Memberku sedikit memaksaku sebenarnya, tapi karena lagu kami mendapat posisi nomor 1 maka aku ingin membelikannya untuk mereka.”


Selamat, JB !!! Kau memang berbakat. Walau secara pribadi aku sedikit tidak terima karena partmu paling sedikit bila dibandingkan member yang lainnya. Sebagai Pencipta Lagu tersebut, bukankah kau layak mendapatkan Part yang lebih banyak? Jin Young, Jackson, Young Jae dan member lain juga mendapatkan bagian yang paling banyak di lagu yang mereka ciptakan sendiri.


Contoh : Suara Young Jae dominan di "Sign", suara Jin Young dominan di "Paradise" dan suara Jackson dominan di "OUT" dan "Shopping Mall". Kenapa di lagu ciptaanmu kau selalu mengalah ????? I hope I can hear your voice more -___- Tapi yasudahlah, itu adalah sebuah BUKTI bahwa JB BUKAN ORANG EGOIS dan lebih mementingkan kepentingan orang lain di atas kepentingannya sendiri. JB rela menyanyikan bagian yang PALING SEDIKIT di lagu ciptaannya, berbanding terbalik dengan member lain yang menyanyi PALING BANYAK DI LAGU YANG MEREKA CIPTAKAN. Kalau gitu member lain egois dong? Silakan menilai sendiri aja deh, gue males dimaki-maki lagi sama Jackson's Fans garis keras -__-

Written by : Liliana Tan 
Credit : Soompi + berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.