Minggu, 20 Januari 2013

Lee Yong Dae – The Wonder Boy



Still with Korea, namun kali ini bukan Boyband Korea SS501 yang akan jadi pembahasan saya kali ini, melainkan seorang Atlit Muda Berbakat dari Korea Selatan yang namanya pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita semua, yaitu LEE YONG DAE. Pemain muda berbakat asal korea Selatan yang kerap mengharumkan nama Korea Selatan ini memang memiliki segudang prestasi yang membanggakan, di antaranya Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012 yang baru saja selesai di gelar. 


“ Lee Yong Dae – The Wonder Boy “


Bagi kalian penggemar olahraga Bulu tangkis pasti sudah tidak asing lagi dengan Pemain Muda Tampan asal korea Selatan ini, Lee Yong Dae. Wajahnya yang tampan kerap menjadi pujaan para wanita di lapangan bulu tangkis Nusantara. Lee Yong Dae memang tidak hanya muda dan tampan tapi juga memiliki segudang prestasi yang membanggakan.


Lee Yong Dae mulai di kenal masyarakat Indonesia sejak penampilannya yang gemilang dalam INDONESIA OPEN 2009 lalu setelah berhasil mengalahkan Ganda Putra Unggulan Indonesia saat itu yaitu MARKIS KIDO – HENDRA SETIAWAN dalam perempat Final, dan mengalahkan Ganda Putra unggulan China, yaitu CAI YUN – FU HAI FENG di pertandingan Final yang berlangsung dalam 3 babak yang sangat menegangkan.

Lee Yong Dae/Jung Jae Sung @ Indonesia Open 2012 :





Bukan hanya Sektor Ganda Putra saja yang berhasil dimenangkan oleh Lee Yong Dae, dalam Turnament Indonesia Open 2009 lalu, Lee Yong Dae bersama pasangannya Lee Hyo Jung juga berhasil meraih Gelar Juara di sector Ganda Campuran. 2 kali bermain dalam Final di Turnament yang sama, Yong Dae terlihat tidak kehilangan stamina sama sekali.



Selain itu, Berbagai tournament bergengsi di seluruh dunia pernah dia menangkan, mulai dari menjuarai Perancis Open saat berumur 16 tahun, Indonesia Open 2009 dan 2012, All England 2008 dan 2012, bahkan tournament paling bergengsi di dunia yaitu OLIMPIADE BEIJING 2008 dan OLIMPIADE LONDON 2012 pun telah dia menangkan.

Lee Yong Dae/Jung Jae Sung @ All England 2012 :


Tidak salah jika Lee Yong Dae kerap mendapat julukan The Wonder Boy alias Anak Ajaib, karena pada usianya yang bisa di bilang sangat muda, Lee Yong Dae telah menjadi juara Olimpiade Beijing tahun 2008 lalu dan berhasil membawa pulang MEDALI EMAS OLIMPIADE di sector GANDA CAMPURAN, padahal saat itu usianya masih belum genap 20 tahun.

Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung @ Olimpiade Beijing 2008 :






Berkat kemenangannya yang gemilang di Turnament OLIMPIADE BEIJING itulah Lee Yong Dae mendapat gelar sebagai “ ATLIT PERAIH MEDALI EMAS OLIMPIADE TERMUDA” dan berhasil mengukuhkan posisinya sebagai Pemain Papan Atas Dunia, yang pantas ditakuti oleh lawan-lawannya.


Meski dalam Olimpiade London 2012 lalu, Lee Yong Dae bersama pasangannya Jung Jae Sung gagal membawa pulang Medali Emas Olimpiade, tapi setidaknya prestasi Ganda Korea ini cukup membanggakan karena berhasil membawa pulang Medali Perunggu sebagai gantinya. Well, Lebih baik medali Perunggu daripada tidak sama sekali kan ??

Lee Yong Dae/Jung Jae Sung @ Olimpiade London 2012 :





Pada tahun 2012 lalu, Lee Yong Dae resmi berpisah dengan pasangan aslinya, JUNG JAE SUNG yang telah berpasangan dengannya sejak tahun 2007 lalu, karena Jae Sung memutuskan untuk pensiun setelah Pesta Olahraga Dunia, Olmipiade selesai di gelar. Berpisah dari Jung Jae Sung, Lee Yong Dae pun mendapat pasangan baru yaitu KO SUNG HYUN.


Ko Sung Hyun yang sebelumnya berpasangan dengan Yoo Yeon Seong, kini resmi berpasangan dengan Lee Yong Dae semenjak tahun 2012. Duet ganda baru Korea ini ternyata sama sekali tidak mengecewakan. Berbagai tournament kerap mereka menangkan, mulai dari Perancis Open 2012, India Open 2012, TATA OPEN INDIA International Challenge 2012, Korea Grand Prix Gold 2012, hingga gelar yang juga tidak kalah bergengsi seperti VICTOR KOREA OPEN SUPER SERIES 2013 yang baru saja di gelar tanggal 8 Januari – 13 Januari 2013 lalu.

Lee Yong Dae dan Ko Sung Hyun mengawali Tahun Baru 2013 dengan sangat sempurna karena berhasil membawakan kemenangan di hadapan publiknya sendiri saat itu.

Tidak bisa di pungkiri kalau segudang prestasi yang di miliki Lee Yong Dae telah membuatnya menjadi ANAK EMAS KOREA dan menjadi andalan Korea untuk meraih Gelar Juara di berbagai Turnament Bergengsi di dunia.



This is Lee Yong Dae Profil :
Credit : http://en.wikipedia.org/wiki/Lee_Yong-dae



Name           : Lee Yong Dae 
Birthday       :  Hwasun, Jeollamdo – South Korea, 11 September 1988
Height          : 180 cm
Weight         : 73 kg
Years Active  : 2003 – Present
Handedness   : Right 


Medal Record :


* Olimpic Games :



* World Championships :



* Asian Games :



* Sudirman Cup :



* Thomas Cup :




Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun @ Korea Open 2013 BEATING DENMARK :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.