Senin, 17 Juli 2017

(News) Langkah-langkah PO JJ Project 'Verse 2' Mini Album



Masih membahas seputar JJ Project Comeback yang baru saja dikonfirmasi beberapa hari yang lalu oleh JYP Entertainment melalui akun twitter resmi mereka dengan dirilisnya “JJ Project Schedule Announcement”. Comebacknya seorang artis tentu saja berhubungan erat dengan penjualan album, baik penjualan fisik ataupun penjualan digital. Bagi Fans international, tentunya mereka berpikir bahwa membeli album Korea tentu sangat sulit dan tak mudah, serta pasti sangat mahal mengingat album tersebut dikirim dari luar negeri. Sebenarnya mahal atau tidak itu relatif bagi setiap orang. Untuk Mini Album terbaru JJ Project “Verse 2” ini menurut informasi akan dijual dengan kisaran harga Rp 160.000. Bagaimana cara pembeliannya? Berikut ini adalah cara pemesanan dan PO yang penulis ketahui dari salah satu FP di FB. Semoga bermanfaat untuk membantu JJ Project mencuri sedikit point dalam perhitungan fisik di Minggu Pertama. Let’s help the boys, Ahgase ^.^ Aahhh... before I’m forget, Welcome back, babies...

“(News) Langkah-langkah PO JJ Project “Verse 2” Mini Album”





JJ Project akan resmi comeback dengan Mini Album Kedua mereka “Verse 2” pada tanggal 31 Juli 2017. JYP Entertainment melalui akun twitter resmi mereka mengumumkan JJ Project Comeback pada tanggal 31 Juli 2017 dengan mini album berjudul “Verse 2” serta merilis “JJ Project Schedule Announcement."

Terlihat dalam schedule announcement tersebut, JJ Project mengungkapkan secara lengkap : tanggal Pre Order, track, MV teaser, Album Spoiler hingga showcase dan perilisan mini album yang akan dirilis pada 31 Juli 2017 mendatang. 


Bicara mengenai perilisan album comeback terbaru JJ Project yang bertajuk “Verse 2”, berikut ini akan diberikan langkah-langkah untuk melakukan pemesanan atau Pre Order untuk para IGOT7 Indonesia. Sistem PO ini nantinya akan membantu JJ Project mendapatkan point di penilaian di berbagai acara musik di Korea Selatan. Hal ini sangat penting mengingat persaingan di bulan Juli dan Agustus 2017 ini terbilang sangat ketat dan tidak mudah. 


JJ Project bagaikan 2 ekor ikan kecil yang sedang menantang arus dan berenang ke samudera luas yang dipenuhi ikan-ikan hiu yang besar dan mematikan. Jadi sudah pasti mereka sangat membutuhkan dukungan dari semua fans setia mereka, salah satu caranya adalah dengan melakukan pembelian PO yang akan berguna dalam penghitungan point di Minggu Pertama Penjualan.

Persaingan di bulan Juli 2017 terbilang sangat ketat dengan comebacknya sejumlah grup idola populer seperti EXO dan G-Friend yang dikenal memiliki fandom yang besar dan kuat, selain itu, seperti yang kita semua ketahui jika kedua grup tersebut memiliki fandom yang sangat besar dan setia. G-Friend pun mendapatkan julukan “Digittal Monster” karena jumlah penjualan digital mereka yang luar biasa, sesuatu di mana GOT7 sendiri memang lemah dalam hal ini. 


GOT7 sangat bagus dalam penjualan fisik namun lemah dalam penjualan digital. Hal ini karena perhitungan penjualan digital hanya diperuntukkan untuk Fans Korea, yang mana semua situs perhitungan digital ditulis dalam bahasa Korea yang tentunya kurang dimengerti oleh Fans International. Dan kita semua tahu bahwa GOT7 masih dipandang rendah oleh para Fans Korea walaupun faktanya GOT7 sudah sangat populer di dunia International. Hal inilah yang membuat Penjualan digital GOT7 sangat lemah. Jika GOT7 saja masih selalu kalah, apalagi JJ Project yang hanya berdua? Sepertinya peluang mereka untuk menang pun sangatlah kecil.


Namun tak hanya persaingan musik di bulan Juli 2017 saja yang terbilang alot. Di bulan Agustus 2017 mendatang pun tak kalah ketatnya. Dengan comebacknya Queen Of Kpop – SNSD setelah lama vakum dan tak lupa juga boygrup jebolan Produce 101 season 2 yaitu Wanna One yang akan memulai debut resmi mereka yang menurut kabar pada tanggal 7 Agustus 2017. Konon kabarnya, boygrup jebolan Produce 101 season 2 yang sudah memiliki nama fandom walaupun belum memulai debut mereka secara resmi ini banyak digandrungi oleh para ABG (tak hanya di Indonesia tetapi juga di Korea Selatan). Tentu Wanna One juga tak boleh dipandang remeh.


Juli atau Agustus, sama-sama merupakan bulan persaingan yang berat. Tak peduli akan comeback di bulan apa, jalan JJ Project memang terasa tidak mudah. Bahkan sejak mereka pertama kali debut di tahun 2012, duo grup yang dipimpin oleh Leader JB ini memang selalu melalui jalan yang terjal. Apalagi saat ini makin banyak grup idola baru yang bermunculan, semakin menambah ketatnya persaingan di industri musik Korea Selatan. 

Dan karena kecil kemungkinan JJ Project dapat mencuri point dari Penjualan Digital melihat Fakta bahwa EXO, SNSD dan G-Friend memang tercatat sangat bagus dalam penjualan Digital, jadi satu-satunya kesempatan adalah mencoba mencuri point melalui Penjualan Album Fisik.


Inilah yang mendorong penulis walaupun tidak mendapatkan imbalan apa-apa karena memang sama sekali tidak mengenal pemilik situs online tersebut, namun dengan senang hati akan membantu membagikan informasi mengenai tata cara dan langkah-langkah Pre Order tersebut. Keinginan penulis murni karena ingin membantu JJ Project setidaknya mendapatkan 1 saja tropi kemenangan yang belum pernah mereka dapatkan saat pertama kali debut 5 tahun silam, mengingat peta persaingan di bulan Juli dan Agustus ini memang terbilang sangat susah.


Berikut ini yang dikutip dari situs tersebut mengenai langkah-langkah PO JJ Project New Album 'Verse 2' : 
“Hi, IGOT7 Indonesia, sehubungan dengan comeback JJ Project tanggal 31 Juli 2017 nanti, IIU akan membuka Group Order pembelian album JJ Project untuk men-support mereka di music show. 

Kami membuka early PO dengan tujuan untuk album JJ Project supaya apabila ada bonus 1st press kita sudah pasti dapat. Album detailnya akan segera kami update setelah pengumuman resmi oleh JYPE pada tanggal 17 Juli 2017.

IIU GO : JJ Project mini album "Verse 2" (Sealed/Unsealed) 
Harga (Estimasi) = Rp 160.000 (USD 138.67)

Notes :
Jika ternyata harga album lebih murah, sisanya akan digunakan untuk tabungan pelunasan EMS+Pajak. Jika harga album lebih mahal, sisa kekurangannya akan diakumulasikan saat pelunasan EMS+Pajak nanti.

Periode PO : 16 Jul 2017 ~ TBA 


Details+Order:
- Silahkan TRANSFER DAHULU sesuai harga album, untuk 1 album harganya (estimasi): Rp. 160,000, Jika kalian membeli lebih dari 1 album, silahkan kalikan dengan jumlah album yang kamu beli (misal untuk 2 album: 2 x 160,000 = 320,000).

Transfer ke rekening berikut ini : 
BCA 7340140863 (a/n Gusti Andina Kartika S) 
- Setelah kamu melakukan transfer, silahkan lengkapi form 'DATA ORDER' dihalaman berikutnya. KLIK NEXT.


Catatan : 
- First Pay, First Serve 
- Harga sudah termasuk tube, tetapi Harga diatas belum termasuk Ongkos Kirim dari Jakarta 
- Harga diatas belum termasuk biaya EMS+PAJAK (Estimasi: + - 50,000/album). 
- Harga dapat berubah sewaktu waktu jika ada perubahan berat barang dan kurs. 
- Biaya EMS+Pajak akan diinfokan setelah album dikirim dari Korea, jadi pembayarannya menyusul. EMS (Express Mail Service) adalah layanan pengiriman surat dan paket internasional. 
- IIU tidak mengambil keuntungan sedikitpun dari group order album ini. Kami membuka PO ini semata-mata untuk membantu Penjualan Fisik Album JJ Project.

Semua pembelian album ini akan terhitung sebagai penjualan minggu pertama di Chart Hanteo, Gaon, maupun Synnara yang berperan dalam perhitungan poin fisik (physical point) di acara musik seperti: 
- M!CountDown 
- Music Bank 
- Music Core 
- Inkigayo


Note : 
Jujur, saya bukanlah admin page tersebut, saya bukanlah orang yang menjual album tersebut, terlebih lagi tidak mengenal penjualnya. TIDAK. Saya hanyalah salah satu member di Fanpage FB yang kebetulan memberikan langkah-langkah bagaimana cara melakukan pemesanan untuk Mini Album terbaru JJ Project “Verse 2”.

Dan karena menurut situs tersebut, Pre Order Album atau yang juga dikenal dengan PO Album tersebut dapat membantu JJ Project untuk meraih kemenangan di berbagai Acara Musik dan merupakan faktor penilaian yang sangat penting di minggu pertama penjualan, jadi penulis berpikir tak ada salahnya ikut membantu menyebarkan langkah-langkah PO Album tersebut, walaupun sebenarnya penulis tidak mendapatkan keuntungan apa pun dari hasil penjualan album tersebut.

Written By : Liliana Tan 
NOTE : DILARANG MENGCOPY PASTE TANPA IJIN !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads