Kamis, 04 April 2024

Kumpulan Soundtrack Drama “Extraordinary You” beserta terjemahan Indonesia

"Extraordinary You (어쩌다 발견한 하루/Eojjeoda Balgyeonhan Haru)" adalah drama dari Korea Selatan yang diadaptasi dari Webtoon popular berjudul “Haru Found by Chance”. Serial sepanjang 32 episode (16 Episode FULL) ini dibintangi oleh Kim Hye Yoon, Kim Ro Woon (SF9 Rowoon), Lee Jae Wook, Lee Na Eun, Jung Gun Joo, Kim Young Dae, dan Lee Tae Ri.




“Extraordinary You” berkisah tentang para karakter dalam sebuah manhwa (komik) yang menyadari bahwa diri mereka sebenarnya hanya karakter komik semata. Seorang siswi bernama Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon), adalah orang yang pertama kali menyadari bahwa dia hanyalah karakter yang hidup di dunia fantasi dari sebuah manhwa (komik) fiksi remaja berjudul "Secret" yang diciptakan oleh seseorang. Yang lebih menyesakkan lagi, dia menyadari bahwa dia bukanlah sang tokoh utama dalam komik "Secret" tersebut.



Hingga pada akhirnya, Dan Oh bertemu dengan seorang pemuda misterius yang merupakan karakter figuran tanpa nama yang ternyata mampu mengubah hidupnya dan mengacaukan alur cerita yang dirancang oleh penulis. Pemuda misterius yang awalnya tak memiliki nama dan hanya dikenal sebagai si "Nomor 13" kemudian diberi nama "Haru" oleh Dan Oh, karena Dan Oh berharap Haru dapat mengubah hari-harinya yang suram. Dari sinilah kisah dimulai, di mana Dan Oh dan Haru, dengan dibantu oleh Lee Do Hwa berusaha mengubah alur cerita dan takdir yang telah ditetapkan oleh sang penulis.




Tak hanya alur ceritanya yang unik dan menarik, setting yang indah ataupun pemeran utama pria yang berparas tampan (SF9 Rowoon) yang menjadi daya tarik dari serial ini, namun juga kumpulan soundtrack yang easy listening alias memanjakan telinga juga menjadi salah satu daya tarik yang membuat penonton tetap betah berada di depan layar.

Seperti makanan yang kurang garam, sebuah drama akan terasa hambar tanpa adanya lagu-lagu pengiring yang menambah kesan romantis, sendu ataupun dramatis dalam sebuah drama.

Berikut ini adalah beberapa Soundtrack “Extraordinary You” beserta terjemahan Indonesianya yang mudah dipahami dan terdengar lebih romantis dan puitis, yang dirangkum menjadi satu agar memudahkan kalian mencari.

Klik judul lagu yang diinginkan bila kalian ingin mencari lagu favorit kalian :
1. First Love (Cinta Pertama/Cheot Sarang/첫사랑), by : Sondia (손디아
Lagu pertama yang menjadi favoritku adalah “First Love”. Lagu bernuansa sendu yang dinyanyikan dengan begitu sempurna oleh Sondia. Seperti judulnya, “First Love” memiliki lirik yang mendeskripsikan tentang indahnya cinta pertama.


Adegan paling ikonik yang sangat kuingat adalah saat karya wisata sekolah, di mana Eun Dan Oh yang saat itu duduk di peron kereta tampak menatap Haru yang berada di antara keramaian murid yang berlalu lalang, saat itu, Haru juga tampak menatap Dan Oh dengan ekspresi yang tidak terbaca.

Lagu ini terus terputar hingga adegan dalam kereta yang sedang berjalan, saat Dan Oh menatap Haru yang duduk di seberangnya, sementara Haru tampak menatap kosong keluar jendela seraya menuliskan nama Dan Oh di jendela yang berkabut.




Lalu saat adegan Haru mendapatkan kembali ingatannya dan mengejar Dan Oh yang saat itu berada di tengah jalan raya sambil menangis. Haru kemudian meminta maaf kemudian mereka berpelukan di tengah jalan. Lagu ini juga terputar sebagai latar belakang.

Tak hanya dalam dua adegan tersebut, lagu "First Love" ini juga kerapkali muncul dalam setiap adegan sedih atau romantis antara Dan Oh dan Haru.

2. My Beauty, by : VERIVERY (Ending Song) 
Lagu ini merupakan lagu penutup (Ending Song) untuk Episode 1-7. Lagu "My Beauty" ini juga memiliki nuansa musik yang sangat catchy dengan lirik yang menceritakan tentang seorang laki-laki yang tergila-gila dengan kecantikan gadis yang disukainya.



Adegan paling ikonik saat lagu ini muncul adalah ketika adegan payung antara Eun Dan Oh dan Haru di akhir episode 4 (episode 2 Full), di mana saat itu Dan Oh tampak terpesona melihat ketampanan sang figuran tanpa nama alias si “Nomor 13”.

3. Feeling (Neukkim/
느낌), by : A-Pink (에이프릴
Lagu bernuansa ceria ini dinyanyikan oleh girlband A-Pink, yang mana salah satu membernya yaitu Na Eun ikut membintangi serial drama ini dan berperan sebagai Yeo Ju Da. Lagu ini menceritakan tentang perasaan seseorang yang sedang merasakan jatuh cinta.

Lagu ini terdengar saat adegan karya wisata Seuli High School kelas 2-7, dimulai saat adegan di kereta hingga semua rombongan murid tiba di daerah wisata dan adegan beralih ke Dan Oh yang memberikan hadiah gantungan kunci untuk Baek Kyung kemudian Baek Kyung membuang dan mempermalukannya (seperti biasa).

Lagu bertema sedih ini dinyanyikan oleh boygroup bentukan JYP Entertainment, yaitu Stray Kids. Lagu bergenre ballad ini menceritakan tentang kisah cinta yang tak pernah berakhir antara Dan Oh dan Haru.



Adegan ini sering muncul di episode-episode menjelang akhir setiap kali adegan sedih antara Dan Oh dan Haru. Salah satunya saat adegan Dan Oh dan Haru berpelukan di atas balkon sekolah setelah Dan Oh menceritakan tentang takdirnya yang akan meninggal di meja operasi.


Itulah beberapa soundtrack drama “Extraordinary You” yang sangat easy listening. Manakah yang menjadi favorite kalian?

Note: Artikel ini akan diupdate bila aku menemukan lagu lain yang perlu ditambahkan.

Written by : Liana Hwie
Credit Pict : All Pictures belong to owners.

Artikel Terkait :
* Sinopsis : Extraordinary You, saat karakter komik ingin mengubah takdir mereka.
* Review : Extraordinary You (2019). 
* 15 Lokasi Syuting Drama Korea "Extraordinary You".
* 7 Kali Haru Mengubah Alur Cerita dalam "Extraordinary You".

---------000000---------

Warning :
Dilarang MENG-COPY PASTE TANPA IJIN TERTULIS DARI PENULIS! Siapa yang berani melakukannya, aku akan menyumpahi kalian SIAL 7 TURUNAN!

Semua artikel dan terjemahan lagu dalam blog ini adalah murni hasil pikiranku sendiri, kalau ada yang berani meng-copy paste tanpa menyertakan credit dan link blog ini sebagai sumber aslinya dan kemudian mempostingnya ulang di mana pun, apalagi di Youtube, kalau aku mengetahuinya, aku gak akan ragu untuk mengajukan "Strike" ke channel kalian. Dan setelah 3 kali Strike, bersiaplah channel kalian menghilang dari dunia Per-Youtube-an!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads