Sabtu, 10 Oktober 2015

TORO : Energy vs Typhoon

ENERGY vs Typhoon. Dua Grup di mana TORO pernah bergabung di dalamnya. Pasti ada yang lebih banyak mengenal ENERGY daripada Typhoon. Bisa dipahami karena Typhoon, Boyband yang berdiri di bawah agensi Jungiery Star alias J-Star ini memang jarang dipromosikan alias dianaktirikan oleh J-Star. Gimana orang bisa tahu kalau gak pernah dipromosi’in ?? Berhubung Typhoon kurang terekspose, walaupun mereka juga memiliki segudang talenta, jadi anggap saja saya menulis ini karena ingin agar Typhoon Tidak dilupakan dan diakui dunia bahwa mereka PERNAH ADA. HANYA UNTUK MENGENANG bahwa Boyband yang diketuai TORO PERNAH ADA DI DUNIA. Sayang banget benernya kalau mereka harus bubar karena berbagai hal (baca di Profilenya Typhoon alasan pembubarannya), karena jujur, saya LEBIH SUKA TORO di Typhoon daripada TORO di Energy. Why? Lets see the reasons below....

“TORO : ENERGY vs Typhoon”








Typhoon (台風), Boyband yang beranggotakan TORO (Leader), Xiao Chun dan Darren ini dibentuk pada tahun 2004 di bawah naungan Jungiery Star alias J-Star, dengan single hits mereka “Desert Sahara” sempat mendapat tempat di hati para fans Taiwan dan Asia Timur (Yang sayangnya gaungnya kurang kedengeran di Indonesia), sebelum akhirnya bubar di tahun 2007 karena berbagai alasan. Skandal asmara Sang Leader – TORO, penjualan album yang tidak memenuhi target 100.000 copy (Gimana mau dapet 100.000 copy kalau gak pernah di promosi’in? T___T) dan hengkangnya Darren dari J-Star karena mengikuti jejak grupnya yang satu lagi, K-One mungkin bisa menjadi penyebab bubarnya Boyband 1 ini.






Sebelum menjadi Leader Typhoon, TORO lebih dulu dikenal sebagai Personil ENERGY, dia juga adalah Face Of The Group dan Lead Rapper dalam Energy. Saat TORO pergi, popularitas ENERGY merosot drastis dan mereka kehilangan kekuatan Rap mereka karena sang Rapper memilih pergi. Jujur, dibandingkan saat di ENERGY, saya pribadi LEBIH SUKA TORO di Typhoon. Why? Here some of My Personal Reasons : 

1. Peran dalam Group.
* ENERGY : TORO hanyalah Rapper, Face Of The Group dan Song Writer (Pencipta Lagu). Dia bukan vokalis utama jadi jarang banget denger suaranya TORO dalam lagu-lagunya ENERGY karena semuanya dikuasai oleh Ah Di. Bahkan suara Shu Wei sebagai vokalis kedua pun jarang terdengar. Di ENERGY, suara lembut TORO hanya terdengar kalau dia lagi nge-rap. Selain itu, TORO bukanlah Leader dalam Grup walaupun sebenarnya TORO adalah salah satu pendiri ENERGY. Intinya di ENERGY, bakat TORO kurang ke-ekspose.




* Typhoon : TORO bukan hanya Leader dari Grup, tapi juga merangkap sebagai Vokalis Utama, Lead Rapper, Lead Dancer, Face Of The Group dan Pencipta Lagu (Song Writer). Peran TORO sangat besar di sini. Jika dalam ENERGY, bakat dan kemampuan TORO seolah tertutupi oleh Ah Di dan Shu Wei, tapi di Typhoon, bakat TORO benar-benar terekspose. Suara lembut TORO selalu terdengar di semua lagu Typhoon, tak hanya di bagian rap doank tapi di semua bait. Apalagi dalam lagu yang berjudul ”Thai Feng (Typhoon)”, suara TORO terdengar jelas dari awal hingga akhir. Seneng banget deh gue hehehe =)




2. Gaya rambut TORO.
* ENERGY : Kurang suka ngeliat TORO dengan gaya rambut "Dragon Ball"-nya hehehe =) keliatan agak aneh gtu, Saya pribadi sih lebih suka  liat TORO dengan gaya rambut yang diturunin ke bawah alias gondrong dikit daripada dinaikin ke atas kayak orang kesetrum listrik. I’m Sorry, TORO Gege. You looks so strange with your “Dragon Ball” hair hehehe =) Lucu gitu kayak film kartun rambutnya hehehe ^.^ But it's just my opinion, people have taste, right? =)







* Typhoon : Secara face dan gaya rambut, saya pribadi lebih suka TORO di Typhoon. TORO in Typhoon more handsome with his long hair. Style rambut gondrong dan diwarna-warni lebih cocok untuk TORO. Dia lebih keliatan macho dan keren abis dengan rambut gondrongnya, daripada rambut “Dragon Ball” saat di ENERGY. TORO in Typhoon MORE HANDSOME than in ENERGY. But once again, it's just my opinion hehehe =)







3. Genre Musik : Hip Hop vs R&B/Pop
* ENERGY : Hip Hop, Pop Rock (Mayoritas, walau ada beberapa yang ballad)
Entah kenapa, saya lebih suka Genre musik Typhoon daripada Energy. Walau saya suka ENERGY dengan “Tuo Ai Wo Yi Thien”-nya, tapi lagu ENERGY yang lain ada yang aneh didengar telinga. Mungkin karena ENERGY menganut aliran musik Hip Hop/Metal/Nge-rock yang kurang familiar di telinga saya. Jadi lagu-lagunya Energy yang nyantol di hati hanyalah lagu bertempo cepat kayak : You Better Not Come Home, Fang Shou, Come On, Knock Out dan lagu ballad kayak Tuo Ai Wo Yi Thien, 7 Days, Yung Yen Pu Suo Cai Cien, Thi Er Che Ai Shang Ni, Mo Nian Mo Yue Mo Yi Tian dan pasca hengkangnya TORO hanya ada 2 lagu yang nyantol di hati yaitu Everything In My Heart dan Missing You. Yang genre-nya Hip Hop kayak Wu Xie Khe Ji agak kurang nyantol di hati hehehe =)




* Typhoon : Pop dan R&B
Genre musik Typhoon cenderung ke Pop dan R&B, genre musik yang sudah familiar di telinga saya.
1. ”Desert Sahara”, sekali dengar, saya langsung suka dengan single Hits Typhoon yang berjudul “Desert Sahara”, walau dulu saya gak tahu tuh lagunya sapa, tapi karena lagunya easy listening jadi suka walau gak tahu siapa penyanyinya. Yup, dulu saya pikir “Desert Sahara” adalah lagunya 5566. Try to listening “Typhoon – Desert Sahara” and you will agree with me hehehe =)
2. “Kuang Ai Chan Tuei / Crazy Love War-Ally”, lagu bertempo cepat dengan irama musik ngebeat yang bisa membuat orang menari.
3. “Tian Da Thi Da/Overflow” juga enak didengar telinga.
4. “Thai Feng / Typhoon”, lagu bertempo ballad dengan lirik yang romantis dan lembut cocok untuk suasana hati kalau lagi galau.




Dan banyak lagi yang lain, yang sayangnya lagu-lagunya Typhoon susah banget didapetin. Saya sendiri harus menjelajahi tudou, youku, dan berbagai situs berbahasa China yang lain hanya untuk mendapatkan lagu-lagunya. Karena Youtube sendiri pun hanya menyediakan beberapa saja, dan kebanyakan dicekal. Why? Karena dulu TORO pernah dicekal dan dibekukan oleh J-Star, jadi video yang ada wajahnya TORO kebanyakan dicekal hiks T__T Hukuman sudah berakhir tapi cekalnya masih belum dibuka. Resek banget tuh Agensi satu -__-

============

Kesimpulan :
Saya lebih menyukai TORO di Typhoon daripada TORO di Energy, hanya saja J-Star kurang mempromosikan Grup ini dan hanya fokus pada 5566 dan 183 Club, sungguh sangat disayangkan T__T

Tapi TORO sendiri sepertinya menganggap ENERGY lebih berarti dalam hidupnya, karena sampai sekarangpun dia lebih dekat dengan para personil ENERGY daripada personil Typhoon. Gpp juga sih, bagus itu, Friendship Last Forever hehehe =) Mungkin karena ENERGY adalah grup pertamanya dia jadi sesuatu yang pertama kali selalu meninggalkan kesan mendalam dalam hati, ditambah lagi Kun Da dan Ah Di adalah sahabat dekat TORO dan TORO adalah pendirinya.





Hanya saja sebagai fans, saya lebih menyukai TORO dalam Typhoon karena lagu-lagunya Typhoon lebih nyantol di telinga, TORO lebih cakep waktu di Typhoon dan di Typhoon, TORO juga memiliki kesempatan lebih banyak untuk menunjukkan bakatnya, di mana di ENERGY, TORO berkesan seperti hanya sebagai selingan alias pelengkap. Gak banyak nyanyi sih, nge-rap doank... Jadi sebagai Fans TORO, agak kecewa kalau di setiap lagunya ENERGY cuma kedengeran suara Ah Di dan kadang Shu Wei doank hehehe =) Kalau di Typhoon kan FULL TORO's VOICE hehehe =)

Credit Pictures : Credit Weibo ON LOGO, tieba baidu, sina.com dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads