Selasa, 02 Juni 2015

Wuxia Character : Guo Xiang (Kwee Siang)

Lagi suka Yang Mi sejak liat aktingnya di Chinese Paladin 3 baik sebagai Tang Xue Jian maupun Dewi Xi Yao, jadi mendadak keinget kalau sebelum jadi Xue Jian dan Xi Yao, orang Indonesia lebih dulu mengenal Yang Mi sebagai Guo Xiang (Kwee Siang) dalam “Return Of The Condor Heroes 2006” bersama Huang Xiao Ming dan Liu Yi Fei. 



Aku pribadi MEMBENCI KARAKTER YOKO DAN XIAO LONG NI, jadi jujur Ku gak liat dan gak nafsu liat dramanya YOKO tidak peduli siapa pun yang main. Hanya PERNAH SEKALI LIAT VERSINYA Andy Lau dan Idy Chan dan itu cukup bagiku untuk MEMBENCI KARAKTER YOKO dan BIBIK LONG, sejak itu aku dan keluarga MALES nonton Return Of The Condor Heroes sampai yang terbaru Chen Xiao dan Michelle Chen, TETEP GAK NAFSU.

Pahlawan EGOIS sih... Masak menyebut diri PENDEKAR, tapi waktu negaranya diserang pasukan Mongol malah sembunyi dalam kuburan kuno dan bermesraan bikin anak, bukannya bantuin Guo Jing (Kwee Cheng) mempertahankan benteng Xiang Yang. PENGECUT ABIZ! Buat apa loe punya ilmu tinggi, Yoko?



Aku cuma liat VERSINYA ANDY LAU doank, dan aku suka karakter Guo Xiang (Kwee Siang) yang merupakan anak yang baik dan pintar, dia adalah gabungan semua sifat baik kedua orang tuanya. Guo Xiang (Kwee Siang) memiliki sifat ceria, nakal tapi sangat pintar seperti Huang Rong (Oey Yong) dan memiliki sifat baik hati serta suka menolongnya Guo Jing (Kwee Cheng). 

Walau cuma sekali liat Guo Xiang, tapi karakternya sudah tertanam dalam hati. Tapi walau aku suka Guo Xiang (Kwee Siang), itupun TIDAK CUKUP KUAT bagiku untuk menonton serialnya Yoko, percuma juga kalau Guo Xiang (Kwee Siang) HANYA MUNCUL di episode-episode akhir. Males kale, uda eneg plus muntah darah duluan liat si BIBIK LONG.


Tapi karena aku suka Yang Mi dan liat dia cantik banget waktu jadi Guo Xiang (Kwee Siang) jadi walau aku gak liat Guo Xiang (Kwee Siang) versi dia, aku pingin tetap memposting foto-fotonya ^^ Bagi yang gak tahu siapa Guo Xiang (Kwee Siang), ada baiknya kalian membaca dulu profil singkat putri bungsu dari pasangan Pendekar favoritku : Guo Jing (Kwee Cheng) dan Huang Rong (Oey Yong) ini... Menurut komentar orang di luar sana, Yang Mi adalah Guo Xiang (Kwee Siang) TERBAIK dan juga yang TERCANTIK ^.^



Biografi :
Marga
: Guo (Kwee)

Nama : Xiang (Siang)
Nama Panggilan : Xiang Er (Siang Er)
Jenis Kelamin: Perempuan
Ayah : Guo Jing (Kwee Cheng) yang bergelar Pendekar Besar Guo atau Pendekar Utara.
Ibu : Huang Rong (Oey Yong)
Saudara kandung : Guo Fu (Kwee Hu), Guo Polu (Kwee Puo Lu)
Jabatan : Ketua sekaligus Pendiri Partai Gobi


Penggambaran Karakter :
Guo Xiang (Kwee Siang) dikisahkan sebagai gadis yang sangat cantik dan ceria. Dia mewarisi semua sifat baik dari kedua orang tuanya. Dia mewarisi kecerdasan, sifat ceria dan sedikit nakal dari Ibunya - Huang Rong (Oey Yong) tapi juga mewarisi kebaikan hati dan sifat suka menolong dari sang ayah – Guo Jing (Kwee Cheng).


Guo Xiang (Kwee Siang) merupakan salah satu tokoh fiktif dari Trilogi Pendekar Rajawali karangan Jin Yong atau Louis Cha. Dia adalah putri bungsu dari pasangan Pendekar Guo Jing (Kwee Cheng) dan Huang Rong (Oey Yong) yang adalah tokoh utama dalam Trilogy Condor Heroes yang pertama, yaitu The Legend of Condor Heroes atau Pendekar Pemanah Rajawali.


Guo Xiang (Kwee Siang) terlahir kembar, di mana dia dan saudara kembar laki-lakinya yaitu Guo Polu (Kwee Puo Lu) lahir di tengah-tengah penyerangan di Benteng Xiang Yang. Saat itu Guo Jing (Kwee Cheng) sedang terluka pada saat sang istri – Huang Rong (Oey Yong) justru akan melahirkan dan itu membuat keluarga Guo terpaksa bersembunyi dari kejaran pasukan Mongolia. Saat itu, Xiao Long Ni aka BIBIK LONG yang AKU BENCI, ada bersama mereka dalam persembunyian.



Dan karena saat itu, Xiao Long Ni yang EGOIS yang sejak awal memiliki niat untuk membunuh Guo Jing (Kwee Cheng) dan Huang Rong (Oey Yong) untuk ditukarkan dengan obat penawar racun bunga cinta, karena selalu gagal membunuh pasangan Pendekar itu akhirnya memutuskan untuk MENCULIK BAYI GUO XIANG (KWEE SIANG) untuk ditukarkan obat penawar, dengan memanfaatkan keadaan Huang Rong (Oey Yong) yang lemah setelah melahirkan bayi kembar dan kondisi Guo Jing (Kwee Cheng) yang terluka parah.


Di situlah AKU BENCI pada karakter BIBIK LONG dan YOKO. Sesuai dengan logika dan nalar, wanita hamil tidak boleh disakiti apalagi dibunuh. Emang dasar pasangan Iblis, egois dan gak punya hati tuh Yoko dan Bibik Long, herannya negara Indonesia malah banyak yang suka. 

Tapi Yoko dan Xiao Long Ni justru berniat membunuh Huang Rong (Oey Yong) yang saat itu tengah mengandung bayi kembar. Walaupun tidak jadi, tapi sudah memiliki niat dan keinginan aja loh, bagi saya itu sudah JAHAT BANGET. Lalu BIBIK LONG dengan sifatnya yang EGOIS juga menculik seorang bayi yang baru lahir dan tak bersalah untuk ditukar dengan obat penawar racun, memisahkan bayi tersebut dan ibunya.


Yang merasa sebagai Ibu, bagaimana perasaan kalian jika bayi kalian yang baru saja lahir dan belum sempat kalian gendong, tiba-tiba dibawa lari orang lain untuk ditukar obat penawar? JAHAT BANGET kan si BIBIK LONG! Berniat membunuh wanita hamil dan berniat membunuh bayi yang baru lahir adalah sikap yang SANGAT JAHAT dan TIDAK PUNYA HATI !!! Bayi baru lahir perlu ASI dari Ibunya tapi malah dibawa lari sama BIBIK LONG! WANITA IBLIS kayak gini herannya kenapa  JUSTRU DIPUJA oleh MAYORITAS BANGSA INDONESIA, sedangkan DI LUAR NEGERI, MEREKA DIBENCI?


Tindakan manusia awalnya didasari oleh KEINGINAN dan NIAT, kalau Niatnya sejak awal aja uda pengen ngebunuh wanita hamil dan bayi yang baru lahir, PANTASKAH ORANG TERSEBUT DIPUJA? 

Lihat contohnya Guo Jing (Kwee Cheng), pernahkah dia memiliki niat jahat kepada orang lain? NGGAK PERNAH! Guo Jing (Kwee Cheng) sejak awal tak pernah punya niat jahat kepada siapa pun, dialah PAHLAWAN dan PENDEKAR SEJATI di mataku... THAT’S WHY I HATE YOKO AND BIBIK LONG SO MUCH!!!! Mereka selalu punya niat yang jahat sejak awal. Emang YOKO HATINYA BUSUK KAYAK YO KANG (YANG KANG)!



Back to Guo Xiang (Kwee Siang)... Sejak lahir, nih bayi Guo Xiang (Kwee Siang) sudah sering berpindah tangan. Dari DICULIK oleh Xiao Long Ni sampai dibawa oleh Li Mo Chou. Setelah entah berapa lama berputar-putar dari satu orang ke orang lain, akhirnya nih bayi balik juga ke ibunya, Huang Rong (Oey Yong).


Nama Guo Xiang (Kwee Siang) diambil dari nama kota “Xiang Yang” sedangkan nama Guo Polu (Kwee Puo Lu) berarti “Mengalahkan bangsa Bar-bar”. Guo Xiang (Kwee Siang) adalah yang kelak mendirikan Partai Gobi (Emei Sect) yang akan muncul di Trilogi Ketiga “Heaven Sword and Dragon Sabre” atau yang lebih dikenal dengan nama “Pedang Pembunuh Naga”. Partai yang kelak akan dipimpin oleh Zhou Zhi Ruo (Chiu Chi Jiak).


Guo Xiang adalah satu-satunya yang berhasil selamat saat Pasukan Mongolia menyerang Benteng Xiang Yang dan membantai habis semua keluarga Guo, termasuk Guo Jing (Kwee Cheng) dan Huang Rong (Oey Yong) yang saat itu sudah tua. Hari kematian Guo Jing (Kwee Cheng) adalah hari di mana Benteng Xiang Yang jatuh ke tangan Mongol.


Untuk informasi, AKU BENCI KARAKTER YOKO YANG EGOIS, JAHAT, LICIK, MAU MENANG SENDIRI DAN GAK PEDULI PADA ORANG LAIN (SELAIN BIBIKNYA)


Jika saja Yoko dan Xiao Long Ni gak memilih hidup menyepi, My Favorite Couple – Guo Jing (Kwee Cheng) dan Huang Rong (Oey Yong), gak akan gugur di benteng Xiang Yang karena mempertahankan negara, mungkin Jika Yoko TIDAK EGOIS dan bersedia membantu
 keluarga Guo (Kwee) untuk MELINDUNGI BENTENG XIANG YANG, Guo Jing (Kwee Cheng) dan Huang Rong (Oey Yong) yang saat itu sudah tua, TAK HARUS GUGUR BERJAMAAH bersama keluarga mereka seperti itu. Dan Guo Xiang, gak akan hidup sebatang kara sejak usia remaja.

 

Tapi yang namanya ORANG EGOIS, susah juga deh. Prinisp Yoko adalah "Biarkan loe mati, yang penting gue indehoi sama istri dalam kuburan." Gitu kale ya pikiran si PENGECUT YOKO! I HATE YOU, YOKO! JUST GO TO HELL with YOUR SELFISH GIRLFRIEND, XIAO LONG NI! Like Father like Son! You and Yokang are the SAME! Ada yang gak trima? Well, kenyataannya karakter Yoko memang seperti itu, aku tak mungkin membenci seseorang tanpa alasan loh. Peace...

Credit : As Tagged (All pictures belong to owners)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Native Ads