Senin, 01 April 2024

Sinopsis Drama Korea : Extraordinary You, saat karakter komik ingin mengubah takdir mereka

"Extraordinary You” (어쩌다 발견한 하루/Eojjeoda Balgyeonhan Haru) adalah sebuah drama Korea Selatan yang diadaptasi dari Webtoon popular berjudul “Haru Found by Chance” yang pertama kali diterbitkan pada Januari 2018. Serial sepanjang 32 episode (16 Episode FULL) ini dibintangi oleh Kim Hye Yoon, Kim Ro Woon (SF9 Rowoon), Lee Jae Wook, Lee Na Eun, Jung Gun Joo, Kim Young Dae, dan Lee Tae Ri.





“Extraordinary You” pertama kali ditayangkan di MBC TV mulai 2 Oktober hingga 21 November 2019. Sementara di Indonesia pernah ditayangkan oleh stasiun NET TV pada tahun 2021 silam, dan tercatat sudah di-rerun sebanyak tiga kali oleh stasiun TV yang sama.


Detail :
Judul : Extraordinary You (어쩌다 발견한 하루)
Genre : Fantasi, Romansa.
Diadaptasi dari : Webtoon “July (Haru) Found by Chance” oleh Moo Ryu.
Produser : Kim Dae Jin.
Ditulis oleh : In Ji Hye, Song Ha Young.
Sutradara: Kim Sang Hyeop.

Pemeran :
* Kim Hye Yoon as Eun Dan Oh.
* Kim Ro Woon (Ro Woon SF9) as Haru/Nomor 13.
* Lee Jae Wook as Baek Kyung.
* Lee Na Eun as Yeo Ju Da.
* Jung Gun Joo as Lee Do Hwa.
* Kim Young Dae as Oh Nam Joo.
* Lee Tae Ri Jin Mi Chae (Peri Cumi Kering)


Teman sekelas Dan-oh (dalam Secret) :
* Kim Ji In sebagai Shin Sae Mi.
* Kim Hyun Mok sebagai Ahn Soo Cheol.
* Jung Ye Nok sebagai Kim Il Jin.
* Jung Mi Mi sebagai Park Yi Jin.
* Jung Ye Jin sebagai Lee Sam Jin.
* Han Chae Kyung sebagai Kim Ae il.
* Song Ji Woo sebagai Park Ae Ri.
* Kang Min Ji sebagai Lee Ae Sam.
* Jung Dae Ro sebagai Kim Yang-il.
* Lee Chang Shik sebagai Park Yang Yi.
* Yoon Jong Bin sebagai Lee Yang Sam.
* Jo Deok Hee sebagai Pengawas Kelas Kim.
* Oh Jong Min sebagai Choi Bo Tong.
* Kim Joon Sung sebagai Park Mo Bum.
* Shin Yong Ho sebagai Shin Ba Ram.
* Han Myung Hwan sebagai Kang Chul Nam.
* Jung Ji Hyun sebagai Han Soo Da.
* Lee Eun Hye sebagai Kong Joo Hae.
* Heo Soo Bin sebagai Wang Bit Na
* Pyo Hyun Jin sebagai Nam Goong Dan Bal.
* Kim Tae Jung sebagai Chae Yook In.

Lainnya :
* Um Hyo Sup sebagai Eun Moo Young, Ayah Dan-oh (Secret dan Trumpet Creeper/Neung Seo Hwa)
* Choi Jin Ho sebagai Baek Dae Sung, Ayah Baek Kyung (Secret)/seorang pejabat dan ayah Joon Hyun (Trumpet Creeper/Neung Seo Hwa)
* Yoon Jong Hoon sebagai Lee Jo Hwa, Dokter bedah jantung, kakak Lee Do Hwa dan dokter Dan Oh (Secret).
* Yu Ji Soo sebagai Ra Hye Young, Ibu tiri Baek Kyung (Secret)
* Bae Hyun Sung sebagai Baek Joon Hyun, adik laki-laki seayah Baek Kyung (Secret)/putra Tuan Baek (Trumpet Creeper/Neung Seo Hwa)
* Yu Ha Bok sebagai Oh Jae Beol, ayah Oh Nam Joo (Secret)
* Ji Soo Won sebagai Cha Ji Hyun, Ibu Oh Nam Joo (Secret)/Ibu Suri dan ibu Raja Geum Jin Mi (Trumpet Creeper/Neung Seo Hwa)
* Kim Jung Hak sebagai guru wali kelas (Secret)
* Kim Jae Hwa sebagai guru seni (Secret)
* Lee Ye Hyun sebagai Kim Soo Hyang, siswi pindahan (Secret)/pelayan yang disukai Raja Geum Jin Mi (Trumpet Creeper/Neung Seo Hwa)

Negara asal : Korea Selatan
Bahasa : Korea
Jmlh. Episode : 32 (30 minute)/16 episode (1 hours)

Sinopsis:
Extraordinary You berkisah tentang para karakter dalam sebuah manhwa (komik) yang menyadari bahwa diri mereka sebenarnya hanya karakter komik semata. Seorang siswi bernama Eun Dan-oh (Kim Hye Yoon), yang adalah putri tunggal dari keluarga kaya dan memiliki penyakit jantung bawaan sejak lahir yang tidak bisa disembuhkan (meski telah dioperasi berkali-kali), adalah orang yang pertama kali menyadari bahwa dia hanyalah karakter yang hidup di dunia fantasi dari sebuah manhwa (komik) fiksi remaja berjudul "Secret" yang diciptakan oleh seseorang. Yang lebih menyesakkan lagi, dia menyadari bahwa dia bukanlah sang tokoh utama dalam komik "Secret" tersebut.


Dan Oh adalah murid SMA yang bersekolah di sekolah elite bernama Seuli High School. Meski memiliki penyakit jantung bawaan, namun dia tumbuh menjadi gadis yang ceria, tegar, selalu kuat dan penuh semangat dalam menjalani hidup. Dan Oh juga adalah gadis yang sangat cerewet dan tak pantang menyerah.


Pada suatu hari, Dan Oh merasakan hal yang aneh pada dirinya dan dia menemukan fakta mengejutkan bahwa dia dan semua orang di sekitarnya ternyata berada di dalam dunia fantasi sebuah manhwa fiksi remaja berjudul “Secret (비밀/bimil)”, di mana dalam manhwa (komik) tersebut, Dan Oh hanyalah sebuah karakter pendukung yang tak cukup penting dalam cerita. Dan Oh yang tidak terima, bersikeras ingin mengubah nasibnya yang malang.






Sedangkan tokoh utama wanita dalam manhwa (komik)“Secret” tersebut bernama Yeo Ju Da, yang adalah seorang siswi pindahan yang berasal dari keluarga miskin tetapi mendapatkan beasiswa untuk bersekolah di sana karena kepintarannya. Gadis miskin, cantik, baik hati, lemah lembut, dan selalu tertindas, memang seperti penggambaran karakter utama fiksi pada umumnya. Dengan kata lain "menye-menye" gitulah.


Yeo Ju Da, tokoh utama wanita dalam manhwa "Secret".

Sementara tokoh utama pria dalam manhwa  (komik)“Secret” tersebut bernama Oh Nam Joo, dia adalah siswa popular, tampan dan kaya, yang merupakan bagian dari geng pemuda tampan dan populer bernama A3. A3 terdiri dari Oh Nam Joo, Baek Kyung dan Lee Do Hwa. Seperti umumnya kisah romance picisan ala-ala sekolahan, sudah pasti Oh Nam Joo menjadi pujaan bagi semua siswi di sekolah elite tersebut.


Oh Nam Joo, tokoh utama dalam manhwa "Secret".

Keberadaan Eun Dan Oh dan semua orang dalam manhwa (komik) tersebut hanyalah untuk mendukung kisah percintaan antara kedua tokoh utama : Oh Nam Joo dan Yeo Ju Da. Dan peran Dan Oh hanyalah sebagai penghubung alias jembatan cinta kedua tokoh utama. Karena semua siswi membenci dan membully Yeo Ju Da dan hanya Dan Oh seorang yang baik padanya. 

Nasib Dan Oh dan semua orang dalam manhwa (komik) tersebut sudah ditentukan sebelumnya oleh sang Penulis cerita. Tak hanya itu kesialan yang menimpanya, dalam manhwa (komik) “Secret” tersebut, Dan Oh diceritakan bertunangan dengan Baek Kyung yang sudah dia sukai selama sepuluh tahun lamanya. Namun cintanya selalu bertepuk sebelah tangan dan pertunangan mereka terjadi karena ayah Baek Kyung menginginkan Perusahaan ayah Dan Oh.


Baek Kyung, hatimu dan kelakuanmu memang seburuk wajahmu >_<
Udah tonggos, jelek, mulut mencong, banyak tingkah pula >.<

Baek Kyung, tunangan Dan Oh dalam manhwa (komik) “Secret” digambarkan sebagai pria yang kasar, pemarah dan sombong, yang selalu menyakiti, membentak dan menghina Dan Oh di depan umum dan sering sekali mempermalukannya.

Pria yang temperamental, itulah Baek Kyung. Red Flag banget pokoknya. Baek Kyung adalah anggota A3, sebuah kelompok beranggotakan tiga laki-laki paling tampan dan berkuasa di sekolah mereka yang terdiri dari Oh Nam Joo, Lee Do Hwa dan Baek Kyung.


A3 : Lee Do Hwa, Oh Nam Joo dan Baek Kyung.
Geng cowok tampan yang gak tampan karena yang tampan cuma Lee Do Hwa doang.


Dalam komik "Secret" diceritakan bahwa Oh Nam Joo dan Lee Do Hwa sama-sama mencintai Yeo Ju Da. Ini seperti Meteor Garden di mana Red Flag vs Green Flag, tapi yang menang adalah si Red Flag (Oh Nam Joo).

Lee Do Hwa, the second male dalam komik "Secret" yang kehadirannya dalam manhwa/komik
hanya sebagai rival cinta tokoh utama pria.

Tak cukup sampai di sana, kesialan Dan Oh bertambah saat dia mengetahui bahwa dia yang hanyalah karakter pendukung tak penting ini, ditakdirkan akan meninggal dalam cerita dikarenakan penyakit jantung bawaannya.

Tidak puas dengan takdir tersebut, Dan Oh memutuskan untuk membuat takdirnya sendiri dengan mencoba menentang alur cerita yang digambar oleh penulis. Tak hanya itu, dan Oh pun ingin menemukan cinta sejatinya sendiri, tanpa harus diatur oleh penulis. Harapan untuk terlepas dari kuasa Penulisnya semakin kuat setelah Dan Oh bertemu karakter tanpa nama yang dikenalnya dengan "Nomor urut 13 (Kim Ro-woon)."

Tak hanya menyadari bahwa dia hanyalah karakter komik, Dan Oh pun bisa melihat “Papan Cerita” atau bisa dibilang “kerangka karangan” yang dibuat oleh penulis untuk halaman berikutnya. Jadi draft atau rancangan cerita penulis di halaman berikutnya, dia bisa melihatnya sekilas.


Suatu ketika, Dan Oh melihat bahwa di halaman berikutnya, dia akan diceritakan terjatuh dari tangga dan mengalami patah kaki. Saat itulah, si “Nomor 13” diam-diam datang dan menyelamatkan Dan Oh, ketika dalam cerita Dan Oh digambarkan akan celaka. Dan Oh yang seharusnya jatuh dari tangga dan berakhir patah kaki, tapi karena diselamatkan oleh “Nomor 13” yang sengaja lewat di sana, Dan Oh hanya mengalami luka lecet kecil di lututnya.

Dan Oh yang kesulitan mencari keberadaan si "Nomor 13" (karena hanya mengenali punggungnya dan tidak bisa melihat wajahnya) akhirnya sengaja "mengumpankan" dirinya agar terkena lemparan bola, dan benar saja prediksinya, si “Nomor 13” datang dan menghadang bola itu hingga tidak mengenainya. 


Si "Nomor 13" yang misterius karena wajahnya selalu tertutup cahaya "ilahi" di awal kemunculannya.
Untungnya gak mengecewakan karena memang ganteng, sesuai ekspektasiku.

Namun sayangnya, wajah si "Nomor 13" ini selalu tertutup oleh cahaya yang menyilaukan dan sebelum Dan Oh sempat melihat wajahnya ataupun menanyakan namanya, adegan sudah berpindah ke halaman berikutnya. Sejak itulah Dan Oh sadar bahwa si "Nomor 13" itulah yang mampu membantunya untuk mengubah cerita, dan mungkin juga bisa membantu mengubah takdir kematiannya.


Sejak itu, Dan Oh semakin tak kenal menyerah untuk menemukan pria misterius tersebut. Dengan berpatokan pada punggungnya yang lebar dan hangat, Dan Oh melakukan segala cara untuk menemukan pria misterius tersebut.




Dan Oh sadar bahwa si karakter tanpa nama itulah yang mampu membantunya mengubah takdirnya, karena dia adalah karakter yang tidak disadari keberadaannya oleh si penulis jadi dia bisa bergerak bebas tanpa mengikuti alur yang dibuat oleh penulis cerita dan tidak terikat dengan alur yang telah ditetapkan. Keberadaannya yang hanya sebagai pelengkap kelas, memberikannya keuntungan itu.


Benar. “Nomor 13 (Sib Sam Beon)”, begitu Dan Oh memanggilnya, adalah sesosok karakter pendukung tanpa nama, yang mana dalam manhwa (komik) “Secret”, tak ada seorangpun yang menyadari keberadaannya. Hal yang cukup aneh mengingat dia adalah seorang pria muda yang berparas tampan serta tinggi dan tegap. Tak hanya itu, pemuda tampan itu juga bahkan tak bisa berbicara pada awalnya, karena penulis tidak memberikannya dialog sama sekali.



Nantinya, saat acara karyawisata sekolah, Dan Oh yang akan memberinya nama "Haru" (하루) yang artinya “Hari”. Karena bagi Dan Oh, Haru adalah orang yang akan mengubah hari-hari Dan Oh yang kelam menjadi lebih indah.

Dan lebih menyenangkan lagi, Haru ternyata mampu bicara, dia juga mengingat semua hal yang terjadi dalam “bayangan” (semua kejadian di luar alur cerita karangan penulis), dengan kata lain, Haru juga menyadari bila mereka semua adalah tokoh manhwa (komik) dalam dunia fiksi remaja yang dikendalikan oleh penulis.




Tak hanya Dan Oh dan Haru, namun ada beberapa orang lagi yang juga menyadari diri mereka yang adalah karakter manhwa (komik, mereka adalah Lee Do Hwa dan Peri Cumi Kering (Jin Mi Chae).


Mereka bertiga : Dan Oh, Haru dan Lee Do Hwa seketika menjadi sahabat akrab, dan bersama, mereka berusaha mengubah alur cerita dalam hidup mereka, khususnya untuk menyelamatkan Dan Oh agar terhindar dari kematian.





Alur cerita mendadak kacau balau, saat tiba-tiba lamaran yang seharusnya milik Oh Nam Joo yang ditujukan untuk Yeo Ju Da menjadi acara lamaran untuk Dan Oh dari Baek Kyung, dikarenakan  Haru telah mengubah "panggungnya" (alur ceritanya) untuk membantu Lee Do Hwa menghalangi Oh Nam Joo mengutarakan cinta kepada Yeo Ju Da.


Mengubah alur cerita juga memberikan konsekuensi lain, salah satunya membuat Baek Kyung ikut menyadari dirinya dan dunia yang mereka tinggali. Baek Kyung yang awalnya tidak peduli pada Dan Oh mendadak tidak suka saat melihat Dan Oh sangat dekat dengan pria lain, seorang pria yang bahkan tidak dikenalnya sebelumnya.

Haru pun tidak senang saat melihat Baek Kyung yang dulu selalu kasar dan tidak peduli pada Dan Oh, mendadak berbalik mengejarnya. Haru menyadari bahwa dia menyukai Dan On dan menganggapnya lebih dari seorang teman. 

Namun sebagai hukuman karena Haru telah mengacaukan alur cerita, penulis mendadak menghapus karakter Haru dan membuatnya menghilang dari cerita. Dan Oh menjerit histeris dan menangis bagaikan orang gila saat menyadari bahwa Haru telah menghilang.





Namun ternyata sang penulis memiliki rencana sendiri saat tiba-tiba saja Haru kembali dengan ingatan yang sepenuhnya terhapus dan menjadikan Haru sebagai sahabat Baek Kyung dalam ekskul Tenis. Dan ini membuat semua orang dalam cerita akhirnya mengenali karakter Haru dan bahkan dia memiliki banyak wanita yang mengidolakan dan selalu mengejarnya. 

Haru memang kembali namun dia bagaikan dua orang yang sangat berbeda. Haru yang sekarang, sepenuhnya dikendalikan oleh penulis. Dia tak ingat apa pun tentang Dan Oh dan semua kenangan mereka sebelumnya. 




Dan Oh yang malang merasa patah hati saat Haru tak ingat lagi padanya dan pada semua kenangan mereka. Tak hanya itu, Haru bahkan memperlakukannya dengan dingin bagaikan orang asing. Namun Dan Oh tak menyerah, dia berusaha keras mengembalikan ingatan Haru tentangnya. Hingga akhirnya Dan Oh menyerah dan menjauhi Haru, saat itulah Haru merasakan ada yang aneh dengan dirinya. Walaupun sempat menyangkal, namun lama kelamaan, Haru merasakan sesuatu yang aneh dalam hatinya. Dan cinta sejati tetap menang pada akhirnya.




Haru mendadak teringat kembali pada semua kenangannya bersama Dan Oh dan siapa mereka sebenarnya ketika dia tak sengaja menemukan sebuah lubang hitam di dinding perpustakaan yang menunjukkan gambar-gambar yang tidak dimengertinya.







Haru yang sudah ingat kembali, segera mencari Dan Oh dan menemukan gadis itu sedang berdiri menangis di tengah jalan. Haru berjalan mendekatinya dan meminta maaf karena telah melupakannya. Dan Oh tampak tidak mempercayai Haru untuk sesaat namun ketika dia melihat luka di tangan Haru yang telah muncul lagi, akhirnya Dan Oh percaya bahwa Haru-nya telah kembali. Mereka berpelukan dengan erat di tengah jalan sambil menangis.



Untuk sementara kedua sejoli itu tak terpisahkan, mereka selalu ke mana-mana bersama. Bahkan mereka pun sempat berpacaran setelah Haru menyatakan perasaannya bahwa dia menyukai Dan Oh sebagai seorang wanita, bukan hanya teman biasa.




Namun hubungan keduanya tentu tidak akan berjalan semudah itu karena Baek Kyung selalu berusaha memisahkan mereka. Apalagi mengingat fakta bahwa mereka bertiga pernah terhubung di masa lalu, lebih tepatnya di manhwa (komik) sebelumnya.



Dalam manhwa (komik) sebelumnya, yaitu manhwa (komik) bergenre Kerajaan berjudul “Bunga Terompet/Trumpet Creeper (Neung Seo Hwa/능소花), mereka bertiga : Dan Oh, Haru dan Baek Kyung adalah karakter utamanya.


Haru berperan sebagai seorang pengawal pribadi dari Pangeran Baek Kyung, yang memiliki niat untuk merayu dan menikahi Putri Perdana Menteri Eun, yaitu Dan Oh untuk mendapatkan dukungan militer agar bisa merebut tahta dari kakak tirinya (Jin Mi Chae), dan setelah misinya selesai, Pangeran Baek Kyung akan membunuh Dan Oh dan menghabisi semua keluarganya.

Pangeran Baek Kyung yang jahat memerintahkan pengawal pribadinya, Haru untuk mengawasi kegiatan Dan Oh agar bisa mencari celah untuk mendekati gadis itu dan merayunya. Saat itulah Haru menyadari bahwa dia selalu melakukan sesuatu yang sama sekali tidak diinginkannya, namun anehnya tubuhnya bergerak sendiri tanpa bisa dia kendalikan.


Lambat laun Haru menyadari bahwa dirinya adalah karakter dalam sebuah manhwa (komik) setelah menemukan sebuah buku aneh di perpustakaan di tengah tugasnya mengikuti dan mengawasi Dan Oh. Haru membaca alur cerita di buku tersebut dan ingin membantu Dan Oh mengubah takdirnya agar terhindar dari niat jahat Pangeran Baek Kyung.

Haru berusaha menyadarkan Dan Oh bahwa mereka hanyalah karakter dalam sebuah manhwa (komik) bertema Kerajaan dan harus mengubah takdir mereka untuk menghindari tragedi yang mengerikan. Dan Oh akhirnya tersadar dan mereka berdua pun jatuh cinta seiring kebersamaan mereka.



Namun lagi-lagi Baek Kyung yang jahat dan ambisius menghalangi cinta mereka. Tidak peduli walau Dan Oh dan Haru berusaha mengubah alur cerita, sang penulis sepertinya lebih menyukai Baek Kyung karena selalu membantunya. Akhirnya alur cerita tetap berjalan sebagaimana mestinya, di mana Haru akhirnya menusuk Dan Oh dengan pedang miliknya.

Namun nantinya fakta akan terungkap bahwa Baek Kyung-lah yang menggerakkan tangan Haru agar menusuk Dan Oh. Haru berusaha menahan pedang itu, itulah yang menyebabkan luka di tangannya hingga sekarang.


Kisah yang belum selesai di karya sebelumnya itu sepertinya terbawa hingga ke karya berikutnya, yaitu “Secret” dan sepertinya si penulis memang benar-benar menyayangi Baek Kyung karena sekali lagi menjadikannya pasangan Dan Oh seperti di karya sebelumnya.

Namun kali ini, Haru tidak peduli pada apa pun, dia akan memperjuangkan cintanya, tidak peduli walau dia harus menghilang sekali lagi seperti waktu itu karena terlalu banyak mengubah alur cerita.




Apalagi saat mengetahui bahwa penyakit jantung Dan Oh semakin parah dan saat Dan Oh menceritakan bahwa dia melihat kilasan adegan berikutnya yang memperlihatkan dirinya akan meninggal di meja operasi.


 

Haru yang tak ingin melihat gadis yang dia cintai meninggal di meja operasi, berusaha mengubah takdir Dan Oh yang diceritakan akan meninggal di atas meja operasi. Dengan memakai jas dokter milik kakak Lee Do Hwa, Haru masuk ke ruang dokter dan menukar kertas hasil pemeriksaan Dan Oh.

Di dalam cerita, Dan Oh akhirnya tak perlu operasi, namun ternyata itu tidak mengubah fakta bahwa di belakang panggung, jantung Dan Oh tetap bermasalah. Dan Oh sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami komplikasi.

Baek Kyung yang teringat ucapan Jin Mi Chae yang mengatakan bahwa karakter yang meninggal di belakang panggung akan tetap hidup saat halaman berganti namun kehilangan ingatannya, memutuskan untuk mencabut selang oksigen Dan Oh dan membuatnya berhenti napas sesaat.


Dan Oh berhasil hidup, baik di belakang panggung maupun di atas panggung cerita, penyakit jantung Dan Oh telah sembuh, namun dia melupakan semua tentang Haru. Dan Oh yang sekarang adalah Dan Oh yang sepenuhnya karakter manhwa (komik) yang dikendalikan oleh penulis, dia tidak ingat kejadian yang dialaminya di belakang panggung. Singkat kata, Dan Oh mengalami sama seperti yang dialami Haru sebelumnya, yaitu kehilangan semua ingatannya.


Namun Haru tak menyerah, dia terus mendekati Dan Oh dan mencoba mengingatkannya, seperti dulu Dan Oh selalu mendekatinya dan berusaha mengingatkannya. Dan untunglah perjuangannya membuahkan hasil karena akhirnya Dan Oh mengingat Haru dan mengingat cinta mereka.




Namun lagi-lagi kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama karena Haru sekali lagi mendapat hukuman dari sang penulis akibat tindakannya yang selalu mengacaukan alur cerita dan mengubahnya seenak jidat. Perlahan, karakter Haru mulai terhapus dari ingatan murid-murid di sekolah itu.

Saat Dan Oh menyadari hal itu, dia dan Haru berusaha melarikan diri namun semuanya sia-sia saja, Haru tetap menghilang pada akhirnya, ditelan oleh kegelapan. Dan saat semuanya kembali terang, hanya Eun Dan Oh yang tersisa, sendirian dengan air mata membasahi pipinya.


Adegan terakhir dalam manhwa (komik) "Secret" menceritakan bahwa semua siswa di Seuli High School melaksanakan wisuda dengan gembira, sesuai dengan alur cerita yang menunjukkan akhir yang bahagia. Namun tidak bagi Haru karena tak seorangpun selain Dan Oh, Lee Do Hwa, Baek Kyung dan Jin Mi Chae yang mengingatnya.

Dan Oh yang sedih berjalan menuju pohon tua berusia 300 tahun tempat di mana Haru menyatakan perasaannya. Di bawah pohon itu, Dan Oh menemukan buku gambar yang berisi sketsa Haru. Sketsa itu berisi gambar-gambar adegan pertemuannya dengan Dan Oh yang digambar oleh Haru sebagai salah satu caranya untuk mengingat Dan Oh.


Lalu kemudian adegan beralih ke Dan Oh yang kini berambut panjang dan berjalan menuju ke sebuah universitas. Setelah menghadiri kelas, Dan Oh berjalan ke arah perpustakaan di mana dia berselisih jalan dengan seorang pria misterius yang berperawakan tinggi dan tegap, mirip seperti Haru.




Pria itu mengembalikan sebuah buku novel berjudul “The Duinos Elegies” yang entah mengapa menarik perhatian Dan Oh. Dan Oh pun meminjam buku novel itu dan membawanya pergi. Saat dalam perjalanan pulang, Dan Oh melihat lukisan-lukisan yang dipajang di sepanjang jalan di kampus, sepertinya sedang ada lomba melukis yang sedang diadakan saat itu.


Dan Oh yang mengenali salah satu lukisan itu karena mirip dengan lukisan Haru segera berjalan mendekatinya. Dan tiba-tiba saja dari dalam buku novel yang dipinjamnya, muncul seekor kupu-kupu yang beterbangan di sekitarnya dan seolah meminta Dan Oh mengikutinya.

Dan Oh pun mengikuti kupu-kupu itu terbang ke arah sebuah pohon tua. Di sanalah, dari balik pohon itu, Haru muncul dengan setelan berwarna coklat yang senada dengan miliknya.


Dan Oh yang terkejut mencoba memanggil namanya, “Haru-ya, akhirnya aku menemukanmu,” namun Haru tetap terdiam dan memandangnya dengan ekspresi sulit ditebak. Dan Oh yang mengira bahwa Haru sekali lagi melupakannya, berbalik pergi dengan hati terluka.



Namun tiba-tiba saja Haru berlari ke arahnya dan memeluknya dengan erat dari arah belakang seraya memanggil namanya dengan penuh kerinduan, “Dan Oh-ya, aku merindukanmu.”



Dan Oh yang kini meneteskan air mata bahagia akhirnya memutar tubuhnya dan sepasang kekasih yang sempat terpisah itupun saling berpelukan erat sambil mencurahkan kerinduan mereka.

----------------------- Happy Ending ----------------------------

Aku sengaja tidak membahas kisahnya Oh Nam Joo dan Yeo Ju Da dalam manhwa (komik) "Secret" karena mereka bukanlah pemeran utama "Extraordinary You" dan bagiku kisah mereka tidaklah penting, jadi memang sinopsis ini hanya berfokus pada kedua pemeran utama dan bukan yang lain.

Written by : Liana Hwie.
Credit : All Pictures belong to owners.

Artikel Terkait : 
* Review : Extraordinary You (2019)
* 15 Lokasi Syuting Drama Korea Extraordinary You
* Kumpulan Soundtrack Drama Extraordinary You beserta terjemahan Indonesia
* Haru si "Nomor 13", figuran tanpa nama (The Nameless Extra) yang mampu mengubah alur cerita dalam "Extraordinary You".
* 7 Kali Haru mengubah alur cerita dalam "Extraordinary You".

------------0000000-----------

Note : Dilarang MENG-COPY PASTE TANPA IJIN TERTULIS DARI PENULIS! Siapa yang berani melakukannya, aku akan menyumpahi kalian SIAL 7 TURUNAN!

Semua artikel dan terjemahan lagu dalam blog ini adalah murni hasil pikiranku sendiri, kalau ada yang berani meng-copy paste tanpa menyertakan credit dan link blog ini sebagai sumber aslinya dan kemudian mempostingnya ulang di mana pun, apalagi di Youtube, kalau aku mengetahuinya, aku gak akan ragu untuk mengajukan "Strike" ke channel kalian. Dan setelah 3 kali Strike, bersiaplah channel kalian menghilang dari dunia Per-Youtube-an!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads