Monday, November 6, 2017

(Interview) GOT7 @ SHEL'TTER Japan Magazine



Seperti yang telah dijadwalkan, masa promosi GOT7 untuk Mini Album ketujuh “7 For 7” telah resmi berakhir pada tanggal 29 Oktober 2017 lalu. Setelah masa promosi di Korea telah berakhir, menurut jadwal, keenam member akan disibukkan dengan berbagai kegiatan mereka di Jepang dalam rangka mempromosikan Mini Album Jepang terbaru GOT7 berjudul “Turn Up” yang akan resmi dirilis pada tanggal 15 November 2017 mendatang. Sebelum dirilis secara resmi, seperti biasa, para member GOT7 tampil dalam interview sebuah majalah untuk mempromosikan Album terbaru mereka.

Namun sayangnya, yang banyak beredar di dunia maya adalah hasil interviewnya dan bukan foto-foto GOT7 dalam majalah tersebut. Saya selaku blogger sudah mengelilingi dunia maya mulai dari Twitter, IG, FB bahkan weibo tapi tidak menemukan foto-foto dalam majalah SHEL’TTER Japan, mungkin hanya beberapa foto saja, selebihnya tak ada lagi. Jadi maaf kalau foto-fotonya sangat sedikit dan sisanya diambil dari “Turn Up” yang lain *bow* Sepertinya kita harus menerima kenyataan kalau Fans Jepang sangat pelit untuk berbagi. Mengingat betapa sulitnya menemukan foto-foto dalam majalah ini. Ini adalah Fakta bahwa tak ada Fans Jepang yang mau berbaik hati memotretnya dan menyebarkannya di sosial media. Pelit mamat ih....Berbagi itu indah ^_^

“(Interview) GOT7 @ SHEL'TTER Japan Magazine




GOT7 "Turn Up" MV

GOT7 telah mengakhiri masa promosi mereka untuk Mini Album ketujuh “7 For 7” dan kini keenam member GOT7 (minus Jackson) telah disibukkan dalam berbagai promosi untuk Mini Album Jepang terbaru mereka berjudul “Turn Up” yang menurut rencana akan dirilis pada tanggal 15 November 2017 mendatang.

“Turn Up” akan menjadi Mini Album Jepang kedua GOT7 dan yang pertama kalinya HANYA akan diramaikan oleh keenam member (TANPA JACKSON). Mini Album tersebut terdiri dari 7 buah lagu yang terbagi menjadi : 4 buah lagu yang dinyanyikan secara bersama-sama serta Bonus Track yang terdiri dari 3 buah lagu yang dinyanyikan oleh masing-masing Sub Unit.

GOT7 "Turn Up" MV

Sebelum album tersebut resmi dirilis, keenam member GOT7 tampak tampil dalam sebuah Majalah ternama Jepang yaitu SHEL’TTER. Untuk merayakan 10’th anniversary majalah tersebut, pihak redaksi mengundang GOT7 dalam sebuah interview singkat sekaligus membahas tentang Mini Album terbaru mereka “Turn Up” dalam sebuah interview eksklusif berjudul '10th Anniversary SHEL'TTER x Hot Guys”.

GOT7 "Turn Up" MV

Question and Answer : 
Question 1 : Tolong jelaskan secara singkat pada kami tentang album baru kalian “TURN UP”  
JB : “TURN UP" adalah sebuah lagu yang sangat ceria, energik, lagu beat bertempo cepat dan berisi lirik penuh semangat. Ketika pertama kali aku menulisnya, lirik awalnya adalah tentang kisah cinta yang romantis (romance), tapi aku menyadari bahwa tema yang berbeda dapat lebih sesuai dengan ragam dan imej kami saat ini, jadi aku menulis ulang lirik lagunya.”

Dalam Mini Album Jepang terbaru GOT7 bertitle “Turn Up” ini, Sang Leader – JB mendapatkan kehormatan untuk menciptakan dan menuliskan lirik untuk Title Track (Lagu Utama) yang juga berjudul sama yaitu “Turn Up”. Ini adalah yang pertama kalinya dalam sejarah karir Album Jepang GOT7, para member mendapatkan kesempatan untuk menulis dan menciptakan Title Track mereka sendiri. Album Korea GOT7 sudah diawali dengan “You Are” yang merupaka Title Track dari Mini Album ketujuh GOT7 “7 For 7”.


Question 2 : Apa saja highlights dari mini album kali ini?  
Answer : Album-album kami yang sebelumnya, menunjukkan imej kami yang berwarna dengan cukup banyak memperdengarkan lagu-lagu yang ceria, tapi untuk album kali ini tetap berwarna dengan menyelipkan beberapa sisi yang gelap. Itu agar pendengar dapat merasakan imej dewasa kami. Bagaimanapun, ini juga pertama kalinya kami melakukan promosi sebagai Sub Unit di Jepang, jadi kami harap semua orang akan memberikan cintanya kepada GOT7 kali ini.” 


Question 3 : Lagu baru kalian mengandung pesan “Jadilah dirimu sendiri dan teruslah melangkah ke depan!” Tapi, apa tepatnya tujuan menjadi diri sendiri dan melangkah ke depan? Tujuan yang mana yang kalian ingin kejar dan raih? Answer : GOT7. Kami selalu terdepan untuk menunjukkan jati diri kami yang sesungguhnya. Contohnya, ketika kami ada di bandara, kami akan memakai pakaian yang ingin kami pakai. Sama halnya dengan musik, kami selalu mencoba untuk hanya membuat musik yang sesuai, yang dapat mengekspresikan diri kami.

Baik dari segi Style (cara berpakaian), musik, dance, dan penampilan di atas panggung, kami harus percaya pada diri kami sendiri, dengan tujuan untuk menunjukkan kepada penggemar bagaimana cara kami mengekspresikan diri kami.” Semua member setuju dengan jawaban ini.
 

Question 4 : GOT7 JAPAN TOUR 2017 “TURN UP”, adalah tentang suatu awal baru, dapatkah kalian memberitahu kami kata penyemangat kalian dan highlights dari tour ini?  
Yugyeom : Jaga kesehatan kalian dan bersiap-siap dengan baik sebelum datang, ya!”  
Jin Young :“Aku rasa udara akan sangat dingin saat tour kami diadakan. Karena tour kami digelar pada saat musim dingin, tapi jangan khawatir, karena GOT7 akan menghangatkan kalian dengan semangat dan antusiasme kami! Kami ingin menjadi the kosatsu* di hati kalian!”

Note : kosatsu adalah meja tradisional Jepang dengan pemanas elektronik yang diletakkan di bawahnya untuk mengatur suhu panas dan menjaga kehangatan tempat duduk seseorang dengan lengan dan kaki berada di bawahnya, sering digunakan pada saat musim dingin.

JP - ENG : coded4d9dc  
Indonesia Translation by : Liliana Tan

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.