Minggu, 13 Desember 2015

Fakta Energy (Boyband Taiwan)

TORO benar-benar membuatku jatuh cinta untuk yang kedua kalinya pada ENERGY. Boyband Taiwan yang sempat singgah di hati pada saat era Boyband Taiwan merajai di awal tahun 2000an, TORO-lah yang membuatku jatuh cinta pada Energy. Di saat Boyband Taiwan lain sedang gencar-gencarnya “menjual tampang”, Energy tampil dengan image yang berbanding terbalik dengan mereka. Bukan para “Flower Boys” yang mereka tampilkan tapi justru image “para pemuda pemberontak” yang bisa dibilang agak awut-awutan, khususnya TORO dengan rambut Dragon Ball-nya, hadir dengan kesan yang sangat berbeda. Berani tampil beda, itulah yang membuatku tertarik pada Energy dan genre musik mereka. Bukan POP seperti umumnya para boyband Taiwan lainnya, tapi HIP HOP yang terkadang “keras”. Walau kadang agak merasa kurang sreg dengan genre Hip Hop yang kurang familiar di telinga, tapi untunglah ENERGY juga memiliki lagu-lagu POP Ballad yang enak didengar telinga. Jujur, dibandingkan dengan HIP HOP-nya, lagu ENERGY yang nyantol di hati dan telinga justru yang POP Ballad dan yang bertempo cepat. 

Berikut ini adalah FAKTA dari Energy yang saya dapat dari hasil ngublek-ngublek situs China hehehe =) Bagi yang pernah mengenal Boyband Taiwan satu ini, bagi yang pernah ngefans ma Energy atau bagi mereka yang belum tahu soal Energy tapi pengen tahu, telat sih tapi gpp deh. It’s better late than never right? You can check this out below...

“Fakta Energy (Boyband Taiwan)”



 




Energy, Boyband Legendaris Taiwan ini memiliki banyak lagu-lagu Hits yang sempat booming di jamannya. Dari sisi POP Ballad ada : Tuo Ai Wo Yi Thien (Try To Love Me One More Day), Mo Nien Mo Yue Mo Yi Thien (One Day One Month One Year), Yung Yen Pu Suo Cai Cien (Never Say Goodbye), 7 Days, Thi Erl Che Ai Shang Ni (Love You For The Second Time), More Than Words, tapi setelah TORO pergi sayangnya hanya 2 yang nyantol di hati : Missing You dan Everything In My Heart.

Dari sisi Hip Hop dan lagu bertempo cepat ada : Fang Shou (Let Go), Knock Out/Capturing Evil, Come On, You Better Not Come Home, Ramen Song, sementara Wu Xie Khe Ji agak kurang nyantol di telinga.

Berikut ini adalah Fakta-fakta tentang ke-5 personil Energy dengan formasi awal : Niu Nai, Shu Wei, TORO, Kun Da dan Ah Di. Maaf untuk Xiao Gang dan semua fansnya, karena setelah TORO meninggalkan grup, saya pun ikut pergi bersama TORO, jadi saya tidak memiliki kedekatan emosional dengan personil paling muda dari Energy ini. Dan bagi saya, Energy dengan 5 Formasi Awal adalah The Real Energy. So, berikut ini pun hanya FAKTA –FAKTA dari ke-5 Personil Energy sebelum Xiao Gang bergabung di tahun 2007.




1. Hal yang paling ditakuti atau dibenci :
* Niu Nai : Takut pada laba-laba dan gadis yang galak.
* Shu Wei : Takut pada kegelapan, hantu dan ketinggian.
* TORO : Takut melihat seorang gadis menangis.
* Kun Da : Takut melihat seorang gadis menangis.
* Ah Di : Takut pada gadis yang galak.
( TORO dan Kun Da sama-sama takut melihat seorang gadis menangis...)

2. Kepribadian :
* Niu Nai : Ingin melakukan segala sesuatu dengan sempurna, sejak umur 15 tahun sangat menyukai dance Hip Hop, saat bergabung dengan Energy menjadi personil yang paling tua dan dancer terbaik.
* Shu Wei : Sangat menyukai musik dan tarian dan ingin melakukannya dengan segenap hati.
* TORO : Orang yang paling kreatif dalam Energy, memiliki ingatan yang sangat kuat dan seorang Pencipta Lagu yang berbakat.
* Kun Da : Pantang menyerah, selama dalam hati memiliki sesuatu yang diinginkan, dia tidak akan menyerah untuk mendapatkannya.
* Ah Di : Sangat menyukai menyanyi. Ingin bernyanyi hingga dia menutup matanya. Ah Di mengklaim bahwa dia tumbuh besar dengan memegang mikrofon.




3. Warna Favorite :
* Niu Nai : Hitam, Putih, Merah, Biru, Hijau.
* Shu Wei : Merah, Hijau.
* TORO : Hitam, Putih, Merah.
* Kun Da : Hitam, Putih, Merah.
* Ah Di : Hitam, Putih.
( Hhhmmm, TORO dan Kun Da samaan lagi. Mentang-mentang sahabat, bahkan warna favorit dan hal yang ditakuti pun sama -___-)

4. Makanan Favorite :
* Niu Nai : Susu (Sesuai dengan namanya hehehe ^.^)
* Shu Wei : Mie instan.
* TORO : Sandwich dan Ikan Tuna ( sama seperti namamu, TORO -__- ??)
* Kun Da : Sushi.
* Ah Di : Makanan Jepang (Sushi)
( Kali ini Kun Da samaan ma Ah Di, sama-sama suka Sushi. Hhhhmm, mereka bertiga : TORO, Kun Da dan Ah Di memang sahabat baik jadi pantes aja kalau seleranya samaan mulu ^.^)

5. Hobby :
* Niu Nai : Olahraga
* Shu Wei : Suka makan mie instan (Gak baik kale Koko makan mie instan mulu -_-)
* TORO : Menonton TV dan melukis.
* Kun Da : Bermain basket.
* Ah Di : Bermain basket.
( Kun Da dan Ah Di samaan lagi kan? Tadi Kun Da 2 kali samaan ma TORO, sekarang 2 kali samaan ma Ah Di. Best Friend Forever ya =)

Niu Nai


6. Bagian tubuh yang paling disukai dan alasannya :
* Niu Nai : Gigi kelincinya, karena setiap orang berkata jika Gigi Kelinci Niu Nai sangat cute.
* Shu Wei : Sangat puas dengan seluruh bagian tubuhnya. Shu Wei berkata bahwa “bentuk tubuh adalah keturunan dari orang tua” jadi karena dia sangat menghormati orang tuanya, dia menyukai seluruh bagian tubuhnya.

* TORO : Sangat menyukai otaknya. TORO menganggap dirinya sangat pintar.
(Tentu. TORO memang sangat pintar karena bisa menciptakan 78 lagu yang sebagian besar SUKSES MENJADI HITS di tangga lagu Taiwan dan menduduki peringkat Nomor 1 selama berminggu-minggu lamanya ^.^ Nb : 78 lagu itu hanya sementara karena siapa tahu besok-besok saya menemukan lagi lagu ciptaan TORO yang lain hehehe =)

* Kun Da : Menyukai seluruh bagian tubuhnya.
* Ah Di : Mata, karena dari matalah kita bisa melihat dunia juga isi hati seseorang. Orang yang berbohong bisa diketahui dari tatapan matanya.


Shu Wei


7. Bagian tubuh yang paling tidak disukai dan alasannya :
* Niu Nai : Walau dia menyukai Gigi Kelincinya, tapi Niu Nai juga menganggap Gigi Kelincinya kadang mengganggu karena dia merasa Gigi Kelincinya membuat bibirnya sedikit maju. (Mungkin maksud Niu Nai, gigi kelinci bikin dia kelihatan tonggos dikit gitu kale ya? Nggak kok Koko, siapa bilang tonggos? Cute banget itu gigimu hehehe =)

* Shu Wei : Walau dia menyukai seluruh bagian tubuhnya, tapi Shu Wei agak tidak puas dengan punggungnya yang tidak selebar dan sebidang punggung pria dewasa pada umumnya, dan dia ingin melatih otot punggungnya agar terlihat lebih keren dan kekar.

* TORO : Dia berpikir mulutnya terlalu kecil, tapi setelah dipikir lagi TORO berkata jika mulut kecil juga memiliki keuntungan.

* Kun Da : Dia memiliki bekas luka di atas alisnya, itu sebabnya untuk menutupi bekas luka itu, make up artist harus bekerja keras untuk menyamarkannya. Bekas luka itulah yang tidak disukainya.

* Ah Di : Rambut yang terlalu tebal dan menyebabkan para hairstylist kesulitan mengaturnya.

TORO



8. Ideal Girl / Type Gadis Idaman :
* Niu Nai : Sedikit ceria dan sporty, berharap gadis itu bisa menemani Niu Nai pergi berlatih (berlatih dance mungkin maksudnya), menerima resiko pekerjaannya, jika hatinya sedang sedih gadis itu bisa menghiburnya, bersedia menjadi tempat curahan hatinya bila dia sedang tertekan, sedih atau putus asa dan bisa memberikan saran untuknya.

* Shu Wei : Yang paling penting adalah tidak lebih tinggi darinya. Tinggi Shu Wei adalah 177 cm jadi gadis itu harus lebih pendek darinya. Lalu mandiri, ceria, punya pemikiran dewasa, kepribadian menyenangkan, dan pintar (lebih baik lagi jika gadis itu memiliki bakat di bidang seni juga) => Gue penulis nih Ko, kan penulis termasuk seniman, bisa termasuk memiliki bakat di bidang seni juga gak tuh? hehehe =) *ngarep*

* TORO : Ceria, hangat, memahami apa yang ada dalam hatinya, tapi juga tak banyak bicara dan bisa berkencan dengan tenang, karena TORO tak suka bertengkar dengan wanita.

* Kun Da : Ceria, menyukai olahraga, bijaksana, aktif, mengenal dunia luar (Mungkin maksudnya gak kuper kale ya...)

* Ah Di : Rambut panjang, modis, bersedia membantunya mengurus keluarga, penuh cinta, menyukai rumah, sangat peduli dengan lingkungan sekitar, dan bisa menerima resiko pekerjaannya.

Kun Da


9. Kelebihan dalam diri masing-masing dan apa kerugian yang terjadi akibat kelebihan itu :
* Niu Nai : Terlalu ceria, selalu ingin menjalani hidup dengan bahagia. Kerugiannya adalah bila ada masalah harus tetap berpura-pura gembira dan ceria, seolah-olah tak terjadi apa-apa dan berusaha menyingkirkan masalahnya jauh-jauh agar tak ada seorangpun yang mengetahuinya.
(Acting Happy gitu ya Ko? Kasihan juga sih, sudah melekat image Ceria jadi harus tetap berpura-pura ceria dan gembira walau hatinya mungkin sedang susah atau sedih )

* Shu Wei : Selalu menganggap bahwa selalu ada hikmah dibalik setiap masalah. Kerugiannya adalah tidak mau berpikir terlalu banyak dan itulah yang membuatnya kadang tidak bahagia karena tak bisa belajar dari masalah yang menimpanya.

* TORO : Cepat dalam memberikan reaksi dan mengambil keputusan jika menghadapi masalah. Kerugiannya adalah kadang-kadang orang menganggap bahwa TORO tidak berpikir lebih dulu sebelum memutuskan sesuatu.

* Kun Da : Sama seperti Shu Wei, Kun Da juga menganggap bahwa selalu ada hikmah dibalik setiap masalah. Kerugiannya adalah karena dia adalah orang yang baik, Kun Da selalu memaafkan orang yang pernah bersalah padanya, dan itulah yang membuatnya sering ditikam dari belakang.

* Ah Di : Terlalu baik hati, sangat peduli pada orang lain dan sangat sensitif terhadap sesuatu hal. Kerugiannya adalah karena terlalu baik hati jadi sering dimanfaatkan orang, dan karena terlalu sensitif itulah jadi seringkali salah paham pada orang lain dan tampak seperti ingin menentang mereka.
(Mungkin maksudnya adalah orang lain gak ngomongin dia tapi karena Ah Di terlalu sensitif jadi dia berpikir orang lain ngomongin dia padahal mah nggak, cuma pikirannya dia aja. Gitu kale ya? )

Ah Di


10. Cita-cita atau impian saat masih kecil :
* Niu Nai : Menjadi Juara Basket tingkat Nasional (Pengen dapet MVP ya Koko?)
* Shu Wei : Menjadi seorang Designer Bangunan (Mungkin Arsitek kale ya maksudnya?)
* TORO : Menjadi seorang Chef.
* Kun Da : Menjadi seorang Astronot agar bisa pergi keluar angkasa.
* Ah Di : Menjadi seorang Polisi. Saat melihat paman polisi menangkap penjahat terlihat sangat keren.

Credit Pics : As Tagged (All Photos Belongs To The Owner)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads