Jumat, 06 Mei 2016

(Profile) Wuxia Star : Liu Zhi Yang (刘智扬), Ou Yang Khe 2017

Masih membahas seputar para pemeran adaptasi terbaru “The Legend Of The Condor Heroes” atau yang juga dikenal dengan “Eagle Shooting Heroes” yang akan mulai ditayangkan pada Musim Panas 2017 mendatang. Kali ini kita akan membahas profil dari Ou Yang Khe, keponakan (atau yang sebenarnya adalah anak haram) dari Ou Yang Feng, salah satu dari 4 Pendekar Besar China yang mendapat julukan “Racun Barat”, ketua Pemilik Gunung Unta Putih dari wilayah Tibet. 

Berbeda dengan keempat pemeran utama sebelumnya yang benar-benar dipilih artis pendatang baru yang informasi tentang mereka sangat sulit untuk dilacak, pemeran Ou Yang Khe yaitu Li Zhi Yang, bukan merupakan pendatang baru di dunia perfilman Mandarin, hanya saja dia kurang dikenal oleh para penonton awam seperti saya pribadi. Pertama, mungkin karena sebelumnya dia tak pernah memerankan peran yang sangat menonjol. Kedua, mungkin karena peran yang dimainkannya selalu hanya sebagai pemeran pembantu dan bukan peran utama. Dan ketiga, mungkin karena wajahnya kurang tampan (kalau gak mau dibilang jelek), jadinya membuat namanya susah dikenal orang.

Well, kita semua tahu bahwa masyarakat umumnya sangat mudah teringat dengan artis yang memiliki wajah rupawan, dan kalau wajahnya jelek atau pas-pasan emank biasanya gak bakal diinget orang. Gak usah munafik deh, sapa juga yang gak suka liat orang cantik atau ganteng, ya gak? Umumnya manusia pasti suka liat yang bening-bening kan? Hehehe =) Termasuk saya sendiri, males banget kalau nonton film/drama yang artisnya jelek-jelek (kayak LOTCH 2003), buang-buang waktu aja kesannya hahaha =) 

Dan jujur, Li Zhi Yang memang kurang tampan untuk memerankan karakter Ou Yang Khe yang digambarkan sebagai playboy yang tampan. Tapi gpp dink, toh selama ini Ou Yang Khe juga gak pernah cakep-cakep amat pemerannya sejak jaman baheula. Yang agak lumayan cuma Ou Yang Khe 1994 (Vincent Lam Wai) dan Ou Yang Khe 2008 (Li Jie), sisanya JELEK untuk seorang Ou Yang Khe (apalagi LOTCH 1983 yang kayak Om-om kegendutan dan ketuaan). So, bagi yang penasaran dengan artis pemeran Ou Yang Khe 2017 ini, silakan menyimak profil singkatnya di bawah ini...






Liu Zhi Yang (刘智), yang memiliki nama barat Prince Liu ( yang sayangnya wajah orangnya  gak mencerminkan namanya. Masak yang namanya “Pangeran” kayak gini? -___- ) lahir di kota Qing Dao, Propinsi Shandong – China pada tanggal 28 September 1988. Dia lulus dari Central Academy of Drama dengan jurusan Seni pada tahun 2004.

Pada tahun 1995, saat usianya masih 7 tahun, Li Zhi Yang kecil pernah belajar menari (dance) dan di tahun 2000, Liu Zhi Yang memulai pendidikannya di Beijing Dance Academy School dengan mengambil kelas tari (dance).


Walau menyukai tari, tapi takdir justru mengarahkan Liu Zhi Yang pada akting, karena sejak kecil, dia sudah ditawari untuk membintangi sejumlah judul serial. Selama masa sekolah, Liu Zhi Yang pernah tampil dalam beberapa serial drama seperti “Child Monk (童僧)", “ "Dragon Beard Ditch (龙须沟)" dan masih banyak lagi yang lain.

Pada tahun 2006, Liu Zhi Yang membintangi “Prince Of Tennis  (网球王子)” dan berperan sebagai Echizen Ryoma. Di tahun 2008, dia kembali membintangi Mini Movie berjudul “Left Bank (左岸)”. Di tahun 2011, Sutradara Kang Hong Lei menawarinya untuk bekerja sama dengannya dalam sebuah drama berjudul “Our French Years (我们的法兰西岁月)”, lalu di tahun yang sama juga membintangi “Li Lei And Han Mei Mei (李雷与韩梅梅)” dan berperan sebagai Li Lei. 

Lalu dia juga turut tampil sebagai cameo dalam sebuah produksi drama berjudul “My Affordable Men (我的经济适用男)” yang disutradarai oleh Jiang Jia Jun dan berperan sebagai teman kuliah dari Chen Qi (gak tahu siapa Chen Qi ini, mungkin aktor utamanya kale ya? Jadi dia mungkin berperan sebagai teman kuliahnya aktor utama gitu).


Tahun 2013, Liu Zhi Yang membintangi sebuah Historical Drama berjudul “Dagou Gun (打狗棍)” bersama aktor Li Qin, Pan Hong dll. Lalu juga membintangi sebuah drama Urban Comedy berjudul “Defend Grandson (保卫孙子)” dan berperan sebagai Wu Ji. Pada tahun yang sama, dia juga membintangi serial berjudul “Slim Alley (小井胡同)” dan berperan sebagai Xiao Huan Zhi.


Tahun 2014, Liu Zhi Yang membintangi network drama yang bergenre Thriller berjudul “Soul Ferryman Of Hell (见鬼之灵魂摆渡人)”, yang memasang aktor Utama Xia Dong Qing. Masih di tahun yang sama, Liu Zhi Yang kembali membintangi drama berjudul “Love is Back” dan berperan sebagai Dou Zhi. Aktingnya sebagai Young Puyi dalam serial “Citizen (公民)”yang disutradarai oleh Lin Zhao Hua dan dibintangi juga oleh Feng Yuan Zheng, sukses mendapat pujian dan pengakuan dari penonton.


Dan setelah membintangi berbagai peran kecil tersebut, sepertinya Bintang Keberuntungan sedang menaungi Liu Zhi Yang ketika Huace Media & Perfect Picture and Media Group selaku Produser dari adaptasi terbaru “The Legend Of The Condor Heroes” akan mempercayakan peran Legendaris Ou Yang Khe kepadanya. Memerankan karakter seorang playboy kelas kakap, keponakan (Atau lebih tepat disebut sebagai putra haram) Ou Yang Feng, salah satu dari 4 Pendekar Besar di jamannya dan yang dikenal dengan julukan “Racun Barat”, ketua dari Gunung Unta Putih di wilayah Tibet.

Ou Yang Khe 1994 (Vincent Lam Wai)

Memerankan karakter yang digambarkan sangat tampan ( walau selama ini pemerannya gak pernah bener-bener tampan, kecuali yang agak lumayan tuh versi LOTCH 1994 (Vincent Lam Wai) dan LOTCH 2008 (Li Jie), tegap, tinggi, berusia di akhir dua puluhan (twenty something gitu deh), berilmu tinggi, pintar dan berpendidikan (menguasai puisi, alat musik, racun, perbintangan dsb), dan selalu dikelilingi oleh para wanita alias playboy, saingan cinta Guo Jing (Kwee Cheng) yang berambisi untuk menikahi Huang Rong (Oey Yong) dan menjadi menantu Pulau Persik, tentu bukanlah sebuah tugas yang mudah bagi Liu Zhi Yang mengingat selama ini dia selalu memerankan peran-peran kecil yang tak berarti .

 Ou Yang Khe 2008 (Li Jie)

Selain karakter Guo Jing, Huang Rong, Yang Kang dan Mu Nian Chi, karakter Ou Yang Khe tentu juga merupakan salah satu peran yang tentu sangat diidamkan oleh semua aktor untuk bisa memerankannya. Apakah Liu Zhi Yang bisa sesukses pendahulunya? Well, kita akan tahu setelah serial tersebut selesai dibuat dan ditayangkan... Selamat bertugas untuk Ou Yang Khe yang baru, semoga sukses dan kami menunggu aktingmu.
 

Profile : 
Chinese Name : Liu Zhiy Yang (刘智) 
English Name : Prince Liu 
Nickname : Liu Xin 
Country of Origin : China 
Nationality : Chinese 
Star Sign : Libra 
Blood type : B 
Height : 179 cm 
Weight : 60 kg 
Place Of Birth : Qingdao, Shandong Province, China 
Date Of Birth : September 28, 1988 
Profession : Actor 
Graduated School : Central Academy of Drama 2004 (Art classes) 
Agency : Perfect CCB Television 

Drama : 
1995 : Child Monk (童僧) 
1995 : Dragon Beard Ditch (龙须沟) 
2006 : Prince Of Tennis  (网球王子) 
2008 : Left Bank (左岸) 
2011 : Our French Years (我们的法兰西岁月) 
2011 : Li Lei And Han Mei Mei (李雷与韩梅梅) 
2011 : My Affordable Men (我的经济适用男) Cameo 
2013 : Dagou Gun (打狗棍) 
2013 : Defend Grandson (保卫孙子) 
2013 : Slim Alley (小井胡同) 
2014 : Soul Ferryman Of Hell (见鬼之灵魂摆渡人) 
2014 : Love is Back (爱情回来了) 
2014 : Citizen (公民)

Achievement : 
2014 "Guduo Cup" the most popular network drama actor

====

My Personal Opinion :
Kalau untuk penggambaran karakter Ou Yang Khe yang digambarkan sangat tampan ( walau selama ini pemerannya gak pernah bener-bener tampan, kecuali yang agak lumayan tuh versi LOTCH 1994 (Vincent Lam Wai) dan LOTCH 2008 (Li Jie), tegap, tinggi, berusia di akhir dua puluhan (twenty something gitu deh), berilmu tinggi, pintar dan berpendidikan (menguasai puisi, alat musik, racun, perbintangan dsb), dan selalu dikelilingi oleh para wanita alias playboy, saingan cinta Guo Jing (Kwee Cheng) yang berambisi untuk menikahi Huang Rong (Oey Yong) dan menjadi menantu Pulau Persik, tentu secara obyektif menurut saya Liu Zhi Yang TIDAK TAMPAN, malah cenderung biasa saja (kalau gak mau dibilang jelek).


Dan untuk ukuran seseorang yang lahir pada tahun 1988, Liu Zhi Yang termasuk ukuran seseorang yang BERMUKA TUA alias boros wajahnya. Bandingkan dengan Lee Yong Dae, pemain bulutangkis asal Korea Selatan yang juga lahir di tahun yang sama, 11 September 1988, Lee Yong Dae masih terlihat sangat imut, ganteng dan cute. Jangan salah! Lee Yong Dae gak oplas loh, gimana bisa oplas kalau tiap minggu ikut turnament? Saat belum lihat profilnya dan Cuma lihat fotonya aja, jujur saya mikir Liu Zhi Yang itu kelahiran 1982-1985 gitu, tapi ternyata kelahiran 1988. Boros amat wajahnya -___- Apa gak ada lagi yang lebih cocok memerankan Ou Yang Khe?

Lee Yong Dae, kelahiran 11 September 1988...
17 hari lebih tua dari Liu Zhi Yang tapi wajahnya masih imut-imut kan?
Orang obyektif, selain Haters tentunya, pasti mengakui kalau Lee Yong Dae lebih ganteng dari Liu Zhi Yang padahal umur mereka sama -__- Membuktikan bahwa Liu Zhi Yang benar-benar bermuka tua -__-
Untunglah Ou Yang Khe yang dulu-dulu juga gak ada yang ganteng-ganteng amat, standar semua...

Tapi karena versi-versi sebelumnya juga gak pernah ada yang teramat sangat tampan, jadi ya sudahlah, gak ngefek gitu ma yang dulu-dulu. Dia juga kurang tinggi, masih lebih tinggi William Yang (pemeran Guo Jing) yang memiliki tinggi 185 cm (sama kayak Hu Ge). Tapi gpp lah, bagi saya sih kalau liat film atau drama yang penting aktor utamanya cakep, walau pemeran pendukungnya ancur semua woles aja, toh pemeran pendukung munculnya gak sebanyak pemeran utama kan? Asalkan pemeran utamanya (Khususnya pemeran utama pria) enak dipandang mata dan bisa dibuat cuci mata gitu, gak masalah walau pemeran pendukung lainnya wajahnya pas-pasan.


Toh lakonnya William Yang kan? Yang paling banyak di shoot tentu dia donk ya? Jadi yang lain jelek juga gak masalah deh hehehe =) Lain cerita kalau aktor utamanya jelek juga (kayak Li Ya Pheng), wadoh...gak bakal deh gue tonton, Buang-buang tenaga dan waktu aja hahaha =) Udah aktor dan aktris utama sama-sama jelek, pemain pendukungnya jelek pula...Ampun dah, woi, apa China gak punya stok pria tampan dan wanita cantik lagi? Ambil dari Korea aja dah kalau gitu.


Bagi yang gak trima ma pendapat saya dan mengecam “Emank bloggernya cantik, pake sok-sok’an ngritik wajah artis?” I Tell you something, mereka kan artis, artis kan emank terkenal dengan image wajah tampan dan cantik, kalau gak cantik or tampan, kan bisa operasi plastik. Secara sebagai public figure itu emank harus punya penampilan yang lebih dari orang biasa. Itu sudah sewajarnya kan? Gitu aja deh intinya hehehe =) Anda boleh setuju boleh tidak, tapi setiap orang punya selera kan? Peace...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads