Sabtu, 13 Oktober 2018

William Yang Xuwen, si ganteng yang sukses memerankan Guo Jing dalam Legend Of The Condor Heroes 2017

Beberapa tahun yang lalu, tepatnya sebelum serial wuxia populer “Legend Of The Condor Heroes” kembali diadaptasi ke layar kaca pada tahun 2017 silam, mungkin hampir semua orang, termasuk sang blogger sendiri tidak mengenal siapa itu William Yang Xuwen. Tapi kini, setelah sukses memerankan karakter Pendekar Besar Guo Jing yang berani dan baik hati, nama William Yang Xuwen mendadak tenar dalam sekejap. Bagaikan meteor yang melesat cepat, nama William Yang Xuwen kini mulai dikenal luas dan bahkan dengan parasnya yang rupawan, William sukses menawan hati para penggemar wanita di rentang usia 16-30 tahunan.

Namun sayangnya, bagi penonton Indonesia, nama William Yang Xuwen mungkin masih terbilang asing bila dibandingkan dengan nama-nama member boyband Korea, hal ini sangat wajar mengingat penggemar serial silat di Indonesia juga sangat sedikit dan serial ini belum pernah ditayangkan di stasiun televisi swasta manapun juga. Tapi tak masalah, bagi yang belum mengenal William Yang Xuwen, dan tanpa sengaja terdampar di blog ini, mungkin kalian bisa mulai mengenal si ganteng pemeran Guo Jing ini.






I proudly present “The New Prince Of Wuxia”, William Yang Xuwen. William Yang Xuwen, dari seorang aktor tak dikenal menjadi aktor papan atas China yang bersinar terang. William Yang, a newcomer (pendatang baru) yang mungkin masih sangat asing di telinga penonton Indonesia, di telinga para penggemar pecinta Chinese Drama, apalagi di telinga para pecinta drama korea, pasti lebih tidak mengetahui atau mengenal siapa itu William Yang Xuwen.

William Yang memang masih seorang aktor pendatang baru yang kalau bukan karena aktingnya yang memikat sebagai Guo Jing 2017, penulis sendiripun mungkin takkan tahu siapa itu William Yang. Pada tahun 2016 silam, bintang keberuntungan telah menaungi aktor muda berwajah tampan dan beralis tebal dengan tinggi 188 cm ini ketika pihak rumah produksi serial adaptasi terbaru "The Legend Of The Condor Heroes 2017" memilihnya untuk memerankan karakter legendaris Guo Jing (Kwee Cheng).

  


Saat pertama kali Huace Media mengumumkan William Yang sebagai aktor yang beruntung dapat memerankan karakter legendaris Guo Jing, saat itu, semua orang sempat meragukan aktingnya. Pertanyaan seperti : “Mampukah William Yang memerankan Guo Jing, sang Pendekar Besar dan meneruskan langkah para pendahulunya?” kerapkali terdengar kencang.



Tatapan sinis dan komentar negatif pun santer terdengar bahkan sejak saat serial ini baru memulai proses syutingnya dan foto-foto behind the scene-nya mulai tersebar di dunia maya. Tatapan sinis dan komentar negatif tersebut tak hanya dikarenakan model rambut William Yang Xuwen yang terkesan terlalu stylist dan modern, bak Pangeran dari negeri dongeng dan lebih mirip Kpop Idol dibandingkan dengan karakter seorang Pendekar Muda. Ditambah lagi nama William Yang masih terdengar asing di telinga pecinta serial wuxia. Mengingat statusnya sebagai aktor pendatang baru, tentu prasangka seperti itu sangat wajar adanya.

 

 

Namun kini, secara mengejutkan dan tak terduga, William Yang mampu membuktikan bahwa dia layak diperhitungkan, dia layak berada di jajaran aktor papan atas China dan peran legendaris tersebut memang PANTAS untuknya.

William Yang mampu membuat semua orang yang dulu memberikan tatapan sinis dan komentar negatif tersebut kini berbalik memuji kualitas aktingnya. Aktingnya sebagai Guo Jing yang polos, lugu, naif dan baik hati, ditambah dengan parasnya yang rupawan sukses merebut perhatian publik dan membuat semua orang mengidolakannya.

 William Yang (Guo Jing 2017) bersama Li Yi Tong (Huang Rong 2017) saat menerima penghargaan "Best Couple Awards 2017"

William Yang Xuwen yang awalnya hanya seorang aktor pendatang baru tak dikenal kini populer dalam sekejap, bagaikan meteor yang melesat cepat. William Yang kini menjadi idola baru di berbagai negara yang menayangkan serial wuxia legendaris ini, khususnya menjadi pujaan para gadis di China sana.

 William Yang (Guo Jing 2017) bersama Li Yi Tong (Huang Rong 2017) saat menerima penghargaan "Best Couple Awards 2017"

Nama William Yang kini mulai diperhitungkan dan dikenal banyak orang, apalagi setelah pria muda berwajah tampan dengan tinggi badan 188 cm ini memenangkan penghargaan “Aktor Pendatang Baru Terbaik 2017”, “Best Couple Awards” bersama Li Yi Tong serta aktor favorite pilihan Pemirsa “People Choice Awards 2017” melalui perannya sebagai Guo Jing.
 
 William Yang saat menerima penghargaan "Aktor Pendatang Baru Terbaik" dan "People Choice Awards 2017"

Bagi penulis sendiri, William Yang melalui aktingnya yang brilliant sebagai Guo Jing 2017 mampu dengan mudah menggeser posisi Julian Cheung sebagai Guo Jing TERFAVORITE pilihan penulis setelah 23 tahun lamanya.

Sebelum membintangi karakter legendaris Guo Jing dalam “Legend Of The Condor Heroes 2017”, William Yang sempat tampil dalam beberapa drama namun hanya berperan sebagai karakter pendukung atau hanya sekedar “numpang lewat” semata.

 William Yang as Guo Jing 2017 (Guo Jing Millenium)


Perannya yang lumayan penting mungkin saat membintangi serial wuxia Fantasy berjudul “The Legend Of Chusen” di mana dalam serial tersebut William berperan sebagai kakak laki-laki sang aktris utama. Walau bukan pemeran utama, namun perannya sebagai Qing Long mulai menarik perhatian publik.

Mungkin karena peran itulah, William akhirnya mendapat tawaran untuk memerankan karakter utama pria dalam serial wuxia legendaris “Legend Of The Condor Heroes” versi terbaru sebagai Guo Jing dan beradu akting dengan Li Yi Tong sebagai Huang Rong. Saat itu, baik William Yang maupun lawan mainnya yaitu Li Yi Tong merupakan sama-sama bintang pendatang baru.

William Yang dan Li Yi Tong sebagai Guo Jing dan Huang Rong 2017 :






William Yang dengan kostumnya sebagai Guo Jing dan poni manisnya yang membuatnya semakin terlihat menawan :





Walau awalnya, sebelum serial tersebut resmi ditayangkan, baik William ataupun lawan mainnya sempat mendapat “pandangan sinis” dari publik (khususnya netijen Indonesia) yang mengatakan bahwa mereka kurang cocok memerankan kedua karakter legendaris tersebut, khususnya William yang tampil dengan gaya rambut ala-ala boyband Korea dengan poni manis menghiasi wajahnya yang rupawan, namun kini justru semua orang berbalik memuji William dan menyukai aktingnya yang brilliant sebagai Guo Jing.

 Cute Guo Jing 2017

Di berbagai thread International maupun thread dalam negeri China sendiri, para penonton kerapkali melontarkan pujian terhadap akting aktor muda berparas rupawan ini, sangat berbanding terbalik dengan Hu Ge (Guo Jing 2008) yang menuai komentar pedas dan banjir kritikan sejak LOCH 2008 mulai syuting bahkan hingga selesai ditayangkan.

Mereka yang dulu sempat mencibir gaya rambut poni manis William Yang bahkan mengaku mulai menikmati gaya rambutnya yang memang lebih stylist dibandingkan para pemeran Guo Jing yang lain.



Namun walaupun begitu, menjelang episode-episode akhir, Guo Jing mengubah gaya rambut millenial-nya menjadi gaya rambut era wuxia klasik yang sangat diidamkan oleh para wuxia lover garis keras yaitu gaya rambut dikuncir tengah dan tanpa poni.

Note : khususnya wuxia lover garis keras dari Indonesia yang tidak bisa menerima perubahan jaman, yang sangat mengagung-agungkan gaya rambut model klasik dan selalu menggunakan gaya rambut poni lempar William Yang untuk menyerang Guo Jing 2017 ini. Kenapa kusebut dari Indonesia? Karena dari komentar Fans International di berbagai forum International, mayoritas mereka tidak peduli dan TIDAK TERGANGGU dengan model rambut poni lempar Guo Jing 2017. Mereka yang menyuarakan ketidaksukaan pada model rambut poni lempar Guo Jing 2017 ini HANYALAH WUXIA LOVER DARI INDONESIA (berdasarkan komentar yang kubaca di salah satu Fanpage FB)

William Yang Xuwen as Guo Jing 2017 dengan gaya rambut era wuxia klasik yang sangat disukai oleh Wuxia lovers Indonesia (khususnya garis keras) :






Dengan parasnya yang rupawan ditambah dengan postur tubuhnya yang tinggi semampai hingga mencapai 188 cm, serta didukung dengan aktingnya yang natural sebagai Guo Jing yang polos, jujur, sabar dan baik hati, William Yang sukses merebut hati para penonton yang menonton serial ini. Berkat perannya sebagai Guo Jing, William Yang sukses menjelma dari seorang aktor yang tak dikenal kini menjadi idola baru para generasi muda.




Dengan gaya rambut dan kostumnya yang lebih stylist, William Yang sukses menampilkan Guo Jing versi Millenium yang dulu tak pernah ada. William Yang sukses menampilkan Guo Jing versinya sendiri yang berbeda dari para pendahulunya. Guo Jing yang lebih romantis, manis, tampan, berani dan sedikit posesif bila ada pria lain yang mencoba merayu pujaan hatinya – Huang Rong, namun tetap baik hati, polos, lugu, jujur dan berjiwa ksatria, Guo Jing versi William Yang sukses merebut hati para penonton generasi muda masa kini.

William Yang dalam "Ghost Catcher Chong Kui 2018" :





Setelah kesuksesan serial “Legend Of The Condor Heroes 2017”, William Yang mulai menjadi rebutan para produser film China yang menawarinya peran sebagai karakter utama dalam produksi yang mereka garap. Sebut saja di antaranya : “The Ghost Catcher Chong Kui 2018”, Excellent Investor (2018) dan “Jiang Hu Jian Pu Liang Ren 2019”, yang semuanya mempercayakan karakter utama pria kepada William Yang. 

Masih dalam "Ghost Catcher Chong Kui 2018" :


  



Sukses untuk William Yang Xuwen, semoga setelah ini karirmu akan semakin menanjak dan mendapatkan lebih banyak lagi penghargaan. And I Love your Guo Jing ^_^

Written by : Liliana Tan 
NOTE : DILARANG MENG-COPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS. REPOST WITH FULL CREDITS !!! 
Credits Pict : Weibo ON LOGO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads