Senin, 02 Desember 2013

When A Man Loves aka Pengorbanan Cinta Hadir Gantikan ‘Sassy Girl Chun Hyang’ di B-Channel



Sassy Girl Chun Hyang akhirnya tamat. Jujur, saya sedikit tidak rela saat serial ini tamat hehe ^^ Sassy Girl Chun Hyang adalah salah satu drama Korea Favorite saya, kelucuan Lee Mong Ryeong, ketegaran Chun Hyang serta alur cerita yang lucu dan kadang sedih, didukung oleh soundtrack yang easy listening, membuat saya tidak pernah bosan menonton drama ini. Saat tau “When A Man Loves” hadir menggantikan Sassy Girl Chun Hyang dimana Sassy Girl Chun Hyang sendiri adalah notabene-nya drama komedi romantis, awalnya saya berpikir “wah, ni drama agak berat hehehe ^^

Tapi saat saya tau bahwa aktris utamanya adalah Shin Se Kyung yang pernah berperan sebagai “Young Princess Cheon Myeong” di The Great Queen Seon Deok, membuat saya merasa penasaran. Karena jujur, saya suka Shin Se Kyung. Dia cantik, masih muda, dan juga jago akting. Tapi entah kenapa, judul yang di ganti sendiri oleh B-Channel membuat saya menjadi sedikit tidak nyaman, judul “Pengorbanan Cinta” SAMA SEKALI GAK NYAMBUNG dengan “WHEN A MAN LOVES”.  Satu lagi, soal dubber, walau TIDAK separah THAT WINTER THE WIND BLOWS tapi tetap saja drama ini memakai dubber yang juga menggunakan BAHASA GAUL seperti : nggak, kamu, banget dll.. Hadoh, agak tidak nyaman mendengarnya.. Menurut saya dubber Indosiarlah yang TERBAIK !!! So, this is it “WHEN A MAN LOVES”...



“When A Man Loves aka Pengorbanan Cinta Hadir Gantikan ‘Sassy Girl Chun Hyang’ di B-Channel”





When a Man Loves" Tayang di B Channel dengan Judul Indonesia "Pengorbanan Cinta"  

 

B Channel kembali menghadirkan drama Korea terbaru produksi tahun 2013. Serial yang dibintangi Song Seung Heon (Endless Love) ini produksi MBC dan mendapat atensi yang cukup baik saat ditayangkan di Korea. Rating rata-ratanya mendapat 10,4 persen dengan rating tertinggi mencapai 12,1 persen di episode terakhirnya.  

 

Drama bertajuk When a Man Loves ini tayang di B Channel dengan judul Indonesia Pengorbanan Cinta. Nampaknya, B Channel sendiri yang memberi judul ini, karena jika diterjemahkan dari judul aslinya, harusnya judulnya Ketika Pria Jatuh Cinta. Well, judul Pengorbanan Cinta mungkin nampak lebih menjual dibandingkan terjemahan aslinya. Hal ini mengingatkan judul-judul drama Asia pada awal tahun 2000-an yang memakai judul Indonesia seperti Romance in The Rain yang tayang dengan judul Kabut Cinta ataupun dorama Jepang di tahun 1990-an yang tayang dengan judul Rindu-Rindu Aizawa.  

 

Drama ini turut diperkuat Shin Se Kyung (Fashion King), Yun Woo Jin (Arang and The Magisrate), dan Chae Jung Ahn (Coffee Prince). 





Pengorbanan Cinta (agak geli sebenarnya terjemahannya ini) mengisahkan tentang perjuangan Han Tae Sang (Song Seung Hun)yang merupakan pebisnis sukses namun memiliki masa lalu yang kelam sebagai anak buah seorang mafia sekaligus rentenir hingga hatinya yang dingin tersentuh oleh keberanian Seo Mi Do (Shin Se Kyung), putri dari pemilik toko buku sederhana. Pertemuan pertama mereka terbilang tidak mengenakan, karena pada saat itu, Tae Sang sedang menagih utang ayah Mi Do. Tae Sang sendiri punya masa lalu yang kelam. Ibunya pergi meninggalkannya dan lebih memilih hidup dengan lelaki lain, sedangkan ayahnya meninggal karena bunuh diri. 

Saat itu usia Tae Sang masih tujuh belas tahun dan dia bergabung menjadi salah satu dari anggota mafia tersebut. Lima belas tahun kemudian, Han Tae Sang bertemu Seo Mi Do (Shin Se Kyung). Merasa empati dan tertarik, Han Tae Sang memutuskan untuk membantu Seo Mi Do membayar uang kuliahnya. Pertemuan itu membuat Tae Sang berubah. Orang mengatakan bahwa seseorang tidak bisa menghapus dosa-dosa masa lalunya, tapi Tae Sang berpikir bahwa mungkin ia bisa menebus kesalahannya melalui cintai dan menyelamatkan nyawa orang yang dicintainya. 

Di sisi lain, ternyata istri bos Tae Sang, Baek Sung Joo (Chae Jung Ahn), memiliki perasaan khusus terhadapnya, dia sangat cemburu akan kedekatan Tae Sang dan Mi Do. Tujuh tahun berlalu, setelah peristiwa percobaan pembunuhan terhadap Mi Do. Tae Sang meniti karier nya di dunia bisnis, itu membuat pertemuan nya kembali dengan Mi Do. Kisah asmara mereka terulang kembali tetapi kali ini, Lee Jae Hee (Yeon Woo Jin)  menjadi orang yang juga jatuh cinta dengan Mi Do.

Di antara cinta Baek Sung Joo yang selalu ada untuknya, Tae Sang berusaha meyakinkan dan mengubah persepsi dan hati Mi Do akan dirinya. Namun perjuangan itu tidaklah mudah karena ternyata, adik sahabatnya sendiri, Lee Jae Hee  juga mencintai Mi Do dan berusaha mendapatkan hati Mi Do. Sementara itu lawan bisnis dari Tae Sang terus berusaha menjatuhkannya bahkan mencoba memperalat Mi Do dan Jae Hee. Siapakah yang akhirnya dipilih oleh Mi Do?

Saksikan cerita selengkapnya mulai Senin 02 Desember 2013 Setiap hari Pkl.19.00 WIB. 

Credit : http://allaboutduniatv.blogspot.com/2013/11/man-in-love-ambisi-cinta-dan-masa-lalu.html\

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads