Jumat, 02 Oktober 2015

Karakter : Snow Angel (Taiwan Drama 2004)

Still with My Lovely TORO Gege… Belakangan ini saya jadi suka lagi ma cowok cakep satu ini. Apalagi hari ini (02.10.2015) adalah hari ulang tahunnya TORO. Happy Birthday TORO Gege =) Wishing you all happiness in the world. Wish you and Margaret Wang can marry each other dan love each other forever, amen… LOL !!! #Fans Wish hahaha =) Untuk merayakan ulang tahunnya si TORO, saya pengen memposting karakter dalam drama Snow Angel, drama Taiwan popular yang dibintangi oleh TORO dan Margaret Wang yang membuat saya suka ma cowok multitalenta satu ini… Bagi yang gak pernah nonton Snow Angel, maybe kalian penasaran… Tapi bagi yang sudah, anggap saja postingan ini sekedar untuk mengenang... Let’s check it out…


Karakter : Snow Angel (Taiwan Drama 2004)”








1. TORO 苇昀 as Ji Teng / Ji Gang / Xiao Lei / Reno
Ji Teng (Xiao Lei) adalah adik kandung Chi Xing Feng (Xiao Feng) yang terpisah dari kakaknya saat masih kecil saat dia terjatuh ke dalam sungai dan terseret arus sungai yang deras. Ji Teng kecil diselamatkan oleh seorang pemilik peternakan bernama Ji Da Shan yang mengangkatnya sebagai anak. Tumbuh sebagai pemuda biasa yang tinggal di peternakan, Ji Teng adalah seorang pemuda tampan yang baik hati dan menyukai kebebasan.






Ji Teng dan Xue Tung telah saling mengenal sejak mereka masih kecil namun mereka tidak mengetahui hal ini. Saat masih kecil, Ji Teng (Xiao Lei) dan Xue Tung pernah bersama-sama mencari Peri Salju di dalam hutan. Sepasang anak kecil yang manis, bergandengan tangan dengan berani menerobos hutan di malam hujan bersalju hanya untuk membuktikan kebenaran sebuah legenda. 





17 tahun kemudian mereka bertemu lagi di sebuah pasar malam. Dan sejak saat itu selalu saja ada hal yang membuat mereka bertemu kembali dan saling jatuh cinta. Namun sayang, takdir sepertinya tak ingin mereka bersama. Saat Chi Xing Feng dengan segala cara berusaha memisahkan sepasang kekasih yang saling mencintai ini.





Ji Teng bahkan sempat membawa kabur Xue Tung tepat di upacara pernikahan Xue Tung dengan Chi Xing Feng. Dalam pelarian mereka, Ji Teng dan Xue Tung bahkan sempat menikah di sebuah gereja kecil di Taiwan. Sempat merasakan kebahagiaan pernikahan yang bahagia, sebelum akhirnya Chi Xing Feng berhasil menemukan mereka dan merusak kebahagiaan Ji Teng dan Xue Tung untuk yang kesekian kalinya. 


Cincin pernikahan Ji Teng dan Xue Tung yang berbentuk lumba-lumba




Ji Teng kehilangan ingatannya saat dia dan Xue Tung jatuh ke dasar jurang ketika akan menghindari kejaran Xing Feng. Chi Xing Feng memanfaatkan kesempatan saat Ji Teng kehilangan ingatannya dengan memberinya identitas baru yaitu RENO, seorang penyanyi papan atas Taiwan yang dipuja banyak wanita. 





Ji Teng tak ingat lagi pada Xue Tung, pada cinta mereka dan pada semua masa lalu mereka. Yang dia tahu adalah Xue Tung adalah istri kakaknya. Namun Xue Tung tak menyerah, dia tetap berjuang untuk mengembalikan ingatan Ji Teng tentangnya dan juga cinta mereka. Walau pada akhirnya Ji Teng mendapatkan kembali ingatannya dan berjanji tidak akan meninggalkan Xue Tung selamanya, namun kenyataannya dia justru kembali melepaskan Xue Tung saat mendengar bahwa kakaknya Xing Feng tak bisa hidup tanpa Xue Tung. Demi kakaknya, Ji Teng memilih untuk mengalah.





Namun saat dia mengetahui bahwa Xue Tung dan Xing Feng telah bercerai, dia datang memohon pada Xue Tung untuk kembali padanya dan memberinya kesempatan kedua. Xue Tung yang terlanjur terluka karena penolakan demi penolakan yang dialaminya, menolak Ji Teng untuk kembali. Kini dialah yang meminta pada Ji Teng untuk melupakan semua masa lalu mereka. Walau pada akhirnya sesaat sebelum Chi Xing Feng meninggal, Ji Teng kembali melamar Xue Tung untuk menjadi istrinya dan Xue Tung pun hampir saja menerima lamaran tersebut, tapi berita kematian Chi Xing Feng mengubah semuanya. Rasa bersalah atas kematian Xing Feng, membuat Ji Teng dan Xue Tung akhirnya memilih untuk menjadi teman. Tapi dalam hati, Ji Teng tetap berharap suatu hari nanti mereka akan bersama lagi.





Ji Teng percaya bahwa akan ada keajaiban yang akan membawa Xue Tung kembali padanya suatu hari nanti. Ji Teng berkata “Aku percaya keajaiban itu ada. Asal dalam hati kami masih saling mencintai, aku percaya kami pasti akan bersama lagi suatu hari nanti. Xue Tung dan aku takkan pernah berpisah, karena hati kami akan selalu bersama selamanya,” Ending yang bikin nyesek. Setelah semua airmata dan penderitaan, mereka tetep gak bisa bersama hiks T__T





2. Margaret Wang as Chi Xue Tung
Chi Xue Tung adalah Tuan Putri Bazar 99 dan pewaris tunggal Yong Chi Group. Sebagai putri satu-satunya dari seorang Presiden Direktur perusahaan besar, Xue Tung adalah anak manja yang semua keinginannya harus dituruti. Kematian ibunya saat masih kecil membuat Xue Tung kecil berubah menjadi anak yang pendiam dan tertutup, itu sebabnya atas saran dari dokter keluarga, ayah Xue Tung membawanya ke sebuah Panti Asuhan di malam Natal agar Xue Tung bisa melupakan kesedihan atas kematian ibunya bila bertemu dengan teman-teman sebayanya. Di sanalah Xue Tung pertama kali bertemu dengan Xiao Lei (Ji Teng) saat Xiao Lei mengajak Xue Tung kecil untuk mencari si Peri Salju dan membuktikan kebenaran sebuah legenda. Xue Tung jugalah yang meminta pada ayahnya untuk mengajak Xiao Lei dan kakaknya (Xiao Feng) untuk ikut bersama mereka. Namun sayang, Xieo Lei (Ji Teng) terjatuh ke dalam sungai dan hanya Xiao Feng (Chi Xing Feng) yang kemudian diangkat anak oleh ayah Xue Tung.





17 tahun kemudian, Ji Teng dan Xue Tung bertemu lagi di sebuah pasar malam. Xue Tung tumbuh menjadi seorang gadis muda yang cantik, baik hati, polos dan ceria walau terkadang sedikit manja. Senyumannya yang manis dan sifatnya yang ceria dan polos membuat Ji Teng jatuh cinta padanya. 





Mereka berdua saling mencintai namun sayangnya takdir tidak berpihak pada mereka. Walau Ji Teng dan Xue Tung sempat menikah tapi sayangnya Ji Teng melupakan semua itu saat dia kehilangan ingatannya ketika mereka berdua terjatuh ke dasar jurang. 





Xue Tung mengalami kebutaan dan dengan kebohongan keji yang dikarang Chi Xing Feng dengan mengatakan bahwa Ji Teng sudah meninggal, akhirnya Xue Tung yang buta tak punya pilihan lain selain menikah dengan Xing Feng, tapi walau begitu Xue Tung tidak mengijinkan Xing Feng menyentuhnya. Saat akhirnya sebuah telepon misterius dari seseorang yang bersuara mirip Ji Teng membuatnya kembali menemukan harapan dalam hidupnya dan membuatnya ingin melihat kembali, Xue Tung harus merasakan sakit saat mengetahui bahwa pria bernama Reno yang selama ini berteman dengannya melalui telepon ternyata adalah Ji Teng sendiri, kekasihnya yang telah melupakannya. 




Xue Tung tak menyerah dan selalu berusaha mengembalikan ingatan Ji Teng tentangnya dan cinta mereka, namun sayang, walau Ji Teng akhirnya mendapatkan kembali ingatannya, dia tetap memilih untuk melepaskan Xue Tung dan memintanya untuk melupakan cinta mereka dan kembali pada Chi Xing Feng. Xue Tung dengan berat hati mencoba menerima hal itu, dia mencoba mencari ketenangan batin dengan tinggal di sebuah biara dan mengabdikan hidupnya untuk Tuhan dan anak-anak yatim piatu.




Dan saat Ji Teng kemudian memohon untuk menerimanya kembali, Xue Tung-lah yang kali ini menolaknya. Dengan menangis Xue Tung berkata, “Kaulah yang memintaku melupakan masa lalu, melupakan cinta dan melupakan semua tentang kita. Aku menghormati pilihanmu, sekarang aku minta padamu, lupakanlah masa lalu!”. Saat akhirnya semua masalah telah selesai dan Ji Teng melamar Xue Tung untuk kembali menjadi istrinya lagi, Xue Tung hampir saja menerima lamaran Ji Teng andai saja berita kematian Chi Xing Feng tidak mengubah semuanya. Pada akhirnya, rasa bersalah pada Chi Xing Feng membuat Ji Teng dan Xue Tung memilih untuk hanya menjadi teman. Xue Tung memilih untuk melayani anak-anak yatim piatu di sebuah biara, tempat di mana dia mendapatkan ketenangan batin saat harus menerima kenyataan Ji Teng mencampakkannya.





3. Johnny Yen as Chi Xing Feng / Xiao Feng
Chi Xing Feng adalah kakak kandung Ji Teng (Xiao Lei) dan kakak angkat Chi Xue Tung. Terpisah dengan adiknya saat masih kecil, membuat Chi Xing Feng tak tahu jika Ji Teng adalah adik kandungnya yang dia kira telah meninggal karena terjatuh ke dalam sungai di malam hujan berbadai. Xing Feng mencintai Xue Tung sejak kecil tapi Xue Tung murni hanya menganggapnya sebagai seorang kakak tersayang. Demi cinta butanya pada Xue Tung, dia rela melakukan apa saja untuk memisahkan Ji Teng dan Xue Tung, termasuk dengan mengarang sebuah kebohongan keji jika Ji Teng sudah meninggal saat jatuh ke dasar jurang, padahal sebenarnya Ji Teng hanya kehilangan ingatannya.




Chi Xing Feng adalah karakter PALING EGOIS, KEJAM dan TAK PUNYA PERASAAN, bahkan rasa sayangnya pada adik kandungnya pun tak bisa membuatnya bersedia mengalah. Xing Feng sekali lagi membuat kesalahan demi kesalahan dan memberikan lebih banyak lagi alasan untuk Xue Tung agar membencinya. Itu Bukan Cinta melainkan OBSESI BUTA !!! Jika kita tulus mencintai seseorang, bukankah seharusnya kita bahagia bila melihat orang yang kita cintai bahagia? Cinta akan menjadi mulia bila tidak mengharapkan apa-apa. Bisa mencintai berarti harus bisa melepaskan. Cinta tak selalu harus memiliki, tapi sepertinya Chi Xing Feng tak mengerti hal ini. 




Dan karena cinta butanya inilah akhirnya semua orang harus membayar mahal. Dia mah enak, udah mati gak tahu apa-apa. Tapi orang yang ditinggalkan, harus menderita seumur hidup karena tak bisa bersama orang yang mereka cintai karena perasaan bersalah membuat Reno (Ji Teng) akhirnya memilih meninggalkan Xue Tung selamanya. Iihhhh...gedek banget ma Chi Xing Feng. Johnny Yen, loe tuh uda jelek bikin sebel aja huft -__- Dont kill me Fans, faktanya dibanding TORO, Johnny emank jelek dan karakternya nyebelin abiz kan?




4. Cheryl Yang as Elaine Liang
Elaine adalah karakter yang baik hati, tegas, setia kawan, dan juga seorang sekretaris yang handal dan efisien dalam bekerja. Dia adalah tangan kanan Chi Xing Feng dan orang kepercayaannya. Elaine juga adalah seorang teman yang baik untuk Xue Tung, Dia yang selalu memberi semangat pada Xue Tung untuk mengejar cintanya. Dia juga yang memberi semangat pada Ji Teng agar memiliki keberanian untuk mendapatkan kembali wanita yang dicintainya, yang akhirnya benar-benar memberi keberanian pada Ji Teng untuk membawa kabur Xue Tung tepat di hari pernikahannya dengan Chi Xing Feng. Elaine juga adalah seorang sekretaris yang handal dalam bekerja, efisien dan juga setia. Sejak awal Elaine mencintai Chi Xing Feng dan dia juga jelas-jelas mengatakan perasaannya pada Xing Feng, tapi Xing Feng tidak peduli pada perasaan Elaine dan hanya memikirkan bagaimana memisahkan Ji Teng dan Xue Tung.





Rasa sakit hati akhirnya membuat Elaine berkhianat dan bergabung dengan saingan Group Yong Chi yaitu Group Wei Chi dengan tujuan untuk menghancurkan Chi Xing Feng. Tapi anehnya dia selalu merasa hatinya sakit setiap kali melihat Xing Feng mengalami kehancuran. Untunglah Elaine kembali menjadi dirinya yang baik di akhir cerita. Dia juga membantu Xue Tung dalam misi mengembalikan ingatan Ji Teng, walau awalnya Ji Teng tidak percaya padanya. Setelah Xing Feng meninggal, Elaine memilih untuk bekerja di Amerika dan melupakan semua kesedihannya karena kehilangan pria yang sangat dicintainya, yang ironisnya tak pernah sekalipun mencintainya. Walau tidak berwajah cantik (menurut saya sih gak cantik ya, wajahnya terlalu lonjong hehehe ^.^) tapi Elaine adalah karakter gadis yang baik dan kuat, dia juga satu-satunya orang yang mendukung hubungan Ji Teng dan Xue Tung sejak awal.





5. Tang Jia Hao as Ji Jie
Ji Jie adalah adik angkat Ji Teng, putra dari Ji Da Shan. Ji Jie adalah karakter yang baik hati, sedikit mata duitan, dan kadang juga lucu. Ji Jie menyukai Ma Jian namun sayangnya hingga akhir, cinta Ma Jian hanya untuk Ji Teng, walau Ma Jian tahu cinta Ji Teng hanya untuk Xue Tung. Ji Jie akhirnya dikisahkan bekerja di Jepang sebagai seorang koki di sebuah restoran Jepang. Ji Jie jugalah yang berkata pada Ji Teng jika dia mencintai Xue Tung maka kejarlah Xue Tung kembali, jangan pernah melepaskannya apapun yang terjadi. Dia berkata pada Ji Teng, “Kalau kau mencintai Xue Tung, maka jangan pernah lepaskan dia! Kejarlah dia kembali. Apa kau pikir Xue Tung akan bahagia jika dia kembali ke sisi Xing Feng? TIDAK! Apa kau pikir Xing Feng juga akan bahagia jika Xue Tung bersamanya? TIDAK! Karena orang yang dicintai Xue Tung adalah kau, bukan Xing Feng! Lalu apa kau juga bahagia? TIDAK! Aku bisa melihat dengan jelas bahwa kau sendiri juga menderita,” ujar Ji Jie saat Reno (Ji Teng) menemuinya di Jepang, tak lama setelah Ji Teng menolak Xue Tung dan menyuruhnya kembali pada Xing Feng.





Ji Jie juga yang selalu berkata pada Ma Jian, “Kau mencintai Ji Teng tapi Ji Teng mencintai Xue Tung. Apa dengan memaksa, kau akan bahagia? Apa Ji Teng bahagia? Apa Xue Tung bahagia? Apa Chi Xing Feng juga bahagia? Apa aku bahagia? Takkan ada di antara kita yang bahagia!” Namun sayangnya hingga cerita berakhir, Ma Jian masih tetap keras kepala mencintai Ji Teng dan tak peduli pada perasaan Ji Jie yang mencintainya dengan tulus. Itulah yang membuat Ji Jie akhirnya pergi ke Jepang dan tak ingin kembali lagi ke Taiwan. Poor Ji Jie -__- Dia cakep tapi kasihan juga hiks T__T




6. Zhang Si Ping as Ma Jian
Ma Jian adalah seorang gadis yang keras kepala, sedikit galak, egois, dan mencintai Ji Teng setengah mati. Sejak awal kemunculannya dia sudah menunjukkan ketidaksukaannya pada Xue Tung. Walau pada episode 6, Ma Jian sedikit bersikap baik karena Xue Tung telah menyelamatkan ayahnya. Tapi tetap saja, dia tidak bisa dibilang benar-benar baik. Ma Jian bahkan rela dijadikan pelarian oleh Ji Teng saat Ji Teng merasa sedih dan putus asa ketika mengetahui Xue Tung akan menikah dengan Chi Xing Feng, yang memberikan kesan betapa murahannya dia. Ma Jian bahkan berkata dengan berani, “Aku mencintaimu, Ji Teng. Apa yang tidak bisa diberikan oleh Xue Tung, aku bisa memberikannya untukmu!”.





Bukti bahwa Ma Jian adalah karakter yang egois adalah saat dia berkata pada Ji Jie, “Aku tak peduli walau Ji Teng mencintai Xue Tung. Asal aku mencintai Ji Teng, itu sudah cukup! Aku tak peduli walau dalam hatinya ada wanita lain. Asal dia bersamaku, aku sudah sangat bahagia,” Kadang karakter Ma Jian mirip banget ma karakter Chi Xing Feng. Bisa dibilang Ma Jian adalah Chi Xing Feng versi wanita. Chi Xing Feng juga tidak peduli walau Xue Tung mencintai Ji Teng, asal Xue Tung ada di sisinya dia sudah senang, walau Xue Tung tak pernah mencintainya. Mirip kan ma Chi Xing Feng? Nyebelin juga nih cewek satu… Hobi banget nyolot…





Saat Ji Teng kehilangan ingatannya, Ma Jian lebih memilih tutup mulut dan ingin memiliki Ji Teng untuk dirinya sendiri. Dia bahkan tidak peduli walau Ji Teng hanya memanfaatkannya untuk membuat Xue Tung menjauh darinya dengan mengakuinya sebagai pacar. Saat Xue Tung menunggu Ji Teng di tengah hujan untuk menyerahkan buku harian miliknya, Ji Teng yang awalnya ingin keluar menemui Xue Tung, dilarang oleh Ma Jian. Dia mengatakan dialah yang akan bicara pada Xue Tung. Dia adalah karakter yang bisa dibilang akan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada di depan matanya, tidak peduli walau kadang hal tersebut menunjukkan betapa egoisnya dia.




7. Gou Feng as Ji Da Shan
Ji Da Shan adalah orang yang menyelamatkan Xiao Lei (Ji Teng) saat dia jatuh ke sungai dan terseret arus sungai yang deras. Dia adalah ayah angkat Ji Teng dan ayah kandung Ji Jie. Pria tua yang baik dan bijaksana. 





Sejak awal dia sudah memperingatkan Ji Teng bahwa hubungannya dengan Xue Tung pasti akan menemui banyak rintangan, “Kau dan nona itu (Xue Tung) berasal dari dunia yang berbeda. Jangan terlalu baik padanya. Jangan sampai kau jatuh cinta padanya. Lebih baik kau jauhi dia sebelum perasaanmu semakin dalam,” Tapi saat itu Ji Teng hanya menertawakan nasihat ayah angkatnya.




8. Zhang Fu Jian as Chi Jia Shi
Chi Jia Shi adalah ayah kandung Xue Tung dan ayah angkat Chi Xing Feng, Dia yang awalnya ingin membawa Xing Feng dan Xiao Lei dan mengadopsi mereka berdua, tapi takdir ternyata hanya mengizinkan Chi Xing Feng yang ikut bersamanya, saat Xiao Lei (Ji Teng) jatuh ke dalam sungai dan dia tidak berhasil menyelamatkannya. Sangat menyayangi Xue Tung, tapi sayang dia tidak bisa melihat kebenaran dan menolak untuk menerima kenyataan bahwa hanya Ji Teng yang bisa membuat Xue Tung bahagia. Dengan egois, dia memaksa Xue Tung menikahi Xing Feng walau itu sama artinya dengan memaksa Xue Tung hidup bagai di neraka. Bahkan walau dia sudah tahu bahwa Xue Tung dan Ji Teng sudah menikah, dia tetap menyuruh orang-orangnya untuk memisahkan Ji Teng dan Xue Tung. Orang tua yang egois, itu yang saya tangkap dari karakternya.




Well, dari berbagai karakter di atas, kayaknya yang bener-bener baik hanya Elaine, Ji Jie dan Ji Da Shan aja deh. Yang lain egois semua hehehe =) Tapi dalam drama ini gak ada seorangpun yang berakhir bahagia. Ji Teng dan Xue Tung pisah, Chi Xing Feng meninggal, Elaine selamanya hanya bertepuk sebelah tangan, Ma Jian tiba-tiba ngilang tapi tentu saja dia gak berhasil dapetin Ji Teng dan Ji Jie tetap sendiri alias jomblo dan jadi koki di Jepang demi agar bisa melupakan Ma Jian. Karena ending yang gak enak banget, sampai sekarang pun saya masih berharap ada keajaiban ada Snow Angel 2, walaupun secara umur udah gak mungkin lagi bagi TORO dan Margaret Wang. Tapi ya sudahlah, saya doain aja semoga kisah cinta Snow Angel couple yang gak bisa bersatu dalam drama bisa bersatu dalam kehidupan nyata, amin… Maksudnya adalah agar TORO dan Margaret Wang bisa menikah gtu di kehidupan nyata, amin, sebagai ganti ending drama yang gak enak abiz hehehe =)

Photos Credit : CREDIT WEIBO ON LOGO + My screenshot from DVD (credit from me)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads