Rabu, 26 Juli 2017

(News) Beberapa alasan mengapa JJ Project Comeback layak dinantikan



Masih membahas seputar JJ Project comeback moment. Seperti yang pernah diinformasikan sebelumnya bahwa bulan Juli 2017 adalah bulannya JJ Project, setidaknya untuk blog ini, jadi bagi fandom lain yang kebetulan nyasar ke blog ini, mohon tidak berkomentar nyinyir, sinis, protes dll, jika Anda tidak suka dengan apa yang tertulis di sini, silakan pergi tanpa perlu banyak komentar, karena Anda telah datang ke blog yang salah ^_^ Back to My JJ Project! Seperti yang telah diketahui publik bahwa duo Legendaris bentukan JYP Entertainment ini telah vakum selama 5 tahun lamanya sejak Mini Album pertama JJ Project “BOUNCE” dirilis pada 24 Mei 2012 silam, itulah mengapa para fans sangat antusias menyambut kembalinya duo JB dan Jin Young ini ke atas panggung. Itu sebabnya JJ Project comeback memang layak untuk dinantikan. Ingin tahu mengapa? Mari kita simak ulasan singkat di bawah ini...

“(News) Beberapa alasan mengapa JJ Project Comeback layak dinantikan”





JJ Project is coming back! Sejak JYP Entertainment mengungkapkan rencana untuk membawa kembali duo Legendaris JJ Project dalam waktu dekat, para fans dari seluruh dunia tampak tak sabar untuk menantikan kabar tersebut terealisasi. Sebelum JYP Entertainment resmi merilis “JJ Project Schedule Announcement” pada tanggal 16 Juli 2017 lalu, para fans sempat menanyakan berkali-kali kepada para member GOT7 setiap kali para member muncul dalam siaran V-Live, dengan penuh antusias para fans kerap bertanya tentang konsep yang akan diusung oleh JJ Project kali ini, apa warna musik mereka, apa genre musik yang akan mereka nyanyikan, bagaimana persiapannya, apakah JB dan Jin Young sudah melakukan syuting MV dan lain sebagainya. Berbagai pertanyaan tersebut menunjukkan bahwa para fans sangat antusias dan terlihat tidak sabar menantikan comeback kali ini. 


 
Duo JJ Project yang terdiri dari Leader JB dan Jin Young GOT7 akan merilis Mini Album terbaru mereka bertitle “Verse 2” pada tanggal 31 Juli 2017 mendatang. Apa kalian termasuk salah satu fans yang menantikan album ini? Faktanya, memang kembalinya duo JJ Project ini sangat dinantikan oleh banyak pihak, khususnya para fans yang sudah mengikuti jejak JB dan Jin Young sejak pertama kali mereka debut melalui drama musikal “Dream High 2” di tahun 2012, hingga akhirnya mereka kembali debut bersama GOT7 di tahun 2014.

Ada banyak alasan yang membuat JJ Project memang layak untuk dinantikan, berikut ini adalah beberapa di antaranya :
1. JJ Project comeback setelah 5 tahun vakum 
Debut sebagai aktor di tahun 2012 melalui drama musikal “Dream High 2”, kedua member JJ Project yaitu JB dan Jin Young saat itu masih berusia 18 tahun. Sepasang remaja berparas tampan, energik dan penuh semangat ini resmi memulai debut mereka di belantika musik Korea Selatan pada tanggal 24 Mei 2012 melalui single hits “BOUNCE” yang dalam waktu singkat sukses menarik perhatian publik, baik dalam negeri maupun internasional.


JJ Project pun kerap muncul di layar kaca dalam berbagai kesempatan. JJ Project pernah tampil dalam reality show produksi MTV bertitle “JJ Project MTV Diary”
 
JJ Project MTV Diary

Kedua member JJ Project juga aktif sebagai aktor, selain “Dream High 2”, JB dan Jin Young juga pernah tampil dalam serial drama MBC “When A Man Loves” yang di Indonesia dikenal sebagai “Pengorbanan Cinta RTV”.

 JJ Project at Dream High 2

 JJ Project at When A Man Loves

Pada tahun 2013 silam, tak lama setelah JJ Project menyelesaikan syuting drama “When A Man Loves”, melalui twitter official mereka, JYP Entertainment mengungkapkan bahwa JJ Project akan segera kembali, tapi kemudian tidak ada lagi berita lebih lanjut mengenai rencana comeback tersebut hingga akhirnya 2 member JJ Project kembali debut di bawah nama GOT7 pada tahun 2014.

Rencana comeback JJ Project pada tahun 2013 silam yang tak sempat terealisasi mungkin dikarenakan oleh banyak faktor. Saat itu terdengar rumor JYP ingin mendebutkan sebuah Boygrup baru. Rumor tersebut berhembus karena JYP merasa bahwa masa depan 2PM sedikit tidak aman setelah skandal yang dibuat Leader 2PM, Jay Park.


JYP tidak ingin membuang bakat JB dan Jin Young jadi akhirnya memutuskan untuk MENJADIKAN JJ PROJECT SEBAGAI PILAR UNTUK BOYGROUP JYP YANG BARU dan membatalkan rencana comeback JJ Project seperti yang sebelumnya mereka rencanakan. JYP berpikir bahwa duo grup memang kurang tepat untuk mereka dan lebih aman jika JJ Project bergabung menjadi sebuah boygrup dengan jumlah member yang lebih banyak agar tak ada lagi gosip tak mengenakkan di kemudian hari.

Melihat fakta bahwa JYP Entertainment pernah mengecewakan para penggemar JJ Project di masa lalu dengan membatalkan rencana comeback JJ Project, jadi tak heran bila 5 tahun kemudian, para penggemar sangat menyambut dengan penuh antusias berita kembalinya duo Legendaris tersebut.

Para penggemar merasa bahwa kekecewaan mereka karena batalnya comeback JJ Project pada tahun 2013 silam kini telah terbayar lunas ketika JYP Entertainment akhirnya memutuskan untuk membawa kembali duo JB dan Jin Young ke hadapan fans setelah 5 tahun berlalu.
 

Para penggemar yang umumnya telah mengikuti sepak terjang JB dan Jin Young sejak awal debut hingga bergabung dengan GOT7, tentu merasa bahwa kekecewaan dan kekesalan mereka karena pernah di “PHP” oleh JYP Entertainment pada tahun 2013 lalu, kini telah terganti dengan berita comebacknya JJ Project dengan Mini Album terbaru JJ Project “Verse 2”. Akhirnya penantian penggemar selama bertahun-tahun akan segera terbayar lunas.

Dan tentu saja, comeback kali ini sangat pantas dinantikan oleh para penggemar dari seluruh dunia, mengingat JJ Project yang sebelumnya telah dianggap telah “Bubar” dan tak mungkin kembali ke dunia panggung dengan nama yang sama, kini nyatanya akan segera kembali menyapa para penggemar setia mereka yang telah dengan sabar menanti selama bertahun-tahun lamanya.


Bahkan Jin Young pun pernah berkata dalam acara reality show “GOT2Day” bahwa “JJ Project hanya akan menjadi kenangan indah mereka berdua. Kenangan manis yang akan selalu mereka kenang”, mungkin karena saat itu Jin Young-pun merasa sangat tidak mungkin baginya dan JB dapat kembali menyapa para penggemar setia mereka dengan menggunakan nama “JJ Project”. Ini membuktikan bahwa comeback JJ Project kali ini adalah sebuah kejutan besar bagi para penggemar, bahkan mungkin bagi kedua member sendiri, mengingat mereka pun pernah berpikir bahwa JJ Project tak mungkin kembali.

Jadi tentu saja, comeback moment yang sangat langka ini akan menjadi alasan pertama yang paling penting kenapa comeback JJ Project memang layak dinantikan. Hanya JYP dan Tuhan yang tahu apakah kelak akan ada lagi comeback moment JJ Project berikutnya. Jadi karena ini moment yang sangat langka yang belum tentu akan terulang lagi di masa depan, bukankah sebagai fans yang baik kita harus bisa mendukung mati-matian comeback kali ini? For JJ Project, yang entah kapan akan kembali lagi setelah ini ^_^


2. Keterlibatan Member dalam produksi album 
5 Tahun yang lalu, saat pertama kali debut sebagai JJ Project, JB dan Jin Young masih merupakan sepasang remaja belasan tahun yang belum memiliki banyak pengalaman di dunia musik. Mereka ibarat bagai bayi yang baru lahir ke dunia yang belum mengerti apa-apa. Dalam Mini Album pertama mereka “Slot Machine” yang mengusung single utama/title track “Bounce”, baik JB dan Jin Young sama sekali tidak terlibat dalam produksi album tersebut.


“Bounce” adalah sebuah lagu bertempo cepat, groovy dan memberikan image ceria, penuh semangat dan energik disertai irama hip-hop yang menyegarkan. “Bounce” adalah sebuah lagu yang memiliki lirik dan melodi yang unik, yang sangat cocok dengan image remaja yang ceria, easy going, manis namun berjiwa pemberontak yang ditampilkan oleh JB dan Jin Young melalui lagu tersebut.

Namun sayangnya, lagu tersebut diciptakan dan ditulis oleh Park Jin Young PD-nim alias J.Y. Park “The Asian Soul” dan kedua member sama sekali tidak terlibat dalam pembuatan album tersebut. Seperti layaknya seorang penyanyi yang memang baru debut, mereka hanya membawakan lagu-lagu yang disodorkan pada mereka.

 ICARUS : Composed and Lyrics by Defsoul (JB)

 Coming Home : Composed and lyrics by Jin Young

Tapi kali ini, keadaan sudah berbeda. JB dan Jin Young bukan lagi sepasang “bayi mungil nan imut” yang baru terlahir ke dunia, mereka sudah tumbuh dewasa menjadi dua pria dewasa yang tampan. Dalam Mini Album terbaru JJ Project kali ini, baik JB maupun Jin Young tampak turut berperan aktif memproduksi album mereka. Khususnya sang Leader, JB yang memang sebelumnya telah banyak menciptakan lagu-lagu hits untuk GOT7 di masa lalu. Sekarang baik JB maupun Jin Young telah bertumbuh dan berkembang dengan baik sebagai musisi.

Seperti yang dapat kita lihat, bahwa kedua member JJ Project yaitu JB dan Jin Young memang terlibat aktif dalam menciptakan lagu dan menulis lirik lagu untuk Mini Album mereka kali ini. Hampir semua lagu yang ada dalam Mini Album kali ini kesemuanya digarap sendiri oleh JB dan Jin Young. Looks how talents they are!!!


Komposer (Composed by) : 
1. Defsoul (JB) : On&On, Icarus, Find You, Fade Away (4) 
2. Jin Young : Coming Home, On&On (2)


Song Writer (Lyrics by) : 
1. Defsoul (JB) : Tomorrow Today, On&On, Icarus, Don’t Wanna Know, Find You, Fade Away (6) 
2. Jin Young : Coming Home, Tomorow Today, On&On, Don’t Wanna Know, The Day (5)

Walaupun peran JB dalam menciptakan dan menulis lirik lagu memang masih lebih banyak dibandingkan Jin Young, namun kita semua bisa melihat bahwa JJ Project adalah sebuah tim yang solid dan berbakat, kedua member dapat bekerja sama menciptakan sebuah melodi yang indah dengan lirik yang menyentuh hati. Dalam dua Track terakhir, tampak kedua member JJ Project yaitu JB dan Jin Young masing-masing menyanyikan secara solo lagu yang mereka tulis sendiri.


JB menyanyikan secara solo sebuah lagu berlirik sedih berjudul “Fade Away” di mana lagu tersebut dia ciptakan bersama Royal Dive dan liriknya ditulis sendiri oleh JB. Sementara Jin Young menyanyikan secara solo sebuah lagu berjudul “The Day” dengan lirik yang juga tak kalah sedih yang dia tulis sendiri. Mini album kedua JJ Project kali ini tampaknya dibuat dengan penuh kesungguhan hati dari kedua member, karena mereka berdua tampak terlibat secara aktif dalam menciptakan lagu, menulis lirik dan bahkan menyanyikannya secara solo.


Tampak bahwa pihak agensi, JYP Entertainment memang membiarkan JJ Project berkembang dengan membuat mereka terlibat secara aktif dalam proses pembuatan album tersebut. Pihak agensi tampak tak mengekang sama sekali dan memberikan kebebasan bagi JJ Project untuk berekspresi dan menuangkan kreatifitas dan bakat mereka ke dalam lagu demi lagu. Yang mana hal tersebut adalah hal yang sangat baik karena JYP Entertainment tampak mendukung penuh artis-artis mereka menjadi pribadi yang lebih baik.

Terima kasih kepada JYP Entertainment yang telah membawa kembali JJ Project ke hadapan publik dan membiarkan mereka berkreasi menyalurkan bakat dan kemampuan mereka dalam menciptakan dan menulis lagu serta memberikan kesempatan bagi mereka berdua, JB dan Jin Young untuk menyanyikan secara solo dalam album kali ini.


Dan bangga rasanya saat akhirnya lagu yang ditulis sendiri oleh JB dan Jin Young yaitu “Tomorrow, Today” akhirnya diangkat menjadi Title Track alias lagu utama yang akan dipromosikan saat comeback nanti. Ini adalah impian para member GOT7 untuk dapat menjadikan lagu yang mereka tulis sebagai lagu utama yang akan dipromosikan dalam berbagai acara musik.

Dengan kedua member yang terlibat aktif dalam menciptakan dan menulis lagu-lagu yang terdapat dalam Mini Album terbaru JJ Project “Verse 2”, tentu saja comeback kali ini memang pantas dinantikan. Karena para fans pasti ingin mendengar dan mengetahui seperti apakah lagu yang diciptakan sendiri oleh para member, kan?


3. JJ Project adalah Sub unit dari Boygrup Populer Korea 
Saat pertama kali debut dengan nama JJ Project di tahun 2012 silam, JB dan Jin Young memang sukses menarik perhatian dari publik Korea maupun Internasional, mereka memang telah memiliki banyak fans setia, namun tentu saja itu masih belum apa-apa jika dibandingkan dengan jumlah fans yang dimiliki oleh GOT7 sekarang.

Ahgase telah berkembang, dari yang awalnya hanya sebuah fandom kecil tak bernama, hingga menjadi sebuah fandom dengan jutaan penggemar dari seluruh dunia. Dari sebuah grup yang tidak dikenal, kini GOT7 menjadi populer seantero dunia. Berbagai penghargaan dengan embel-embel “Worldwide” kerap mereka menangkan, membuktikan tingginya popularitas GOT7 di dunia Internasional.


Walaupun di awal debut, GOT7 sempat dipandang rendah, bahkan mungkin hingga sekarang masih ada beberapa pihak yang masih memandang rendah grup yang dipimpin oleh JB ini, namun mereka tidak bisa membantah fakta bahwa GOT7 memang berkembang dan semakin berkembang. Fakta bahwa GOT7 selalu berhasil menjual habis tiket konser di manapun konser mereka diadakan, penjualan album yang semakin meningkat dari waktu ke waktu, dan berbagai prestasi yang berhasil GOT7 raih dalam berbagai penghargaan musik baik lokal maupun internasional adalah bukti nyata bahwa GOT7 telah berkembang sebagai boygrup yang layak diwaspadai dan tak seharusnya dipandang sebelah mata.


5 Tahun yang lalu, JJ Project masih berstatus sebagai Rockie group, namun kini 5 tahun kemudian, mereka bukan lagi Rockie Grup alias pendatang baru di belantika musik Korea maupun International. Seiring dengan popularitas GOT7 yang semakin meningkat secara Global, JJ Project sekarang sudah sepantasnya disebut sebagai Sub Unit dari Boygrup Populer di Korea yaitu GOT7. JYP Entertainment pun telah secara resmi memproklamirkan JJ Project sebagai Sub Unit dari GOT7.

 

Dengan popularitas yang dimiliki oleh GOT7, secara otomatis membuat JJ Project kini menjadi Sub Unit dari boygrup populer Korea, dan comeback mereka kali ini tentu lebih dari layak untuk dinantikan oleh para penggemar dari seluruh dunia, ditambah lagi dengan dukungan penuh dari para member GOT7 yang tampak penuh semangat mendukung “Pilar” mereka ^_^


4. Kegiatan Individu para member GOT7 
GOT7 telah aktif di belantika musik Korea sejak mereka debut di tahun 2014. Album demi album telah mereka rilis, berbagai acara musik telah mereka hadiri, bermacam reality show telah mereka bintangi, namun para member GOT7 belum pernah benar-benar aktif sebagai penyanyi solo atau aktor solo, mereka kerapkali melakukan aktifitas mereka sebagai kesatuan dalam Grup.

Walaupun Jackson sudah terlebih dulu aktif secara solo dengan membintangi berbagai acara reality show di China dan Jin Young pun secara solo membintangi beberapa serial drama, namun para member yang lain belum pernah mendapatkan kesempatan yang sama. Hanya Jackson dan Jin Young yang masih mendapatkan kesempatan untuk tampil secara solo dan memperkenalkan diri mereka secara pribadi. Tentunya hal ini akan sangat tidak adil bagi member yang lain seandainya hanya Jackson dan Jin Young yang dikupas tuntas habis-habisan ke hadapan publik sementara yang lain terkesan dianggurkan. Benarkan?


Jadi mungkin dengan alasan inilah, JYP Entertainment akhirnya membuat keputusan untuk membiarkan para member GOT7 lebih berkembang secara individu dan mencoba memberikan mereka pekerjaan di luar grup. JYP Entertainment merasa bahwa popularitas GOT7 sebagai sebuah tim sudah cukup solid jadi sekarang adalah saatnya untuk mencoba memberikan sentuhan baru untuk masing-masing member dan memberikan mereka kesempatan untuk berkembang secara individu di bidang yang mereka sukai.


Jackson memiliki bakat melucu jadi menempatkannya di berbagai acara reality show memang sangat tepat, Jin Young tampaknya sangat menyukai akting jadi memberikannya sebuah peran dalam sebuah produksi drama memang sangat tepat. Tentu saja selain memberikannya kesempatan untuk kembali bersama JJ Project.


Mark, dengan wajahnya yang tampan bak Pangeran Berkuda Putih dan pesonanya yang tak mampu ditolak oleh kaum hawa, tentu akan menjadi daya tarik yang menguntungkan bagi sebuah produsen majalah jika menjadikan Mark sebagai model majalah mereka. Dengan berbagai kriteria yang dimilikinya, Mark memang memiliki bakat menjadi seorang model. Dan itulah yang JYP lakukan, menjadikan Mark sebagai model majalah Grazia tentu adalah sebuah langka awal yang tepat. 
 

Bambam, dengan keceriaan, ketampanannya dan semangat yang dimilikinya, Bambam yang dikenal sebagai “The Prince Of Thailand” memang harus diakui sangat terkenal di Thailand. Sejak kecil, Bambam telah meninggalkan negaranya demi meraih impiannya menjadi seorang penyanyi di Korea Selatan, Bambam bahkan pernah berkata bahwa dia sangat jarang pulang karena padatnya jadwal yang mereka miliki. Kini JYP Entertainment memberikan Bambam kesempatan untuk merasakan saat-saat bahagia bersama keluarganya tanpa melupakan statusnya sebagai seorang Idola. Memberikan Bambam banyak kegiatan promosi di Thailand sepertinya adalah langkah awal yang tepat.


Dan untuk Young Jae, dia tampak sangat bahagia karena dapat bertemu dengan penyanyi idolanya yaitu Sanjoy di Amerika. Dia tampak memamerkan kebahagiaannya dapat bertemu Sanjoy di akun IG pribadinya. Dari sana jugalah berhembus kabar bahwa Young Jae akan segera memproduksi album duet bersama penyanyi Amerika tersebut. Wow! Bukankah ini luar biasa? Vokalis Utama GOT7 yaitu Young Jae akan segera berkolaborasi dengan penyanyi Amerika, tentu bagi JYP Entertainment ini adalah kesempatan yang menguntungkan. Young Jae dapat mengembangkan dirinya sekaligus bertemu dengan penyanyi idolanya.


Sementara Sang Leader – JB, walaupun JB pernah beberapa kali tampil dalam drama namun JB pernah berkata bahwa dia lebih menyukai musik daripada drama, jadi membawa kembali JJ Project sebagai bentuk pengembangan bakat JB dalam bermusik adalah sangat tepat. 


Di satu sisi, JYP Entertainment memberikan kesempatan bagi JB untuk mengembangkan bakatnya di bidang musik, di mana mereka tahu bahwa JB sangat berbakat dalam menciptakan lagu dan dia sudah membuktikan bakatnya tersebut dengan banyak menciptakan lagu untuk GOT7, namun di sisi lain, JYP Entertainment juga seolah ingin menebus rasa bersalah mereka karena pernah membatalkan rencana comeback JJ Project pada tahun 2013 silam. Sekali mendayung dua pulau terlampaui, kan?


Dengan berbagai kegiatan individu para member GOT7, tak dapat dipungkiri bila comeback JJ Project kali ini memang layak untuk dinantikan, mengingat hal ini juga merupakan kesempatan bagi JB untuk mengembangkan bakatnya di bidang musik yang selama ini menjadi passionnya.

######

Inilah beberapa alasan mengapa comeback JJ Project sangat layak untuk dinantikan oleh para penggemar dari seluruh dunia. Dalam comeback kali ini, ““Tomorrow, Today” akan menjadi Title Track (lagu utama) yang akan dibawakan oleh JJ Project saat promosi nantinya.


Walau selama ini selalu beredar kabar yang cukup “menegangkan” yaitu jika JYP sendiri turut ambil bagian dalam pembuatan sebuah lagu, maka hanya akan ada 2 kemungkinan yang akan terjadi : lagu tersebut akan sukses besar (sama seperti “Never Ever”) atau gagal sama sekali (Semoga bukan hal ini yang terjadi, amin).

Berharap semoga JJ Project comeback kali ini akan memperoleh hasil yang menggembirakan, walaupun harus diakui jika kompetisi di Bulan Juli – Agustus terbilang tidak mudah, melihat banyak sekali grup-grup populer dengan fandom yang besar dan kuat juga memiliki jadwal comeback di waktu yang hampir berdekatan.


Tapi tak ada seorangpun yang bisa menebak apa yang akan terjadi di masa depan, kan? No one can predict the future! Semoga “TOMORROW, TODAY” (sebagai lagu utama) akan menorehkan prestasi yang sama membanggakannya dengan “NEVER EVER” atau bahkan melebihi “Never Ever”. Semoga ini adalah PERTANDA BAIK sama seperti yang terjadi pada “Never Ever”, amin. Untuk membuktikan bahwa JJ Project memang layak diperhitungkan dan mungkin saja akan menjadi pertimbangan bagi JYP Entertainment untuk membuat comeback bagi JJ Project sekali lagi di masa depan, amin. Do your best, boys ^_^ We are always supporting you from here... Let’s Fly High, Let’s Green Shine ^_^ 

Jadi apa kalian sudah siap menantikan JJ Project comeback? I'm Ready! What about you?  

Source : JYP Entertainment
Written By : Liliana Tan
NOTE : DILARANG MENGCOPY PASTE TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads