Jumat, 16 Januari 2015

Wuxia Character : Yang Kang dari Masa Ke Masa

Masih seputar serial Wuxia populer favoritku “Legend Of The Condor Heroes”. Setelah kemarin kita membahas tentang kedua tokoh utama yaitu Guo Jing (Kwee Cheng) dan Huang Rong (Oey Yong). Kali ini kita akan membahas tentang salah satu tokoh Antagonis sekaligus adik angkat Guo Jing (Kwee Cheng) dan ayah dari Yang Guo (Yoko), yaitu Yang Kang (Yo Kang) dalam seri Trilogi yang pertama ini. Tapi yang aku bahas adalah para pemerannya dari masa ke masa, bukan tentang karakternya yang kita semua pasti sudah tahu seperti apa itu Yang Kang (Yo Kang), iya gak?

Diantara Trilogy Condor Heroes, aku  PALING SUKA ama “THE LEGEND OF THE CONDOR HEROES” atau “Pendekar Pemanah  Rajawali” ini, karena karakter kedua tokoh utama yang kuat dan patriotik, Huang Rong aka Oey Yong yang cerdas, centil, jahil, lincah, periang, nakal,dan manja ini  sangat berbanding terbalik dengan Guo Jing aka Kwee Cheng yang bodoh, lugu, polos dan baik hati. Pasangan yang sebenarnya bagai bumi dan langit, tapi akhirnya mereka bisa saling melengkapi hehehe =) Thats why I Love LOTCH dibandingkah dengan Wuxia yang lain. Tapi kali ini aku akan membahas para pemeran Yang Kang (Yo Kang) dari masa ke masa...


“Salah Bunda Mendidik”, mungkin ini adalah definisi yang tepat untuk menggambarkan karakter Yang Kang (Yo Kang). Lahir di dalam Istana yang mewah Kerajaan Chin (Kim) dengan dilimpahi kasih sayang dan kemewahan dari ayah angkatnya, Wan Yen Hong Lie, membuat Yang Kang (Yo Kang) tumbuh menjadi seorang Pangeran tampan, bertubuh tinggi dan tegap dengan sifatnya yang angkuh, ambisius, egois, tak punya hati, licik dan berhati keji. Sifat yang sayangnya menurun ke anak laki-lakinya, YANG GUO (YOKO). 


Once again, AKU BENCI BANGET MA YANG GUO (YOKO) dan XIAO LUNG NI, yang karena keegoisan mereka yang memilih tinggal menyepi, sehingga menyebabkan Guo Jing (Kwee Cheng) sekeluarga harus gugur dalam perang mempertahankan kota Xiang Yang, coba kalau Yoko dan Xiao Lung Ni bantuin, gak bakal kayak gitu deh akhir kisah Guo Jing (Kwee Cheng)-ku tersayang *kirim YOKO dan Xiao Lung Ni ke Selat Karimata biar ikut ilang bareng Air Asia QZ8501* Sebel banget gue T___T

Dari sejak pertama kali dibuat pada tahun 1976, Legend Of The Condor Heroes telah dibuat 6 kali remake mulai dari tahun 1976, 1983, 1988, 1994, 2003 dan yang terakhir pada tahun 2008. Tapi dari 6 adaptasi remake yang pernah dibuat, sebenarnya saya hanya menonton 3 diantaranya yaitu :

1.Legend of the Condor Heroes 1983-TVB HK, dengan para pemain :
Felix Wong (Guo Jing/Kwee Cheng), Barbara Yung (Huang Rong/Oey Yong), Michael Miu Kiu Wai (Yang Kang/Yo kang), Sharon Yeung (Mu Nian Chi/Bok Liam Chu).


2. Legend of the Condor Heroes 1994-TVB HK, dengan para pemain :
Julian Cheung (Guo Jing/Kwee Cheng), Athena Chu (Huang Rong/Oey Yong), Gallen Luo (Yang Kang/Yo Kang), Sherly Kwan (Mu Nian Chi/Bok Liam Chu).


3. Legend of the Condor Heroes 2008-Chinese Entertainment Shanghai (Mainland China), dengan para pemain :
Hu Ge (Guo Jing/Kwee Cheng), Ariel Lin (Huang Rong/Oey Yong), Yuan Hong (Yang Kang/Yo Kang), Cecilia Liu (Mu Nian Chi/Bok Liam Chu).


Yang versi 1976, 1988 dan 2003 saya sama sekali GAK MINAT NONTONNYA !!!
1.Legend Of The Condor Heroes 1976dengan para pemain :
Jason Pai (Guo Jing/Kwee Cheng), Michelle Yim (Huang Rong/Oey Yong), Bruce Leung (Yang Kang/Yo Kang), Mang Chau (Mu Nian Chi/Bok Liam Chu).


Terlalu jadul. Walau pemain wanitanya cantik semua tapi sayang pemain Prianya ancur semua face-nya. Jadi ilfil T___T Gantengan papa gue deh hehehe =) Jaman dulu apa gak ada yang GOOD LOOKING dikit ya cowoknya? Atau setidaknya “Sedap dipandang mata” lah... Sekarang saya tahu kenapa versi pertama ini sama sekali tidak populer atau bisa dibilang Gagal Total -_-

2.Legend Of The Condor Heroes 1988, dengan para pemain :
Howie Huang (Guo Jing/Kwee Cheng), Idy Chan (Huang Rong/Oey Yong), Poon Wang Ban (Yang Kang/Yo Kang), Chiu Su Yi (Mu Nian Chi/Bok Liam Chu).


Dari segi casting pemain prianya, versi yang ini LEBIH BAIK dari versi 1976. Howie Huang sebagai Guo Jing (Kwee Cheng) LEBIH GOOD LOOKING dibanding dengan Jason Pai. Lalu Poon Wan Bang sebagai Yang Kang (Yo Kang) juga LEBIH GOOD LOOKING dibanding dengan Bruce Leung. Tapi sayang, sepertinya pemain ceweknya SALAH CASTING -___-  Masak Huang Rong (Oey Yong) yang digambarin dalam novel sebagai seorang remaja cantik dan cerdas berusia 16 tahun tapi munculnya IDY CHAN yang face-nya kayak TANTE-TANTE ??? GAK BANGET !!! Gak ada kesan pinternya. Chiu Su Yi sebagai Mu Nian Chi/Bok Liam Chu  JAUH LEBIH CANTIK dan LEBIH MUDA dari IDY CHAN.

Idy Chan as Huang Rong (Oey Yong).
Masak gadis 16 tahun wajahnya kayak tante-tante gini? gak ada kesan pinter sama sekali..
Obyektif deh...
Idy Chan cocoknya peran BIBI, kayak Bibi Lung baru pantes =)

Dalam novel, Huang Rong (Oey Yong) berusia lebih muda dari Mu Nian Chi, makanya Huang Rong (Oey Yong) panggil Mu Nian Chi dengan panggilan “Mu Jie-jie” atau “Kakak Bok.” Tapi lihat casting mereka? Lucu rasanya bayangin si IDY sebagai Huang Rong (Oey Yong) harus manggil Chiu Shu Yi sebagai Mu Nian Chi dengan kalimat “Kakak Bok” sementara wajahnya IDY CHAN TERLIHAT LEBIH TUA dari Chiu Su Yi. Cocoknya tuh si Mu Nian Chi (Chiu Su Yi) manggil Huang Rong/Oey Yong (IDY CHAN) dengan sebutan “TANTE HUANG RONG/OEY YONG” wkwkwkwk =) FIXED !! CEWEKNYA SALAH CASTING !!! Sepertinya memang IDY CHAN-lah PENYEBAB KEGAGALAN SERIAL ini !!!

Chiu Su Yi as Mu Nian Chi/Bok Liam Chu.
Lebih cantik dan lebih muda dia kan face-nya?
Obyektif deh !!!
Saya rasa dia lebih cocok jadi Huang Rong (Oey Yong) ketimbang IDY CHAN !!
Gak cocok ngebayangin Idy Chan sebagai Huang Rong (Oey Yong) harus memanggil Chiu Su Yi sebagai Mu Nian Chi dengan sebutan "Kakak", secara wajahnya LEBIH TUA IDY -__-

Fakta berbicara kalau “Legend Of The Condor Heroes 1988” versi IDY CHAN ma Howie Huang adalah LEGEND OF THE CONDOR HEROES PALING ANCUR SEPANJANG SEJARAH !!!! 

3. Legend Of The Condor Heroes 2003, dengan para pemain :
Li Ya Pheng (Guo Jing/Kwee Cheng), Zhou Xun (Huang Rong/Oey Yong), Zhou Jie (Yang Kang/Yo Kang), Shui Ling (Mu Nian Chi/Bok Liam Chu)

Kalau versi 1988 Hanya “jelek” alias “GAK COCOK” di cast Huang Rong (Oey Yong)-nya, tapi versi LOCH yang ini malah ENGGAK TEPAT SEMUA castnya -___- ENGGAK BANGET bagi saya !!! Karena saya adalah penonton awam yang mengagumi kecantikan dan ketampanan dari para artis setiap kali saya menonton sebuah film. Seperti halnya membeli buku, pembaca pasti akan melihat sampulnya dulu sebelum mengambil buku itu dari rak untuk dibaca sinopsisnya. Kalau sampulnya gak menarik, GAK EYES CATCHING, jangankan membeli dan membaca, ngelirik aja loh males.


Nah, film juga seperti itu. Sebelum melihat “dalamnya” seperti apa, penonton kan lebih dulu liat artisnya. Kalau artisnya GOOD LOOKING semua, nonton jadi semangat nih. Soal cerita, akting pemain, setting dll, itu ada di urutan belakang. Tapi kalau para artisnya GAK BANGET kayak yang versi 2003 ini, jangankan duduk manis liat sepanjang 42 episode, liat iklannya aja uda eneg. Maaf, maaf sekali lagi buat Fansnya 2003 *bungkuk 180 derajat* Jadi kalau para pemainnya dekil semua, gak good Looking, pesek, dan gak ada “sedap-sedapnya dipandang mata”, Sorry to say, liat iklan semenit aja uda gak minat -_- (maaf kalau terlalu sarkas)

Maaf ya Fansnya Zhou Xun. Walau settingnya bagus pun, saya tetep ilfil. Liat aja uda eneg !!! Mending gak nonton deh hehehe =)

Yang Kang (Yo Kang) dari masa ke masa :
1. Bruce Leung as Yang Kang (Yo Kang) versi 1976.
Dia adalah Yo Kang yang pertama, tapi sayangnya seri ini bisa dibilang sebagai produk gagal. Bruce Leung lahir pada tahun 1948 dan saat memerankan Yang Kang (Yo Kang), dia berusia 28 tahun. Lah? Umur 28 tahun tapi kok kayak gitu face-nya? Kayak om-om ketuaan. Hhhhmmm...Boros wajah banget nih orang. Pantes aja gak cocok banget. Dalam Novel, Yang Kang (Yo Kang) berusia 18 tahun tapi diperankan oleh aktor yang berumur 28 tahun. Hhhmm...Bisa dipahami kenapa serial ini GAGAL TOTAL? Padahal seharusnya, siapa yang pertama, merekalah yang lebih dulu dikenang fans dan meninggalkan kesan mendalam. Kalau menurutku, faktor yang menyebabkan kegagalan ini adalah karena pemain cowoknya yang ENGGAK BANGET !!!


Coba liat deh...Masa Yang Kang (Yo Kang) yang digambarin sebagai Pangeran yang tampan dan bertubuh tinggi dan tegap, namun angkuh, licik, dan ambisius tapi yang meranin face-nya gak kayak Pangeran gitu? Gak ada tampang-tampang Pangeran Tampannya, gak tinggi, gak tegap, juga gak ada kesan angkuh dan ambisius dari wajahnya, Bruce Leung malah terlihat seperti pengecut, gendut pula. Gak papalah walau da umur 28 tahun, asal wajahnya masih cocok meranin. Ada juga kan yang aslinya umurnya da gak muda lagi tapi face-nya masih kayak anak muda. Contoh : Ariel Lin tuh umurnya uda 26 tahun waktu meranin Huang Rong (Oey Yong) yang 16 tahun, tapi dia cocok karena face-nya masih imut kayak remaja 16 tahun. Nah itu contohnya, paham kan maksudku?

Jadi umur sih gak terlalu ngaruh asal face artisnya masih pantes jadi umur segitu. Lah Jason Pai, Bruce Leung, IDY CHAN, LI YA PHENG, dan ZHOU JIE, face-nya mereka GAK COCOK BANGET jadi casting anak remaja -___-

Mang Chau as Mu Nian Chi/Bok Liam Chu..
See? Pemeran Mu Nian Chi cantik kan?
Kalau Yang Kang (Yo Kang)-nya ancur kayak gitu mah, jadinya malah kayak "BEAUTY AND THE BEAST" wkwkwk =)

Padahal casting ceweknya lumayan cantik loh, baik itu Michelle Yim (Huang Rong/Oey Yong) maupun Mang Chau (Mu Nian Chi), sayang pemain cowoknya “ANCUR” -__- Liat fotonya aja uda sepet mata gue hiks T___T Masak Yang Kang (Yo Kang) yang dalam novel digambarkan sebagai Pangeran Tampan yang bertubuh tinggi dan tegap berusia 18 tahun munculnya kayak Bapak-bapak? Woi Sutradara, yakin situ gak salah casting? Uuuppzzz, maaf pemirsa kalau terlalu sarkas, habisnya kayak gak ada aktor lain aja ckckck *geleng-geleng kepala heran*

2. Michael Miu Kiu Wai as Yang Kang (Yo Kang) versi 1983.
Habis liat Yang Kang (Yo Kang) di tahun 1976 yang “ya gitu deh”, di tahun 1983 Michael Miu memberikan peningkatan. Dikenal sebagai Yang Kang (Yo Kang) yang paling terkenal dan disukai mayoritas orang (jaman dulu), hal itu tentu sangat dipahami mengingat versi sebelumnya yaitu versi 1976 mengalami kegagalan.




Michael Miu lebih cocok berperan sebagai Pangeran yang angkuh dan licik. Dia tampan, dan postur tubuhnya yang tinggi dan tegap serta tatapan matanya yang licik, adalah modal utama Michael cocok berperan sebagai Yang Kang (Yo Kang). Michael Miu yang kelahiran 1958, saat memerankan tokoh Yang Kang (Yo Kang) usianya baru 25 tahun. Masih panteslah memerankan pemuda berusia 18 tahun.



Ditambah face-nya Michael yang emang cakep abis, dia cocok banget memerankan image Pangeran Tampan yang bertubuh tinggi dan tegap, namun angkuh, ambisius, licik dan berhati keji. Nah, ini baru Yang Kang (Yo Kang) yang cocok. Pangeran itu ya kayak gini? Ada kesan tampannya sebagai Pangeran, postur tubuhnya juga tinggi dan tegap, sorot matanya terkesan angkuh dan ambisius, dia juga pas banget waktu berakting licik. Ini nih yang sesuai banget ma penggambaran novelnya. Bravo Ko Michael, You’re The Best Yang Kang (Yo Kang) ever !! *lope lope*




3. Poon Wang Ban as Yang Kang (Yo Kang) versi 1988.
Kurang informasi di wikipedia, saya tidak bisa melacak nih orang kelahiran berapa, tapi walau begitu dia lebih pantas memerankan Yang Kang (Yo Kang) dibanding Bruce Leung di versi 1976. Wajahnya juga GOOD LOOKING, dari foto dia terlihat pas banget memerankan karakter Pangeran Tampan yang bertubuh tinggi dan tegap namun angkuh, licik dan ambisius. Penampilannya pas, walau saya tidak bisa menilai aktingnya karena saya Gak mood liat versi yang ini karena Huang Rong (Oey Yong)-nya SALAH CASTING !!!




I HATE IDY CHAN as Huang Rong (OEY YONG) dan dari foto aja uda bisa dilihat kalau wajah IDY yang sendu mendayu dan berkesan keibuan (kalau gak mau dibilang “ketuaan”) itu GAK COCOK jadi gadis remaja berusia 16 tahun, dia pantesnya jadi BIBI aja alias wanita setengah tua, macem Bibi Lung lah. Apalagi usia IDY saat memerankan Huang Rong (Oey Yong) adalah 28 tahun, Idy kelahiran 1960, memerankan seorang gadis mungil berusia 16 tahun yang cerdas, lincah dan nakal tentu SAMA SEKALI GAK COCOK untuk IDY yang memiliki wajah keibuan.

Poon Wang Ban and Chiu Su Yi as Yang Kang and Mu Nian Chi 1988.
See? mereka pasangan serasi, cantik dan tampan, walau gaya rambut Mu Nian Chi kurang cocok untuk seorang gadis desa.

Bandingkan dengan Chiu Su Yi sebagai Mu Nian Chi, lebih cantik dan lebih muda Chiu Su Yi kan? Padahal harusnya Mu Nian Chi itu lebih tua dari Huang Rong (Oey Yong), kok malah Huang Rong (Oey Yong)-nya keliatan lebih tua dari Mu Nian Chi? 

Idy Chan as Huang Rong (Oey Yong) 1988

Chiu Su Yi as Mu Nian Chi/Bok Liam Chu 1988.

Mungkin pemilihan bintang yang tidak pas inilah yang membuat LOCH versi 1988 dianggap yang PALING GAGAL !!!

4. Gallen Lo as Yang Kang (Yo Kang) versi 1994.
Hhhhmmm...Walau versi 1994 adalah favorite saya tapi harus diakui kalau pemeran Yang Kang (Yo Kang) dan Mu Nian Chi kurang pas. Gallen Lo sebagai Yang Kang (Yo Kang) agak kurang cocok dengan penggambaran Yang Kang (Yo Kang) sebagai Pangeran Tampan yang tinggi dan tegap, namun angkuh, licik dan berhati keji. Dibanding Michael Miu dan Poon Wan Bang, Gallen kurang tampan. Gallen Lo, terlihat terlalu tua untuk memerankan karakter Yang Kang (Yo Kang) yang dalam novel berusia 18 tahun. Agak kurang sedap dipandang mata. Tapi kalau dipasangkan ma Emily Kwan sih cocok aja ya, secara Emily juga kurang cantik hehehe =)





Well, sejujurnya kalau mereka berdualah yang agak “mengganggu” saat nonton seri yang ini. So, tiap kali adegannya Yang Kang (Yo Kang) dan Mu Nian Chi selalu saya skip deh alias pake jurus forward (percepatan). Kalau Yang Kang (Yo Kang)-nya cakep sih, boleh lah liat, sekalian cuci mata, walau sebenarnya saya gak suka karakter Yo Kang yang jahat dan licik, tapi gak papalah kalau yang main cakep kayak Koko Michael Miu, tapi kalau gak sedap dipandang mata, skip aja deh. Bukan berarti saya gak suka Gallen loh, coz saya suka Karakter dia waktu main di drama “Menembus Batas 1-3” saat diputar di Indosiar. Cuma memang Gallen kurang cocok jadi Yang Kang (Yo Kang). Its my opinion.. People have taste right?


Emily Kwan and Gallen Lo as Mu Nian Chi and Yang Kang 1994.

Oh ya, VERSI 1994 JUGA MIRIP NOVELNYA, bagi kalian yang gak terlalu familiar dengan film ini, disarankan melihat yang versi 1994 saja karena ceritanya mirip ma novel aslinya, ditambah dengan  Julian Cheung sebagai Guo Jing (Kwee Cheng) yang super duper tampan, plus Athena Chu sebagai Huang Rong (Oey Yong) yang cantik, adalah nilai tambahan selain ceritanya yang mirip sama novel.


5. Zhou Jie as Yang Kang (Yo Kang) versi 2003.
Dalam novel, Yang Kang (Yo Kang) berusia 18 tahun saat dia pertama kali bertemu dengan Guo Jing (Kwee Cheng) dan Mu Nian Chi saat acara adu silat mencari jodoh. Yang Kang (Yo Kang) yang menolak menikahi Mu Nian Chi setelah mengalahkannya, sontak membangunkan rasa keadilan Guo Jing (Kwee Cheng) yang menganggap sikap Yang Kang (Yo Kang) adalah tidak benar. Tapi masak pemuda berumur 18 tahun diperanin sama aktor yang sudah berusia 33 tahun? For your information, Zhou Jie kelahiran 1970 dan saat memerankan Yang Kang (Yo Kang), dia berusia 33 tahun.

 Dia Pangeran atau tukang kudanya Pangeran ??? -_- Aduh, kasihannya mataku hiks T.T

Hadeh -___- pantes aja wajahnya GAK SEDAP DIPANDANG MATA, uda tuwir soalnya -___- Saya pikir Bruce Leung (1976) adalah aktor yang PALING PARAH dalam memerankan Yang Kang (Yo Kang), ternyata Zhou Jie SAMA PARAHNYA ckckck... Apa gak ada lagi aktor muda tampan yang berbakat dari Mainland sana yang bisa didapuk jadi Yang Kang (Yo Kang), seorang Pangeran Tampan yang tinggi dan tegap? Pangeran loh ini, masak yang muncul kayak om-om ketuaan? *tepok jidat*

Setelah Bruce Leung, Zhou Jie adalah YANG KANG (YO KANG) TERPARAH KEDUA dan ENGGAK BANGET menurut saya. Wajahnya yang kayak orang ngantuk, kayak om-om ketuaan, hidungnya yang pesek, plus ditambah kostum yang dekil abis serta gaya rambutnya yang cuma dicepol doank, makin memperparah penampilan orang ini.

Li Ya Pheng dan Zhou Xun as Guo Jing (Kwee Cheng) dan Huang Rong (Oey Yong) 2003
yang sama-sama "Mengganggu" -__-

Hadeh...versi 2003 penuh dengan para pemain yang wajahnya “MENGGANGGU BANGET” liatnya. Seperti yang saya bilang dipostingan sebelumnya kalau wajah artis tuh turut menentukan kesan pertama dari sebuah film untuk diminati atau tidak. Kalau yang main ancur semua gini, penonton males lah liat filmnya.

Maaf, bukan ingin menghina fisik seseorang tapi di dunia hiburan yang ketat dengan persaingan, wajah adalah syarat mutlak bagi seorang artis yang tidak bisa dibantah. Saya adalah penonton awam, BUKAN JURI FESTIVAL FILM atau PENGAMAT FILM, so saya liat film pasti liat artisnya donk, kalau artisnya jelek dan gak enak dipandang mata, buat apalah habisin waktu liat? Bener kan?



So, bagi saya pribadi sih, pemilihan artis turut menentukan dalam sukses atau tidaknya sebuah film atau drama, baru kemudian menyusul aspek lain seperti : akting pemainnya, alur cerita atau setting. Karena kalau tampilan luarnya aja uda GAK EYES CATCHING, gimana bisa menarik penonton untuk melihat akting mereka kan? Bagaimana seseorang bisa menilai akting seorang artis kalau gak liat filmnya? 

Dan bagaimana seseorang tertarik liat filmnya kalau pemain yang dipasang GAK GOOD LOOKING semua? Baru iklan doank uda eneg bawaannya. Lagipula, denger-denger komentar diluar sana, banyak banget yang kecewa ma Oey Yong versi ini, bukan cuma Oey Yong-nya sih tapi seluruh pemainnya. Walau gosipnya alur ceritanya mirip ma Novel, tapi kalau yang main kayak gitu, Sorry To Say, saya gak minat.

Shui Ling mungkin BUKAN favorit saya, tapi dia lebih cantik dari Emily Kwan (Mu Nian Chi 1994)
I Prefer her than Zhou Xun yang wajahnya cemet dan kayak orang ngantuk -___-

VERSI 1994 JUGA MIRIP NOVELNYA, kalau alasan liat versi 2003 hanya karena mirip ma novel aja, liat yang versi 1994 aja lah. Julian Cheung yang super duper tampan, plus Athena Chu yang cantik, adalah nilai tambahan selain ceritanya yang mirip sama novel.

Walau ada yang bilang kalau akting mereka bagus, well saya hanya orang awam, bukan kapasitas saya menilai akting seseorang, karena aku nonton drama untuk hiburan, jadi jelas, wajah artisnya da;ah POINT UTAMA yang harus dipertimbangkan. 

Ibarat membeli sebuah buku, tentu sampul buku tersebut akan menjadi daya tarik bagi seorang pembaca untuk memilih membeli buku tersebut atau tidak. Artis ibarat sebuah sampul buku dalam sebuah produksi film. Bila artisnya GAK EYES CATCHING, jangan salahkan para penonton yang akhirnya memilih untuk mengganti channel.

 Mungkin dia BUKAN PANGERAN tapi TUKANG KUDANYA PANGERAN -__-

6. Justin Yuan Hong as Yang Kang (Yo Kang) versi 2008.
Setelah liat Zhou Jie yang “ANCUR” di tahun 2003, peningkatan banget waktu liat si tampan Justin Yuan yang jadi Yang Kang (Yo Kang). Nah, ini loh Yang Kang (Yo Kang) yang seperti digambarin di novelnya. Pangeran tampan yang tinggi dan tegap, namun angkuh, licik dan berhati keji. Well, dia JAUH LEBIH TAMPAN dari Zhou Jie. Saat memerankan karakter Yang Kang (Yo Kang), Justin Yuan yang kelahiran 1982 berusia 26 tahun.




So, walau saya kurang sreg sama karakter Yang Kang (Yo Kang) yang di versi 2008 banyak banget diubah, dan sepertinya mendapat porsi yang lebih banyak daripada karakter utama, Guo Jing (Kwee Cheng), tapi secara penampilan dan wajah, DIA JAUH LEBIH ENAK DILIHAT daripada Zhou Jie dan Gallen Lo. Kostum, dan tata rambut Justin sangat pas untuk peran seorang Pangeran Kecil yang angkuh. 



Tatapan mata Justin juga tajam, mencerminkan seorang Yang Kang (Yo Kang) yang angkuh dan licik. Gak papalah sedikit modifikasi pada alur ceritanya, asal mata penonton jadi terhibur melihat orang cakep di mana-mana. Well, bukankah pepatah mengatakan “Dari mata turun ke hati”.



Kalau “cassing”-nya aja GAK EYES CATCHING kayak yang versi 2003, ya males lah liat “dalam”-nya. Apalagi untuk seri yang ceritanya udah hapal mati, gak perlu lah tahu ceritanya, paling juga diubah dikit tapi intinya tetap sama, jadi kalau untuk serial yang uda diremake berulang-ulang, tentu yang PALING PENTING adalah WAJAH PEMAINNYA, kan ceritanya uda hapal di luar kepala hehehe =)



I think he is the second BEST YANG KANG (YO KANG) ever After Michael Miu !! Saya sih tetep lebih suka versi Michael Miu ya...No Offense !! Ini masalah selera. Tapi dibanding dengan Yang Kang (Yo Kang) yang lain, apalagi versi 2003 yang kayak orang ngantuk bikin penonton gak minat liatnya. JUSTIN YUAN is BETTER THAN ZHOU JIE !!!
 


==============

Kesimpulan :
My Favorite Yang Kang (Yo Kang) ever is :
1.Michael Miu as Yang Kang (Yo Kang) versi 1983.
Dikenal sebagai Yang Kang (Yo Kang) yang paling dikenang. Michael Miu sukses menghidupkan karakter Yang Kang (Yo Kang) yang licik, angkuh, berhati keji tapi sangat tampan. Tatapan matanya yang tajam, didukung dengan postur tubuhnya yang tinggi dan tegap, adalah modal utama Michael dalam memerankan karakter Yang Kang (Yo Kang) yang memang digambarkan memiliki wajah tampan dengan postur tubuh yang tinggi dan tegap. Wajah oke, postur oke, akting oke, Michael Miu merupakan Yang Kang (Yo Kang) yang memiliki paket lengkap.


2. Justin Yuan as Yang Kang (Yo Kang) versi 2008.
Yang Kang (Yo Kang) favorite kedua setelah Koko Michael. Justin adalah seorang aktor muda dengan wajah Good Looking, postur oke, dan akting yang juga oke. Yang Kang (Yo Kang) versi dia lebih manusiawi, dia sempat bertobat dan bahkan sempat merawat Yang Guo (Yoko) sebelum akhirnya dibunuh oleh Ou Yang Feng.


Walo agak kurang sreg dengan modifikasi yang kelewat banyak, tapi gak papalah selama wajah pemainnya Good Looking semua, jadi gak sia-sia gitu duduk di depan tv mantengin sampe 50 episode. Setidaknya kebingungan, kekecewaan dan kekurang sreg-an saya saat tahu bahwa filmnya terlalu banyak modifikasi terbayar lunas dengan memandang wajah pemainnya yang Good Looking semua hehehe =)


Sekali lagi, saya hanya orang awam so pasti yang pertama kali saya lihat dalam menonton film adalah WAJAH PEMAINNYA. Wajah pemain yang Good Looking akan mengobati kekecewaan penonton andaikan sebuah film tidak berhasil memenuhi ekspetasi penonton. Gak usah munafiklah, siapa sih yang gak suka disuguhi wajah-wajah tampan dan cantik? Bukankah pepatah mengatakan “Dari mata turun ke hati”? Bagi penonton awam, akting dan setting adalah urutan sekian, yang penting wajah pemainnya dulu enak dipandang atau nggak hehehe =)

3. Poon Wan Bang as Yang Kang (Yo Kang) versi 1988.
Walau saya gak minat menonton yang versi 1988 karena “TERGANGGU” dengan IDY CHAN, tapi dari foto saja, saya bisa melihat bahwa dari segi penampilan, Poon Wan Bang lebih sesuai dengan penggambaran karakter Yang Kang (Yo Kang) yang digambarkan dalam novel sebagai Pangeran kecil berusia 18 tahun yang tampan, bertubuh tinggi dan tegap, namun angkuh, licik dan berhati keji. Dari segi penampilan, dia lebih cocok memerankan karakter seorang Pangeran, dibandingkan Bruce Leung dan Zhou Jie yang sama sekali gak ada wajah-wajah Pangeran Tampan yang bertubuh tinggi dan tegap. Atau juga Gallen Lo yang walau licik dan ambisiusnya keliatan tapi tampannya yang kurang.



My Favorite Yang Kang (Yo Kang) character is Michael Miu (1983), Justin Yuan (2008), and Poon Wan Bang (1988). You dont agree with me ?? Well, its up to you...People have taste, right ? Saya hanya menulis apa yang saya rasain so kalau ada yang gak setuju, ya sah-sah aja. Setiap orang punya selera kan? Peace...

Credit Pictures : WEIBO ON LOGO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads