Selasa, 02 Juni 2015

Sinopsis & Review : Chinese Paladin 3 (2009)

Setelah dibuat penasaran ma Hu Ge gara-gara “Legend Of The Condor Heroes 2008” lalu mulai mencari serialnya yang lain, dan pilihan pertama jatuh pada Chinese Paladin 1, kini berlanjut ke Chinese Paladin 3. Nih cowok 1 emank kayaknya pinter banget pilih peran. Filmnya bagus-bagus dan aktingnya juga keren. Walau sebagai Guo Jing, Hu Ge tak bisa menyamai Julian Cheung, yang menurutku versi Julian lebih keren dan menyakinkan, Julian Cheung is THE BEST GUO JING EVER, tapi aktingnya sebagai Li Xiao Yao teramat sangat keren. 

But after I watched Chinese Paladin 3, I think Jing Tian is the BEST ROLE from Hu Ge so far. Berawal dari Guo Jing, lalu Li Xiao Yao, aku kemudian tertarik pada karakter Jing Tian di Chinese Paladin 3 karena denger-dengernya serial ini SANGAT SUKSES di China sana. Dan harus aku akui kalau sekali lagi Hu Ge did a GREAT JOB for portraying Jing Tian’s character. So here is my review for Chinese Paladin 3.





Title : Xian Jian Qi Xia ZhuanZhi Ling Zhu Shen Jian
Episodes : 37
Opening theme song
Sheng Sheng Shi Shi Ai (Love In Every Lifetime) by Kary Ng
Ending theme song
Wang Ji Shi Jian (Forget Time) by Hu Ge
Insert Song : 
Guang Gun (Single Guy) by Hu Ge

Cast :
Hu Ge as Jing Tian/Fei Peng/Long Yang/Li Xiao Yao
Yang Mi as Tang Xue Jian/Xi Yao
Wallace Huo Jian Hua as Xu Chang Ching
Tiffany Tang Yan as Zi Xuan
Cecilia Liu Shi Shi as Long Kui
Jerry Huang as Raja Iblis Chong Lou

Sinopsis :
Diadaptasi dari game (RPG) Taiwan, Chinese Paladin 3 mengambil setting cerita kurang lebih 50 tahun sebelum kisah Chinese Paladin 1.Chinese Paladin 3 merupakan sebuah cerita dengan makna yang dalam namun diceritakan secara ringan, sederhana dan sarat humor.




Bermula dari seorang pemuda bernama Jing Tian, pegawai toko Yong An Tang yang terletak di Yu Chou. Suatu hari memohon ketika melihat bintang jatuh dan mendapatkan sebuah benda pusaka, yaitu giok jodoh yang kelak akan mempertemukannya dengan pasangan hidup dan belahan jiwanya. Jing Tian adalah pemuda yang baik hati, ceria, lucu, banyak akal, setia kawan, blak-blakan, namun mata duitan, dan suka berjudi ini tidak tahu jika kelak dia akan menjadi seorang pahlawan yang akan menyelamatkan dunia.




Berawal dari pertemuannya dengan Tang Xue Jian (Yang Mi) karena tarikan kekuatan dari giok jodoh itu, petualangan Jing Tian pun dimulai. Dimulai dari berhadapan dengan segerombolan zombie yang mengacau di kota Yu Chou. Lalu pertemuannya dengan Raja Iblis – Chong Lou yang terus saja memanggilnya “Panglima Fei Peng” dan mengajaknya bertarung, hingga memberikannya sebuah Pedang yang sebelumnya adalah milik Putra Mahkota Long Yang dari Kerajaan Jiang, pedang yang bernama Pedang Iblis (The Demonic Sword).



Kemudian pertemuannya dengan Pendeta Tao, Xu Chang Ching (Wallace Huo) yang diperintah oleh Ketua Perguruannya untuk membawa Jing Tian ke Shu Shan agar bisa membantunya menyelesaikan sebuah misi membawa kotak yang berisi Iblis jahat ke Kolam Langit untuk kemudian dihancurkan dan mencari 5 mutiara yang kelak akan digunakan untuk menyegel Menara Iblis tersebut.




Petualangan terus berlanjut dan Tang Xue Jian, yang kelak diketahui bukan bagian dari keluarga Tang diusir dari sana, sehingga menyebabkan Xue Jian terus mengikuti Jing Tian kemanapun. Jing Tian juga tak sengaja membebaskan arwah Long Kui (Liu Shi Shi) dari dalam Pedang Iblis saat tangannya yang terluka dan berdarah tak sengaja mengenai pedang tersebut. 

Long Kui adalah seorang Putri dari Kerajaan Jiang yang sudah musnah 1000 tahun yang lalu. Kelak akan diketahui bahwa Long Kui adalah adik kandung dari Putra Mahkota Long Yang (Reinkarnasi Fei Peng sebelum Jing Tian) yang terus berharap bisa bertemu kembali dengan reinkarnasi kakaknya. Long Kui pun akhirnya ikut dengan rombongan untuk mencari ke-5 mutiara api, air, tanah, petir dan angin dalam misi 300 hari.

Long Yang - Long Kui

Jing Tian - Long Kui

Kelak juga akan diketahui bahwa Tang Xue Jian ternyata berasal dari buah ajaib dari kahyangan yang diciptakan oleh Dewi cantik penghuni kahyangan – Dewi Xi Yao untuk mencari, menemukan dan menemani reinkarnasi Fei Peng di bumi, yang tak lain adalah Jing Tian. Dewi Xi Yao memberikan giok jodoh miliknya pada Xue Jian dan memberikan milik Fei Peng pada Jing Tian.




Selain itu juga ada kisah cinta 3 kehidupan antara Xu Chang Ching (Wallace Huo) dengan seorang keturunan Dewi Nuwa, yaitu Zi Xuan (Tang Yan) yang sayangnya walau hampir semua orang menyukai kisah cinta mereka, tapi saya pribadi justru merasa kisah cinta mereka membosankan dan selalu aku SKIP setiap kali adegan mereka berdua muncul di layar hehehe =) 

Aku pribadi lebih menyukai kisahnya Jing Tian-Xue Jian, Long Yang-Long Kui dan Fei Peng-Xi Yao. Maaf untuk penggemar Chang Ching-Zi Xuan tapi menurutku karakter Wallace Huo yang selalu sama di 3 kehidupan itulah yang membuatku bosan. 



Akhir dari cerita ini bisa diasumsikan sendiri oleh masing-masing orang. Kalau menurutku sih sad ending ya. Sad ending karena Mao Mao, teman baik Jing Tian yang gendut, lucu dan setia harus mati karena menukarkan dagingnya dengan makanan agar penduduk Yu Chou tidak kelaparan (1 kg daging = 10 kg makanan), lalu Long Kui pun harus kembali melompat ke dalam api demi membuat Pedang Iblis semakin kuat agar Jing Tian mampu mengalahkan Evil Sword Immortal.




Disamping itu Jing Tian dan Xue Jian pun tidak diperlihatkan menikah. Jing Tian menukarkan nyawanya untuk menggantikan nyawa orang-orang yang dibunuh oleh Evil Sword Immortal yang membuat hidupnya sendiri hanya tersisa beberapa hari lagi sebelum akhirnya dia harus mati dan meninggalkan Xue Jian sendiri. 

Adegan terakhir saat Jing Tian berteriak pada Langit “AKU TIDAK INGIN PERGI!” benar-benar menunjukkan kesedihan seorang Jing Tian yang tidak rela meninggalkan orang yang dicintainya, tapi keputusan sudah terlanjur dibuat dan Jing Tian tak bisa menariknya.




Disamping itu Jing Tian dan Xue Jian pun tidak diperlihatkan menikah. Jing Tian menukarkan nyawanya untuk menggantikan nyawa orang-orang yang dibunuh oleh Evil Sword Immortal yang membuat hidupnya sendiri hanya tersisa beberapa hari lagi sebelum akhirnya dia harus mati dan meninggalkan Xue Jian sendiri. Adegan terakhir saat Jing Tian berteriak pada Langit “AKU TIDAK INGIN PERGI!” benar-benar menunjukkan kesedihan seorang Jing Tian yang tidak rela meninggalkan orang yang dicintainya, tapi keputusan sudah terlanjur dibuat dan Jing Tian tak bisa menariknya.

----00000------

Review :
Sama seperti Chinese Paladin 1, serial Wuxia Fantasy ini juga diangkat dari Game RPG yang populer di China sana, walau saya tidak pernah memainkan game-nya, tapi karena saya menyukai akting Hu Ge sebagai Li Xiao Yao di Chinese Paladin 1 dan mendengar begitu banyaknya komentar positif di luar sana tentang Chinese Paladin 3, saya memutuskan untuk menontonnya.


Hu Ge dan ke-4 karakternya : Jing Tian, Long Yang, Fei Peng dan Li Xiao Yao

First, I Love ALL THE CASTS. We still have HU GE as our main lead. Yeeeyy, nice choice, Director. I watch this series because of Hu Ge hehehe =) Just like Li Xiao Yao, Hu Ge also played Jing Tian wonderfully. Seorang pemuda yang mata duitan, suka berjudi, punya ambisi ingin menjadi bos di toko barang antik, tapi sangat ceria, pintar, banyak akal, lucu,dan baik hati, seorang pemuda yang awalnya tak bisa apa-apa namun akhirnya dia ditakdirkan menjadi seorang Pahlawan. From Zero to Hero.




Karakter Jing Tian mirip-mirip ma Li Xiao Yao, yang juga suka main-main, lucu, banyak akal, pintar, namun baik hati, dari seorang pemuda biasa menjadi seorang Pahlawan yang menyelamatkan banyak orang. Hu Ge kayaknya uda pengalaman akting lucu dan nakal kayak Li Xiao Yao, so dia terlihat natural banget saat berakting lucu. Great Job, Hu Ge =)




Aktris utama, Yang Mi yang pernah berperan sebagai Guo Xiang (Kwee Siang) di Return Of The Condor Heroes 2006, sangat cantik dan saya juga menyukai karakter yang dimainkannya. Well, I Love Guo Xiang’s character just like I Love Huang Rong’s character, so I will Love all the actress who played Guo Xiang’s character, so I Love Yang Mi too. 

Berhubung aku pribadi lebih menyukai karakter wanita yang kuat dan ceria, seperti Huang Rong dan Guo Xiang, so hanya melihat dari foto-foto yang beredar plus komentar positif orang-orang di luar sana, aku tahu bahwa Yang Mi pasti memerankan karakter Guo Xiang dengan baik walau aku TIDAK PERNAH menonton "Return Of The Condor Heroes" karena membenci karakter Yoko dan Bibi Lung. 


Menurut saya dan banyak orang di luar sana, Yang Mi memerankan karakter Xue Jian dan Xi Yao dengan sempurna, dua karakter yang berbanding terbalik tapi bisa diperankan dengan brilliant oleh Yang Mi, membuktikan bahwa she is a great actress, NOT ONLY VERY PRETTY but she can act too!



Karakter Xue Jian juga mirip ma Lin Yue Ru kalau diliat-liat, dia dan Jing Tian selalu bertengkar tapi dibalik itu sebenarnya mereka saling mencintai dengan mendalam. Well, karakter seperti ini lebih enak dilihat karena terasa lebih hidup daripada karakter LING ER di Chinese Paladin 1 YANG MEMBOSANKAN dan terkesan “KLEMAK KLEMEK” atau bahasa lainnya "KLEMAR KLEMER", cuma diem aja, sedikit-sedikit nangis, tanpa kata, tanpa ekspresi, senyum dikit dan selalu terkesan lemah banget, kaku lagi aktingnya. 

Hadeh, inget Zhao Ling Er bikin males aja, dia cuma menang karena istrinya Li Xiao Yao dan mengandung anak Xiao Yao, plus wajahnya cantik, tapi dari segi karakter, ZHAO LING ER BIKIN BORING sepanjang film. I always SKIP HER SCENE, kecuali kalau dia lagi ma Li Xiao Yao, aku pengen liat Li Xiao Yao-nya donk hehehe =) But, Jing Tian dan Xue Jian is very funny =)


Jalan cerita Chinese Paladin 3 sangat jelas dan tertata rapi, mereka punya misi yang harus diselesaikan dalam 300 hari. Special efek yang canggih tak perlu diragukan lagi, alur cerita yang penuh dengan unsur komedi benar-benar menghibur, settingnya juga bagus, hampir semua Ostnya easy listening, plus wajah para artis yang cantik dan tampan memberikan nilai lebih untuk serial ini. 

Walau aku lebih menyukai model rambut Li Xiao Yao di Chinese Paladin 1 yang dikuncir ekor kuda, tapi rambut Hu Ge di Chinese Paladin 3 ini juga masih lebih baik daripada model rambutnya Guo Jing (Kwee Cheng) di Legend Of The Condor Heroes 2008 di bagian-bagian awal kayak orang gak pernah keramas.




Selain itu, cerita cinta antara setiap karakter di Chinese Paladin 3 juga sangat menarik dan bervariasi. Ada kisah cinta antara Dewi cantik penghuni kahyangan – Dewi Xi Yao kepada Panglima perang Tertinggi dan Terkuat Kerajaan Langit – Fei Peng, lalu kisah sepasang saudara yang saling menyayangi yaitu Long Yang dan Long Kui, yang membuat Long Kui rela menunggu selama 1000 tahun lamanya terkurung dalam Pedang, juga kisah cinta “Tom and Jerry” yang lucu dan selalu diwarnai pertengkaran tapi sebenarnya saling mencintai dengan mendalam. Kalau bagi orang lain, mungkin akan ditambahin kisah cintanya Xu Chang Ching dan Zi Xuan yang sayangnya aku pribadi sih GAK SUKA dan SELALU AKU SKIP karena BOSAN hehehe =)

Jing Tian - Xue Jian

Fei Peng - Xi Yao

Long Yang - Long Kui

Lalu kesetiaan Mao Mao pada Jing Tian juga patut diacungi jempol karena dia rela menukarkan dagingnya untuk memberi makan banyak orang agar beban Jing Tian sedikit berkurang. Lalu Raja Iblis Chong Lou yang awalnya kejam tiba-tiba berubah menjadi baik dan berteman dengan Jing Tian karena mengenal yang namanya cinta.

Mao Mao, he is so cute right? Si gendut yang setia...

Jing Tian - Chong Lou : Dari lawan jadi kawan

Film ini menunjukkan pada kita bahwa cinta bisa mengalahkan segalanya, bahkan ruang dan waktu, hingga demi orang yang mereka cintai, mereka rela menunggu bahkan hingga ribuan tahun seperti Long Kui dan Xi Yao, melewati berkali-kali reinkarnasi. How so sweet love =) 

Drama yang diawali dengan penuh tawa namun diakhiri dengan air mata, di mana mengajarkan kita untuk rela meninggalkan orang yang kita cintai, bisa mencintai berarti bisa melepaskan... Recomended banget nih film.

Credit Pict : All pictures belong to owners.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads