Senin, 16 Mei 2016

Huang Rong dan Kostum Pengemis di "Legend Of The Condor Heroes"

Gak peduli walau seluruh Asia atau bahkan seluruh dunia lagi heboh ma Song Jong Ki dengan Descendant Of The Sun, kalau saya mah heboh ma Legend Of The Condore Heroes 2017 sih hehehe =) William Yang gak kalah ganteng ma Song Jong Ki kok, lebih muda pula hehehe =) Aku beda, bolehkan? Hehehe =( 

Dan sambil menunggu LOTCH 2017 tayang tahun depan, mari kita bahas terlebih dulu segala sesuatu tentang karakter utamanya. Kita mulai dengan sang aktris utama, Huang Rong (Oey Yong). Well, entah kenapa saat melihat foto Behind The Scene LOTCH 2017 yang memperlihatkan adegan Huang Rong menyamar menjadi pengemis membuat saya jadi pengen membuat sebuah artikel tentang Huang Rong dan kostum pengemisnya. Siapakah yang paling meyakinkan saat menyamar menjadi seorang pengemis dan siapakah yang perubahannya terlihat paling signifikan dari seorang pengemis dekil menjadi seorang gadis cantik? Let’s check this out below...






Warning : Ini hanya pendapat pribadi saya, kalau gak sesuai dengan pendapat Anda, harap dimaklumi jika setiap orang punya selera hehehe =) Gak trima, protes, komentar, skip ajalah artikel ini kalau gak sesuai ma keinginan Anda. Anggap tak pernah ada. Gampang kan? Karena saya menulis di blog pribadi saya sendiri jadi saya gak mau diatur-atur orang, I JUST WRITE WHAT I WANT TO WRITE !!! Bagi yang gak sejalan dan gak sependapat, silakan tutup blog ini dan bacalah blog lain, as simple as that. Hidup sudah ribet jadi jangan dibuat makin ribet, okay ^^. So, let’s start...

1. (Alm) Barbara Yung as Huang Rong (Oey Yong) 1983 
Kemunculan pertama Huang Rong (Oey Yong) versi Barbara Yung sebagai seorang pengemis benar-benar meyakinkan. Dia bukan hanya tampak dekil dan kotor dengan baju yang penuh tambalan di mana-mana tapi secara akting, dia juga tampak sangat natural saat adegan menjahili Guo Jing (Kwee Cheng) dengan melempar tulang ayam ke arahnya.



Huang Rong (Oey Yong) yang nakal, jahil, iseng, usil, dan benar-benar kurang kerjaan karena selalu gangguin orang, benar-benar dibawakan dengan sempurna oleh Barbara Yung. Siapa yang menyangka jika dibalik image seorang pengemis dekil dan kotor yang usil dan iseng ternyata adalah seorang gadis yang sangat cantik.



Dan perubahan Barbara dari seorang pengemis dekil dan kotor ke seorang gadis remaja yang cantik pun terlihat jelas. Bagaikan itik buruk rupa yang berubah menjadi seekor angsa yang menawan. Perubahan yang sangat signifikan. Sayang akting terpesona Guo Jing (Felix Wong) saat pertama kali melihat perubahan tampilan itu kurang meyakinkan (menurut saya).





2. Athena Chu as Huang Rong (Oey Yong) 1994 
Athena Chu adalah pengemis yang paling cantik menurut saya. Walau sudah didandani layaknya seorang pengemis dekil, dia tetap masih terlihat cantik, kurang kotor dan dekil menurut saya. Hhhhhmm, walau secara keseluruhan Athena adalah favorite saya, tapi saya akan bersikap obyektif untuk menilai. Dari segi dandanan dan kostum, Pengemisnya Athena kurang terlihat seperti seorang pengemis karena dia masih terlihat bersih dan cantik.





Dia masih terlalu cantik untuk menyamar menjadi seorang pengemis dan rasanya gak masuk akal aja kalau Guo Jing (Julian Cheung) gak nyadar kalau dia wanita. Uda jelas-jelas pakai lipstick gitu -__- Harusnya make up artis bisa mendandani Athena menjadi benar-benar kotor dan dekil kayak Barbara agar lebih meyakinkan saat menyamar menjadi seorang pengemis. I Blame the Make Up Artist !!!



 Untungnya ini hanya waktu Promosi aja. Gak lucu kalau ada seorang pengemis yang benar-benar memakai lipstick kan?

Tapi perubahan Athena dari seorang pengemis dekil dan kotor (walau masih kurang kotor) ke seorang gadis remaja yang cantik masih terlihat jelas. Bagaikan seekor itik buruk rupa berubah menjadi seekor angsa yang menawan.  




Athena Chu yang aslinya emang uda cantik terlihat sangat mempesona saat berdiri di atas kapal dengan kostum hijau putihnya dan tersenyum manis pada Guo Jing (Julian Cheung) dengan memainkan ujung rambutnya dengan centil. So beautiful Athena... Dan akting terpesona Julian Cheung pun jauh lebih meyakinkan daripada Felix Wong (menurut saya).

3. Zhou Shun as Huang Rong (Oey Yong) 2003
Berbeda dengan kedua pendahulunya yang tampak sangat berbeda saat mengalami perubahan dari seorang pengemis dekil dan kotor menjadi seorang gadis remaja yang cantik. Zhou Shun tak mengalami perubahan sama sekali. Di mata saya, saat jadi pengemis ataupun menjadi “Gadis cantik” kok gak ada perubahan ya? Dia tetep jelek mau diapain juga? Gak ada bedanya gitu.


Mungkin yang beda cuma kostumnya kali ya? Waktu jadi pengemis, kostumnya sedikit lebih kotor dan wajahnya sedikit dikasih item-item gitu, dan waktu berubah menjadi “Gadis cantik” (yang tidak cantik), noda di wajahnya ilang dan kostumnya jadi bersih. Tapi hanya itu saja. Aslinya gak ngefek sama sekali waktu jadi pengemis dan waktu jadi “gadis cantik” (yang tidak cantik). Sampe bingung, “loh kok ini gak ada bedanya sih? Tetep aja jelek. Mana yang namanya gadis cantik?”. Di mataku dia tetap seperti pengemis *bloggernya benci amat ma Zhou Shun ya? Hehehe =) Siapa suruh matanya kayak “orang ngantuk”? mengganggu banget tuh wajah -__- *



Tak ada perubahan dari itik buruk rupa menjadi angsa yang menawan, yang ada mungkin dari itik buruk rupa menjadi itik yang dimandi’in, gitu aja. Kecewa, benar-benar kecewa -__- Seolah dunia perfilman China sudah kehabisan stok wanita cantik jadi gak ada pilihan lain selain Zhou Shun *sigh* Perubahan yang gagal total. 


Jika  dalam versi Athena, saya menyalahkan Make Up artistnya yang membuat Athena masih terlihat cantik walau sudah memakai pakaian pengemis, tapi kalau kasusnya Zhou Shun, saya menyalahkan wajahnya yang memang kayak “Orang ngantuk”. Mau diapa-apain juga gak bisa, kecuali Zhou Shun oplas, baru mungkin bisa berubah. Kasihan Make Up artisnya yang tidak terlihat melakukan perubahan sama sekali. #Bukan_Salah_Make_Up_Artist



4. Ariel Lin as Huang Rong (Oey Yong) 2008
Kostum pengemis Ariel tampak meyakinkan apalagi dengan topinya yang lucu. Di mata saya, Ariel lebih mirip seorang anak laki-laki remaja nakal dengan pipi tembemnya yang ngegemesin *jadi pengen cubit* Lumayan kotor dan dekil, dan gak pake lisptick kayak Athena, jadi dari segi kostum dia lebih meyakinkan dari Athena maupun Zhou Shun. Tapi dari segi akting, tentu belum mampu menyaingi jahil, usil, iseng dan nakalnya Barbara. Kadang saya merasa Ariel seperti benar-benar berakting, gak keliatan Natural.



Tapi perubahan Ariel Lin dari seorang pengemis dekil dan kotor menjadi seorang gadis remaja yang cantik keliatan lumayan lah. Walau Ariel kurang cantik jika dibandingkan dengan Athena dan Barbara tapi setidaknya Ariel sedikit lebih baik dari Zhou Shun, karena keliatan perubahannya.



Saat pakai kostum pengemis, Ariel keliatan tembem banget tuh pipi, terlalu chubby alias cempluk kayak bayi baru lahir, tapi setidaknya saat sudah jadi cewek, pipinya berkesan agak sedikit berkurang tembemnya, mungkin karena efek rambutnya diurai. Walau sebenarnya sih masih terlalu chubby (cempluk) untuk seorang Huang Rong yang dilukiskan sangat cantik bagai Dewi dari kahyangan. Kan gak pernah ada tuh ceritanya seorang Dewi yang cempluk -__- Andai saja Ariel bisa sedikit mentiruskan pipinya, mungkin masih sedikit meyakinkan. Namun sayang, Ariel tetep menjadi Huang Rong tertembem (tercempluk) sepanjang masa. Gak keliatan cerdasnya seorang Huang Rong, justru cuma keliatan kekanakannya, mungkin karena tubuhnya yang mungil kale ya?



Kalau dari postur tubuh, Ariel sesuai dengan penggambaran dalam novelnya yaitu kecil mungil. Tapi tidak untuk kecantikan dan kecerdasan yang kurang nampak dari Huang Rong-nya Ariel. Tapi kalau soal perubahan dari seorang pengemis ke seorang gadis cantik, Ariel masih lebih baik dari Zhou Shun, keliatan berubah walau gak terlalu cantik-cantik amat *lagi-lagi karena pipi yang tembem* -__-



5. Li Yi Tong as Huang Rong (Oey Yong) 2017
Please welcome, Li Yi Tong as Huang Terbaru 2017. Walau belum ditayangkan secara resmi dan baru memulai proses syuting saat artikel ini dibuat. Tapi foto-foto BTS-nya sudah lumayan banyak tersebar di weibo. Dan dalam salah satu foto BTS tersebut terlihat satu adegan Li Yi Tong memakai kostum pengemis di awal pertemuannya dengan Guo Jing (William Yang). Dari kostum pengemisnya sih keliatan lumayan dekil dan kotor ya (walau matanya terlihat mirip Zhou Shun), lumayan mirip pengemis.




Tapi saat dia berubah dari seorang pengemis dekil dan kotor menjadi seorang gadis “cantik” (yang tidak begitu cantik), setidaknya saya sempat tidak mengenalinya karena saat memakai pakaian wanita, mata sayu Li Yi Tong yang kayak “orang ngantuk” tiba-tiba tidak terlihat. Jujur, saya pikir dia orang lain gitu. Mungkin karena fotonya kurang jelas kale ya jadi gak keliatan “mata ngantuknya” yang mirip Zhou Shun itu, atau mungkin beberapa foto diambil dari angle yang tepat jadi mata ngantuknya gak keliatan ngantuk.



Tapi dibandingkan Zhou Shun yang wajahnya seolah tak tertolong lagi, perubahan Li Yi Tong dari seorang pengemis kotor menjadi gadis cantik masih jauh lebih baik dari Zhou Shun. Well, setidaknya saya sempat mengira dia artis lain karena mata “ngantuknya” dalam beberapa foto, gak keliatan ngantuk lagi. Great job, make up Artist. Tapi kalau soal aktingnya, kita baru akan tahu jika serial adaptasi terbaru ini resmi ditayangkan Musim Panas 2017 mendatang.



My Personal Opinion : 
Well, ini hanya sekedar penilaian pribadi saya. Anda boleh setuju boleh tidak. Tak ada yang melarang. Setiap orang berhak berpendapat. Jadi kalau ada yang gak trima, protes atau komentar (yang sayangnya gak bisa karena saya gak suka dikomentarin jadi komentarnya dalam hati masing-masing aja hehehe ^.^), Anda cukup CLOSE BLOG ini dan bukalah blog lain yang sesuai dengan keinginan hati Anda. As simple as that. Hidup sudah ribet jadi jangan dibuat makin ribet hehehe =)

Credit : WEIBO ON LOGO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.