Rabu, 17 Juli 2013

My Top 10 Korean Drama (Part 1)



Korean Drama, hal pertama yang membuat saya jatuh cinta pada Korea. Sejak Endless Love diputar di salah satu stasiun TV swasta dan mencatat rating yang tinggi, Indonesia secara perlahan mulai mengalami demam Korea Wave, menyusul dengan ditayangkannya satu per satu drama dari negeri ginseng ini. Berikut ini adalah 10 drama Korea Favorit saya yang meninggalkan kesan yang mendalam sejak pertama kali ditayangkan...

“My Top 10 Korean Drama (Part 1)"






Updated : Oktober 2019 
1. Strong Woman Do Bong Soon (JTBC, 2017) 
Sebuah drama komedi romantis yang bercerita tentang seorang gadis yang memiliki kekuatan layaknya Hulk. Dengan kata lain, dia benar-benar sangat kuat bahkan saking kuatnya dia sanggup mengangkat sebuah mobil dan melemparnya seperti kertas tissue. Dialah Do Bong Soon, si gadis kuat yang memiliki tenaga super kuat yang hanya mengalir di dalam tubuh keturunan wanita dalam keluarganya.

 Saking kuatnya, kacanya sampai bolong walau hanya disentil aja >_<



Do Bong Soon yang diperankan dengan sangat apik oleh Park Bo Young diceritakan sebagai seorang gadis bertubuh mungil namun memiliki kekuatan luar biasa. Pertemuan pertama Do Bong Soon dengan Ahn Min Hyuk (diperankan oleh Park Hyung Sik ZE:A) adalah ketika mereka berdua sama-sama murid SMA. Ahn Min Hyuk yang membolos sekolah malam berniat mengunjungi makam sang ibu saat tak sengaja bus yang ditumpanginya mendadak kehilangan kendali dan hampir masuk ke dalam jurang. 


Saat itulah, Do Bong Soon yang juga kebetulan pulang sekolah tak sengaja melihat bus tersebut hampir saja menabrak seorang ibu dan anak perempuannya dan nyaris jatuh ke jurang. Do Bong Soon dengan sigap menghentikan bus tersebut hingga kecelakaan naaspun bisa dihindarkan.

Saat berjalan pergi itulah, Ahn Min Hyuk tak sengaja melihat sosok Do Bong Soon yang saat itu mengenakan jaket hoodie berwarna pink namun tak bisa melihat wajahnya. Selama bertahun-tahun lamanya, Ahn Min Hyuk memimpikan gadis itu dan bahkan melukis siluet gadis tersebut di pintu rahasia yang berada di dalam kamarnya.


Delapan tahun setelah kejadian itu, Ahn Min Hyuk dan Do Bong Soon tak sengaja kembali bertemu saat Ahn Min Hyuk memergoki sekumpulan preman sedang menyakiti seorang wanita mungil dan seorang kakek tua beserta anak-anak TK di dalam bus sekolah. Min Hyuk pun segera menelpon polisi. Namun tak disangka, dia justru melihat sesuatu yang sangat tidak masuk akal. 


Dia melihat dengan mata kepalanya sendiri bagaimana Do Bong Soon yang bertubuh mungil menghajar ketujuh preman bertubuh besar dan membuat mereka babak belur bahkan sampai ada yang patah tulang dan kehilangan empat giginya. Ahn Min Hyuk tahu hal tersebut namun memutuskan untuk melindungi Bong Soon dengan memberikan keterangan palsu bahwa para preman tersebut saling berkelahi sendiri dan bukan dipukul oleh Bong Soon.


Sejak saat itulah, Min Hyuk yang mengetahui kekuatan super Bong Soon, mempekerjakan Bong Soon sebagai pengawal pribadinya, karena kebetulan pula, ada seseorang yang selama ini diam-diam ingin membunuhnya. Min Hyuk sendiri adalah seorang CEO dari perusahaan software games bernama Ainsoft, tempat di mana Bong Soon sangat ingin bekerja di sana. 

  


Akhirnya dengan iming-iming gaji 60 juta won setahun ditambah dengan berbagai bonus serta janji akan dipindahkan ke Department Perencanaan dan Pengembangan (atau nama lainnya “Department Strategi”) bila berhasil menangkap orang yang selama ini mengancam Min Hyuk, Bong Soon pun bersedia menjadi pengawal Ahn Min Hyuk.




Akhir kisah pun dapat ditebak, Min Hyuk dan Bong Soon saling jatuh cinta. Walaupun untuk itu, Min Hyuk harus terlebih dulu menahan kecemburuan karena Do Bong Soon awalnya menyukai teman masa kecilnya, In Gook Doo yang merupakan seorang polisi. Namun keteguhan hati Min Hyuk, serta kesabaran dan usahanya dalam merebut hati Bong Soon akhirnya membuahkan hasil. 




Bong Soon pun jatuh cinta pada pesona dan kepribadian Ahn Min Hyuk yang lucu, ramah, easy going serta selalu ada di sampingnya dalam suka dan duka. Min Hyuk juga adalah supporternya yang paling setia. Min Hyuklah yang pertama kali mendukung dan memberinya semangat serta melatihnya, saat pertama kali Bong Soon bertekad ingin menggunakan kekuatannya untuk menolong yang lemah. Min Hyuk dan Bong Soon akhirnya menikah dan memiliki sepasang bayi kembar perempuan yang juga mewarisi kekuatan ibunya.




Akting Park Hyung Sik dan Park Bo Young yang sempurna serta chemistry yang mereka miliki bahkan membuat para kru sempat berpikir bahwa mereka berdua benar-benar pacaran. Akting menakjubkan dari kedua pemeran utama itulah yang membuat serial sepanjang 16 episode ini berhasil meraih rating tinggi dan berhasil memecahkan rekor menjadi Drama JTBC pertama yang memecahkan rating paling tinggi dibandingkan dengan drama-drama JTBC yang lain. Congrat to “Strong Woman Do Bong Soon”.



2. Dream High 2 (KBS, 2012) 
Saat sang idola jatuh cinta pada penggemarnya. Kisah yang tentu menjadi impian para Fangirl di seluruh dunia. Drama yang membuat saya mendadak ngefans pada JB GOT7 yang juga adalah Leader dari boyband beken yang berada di bawah naungan JYP Entertainment - GOT7.
 


Dalam drama sepanjang 16 episode ini, JB GOT7 berperan sebagai JB (Jang Woo Jae) yang merupakan artis andalan dari OZ Entertainment dan juga Leader dari Duo Group bernama I:dn (baca : Eden). Drama ini jugalah yang membuat saya jadi suka sama JB dan Kang Sora, dan membuat mereka menjadi couple favorite saya dalam drama Korea hehe ^.^



Sama seperti pendahulunya, yaitu Dream High, Dream High 2 juga mengambil setting di SMU Kirin dan masih mengambil tema tentang sekolah musik. Hanya saja bedanya, Sang aktris utama yaitu Shin Hye Sung tidak memiliki bakat dalam bernyanyi (karena bakatnya adalah menciptakan lagu) dan adanya krisis keuangan kini melanda Kirin Arts High School sehingga membuat sang kepala sekolah tak punya pilihan selain menjual sekolah ini pada presdir Oz Entertainment. Presdir Oz Entertainment akhirnya membawa semua anak didiknya untuk bersekolah di SMU Kirin.

 

Awalnya semua berjalan buruk saat para idol dan siswa asli Kirin tampak saling bersinggungan dan saling tak menyukai satu sama lain. Khususnya Rian (Ji Yeon T-ara), si Nenek Sihir Sombong yang sejak awal sudah menunjukkan sikap bermusuhan, tidak suka, merendahkan dan bahkan langsung mengusir pemilik kamar asli asrama yaitu Shin Hye Sung (Kang Sora) begitu dia sampai di sana. What a bad girl, rude, and harsh! Tuh Rian gak pernah diajarin sopan santun agaknya. Tak perlu dijelaskan lagi betapa bencinya saya pada karakter Rian ini.


Nenek Sihir Rian. Liat wajahnya rasanya bener-bener pengen gampar -__- entah kenapa banyak orang lebih suka dia daripada aktris utama Kang Sora. Anda waras? Orang jahat kok dibela dan disukain? Sepertinya sekarang adalah era di mana antagonis alias orang jahat lebih disukai -__-


Awalnya si Nenek Sihir Sombong ini adalah mantan pacar JB, yang kemudian diputuskan karena JB ingin berkonsentrasi pada karirnya (Rasain loe Nenek Sihir. Benci banget gue ma loe. Sombong amat jadi manusia). Di awal episode, JB pun sama menyebalkannya dengan Rian. Tapi seiring berjalannya waktu, dia mulai berubah dan perlahan jatuh cinta pada Shin Hye Sung (Kang Sora), seorang gadis yang memiliki impian menjadi penyanyi tapi tidak memiliki bakat untuk itu.

 


Hye Sung adalah Fans JB dan dia tak pernah bermimpi bahwa suatu hari nanti, akan ada seorang pria yang menyatakan cinta padanya, seseorang yang selama ini hanya bisa dilihatnya dari kejauhan, yaitu artis idolanya - JB. Sama seperti mimpi yang jadi nyata, JB menyatakan cinta di hadapan semua orang. Namun semua orang menentang hubungan mereka dan membuat JB harus kehilangan mimpinya berdiri di panggung besar.

JB's Love Confession : "Hye Sung, aku menyukaimu. Alasannya? Aku tak punya alasan. Sama seperti musik. Kenapa aku ingin menjadi penyanyi, kenapa aku mencintai musik, aku juga tak memiliki alasan untuk itu. Aku hanya menyukaimu. Itu saja. Aku ingin bernyanyi bersamamu. Aku ingin berada di panggung yang sama denganmu."

Ada satu kalimat yang sangat menyentuh dalam drama ini yaitu saat Shin Hye Sung berkata, "Apakah impian itu hanya boleh dimiliki oleh mereka yang memiliki bakat? Jika kau tidak memiliki bakat, apakah kau tidak diijinkan untuk bermimpi?" That's right! Orang yang tak punya bakat punya hak untuk bermimpi, kan? Karena impian itu adalah milik semua orang dan bukan hanya untuk mereka yang memiliki bakat.


Saat JB menolak diputus. JB : "Aku akan menjadi JB yang kau inginkan. Aku akan berdiri lagi di atas panggung untukmu."

Dream High 2, walau secara rating tidak bisa dibandingkan dengan pendahulunya, tapi entah kenapa, saya lebih menyukai Dream High 2, membuat saya yang pernah Leave Kpop, jadi balik lagi ke Kpop gara-gara ngefans ma JB GOT7. JB yang awalnya sombong berubah jadi manis. Dia selalu tersenyum saat bersama Hye Sung. Dream High, tidak bisa membuat saya ngefans Kim Soo Hyun ataupun Taecyeon 2PM (benar gak nulis namanya?), juga gak bisa membuat saya ngefans 2PM-nya. Tapi Dream High 2 bisa membuat saya serta merta terpesona pada JB GOT7 dan mendadak suka sama GOT7. Well, walau sedikit terlambat, tapi itu lebih baik daripada tidak sama sekali, kan?

3. Ojakgyo Brothers (KBS, 2011) 


    Ojakgyo Brothers, Drama SUKSES KOREA tahun 2011 silam yang sukses MERAIH RATING TINGGI saat ditayangkan di Korea sana, kini baru saja ditayangkan di Indonesia, walau di jam tayang YANG SANGAT TIDAK MASUK AKAL dan Mungkin HANYA PARA DEDEMIT dan pengikutnya saja yang bisa melihatnya, berhubung drama ini ditayangkan pukul 03.30 dini hari. Liat kan??? Jam tayang segitu siapa coba yang mau lihat? Indosiar memang benar-benar tega ckckckck,, Tapi gak papa, nonton di DVD lebih asyik, NO SENSOR hehehe =)


     Ojakgyo Brothers pertama kali tayang tahun 2011 silam di Korea dan BERHASIL MEMECAHKAN RATING 36,3 % lebih dan selalu memimpin di puncak tangga sejak episode ke 4, dengan rating tertinggi di raih di episode 56 sebanyak 39,6 %.


Episode ratings for KBS2 drama Ojakgyo Brothers

Date
Episode
Nationwide
Seoul
2011-08-06
01
18.7 (2nd)
19.9 (3rd)
2011-08-07
02
21.2 (2nd)
21.8 (2nd)
2011-08-13
03
16.7 (3rd)
17.2 (4th)
2011-08-14
04
22.1 (1st)
23.7 (1st)
2011-08-20
05
20.4 (1st)
20.8 (2nd)
2011-08-21
06
25.0 (1st)
25.3 (1st)
2011-08-27
07
20.3 (1st)
21.3 (1st)
2011-08-28
08
21.7 (1st)
23.3 (1st)
2011-09-03
09
17.7 (1st)
19.1 (2nd)
2011-09-04
10
22.0 (1st)
22.2 (1st)
2011-09-10
11
19.4 (1st)
19.1 (1st)
2011-09-11
12
20.5 (1st)
20.3 (1st)
2011-09-17
13
23.8 (1st)
23.9 (1st)
2011-09-18
14
29.1 (1st)
30.3 (1st)
2011-09-24
15
23.2 (1st)
24.1 (1st)
2011-09-25
16
27.7 (1st)
30.9 (1st)
2011-10-01
17
25.5 (1st)
26.0 (1st)
2011-10-02
18
28.1 (1st)
29.9 (1st)
2011-10-08
19
25.1 (1st)
25.5 (1st)
2011-10-09
20
29.9 (1st)
29.7 (1st)
2011-10-15
21
26.8 (1st)
26.0 (1st)
2011-10-16
22
30.3 (1st)
31.9 (1st)
2011-10-22
23
26.1 (1st)
25.9 (1st)
2011-10-23
24
30.5 (1st)
32.1 (1st)
2011-10-29
25
25.4 (1st)
27.4 (1st)
2011-10-30
26
29.9 (1st)
30.3 (1st)
2011-11-05
27
27.1 (1st)
29.5 (1st)
2011-11-06
28
30.4 (1st)
31.9 (1st)
2011-11-12
29
26.2 (1st)
26.7 (1st)
2011-11-13
30
32.0 (1st)
31.5 (1st)
2011-11-19
31
28.3 (1st)
28.5 (1st)
2011-11-20
32
34.1 (1st)
32.7 (1st)
2011-11-26
33
27.9 (1st)
28.6 (1st)
2011-11-27
34
32.7 (1st)
32.5 (1st)
2011-12-03
35
28.2 (1st)
28.9 (1st)
2011-12-04
36
32.8 (1st)
32.6 (1st)
2011-12-10
37
25.4 (1st)
29.0 (1st)
2011-12-11
38
33.7 (1st)
34.6 (1st)
2011-12-17
39
29.5 (1st)
29.5 (1st)
2011-12-18
40
33.6 (1st)
33.8 (1st)
2011-12-24
41
26.3 (1st)
27.9 (1st)
2011-12-25
42
31.4 (1st)
31.9 (1st)
2011-12-31
43
26.0 (1st)
26.9 (1st)
2012-01-01
44
33.0 (1st)
34.0 (1st)
2012-01-07
45
28.8 (1st)
29.3 (1st)
2012-01-08
46
32.9 (1st)
34.7 (1st)
2012-01-14
47
29.1 (1st)
30.2 (1st)
2012-01-15
48
33.3 (1st)
35.2 (1st)
2012-01-21
49
25.2 (1st)
26.1 (1st)
2012-01-22
50
22.9 (1st)
22.1 (1st)
2012-01-28
51
27.8 (1st)
26.2 (1st)
2012-01-29
52
29.4 (1st)
28.3 (1st)
2012-02-04
53
28.3 (1st)
27.6 (1st)
2012-02-05
54
33.9 (1st)
31.9 (1st)
2012-02-11
55
31.6 (1st)
32.5 (1st)
2012-02-12
56
37.5 (1st)
39.6 (1st)
2012-02-18
57
32.7 (1st)
31.9 (1st)
2012-02-19
58
37.7 (1st)
36.4 (1st)
Average
-
-


           
      Melalui drama inilah, Uee After School berhasil mengubah image gadis Jahat, Yoo Hae Yi di You’re Beautiful menjadi seorang gadis ceria, baik hati, malang namun pemberani dan pantang menyerah, BAEK JA EUN, yang mencoba mengambil kembali peternakan milik ayahnya yang selama 10 tahun terakhir ini telah dipinjamkan kepada Hwang Chang Sik, teman masa kecil sang ayah, dengan tujuan untuk membayar hutang dan karena seluruh harta dan rumah Ja Eun  telah disita oleh Bank.Tapi seperti telah di duga, keluarga Hwang menolak mengembalikan peternakan itu dan bahkan Istri Hwang Chang Sik, Park Bok Ja dan juga ibu dari ke 4 putra keluarga Hwang, Hwang Tae Shik, Hwang Tae Bum, Hwang Tae Hee dan Hwang Tae Phil, MENCURI SURAT RUMAH tersebut dan bahkan menendang Baek Ja Eun keluar dengan kejam.


Ja Eun yang tak punya rumah untuk tinggal dan bertekad untuk merebut kembali peternakan tersebut terpaksa tidur di dalam tenda di halaman rumah mereka. Mulailah kisah Sang Putri Menjadi Katak, Sang Nona Besar yang terbiasa hidup mewah dan nyaman sekarang terpaksa menjadi gelandangan yang tak memiliki apa-apa. Tapi kebaikan hati Ja Eun membuka hati semua anggota keluarga Hwang, bahkan Ibu Hwang yang awalnya membencinya dan selalu ingin mengusirnya, kini berbalik menyayanginya dan bahkan menganggapnya sebagai putri sendiri.

 Joo Won as Hwang Tae Hee


       Selain itu, putra ke3 – Hwang Tae Hee (Joo Won) yang berprofesi sebagai penyelidik Kriminal, perlahan jatuh cinta padanya. Tapi tentu saja kisah cinta mereka tidak semudah yang di bayangkan walaupun seluruh keluarga Hwang sangat menyayangi Ja Eun. Kasus tabrak lari yang menewaskan ayah kandung Tae Hee dan menjadikan Ayah Ja Eun sebagai tersangka sempat menjadi penghalang terbesar cinta mereka. Tae Hee dan Ja Eun dipaksa putus oleh keluarga Hwang. Tapi benarkah Ayah Ja Eun memang pelaku tabrak lari yang sebenarnya ?? Bagaimana dengan kisah cinta mereka selanjutnya ?? Dan bagaimana dengan Peternakan Ojakgyo, apakah Ja Eun berhasil mengambil kembali peternakan yang seharusnya memang miliknya ?? Drama sebanyak 58 episode ini memang sebenarnya sangat sayang untuk dilewatkan.


Selain alur cerita yang menarik, chemistry antara 2 pemeran utama, Hwang Tae Hee (Joo Won) dan Baek Ja Eun (Uee) memang sangat kuat. Hwang Tae Hee yang saat itu masih berpikir bahwa ayah Ja Eun adalah pembunuh ayah kandungnya tetap bersikeras memperjuangkan cintanya dan berniat menikahi Ja Eun, tak peduli walau seandainya Ja Eun adalah Putri dari pembunuh ayah kandungnya. Tae Hee bahkan menangis dan berlutut pada neneknya agar merestui hubungan mereka. 


Tae Hee yang dingin dan tertutup dan tidak pernah jatuh cinta sebelumnya, tapi sekali mencintai, dia akan menyerahkan seluruh hatinya. Tae Hee rela melakukan apapun untuk Ja Eun, dia bahkan tidak malu-malu menari dan menyanyikan lagu anak-anak di pinggir jalan dan di tengah kerumunan orang, karena Ja Eun yang memintanya melakukannya. Tae Hee sama sekali tidak malu walau orang-orang di jalan menertawainya. Bahkan demi cintanya pada Ja Eun, dan karena terbakar api cemburu kepada kakak tirinya, Tae Hee mengikuti Ja Eun mulai dari Ke Kebun Binatang, bioskop dan Sauna, hanya untuk memastikan bahwa tidak akan ada apa-apa diantara mereka. So Sweet Tae Hee =)


      Di luar syuting, Joo Won juga terlihat sangat perhatian pada Uee dan bahkan sempat mengatakan bahwa dia memang menyukai Uee dan mereka pasti akan pacaran jika diminta. So Sweet Joo Won =) Kisah cinta Hwang Tae Hee dan Baek Ja Eun pun menarik untuk di ikuti, mereka mampu membuat saya menangis saat mereka sedang sedih dan menderita dan bisa membuat saya tertawa bahagia saat melihat mereka bahagia. Hwang Tae Hee and Baek Ja Eun is my FAVORITE COUPLA EVER !!! Tidak salah jika drama ini meraih RATING TINGGI dan SELALU MEMIMPIN DI PUNCAK TANGGA saat ditayangkan di Korea sana dan melalui drama ini pulalah, Uee berhasil mengukuhkan posisinya sebagai aktris dengan menyabet penghargaan Baeksang Art Award 2011 dan KBS Awards 2012 sebagai BEST NEW ROCKIE 2011 dan BEST NEW ACTRESS 2012, dan entah penghargaan apalagi saya tidak ingat. Yang pasti drama ini membawa pulang banyak sekali penghargaan.

So, here is Hwang Tae Hee and Baek Ja Eun photos from Ojakgyo Brothers :








4. The Great Queen Seon Deok (MBC, 2009) 
Kisah tentang Ratu pertama bangsa Korea dan Putri Yang Terbuang, yang terlahir kembar namun harus terusir dari Istana demi untuk menghindarkan Kerajaan dari bencana. Ketika itu ada sebuah ramalan yang menyebutkan bahwa Kerajaan akan dilanda bencana bila Raja memiliki anak kembar, maka Sang Raja membuang salah satunya dan memberikannya kepada salah satu pelayannya yang bernama So Hwa. 


Beberapa tahun kemudian, Sang Putri yang terbuang, yang diberi nama Deok Man (Lee Yo Won), kembali ke istana dengan menyamar menjadi Nang Do (prajurit) setelah berbagai macam rintangan terjadi, akhirnya Deok Man mengetahui jati dirinya yang sebenarnya dan bersama saudara kembarnya – Putri Cheon Myeong (Park Ye Jin), mereka mencoba melawan Mishil.Tapi sayangnya Putri Cheon Myeong terbunuh dalam salah satu pertempuran.

Dalam melawan Mishil (Go Hyeon Jung), Deok Man tidak sendiri. Dia di dampingi oleh sederetan Hwarang yang setia. Sebut saja contohnya : Hwarang Bidam (Kim Nam Gil), putra Mishil dari Raja Jinji yang diam-diam jatuh hati pada Deok Man dan selalu melindunginya. Walau kisah mereka berakhir tragis, tapi tidak bisa di pungkiri bahwa Bidam lah yang menjadi salah satu daya tarik drama ini sehingga menjadi sangat sukses. Karakternya yang unik, yang berada di antara baik dan jahat, cintanya yang tulus pada Sang Putri dan jalan hidupnya yang tragis, membuat banyak penonton bersimpati pada karakter ini, termasuk saya.

 Deok Man & Bidam

Pendukung Putri yang lain adalah Jendral Kim Yu Shin, Hwarang Alcheon, Hwarang Wolya, Pangeran Kim Chun Chu dan Pangeran Kim Yong Shun juga turut andil dalam penobatan Sang Putri menjadi Ratu Korea. Sejarah mencatat bahwa Ratu Seon Deok dari Shila-lah yang mencetuskan paham bersatunya 3 Kerajaan, yaitu Baekje, Shilla dan Gogoryeo.

5. Jewel In the Palace 
Kisah tentang Dokter wanita pertama di Korea. Sekitar 500 tahun yang lalu pada masa Dinasti Joseon/Chosun, Korea memiliki struktur hirarkis dan sosial yang kaku,  yang didominasi oleh laki-laki. Terletak pada periode ini, “Jewel in the Palace” dibuat. Berdasarkan pada kisah nyata tentang seorang gadis legendaris (Jang Geum) yang menjadi wanita pertama yang menjadi dokter dengan tingkatan tertinggi di Kerajaan pada waktu itu.


Seo Jang Geum (Lee Young Ae), yang terlahir  sebagai gadis kelas rendah dalam masyarakat yang didominasi oleh laki-laki, berhasil mengatasi serangkaian diskriminasi sosial dan gender dan berhasil menjadi juru masak kerajaan alias Dayang Istana, yang pernah diusir dari Istana karena fitnah kejam yang dituduhkan padanya dan gurunya, Dayang Han (Kasus Bebek Bersulfur), yang akhirnya membuatnya bertekad untuk kembali ke Istana untuk mencari kebenaran dengan menajdi Perawat Istana. 

 

Dengan bakatnya yang luar biasa, tekad kuat serta sifatnya yang pantang menyerah, Jang Geum akhirnya berhasil menjadi Tabib kerajaan, bahkan akhirnya menjadi dokter pribadi yang bertanggung jawab terhadap kesehatan raja. Dia bahkan diberikan gelar oleh raja waktu itu sebagai “Dae Jang Geum (Jang Geum Yang Agung).” Kisah hidupnya yang penuh perubahan, baik kesuksesannya maupun kejatuhannya, serta kisah cintanya yang indah diungkapkan, dijamin pasti akan menyentuh hati Anda.


6. Autumn In My Heart (KBS, 2002)
Berlatar belakang musim gugur yang indah, Autumn In My Heart atau yang lebih dikenal sebagai Endless Love oleh penonton Indonesia adalah drama yang mengisahkan tentang kisah cinta antara sepasang kekasih yang sebelumnya dibesarkan dari keluarga yang sama, Yoon Joon Suh (Song Seung Hun) dan Yoon Eun Suh (Song Hye Gyo), yang pada akhirnya mengetahui kalau mereka berdua tidak sedarah, karena kenyataan yang mengatakan kalau Yoon Eun Suh ternyata telah tertukar sewaktu bayi. 

 

Akhirnya Eun Suh dikembalikan kepada orang tua aslinya. Sejak saat itu Eun Suh hidup dalam kemiskinan dan serba kekurangan. Dan setelah kejadian itu keluarga Joon Suh berangkat ke Amerika dan meninggalkan Eun Suh dengan keluarganya yang miskin dan hidup menderita. Bertahun-tahun setelah itu akhirnya Joon Suh kembali ke kore dan dia pun dipertemukan kembali dengan Eun Suh. Kisah cinta mereka semakin rumit dengan kehadiran tunangan Joon Suh dan seorang pemuda yang mencintai Eun Suh yaitu Han Tae Suk. Kisah cinta yang mengharu biru dan ending yang tragis, membuat drama ini mencatat rating tinggi saat ditayangkan di Korea.


Di drama ini sebenarnya saya sangat menyukai dan kasihan dengan tokoh Han Tae Suk yang diperankan oleh Won Bin. Bukan hanya karena wajah tampannya tapi karakternya yang tulus mencintai Eun Suh dan selalu melindungi dan selalu ada yang membuat saya sangat tersentuh. Andai saya menjadi Eun Suh, saya pasti akan memilih Tae Suk hehehe ^^
 
Han Tae Suk & Choi Eun Suh 


7. Winter Sonata (KBS, 2001) 
Winter Sonata...dinginnya salju, hangatnya cinta. Berlatar belakang musim dingin dengan hamparan salju yang terlihat hampir sepanjang drama. Pelopor Korean Wave dan salah satu drama yang mengharu biru lainnya, seperti kebanyakan drama Korea yang lain, Winter Sonata merupakan kisah percintaan yang mampu membius penontonnya. Kisah tentang cinta pertama yang tidak lekang dimakan waktu meski bertahun-tahun telah berlalu dan meski semua orang menganggap bahwa sang cinta pertama telah berada di Surga. 

 

Jung Yoo Jin (Choi Ji Woo) tetap percaya bahwa kekasihnya masih hidup diluar sana, dan pada akhirnya penantian Yoo Jin tidak sia-sia karena sang cinta pertama, yaitu Kang Jun Sang (Bae Yong Jun) tiba-tiba muncul di hadapannya, walau pun pria itu mengaku tidak ingat apa-apa dan mengaku bernama Lee Min Hyung.



Hal itu ternyata karena 10 tahun yang lalu, Sang Ibu sengaja memalsukan kematian Jun Sang dan memberikan ingatan yang baru pada anaknya agar Jun Sang tidak malu karena menjadi anak yang lahir diluar nikah. Kecelakaan kedua yang menimpa Jun-sang membuat nyawanya terancam setelah diketahui ada penyumbatan pembuluh darah di otak yang bisa membahayakan nyawanya. Hidupnya juga semakin tidak menentu setelah berpisah dengan Yoo Jin, yang disangka sebagai adik tirinya. Setelah melalui tes DNA, baru diketahui bahwa ayah kandung Jun Sang adalah ayah Sang-Hyuk.


Setelah tiga tahun berlalu, Jun Sang kembali ke Korea dengan kondisi buta pasca operasi. Rumah yang dibangunnya menarik perhatian Yoo Jin, yang mendatangi lokasi untuk melihat langsung. Ia terkejut melihat pria yang telah dikenalnya dengan baik, kali ini tidak ada lagi yang bisa memisahkan keduanya.Namun sayang, kisah keduanya harus terputus sampai disini.

To Be Continued Part 2....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads