Minggu, 07 Juli 2013

Alasan Boys Before Flowers Jadi Drama Terfavorit

Penggemar Drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan serial drama Populer satu ini, Boys Before Flower, yang dulu pernah di putar oleh Indosiar dan di sekarang di tayangkan ulang sekali lagi oleh B-Channel setiap hari Senin-Jumat pukul 14.30 WIB.. B-Channel sendiri bukan satu-satunya stasiun Tv yang memutar ulang serial ini, sebelumnya ANtv dan bahkan Indosiar sendiri pun pernah memutar ulang serial ini berkali-kali, tetapi walaupun begitu, para penggemar Drama Korea seperti tidak pernah bosan menonton ulang lagi dan lagi.. Lalu apakah yang membuat serial ini begitu digemari oleh para pecinta Drama sehingga walau sudah diputar berkali-kali pun tetap mendapat minat yang tinggi dari masyarakat. Well, lets check it out… 


“Alasan Boys Before Flowers Jadi Drama Terfavorit”





Boys Before Flower, serial drama Korea yang diadaptasi dari Komik Populer karya Yoko Kamio dan memiliki judul asli “HANA YORI DANGO” ini pasti sudah tidak asing lagi ditelinga para penggemar serial Asia. Kisah tentang seorang gadis miskin bernama Makino Tsukushi yang bersekolah di sekolah Elite tempat F4 juga menuntut ilmu disana. Seorang gadis miskin yang berani melawan tindakan semena-mena pemimpin F4, Tsukasa Doum Youji ini memang menarik untuk diikuti.




Sebelum Boys Before Flowers di buat ulang oleh Korea pada tahun 2009. Taiwan dan Jepang pun pernah terlebih dulu mengangkat komik ini menjadi drama yang juga sangat populer ketika itu. Taiwan dengan METEOR GARDEN (2001)” dan Jepang dengan “HANA YORI DANGO (2005)”..

Komik yang diangkat menjadi drama bukanlah sesuatu yang baru lagi, tapi mengapa sepertinya “Hana Yori Dango” atau “Boys Before Flowers (judul Koreanya)” menjadi begitu di gilai ??

Inilah beberapa alasan drama Boys Over Flower disebut sebagai drama terfavorit sepanjang masa :




1. Drama ini bercerita tentang Impian Cinderella.
Tentang seorang gadis miskin yang akhirnya menikah dengan “Pangeran”. Geum Jan Di atau Makino Tsukushi (versi komiknya) adalah seorang gadis yang berasal dari keluarga miskin yang akhirnya karena keberuntungan berhasil mendapatkan cinta sang Pangeran, Tsukasha Doum Youji aka Gu Jun Pyo, pewaris Grup Raksasa Shinwa. Bukan hanya berhasil mendapatkan cinta Gu Jun Pyo, Geum Jan Di pun berhasil mendapatkan cinta Yoon Ji Hoo aka Hanazawa Rui (versi komiknya), sang Pangeran Berkuda Putih yang selalu ada setiap dia butuh bantuan. Meski sempat dipenuhi dengan intrik dan permasalahan yang menderanya, akhirnya Geum Jan Di dan Gu Jun Pyo hidup bahagia selamanya. Selain itu, karakter utamanya dianggap sebagai pejuang yang tidak kenal menyerah. Nasib malang Geum Jan-di yang diperankan Ku Hye-sun, membuat penonton merasa iba. selain itu, Drama Lover pun penasaran dengan akhir ceritanya.
Well, siapa yang tidak bermimpi bisa menikah dengan “Pangeran” kan ?? Saya pun bermimpi bisa seperti Makino Tsukushi aka Geum Jan Di aka San Chai (Versi Taiwannya)..




2. Diperankan oleh idola hallyu yang tampan. 
Sehingga penonton merasa terhibur dengan kehadirannya. Lee Min-ho sebagai Goo Jun-pyo. Kim Hyun-joong yang didaulat menjadi "Pangeran Berkuda Putih" - Yoon Ji-Hoo, Kim Bum sebagai So Yi-Jung, serta Kim Joon menjadi Song Woo-bin. Kehadiran empat cowok tampan yang disebut sebagai F4 ini juga menjadi "magnet" bagi penggemar KPop. wajar saja jika drama ini selalu dinanti.





3. Cerita Boys Over Flowers lebih simple dan pendek. 
Versi aslinya, Hana Yori Dango atau versi Taiwan-nya Meteor Garden, memiliki sekuel atau cerita bersambungnya sehingga jalan ceritanya lebih panjang. Sementara, Boys Before Flowers merupakan dua versi yang dijadikan satu.

Boys Over Flowers memang diadaptasi dari manga terlaris, “Hana Yori Dango" dan sekuelnya "Hana Yori Dango Returns ditulis oleh Yoko Kamio yang dibuat menjadi dua film, novel dan tiga seri drama. Salah satu seri yang diproduksi di Jepang, sementara yang lain menjadi seri populer di Taiwan dengan judul Meteor Garden dan Meteor Garden II.

Meteor Garden aka F4 Taiwan

4.Setting Lokasi yang indah. 
Korea bukan lokasi syuting satu-satunya serial ini. Selain Korea Selatan, ada juga lokasi syuting Boys Before Flowers yang tidak kalah indahnya, yaitu Pulau Macedonia, dimana Geum Jan Di dan temannya, Chu Ga Eul diajak berlibur ke sebuah pulau pribadi oleh F4. Setelah penonton dimanjakan oleh pemandangan laut yang indah di Pulau Macedonia, berikutnya lokasi syuting pun beralih ke Macau, China..

The Venetian Hotel Macau menjadi setting utama serial ini. Penonton bisa melihatnya gemerlapnya kota Macau di malam hari juga bagaimana asyiknya menjelajahi kanal dengan menaiki sebuah Gondola dengan diiringi seorang pendayung yang bernyanyi layaknya Gondola di kota Venezia. Kembali ke Korea pun, penonton tetap dimanjakan oleh indahnya Pulau Jeju saat adegan Gu Jun Pyo akan menikahi tunangannya, Ha Jae Kyung.

At Venetian Hotel Macau :



Macau Gondola

Macau Gondola

At Venetian Hotel Macau Lobby :




Well, itulah beberapa alasan mengapa serial Boys Before Flowers begitu digemari oleh para pecinta Drama Korea.. Jika ada yang ingin menambahkan, saya akan menerimanya dengan senang hati ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads