Kamis, 18 Juli 2013

My Top 10 Korean Drama (Part 2)



Melengkapi Daftar 10 Besar Drama Korea Favorit saya, berikut ini adalah lanjutan dari postingan saya sebelumnya. Masih didominasi oleh drama Korea yang mengharu biru dan berakhir tragis yang kesemuanya mencetak rating tinggi baik di Korea maupun di Negara-negara lain yang menayangkannya. Semua drama Favorit saya ini pernah ditayangkan oleh stasiun televisi Indonesia dan mencetak kesuksesan yang sama. Apa sajakah list no. 6 hingga ke 10? Let's check it out...
“My Top 10 Korean Drama (Part 2)"





7. Memories Of Bal
Satu lagi drama Korea berakhir tragis, Memories Of Bali atau yang lebih dikenal dengan nama “Something Happened In Bali” ini memang mengambil setting di bagian awal dan akhir drama di Pulau Dewata, Bali – Indonesia. Drama sepanjang 20 episode ini berkisah tentang seorang pemandu wisata bernama Lee Soo Jung (Ha Ji Won) yang ditipu mentah-mentah oleh bosnya sendiri yang tega mencuri seluruh uang tabungan Soo Jung. 

 
Saat tengah memandu wisata di Bali, Soo Jung bertemu dengan 3 wisatawan asal Korea Selatan yaitu Jung Jae Min (Jo In Sung), Kang In Wook (So Ji Sub) dan tunangan Jae Min, Choi Young Joo. Segera, mereka berempat terlibat kisah segiempat yang sangat rumit. Lee Soo Jung yang awalnya menyukai Kang In Wook, sengaja mendekati Jung Jae Min yang kaya raya, mulanya murni karena uang, Begitu juga dengan Jae Min yang awalnya hanya mendekati Soo Jung karena ingin membuat sang tunangan, Choi Young Joo cemburu karena memang awalnya, Young Joo dan In Wook berpacaran.


Jae Min yang sakit hati dan merasa diselingkuhi oleh tunangannya berniat membalas dendam dengan memanfaatkan Soo Jung, tapi tanpa disangka, Jae Min sungguh-sungguh jatuh cinta pada Soo Jung yang malang dan baik. Soo Jung pun tanpa sadar mulai jatuh hati pada Jae Min. Tapi sayangnya kisah cinta mereka tidak direstui kedua orang tua Jae Min karena Soo Jung adalah orang miskin. Ingin melindungi Soo Jung, Jae Min pun terpaksa menikahi Young Joo agar sang Ayah tidak menyakiti Soo Jung lagi. Tapi ternyata cintanya pada Soo Jung semakin besar, dan Jae Min pun memutuskan untuk melepaskan segalanya agar bisa bersama Soo Jung.


Tapi ternyata takdir berkata lain, Orang-orang suruhan Ayah Jae Min ingin melenyapkan Soo Jung selamanya, dan untuk melindungi Soo Jung akhirnya In wook membawa Soo Jung kembali ke Bali, ke tempat mereka bertemu pertama kali. Jae Min yang mengetahui hal ini segera mengejar Soo Jung ke Bali, tapi betapa hancurnya dia saat melihat wanita yang dicintainya ternyata tidur disamping pria lain yang tidak lain adalah saingannya sendiri, Kang In Wook. Tanpa pikir panjang, Jae Min pun langsung menembak mati mereka berdua lalu kemudian dia bunuh diri dengan pistol yang sama. Tapi untunglah karena sedetik sebelum Lee Soo Jung meninggal, dia mengatakan bahwa Jung Jae Min lah pria yang dicintainya. 

8. Stairway To Heaven
Serial Korea yang paling menguras air mata, rasanya julukan itu tidak salah diberikan pada Stairway to Heaven yang setiap episodenya selalu membuat penonton gemas sekaligus sedih melihat tokoh utamanya, Han Jung Su (Choi Ji Woo) tak hentinya ditindas.


Rasa-rasanya banyak orang sepakat sutradara film ini dengan kejam dan tragis menutup jalinan cerita film seri ini. Namun ini pula lah yang membuat serial buatan SBS tersebut sukses berat saat ditayangkan di Korea dan berbagai Negara di belahan bumi lainnya, termasuk Indonesia. Dibintangi oleh Ratu Drama Melankolis, Choi Ji Woo yang sebelumnya sukses dengan Winter Sonata, kini dia kembali dengan kisah yang tidak kalah tragisnya, bahkan mungkin jauh lebih tragis daripada Winter Sonata.


Dikisahkan, Han Jung Shu (Choi Ji Woo) adalah seorang gadis piatu yang tidak lagi memiliki Ibu karena Ibunya meninggal akibat penyakit kanker. Awalnya hidup Jung Shu sangat bahagia walau hanya berdua saja dengan sang ayah, karena sang ayah sangat menyayanginya dan dia pun memiliki seorang sahabat baik bernama Cha Song Ju (Kwon Sang Woo). Tetapi saat usianya 12 tahun ayahnya menikah lagi dengan seorang aktris ternama yang bernama Tae Mi Ra. Dari sanalah tragedi dimulai.


Bagaikan Cinderella, Jung Shu harus hidup dalam penderitaan karena siksaan dari Ibu tiri dan saudara tirinya yang kejam, Han Yoo Ri (Kim Tae Hee), yang sejak hari pertama mereka pindah ke rumah Jung Shu, Yoo Ri selalu berusaha merebut milik Jung Shu, termasuk Cha Song Ju, cinta pertama Jung Shu.



Puncaknya, Han Yoo Ri menabrak Jung Shu di suatu malam dan memalsukan kematiannya. Walau semua orang mengira Jung Shu sudah meninggal tapi sebenarnya dia hanya kehilangan ingatan dan berganti nama menjadi Kim Ji Shu. “Tidak peduli terpisah sejauh apapun, cinta sejati tetap akan bertemu pada akhirnya, pada akhinya semua kebenaran terungkap. Song Ju dan Jung Shu akhirnya menikah, tapi kebahagiaan mereka tidaklah lama karena akhirnya Jung Shu meninggal dalam pelukan suaminya akibat penyakit kanker otak yang dideritanya, setelah sebelumnya mengalami kebutaan.

9. Full House
B   Berbeda dengan Winter Sonata, Autumn In My Heart, Memories Of Bali dan Stairway To Heaven, serial drama satu ini tidak lagi menjual airmata, melainkan menyajikan sebuah komedi romantis segar yang bisa membuat penonton tertawa geli melihat tingkah laku sang pemeran utama, Han Ji Eun (Song Hye Gyo) dan Lee Young Jae (RAIN).


Dikisahkan, Lee Young Jae (RAIN) adalah seorang artis populer di Korea, yang sedang dalam perjalanan ke Shanghai yang tidak sengaja bertemu dengan gadis naif namun ceria, Han Ji Eun (Song Hye Gyo) di dalam pesawat dan tidak sengaja memuntahi bajunya, dari sinilah perjodohan mereka sebenarnya telah dimulai.



Han Ji Eun, seorang Penulis Novel Internet, yang naif tidak mengetahui saat kedua temannya diam-diam menjual rumah warisan ayahnya, Full House kepada seorang artis ternama, Lee Young Jae. Young Jae yang awalnya menyukai perancang busana terkenal, Kang Hye Won akhirnya terpaksa kawin kontrak dengan Han Ji Eun demi untuk mempertahankan harga dirinya di depan publik karena ditolak oleh Kang Hye Won di suatu pesta.



2 Orang yang awalnya tidak saling mencintai dan berbeda latar belakang ini akhirnya terpaksa hidup bersama dalam 1 ikatan pernikahan karena masing-masing memiliki motif sendiri, Young Jae ingin mempertahankan harga dirinya dan Ji Eun yang ingin mendapatkan kembali Full House. Bertemu setiap hari dan tinggal bersama, perlahan tapi pasti telah menumbuhkan benih-benih cinta di antara keduanya, walaupun waktu yang mereka habiskan kebanyakan adalah untuk bertengkar. Lee Young Jae yang awalnya tidak peduli pada Ji Eun, mulai terbakar cemburu saat melihat Yoo Min Hyuk yang diam-diam menyukai Ji Eun, terus mendekati Ji Eun, saat itulah dia sadar kalau dia telah jatuh hati pada Ji Eun. Akhirnya walau sempat mengalami “perceraian”, pasangan ini akhirnya menikah lagi dan kali ini dengan dilandasi cinta yang sesungguhnya. So Sweet ending, right ?


10. The First Shop Of Coffee Prince
     Menutup 10 Besar drama Korea Favorit saya, The First Shop Of Coffee Prince, hadir melengkapi list. Sama seperti namanya, sebagian besar setting serial ini dilakukan di kedai kopi. Bercerita tentang seorang gadis tomboy, Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) yang terpaksa menyamar jadi pria demi agar bisa bekerja di kedai kopi milik Choi Han Gyul (Gong Yoo) yang bersedia membayarnya mahal.



Kelucuan demi kelucuan pun terjadi saat seiring berjalannya waktu, Han Gyul jatuh hati pada Eun Chan dan mengira dirinya homo. Han Gyul bahkan sempat mendatangi psikiater untuk memeriksakan kejiwaannya. Eun Chan pun terlihat kebingungan saat waktu demi waktu harus menutupi jati dirinya sebagai wanita, karena takut dia akan dipecat jika Han Gyul tahu yang sebenarnya. Han Gyul yang jatuh cinta setengah mati bahkan sempat tidak peduli bila dia jatuh cinta pada Eun Chan yang dikiranya adalah pria, dia tidak peduli walau dunia akan mengatainya homo. So sweet, Han Gyul... Cintanya tulus banget dan tidak melihat fisik pasangannya.



Paling suka dengan kalimat Han Gyul saat menyatakan cintanya pada Eun Chan, “Aku mencintaimu. Tidak peduli kau pria atau alien, aku tidak peduli lagi. Aku mencoba menyingkirkan perasaanku tapi aku tidak bisa, jadi mari kita jalani saja. Mari kita mencobanya”.. Ngarep banget ada cowok kayak Han Gyul yang mencintaiku dengan tulus dan nggak melihat fisik, tidak peduli pria atau alien, dia tetep cinta. So sweet... Untung aja si Eun Chan cewek, kalau nggak bisa gila beneran tuh Han Gyul hehehe ^^



Selain mengenai kisah cinta gadis yang menyamar menjadi pria, didrama ini juga diceritakan impian Eun Chan menjadi seorang Barista (Ahli Kopi). Di episode terakhir, Han Gyul harus merelakan Eun Chan pergi keluar negeri untuk mengejar impiannya. Walau akhirnya Eun Chan kembali dan mereka berencana untuk menikah, tapi sayangnya tidak diperlihatkan adegan pernikahan tersebut. Sampai saat ini pun, gue berharap ada Coffee Prince 2 tapi sayangnya hal itu pasti sulit terwujud.

Plus One : Sorry I Love You 
Sorry I Love You, serial mengharu biru lainnya dan berending tragis saya hadirkan sebagai tambahan dari 10 Besar. Serial yang juga meraih rating tinggi di Korea sana dan merupakan saingan berat dari Memories Of Bali ini juga menghadirkan ending yang tak kalah tragisnya.


Sorry I Love You, kisah tentang seorang pria yang ditelantarkan berulang kali dan sejak awal sudah ditakdirkan akan mati.

Cha Mo Hyuk (So Ji Sub) adalah seorang pria yatim piatu yang sejak kecil dibuang oleh orang tuanya tapi dia selalu berpikir positif bahwa orang tuanya membuangnya karena mereka terlalu miskin. Tumbuh menggelandang di Australia karena orang tua angkatnya mengusirnya, Mo Hyuk bertekad mencari banyak uang agar bisa mencari ibu kandungnya dan memberikan beliau banyak uang. Di Australia-lah Mo Hyuk bertemu dengan Song Eun Chae, seorang gadis lugu yang kelak akan dicintainya sepenuh hati.

 

Mo Hyuk awalnya memiliki seorang kekasih yang kemudian mencampakkannya karena lebih memilih menikahi pria kaya. Mo Hyuk yang ingin menghentikan pernikahan itu justru menjadi sasaran penembakan dari musuh calon suami mantan pacarnya, hasilnya 2 peluru bersarang dikepalanya. Tapi mantan pacarnya bukan bersimpati justru menyuruhnya pergi setelah memberinya sekoper uang. (Ni cewek kejam sangat, uda ninggalin demi orang yang lebih kaya, sekarang mantannya tertembak dan hampir mati, dia malah Cuma ngasih sekoper uang. Benar-benar gak punya hati)

 

Mo Hyuk mengambil uang itu dan kembali ke Korea untuk mencari Ibu kandungnya karena hidupnya di vonis Dokter hanya tersisa 3 bulan lagi. Singkat cerita, akhirnya dia mengetahui kalau Ibu kandungnya adalah orang kaya dan bahkan memiliki seorang Putra yang merupakan seorang penyanyi terkenal. Mo Hyuk yang marah memutuskan untuk membalas dendam pada Ibu dan saudaranya. dia kemudian mendekati Yoon dan menjadi Manajernya. Bukan hanya itu, dia juga mengadu domba Ibu dan anak ini. Dia juga mendekati Min Joo, kekasih Yoon dan merayunya. Dia juga yang menyebabkan Yoon kecelakaan dan menyebabkan Yoon mengalami masalah dengan jantungnya dan harus segera dioperasi. Tapi sayang rencananya berantakan saat dia menyadari dia telah jatuh cinta pada Eun Chae. Kehadiran Mo Hyuk di hati Eun Chae perlahan mengobati patah hatinya terhadap Yoon. Mo Hyuk mengalami dilema saat menyadari semua prasangkanya salah. 


Ternyata Mo Hyuk adalah buah cinta Ibunya dengan seorang pria beristri, yang demi untuk melindungi reputasi sang Ibu yang seorang artis, Ayah Eun Chae (manajer Sang Ibu) memutuskan diam-diam membuang Mo hyuk dan saudari kembarnya yang memiliki keterbelakangan mental dan mengatakan kalau mereka sudah meninggal. Dan untuk mengobati sakit hati karena kehilangan anaknya, Ibu Mo hyuk mengadopsi Yoon. Setelah mengetahui kebenaran, Mo hyuk tetap menjaga rahasia ini demi menjaga perasaan sang Ibu yang pastinya akan sedih jika mengetahui hidup sang anak yang sudah tidak lama lagi. Akhirnya sampai Mo Hyuk mati, sang Ibu tetap tidak mengetahui kebenaran soal anak kandungnya.


Mo Hyuk akhirnya meninggal saat sedang mengendarai motornya, dan sebelum meninggal dia sempat memanggil nama Eun Chae mengatakan "Sorry, I Love You". Adegan terakhir memperlihatkan Eun Chae yang meminum racun dan meninggal tepat di samping makam Mo Hyuk.

Baca Juga :

My Top 10 Korean Drama (Part 1)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads